Tentang artist Indo lagi…

Ngomongin artist band musik Indo lagi neeh, gw inget ama Koil. Nih band metal lagunya laen dari yang laen. Yah… emang karena genre-nya yang jarang di Indo… Bukan itu! Meskipun dia ini metal, tapi tetep melodius men! Cobain aja dengerin, melodinya enak didenger, dengan distorsi gitar yang keras ditambah dengan dentuman drum yang cepat pula. Asik kok. Kalo liat judul lagunya, pendapat kita pasti rada aneh, soalnya judul2 lagunya terasa aneh untuk kita-kita yang ga terbiasa dengan jenis lagu ini. Yah, kayak Seringai lah, judul lagunya unik. Tapi gw agak heran aja, kok albumnya Koil yang baru ini dijual bersamaan dengan majalah Rolling Stone. Jujur aja, gw ga ngerti tentang bisnis dan teorinya. Tapi kok bisa gitu yah… 😦 Lagu yang disarankan: “Nyanyikan Lagu Perang”, “Kenyataan Dalam Dunia Fantasi”, “Ajaran Moral Sesat”, dan “Aku Lupa Aku Luka”.

Berikutnya, ngomongin tentang band-nya Eross nih, Jagostu!. Nulisnya emang pake tanda seru jack! Haha… Lagunya nih band lumayan kok, vokalnya bagus, dan ga kedengeran kayak band baru. Mungkin karena sentuhan Eross kali ya… Whatever lah, pokoknya, kalo punya bujet lebih boleh lah albumnya jadi daftar inceran. Emang gw ga nyaranin “harus beli”, karena emang ga terlalu “harus dibeli”. Lagu-lagunya ada yang slow, ada juga yang beat-nya cepet. Macem “Gostu!”, “Ampun DJ”, ama “Imajinasi Nafsu”. Ada sentuhan rock n’ roll juga di lagu “Rockstar Tertunda” dan “Anak Band”. Yang slow tuh lagu “Mau Tak Mau” ama “Telephone”. Ada juga yang akustik loh, di “Lewat Alam”.

Yang unik, ada lagu yang mendukung pak polisi loh, judulnya “Pak Polisi”. Isinya ya mendukung pak polisi gitu lah, bukannya menghujat seperti yang sering kita lakukan selama ini… 🙂 Lagu yang disarankan: “Ampun DJ”, “Rockstar Tertunda”, “Imajinasi Nafsu”, “Telephone”, dan “Mau Tak Mau”.

Terus, ada lagi nih band asal Surabaya, my city where i come from, heehee… VOX! Overall, menurut gw nih band pantes kok bersaing dengan band papan atas Indo saat ini. Band ini mengusung jenis musik Folk Pop, kayak The Beatles ama Beach Boys zaman baheula… Dulu, begitu tahu ada band indie asal Sby yang ikutan LA light Indie Fest, gw langsung ngincer nih band. “Kapan yah VOX ngeluarin album?”, “Lagunya kayak gimana yah?”, “Lagunya bagus-bagus ga yah?”, sederet pertanyaan itulah yang dulu sering keluar. AKhirnya, begitu sekarang keluar,….OKE BRO!! Lagu-lagunya bener2 easy listening! Lima dari sebelas lagunya berbahasa Inggris. Asik untuk didenger kapan aja. Ada satu lagu yang judulnya “Surabaya #1”. Pikir gw, hebat euy, masih inget ama kota kelahiran. Salut dah, karena dalam lagu itu mereka menceritakan kota Surabaya. Haha… jadi rindu rumah… Ada juga beberapa lagu yang slow, tapi tetep easy listening dan ear-catching. VOX juga ngasih bonus track yang meng-kritik keadaan Indonesia saat ini. Lagu yang disarankan: “Pada Awalnya”, “Pagi”, “Going Down”, “Oh Well”, “Menjadi Dewasa”, dan “Apapun Itu”.

Nb: di lagu “Surabaya #1” , gw denger ada kata “cok”… ga tau itu bener apa gak, tapi itu adalah kata umpatan bagi orang surabaya… 😀 haha, gw ama adik gw ketawa ngakak pas denger ada “cok”-nya… 🙂

2 Comments

  1. ahaaa!!!
    yup…itu memang kata umpatan yang kau dengarkan di lagu surabaya #1 yang kami mainkan…
    semoga semakin menambah kenikmatan saat mendengar album kami tersebut…

    regards,
    vega.vox

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s