American Football, pengen nyoba nih… #4

Nah……melihat semua penjelasan tadi di wikipedia, gw langsung bingung. Seandainya gw main gw cocoknya ada di posisi apa yah??

Defensive/Offensive Line? ……….mikir2 1000 kali deh….Tenaga ga kuat, standar2 ajah…bahkan bisa dibilang lemah, karena badan gw yang ga terlalu berbentuk alias baru mulai berotot.. 😀

Quarterback? ……..ini juga mikir 1000x….. emang sih, kemampuan passing bisa dilatih. Tapi alangkah hebatnya lagi kalo seorang QB tuh mempunyai tingkat kewaspadaan yang baik dan kelincahan yang baik pula. Bahkan kecepatan juga kalo bisa harus baik. Kayak di Eyeshield (SPOILER ALERT!!), pas ngelawan Hakuushu Dinosaurs, Sena kan jadi QB tuh, ngegantiin Hiruma yg cedera. Nah, dia emang pada awalnya kewalahan dengan posisi barunya itu. Tapi lama-lama Sena jadi nikmatin perannya sebagai QB, karena dia mempunyai kecepatan dan kelincahan, dia disebut Scrambling Quarterback. Yah….meskipun pass-nya jelek banget….Hahaha….

Tight End? ……….Boleh juga…tapi ntar disamain ama Taki idiot…Haha…

Wide Receiver? ……. mustahil! Yang ada ntar bukannya gw yang nangkep pass dari QB, malah CB lawan yang nangkep.

Running Back? …….. Apalagi ini……. T_T

Linebacker? ……..okelah, tenaga bisa dilatih….tapi soal kecepatan itu lho….mungkin gw ga di MLB ato weak side linebacker, mungkin gw di strong side linebacker kali…. kalo soal ngotot (ingat, bukan ngotot + kekuatan, tapi ngotot + semangat…) bolehlah diadu…. ^^

Corner Back? …….. mustahil…. yang ada gw malah terus kecolongan bola ama WR lawan, ato si WR udah ada di garis 40 yard, gw masih di 30 yard…

Safety? ………mungkin strong saftey kali ya….. cuman kalo si runner kayak Shin Seijuro…yang ada bukan gw yang mentalin dia, malah gw yang dipentalin…. Hahaha…..lucu banget ngebayangin, seorang SS ngehadang RB, pas udah dalam jarak jangkauan si SS, si SS ngelompat menerjang si RB. Taunya, malah si SS yang jatoh dikebawahin pake tangan ama si RB….si SS alhasil cuman berhasil megang kaki RB, dan lolos deh….Hahaha….

Tapi, emang seru loh… permainan tim banget. Kemenangan tergantung pada gimana cara tim bertahan membaca strategi penyerang, dan gimana tim penyerang mengatur strategi untuk memperoleh yard sejauh-jauhnya.

19 Comments

  1. kl ngliat tulisan n niat pencariannya, kayanya bisa nih diajak bikin klub amefuto bareng ^^
    gue ngundang loe buat main olahraga ini. ga perlu khawatir posisi apa, toh saat ini ngumpulin orang yg mau main amefuto di indo jauh lebih penting.
    kl ternyata posisinya ga ada yg cocok, kan selalu ada posisi buat jenius strategi ^^
    feel free to contact me at Leonhard_7@yahoo.com

    Reply

  2. Bener!

    Sekarang ngumpulin orang yg suka amefuto lebih penting!

    Nyari bolanya aja susahnya minta ampun….

    Reply

  3. Salam,

    Semua kalau mau main Touch footbal gampang asal ada 12 orang bisa main. bola mah gampang. tapi yang susah cari flagnya semacam pita yang dililitkan di pinggang, karena di indonesia enggak ada yang jual. dan cari wasit 2 orang yang paham sama peraturan mainnya.

    Reply

  4. wa penggemar berat amefuto..sejauh ini kami berhasil ngumpulin anggota 13orang..lapangan uda ada n tinggal bolanya ne susa..ada yg tau bolanya isa beli dimana??kalo playbook cari dmna yah?

    Reply

  5. Hohoho, gw dah nemu bolanya di ACE Hardware, bener kata kawan di Kaskus. Gw lupa ga nanya harganya, yang beli sodara gw di Sby. Ntar mau dikirim ke tempat gw.
    Temen2 gw pada nungguin nih…

    Reply

  6. Ampun y kak! Sbg gantiny Gw mau jd Running Back deh ato Tight End. Tp tunggu selesai sekolah dulu. Biar cerdas!!

    Reply

    1. Menurut webforum kaskus ama detikforum, setiap sabtu (ato minggu saya lupa) jam 7.30 main di lapangan hockey senayan. 🙂

      Banyak sekali lho tim2 flag football di sana. 🙂

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s