Fungsi Dirijen Itu Apa Sih??

Yah, pertanyaan sekaligus judul di atas itulah yang sampe saat ini BELUM terjawab. Dulu waktu kecil ngelihat konser orkestra, kok rasanya yang paling gampang main itu orang yang berdiri di depan pemain musik lainnya, yang cuman bawa dua tongkat kecil tipis seperti stick drum, trus mengayun-ayunkan tangannya seperti orang kejang2.

So, tolong jawab rasa keingintahuan saya ini… penasaran terus. Soalnya semua pemain musik lainnya kan nunduk melihat partitur, ga ada yang ngelihat si konduktornya kan? Kalo gitu, UNTUK APA SI DIRIJEN ADA? Toh kan anggota orkes lainnya bisa main sendiri dengan melihat partitur kan?

Oke kalo si konduktor itu juga merupakan komposer lagu. Tapi, apakah komposer harus selalu muncul di pertunjukan orkestra? Apakah komposer harus selalu berada di depan sambil mengayun-ayunkan tongkat? Untuk apa???

…….

Lucu juga….. 😉

3 Comments

  1. NO SHIT!

    U have the same question with me!!

    Damn, i think they bring two sticks with ’em just to make them confident!! Their confidence!!!!!

    Gimana kelihatannya kalo mereka di atas panggung tanpa kedua tongkat itu??

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s