25
Feb
08

Kumisku Sayangku

………….

Agak gimanaaaaa gitu ngelihat judul di atas….

…………………..

Ini kumis asli. Asli dari kulit saia yang berwarna kecoklatan menuju hitam. 😀

Kalo dilihat-lihat, saya yang paling muda di angkatan saya ini kok punya kumis yah?? A funny question, eh? Tapi memang begitulah adanya. Umur saya memang udah 18 tahun, sedangkan rata2 umur teman2 saya lainnya 20 tahun. Yang membuat saya bangga (waduh, kumis aja bangga) adalah bahwa teman saya yang dua tahun lebih tua kumisnya lebih tipis dari pada saya. Bahkan ada beberapa yang (mungkin) tidak punya kumis.

Tunggu dulu!!

Mungkin aja mereka mencukur kumisnya kan??

……………………………………………

Iya sih, tapi setidaknya ada waktu sehari di mana mereka nampang dengan wajah berkumis. Ga mungkin hari senin malam belum berkumis, tiba2 selasa pagi udah lebat kayak hutan amazon. Lihat aja jambang dan brewok. Emang ada yah dalam sehari bisa numbuhin jambang sampe nyambung ke kumis ama jenggot? Serem atuh….kayak jenglot ajah…

Kalo dipikir-pikir lagi, emang sih mungkin karena umur saya yang udah beranjak dewasa, 18 tahun. Dan kalo diingat lagi ke pelajaran SMA yang saya benci, yaitu biologi, hormon berpengaruh juga loh. Hormon apa lupa namanya entah testosterone ato progesterone (salah satunya punya cewek). Pokoknya hormon inilah yang mempengaruhi fisik seseorang. Kalo kebanyakan hormon cewek di badan cowok, ya jadinya lelaki feminim. Kalo kebanyakan hormon cowok di tubuh cewek ya jadi wanita perkasa. 😀 lucu, ga bisa ngebayangin ada cewek punya jakun….sekurus-kurusnya cewek, jakunnya ga mungkin menonjol kayak cowok….

Anehnya, tante dan budhe2 saya baru menyadari bahwa saya berkumis baru2 ini di suatu acara keluarga. Waktu itu biasa lah, makan-makan (baca: perbaikan gizi). Pas itulah, salah seorang budhe saia ngomong.

Budhe A: “Waaaah nih Febri udah kumisan nih… udah gede!!”

Saia : “…..Hehe.” <senyum mesem>

Budhe T: “Iya dong…. Masa’ kecil melulu….” <tertawa ringan>

Saia : “….Hehe….perasaan udah kumisan dari dulu kok, Budhe.”

(Tau2 sodara sepupu saya nimbrung)

Sepupu : “Mungkin kumis lo ga keliatan gara2 kulit lo item sih!” <tanpa rasa bersalah>

Saia : “……Hehe…..” < dalam hati berkata, “monyet!”>

Yah, ini ada hikmahnya. Sebenernya saya kumisan udah lama. Cuman karena sekarang aja lagi tebel-tebelnya. Mungkin baru sekarang kelihatan mencolok (hikmahnya apa?).

Ada satu lagi. Saya “aras-arasen” mau ngegunting kumis saya ato nggak. “Aras-arasen” itu ragu-ragu dalam bahasa jawa. Kenapa? Karena………..setelah saya pikir2 (bukan dilihat)…….. KOK KAYAK SUNGUTNYA LELE!!! Yaaa, ga parah2 amat sih, sebenernya bagus juga, bentuknya belom kelihatan kalo tebel kayak apa. Tapi……….semoga ga kayak kumisnya Tukul……….. Makanya gw ragu, cukur gak ya? Kalo dicukur, sayang juga, abis tumbuhnya lama nih. Tapi kalo ga dicukur, ga tau ntar bentuknya kayak apa….. Yah, semoga ga kayak lele dumbo deh…..

Memang kumis itu harus dilihat, jangan dipikir. (?)

Advertisements

7 Responses to “Kumisku Sayangku”


  1. 1 SUV
    26 February 2008 at 05:20

    Set dah!

    Kumis aja ampe disayang-sayang. Dasar anak baru dewasa lu!

    Tu kumis jangan disangka kayak ikan lele dulu, itu kan lom tumbuh semua. Liat dulu ntar kalo umur lu dah 20-an (lah, emang ngaruh ya?), (mungkn) jadi bagus ntar…

  2. 2 zzzZZzzz
    10 March 2008 at 13:49

    Kumis…..

    Gw aja ga punya kumis Sop………wajah gw mulus gini…:D

    Mungkin itulah yang menyebabkan istri gw tertarik ama gw…. Hehehe….Narsis nih……:D

  3. 3 asopusitemus
    23 March 2008 at 01:41

    damn!

    jangan bawa2 istri lu ke sini, ntar kesambit!

    ^_^ 😀

  4. 4 iqbal
    27 March 2008 at 11:42

    haha…
    asop2…

  5. 2 July 2011 at 13:19

    Hahaha …
    Sungut lele … ??? senasib dengan saya Sop …

    Kalo temen-temen saya bilang … ini Kumis Pulisi … alias … NgumPUL disISI doang

    Salam saya Sop

    • 3 July 2011 at 20:34

      Hehehe, jadi kayak kumis lele dong.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 976 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: