Pelajaran Mulok yang Bau

Entah kenapa kok saya jadi inget pengalaman ini lagi. Ini pengalaman pas saya kelas dua SMP, masih culun-culunnya. Kepada korban yang lagi saya ceritakan ini, pasti sekarang masih inget kejadian ini. Tidak ada maksud menjelek-jelekkan, hanya sekedar candaan belaka. Apabila ada kemiripan atau kesamaan (bedanya apa to?) cerita ini dengan apa yang pernah Anda lihat/dengar/alami, itu hanya faktor kebetulan semata.

Jadi ceritanya waktu itu saya masih kelas dua SMP, lagi pelajaran muatan lokal (mulok). Waktu itu ada empat pilihan muatan lokal, ada tata buku, tata boga, tata busana, dan elektro. Saya sendiri mengambil mulok elektro. Yah, sempet menyesal juga sih kenapa saya ga ngambil tata boga. Karena saya baru sadar bahwa dunia saya bukan pada elektro. Me-nyolder (bener ga sih tulisannya?) aja ga rapih, apalagi ilmu tentang elektronya sendiri. Kalo di tata boga sendiri enak, kerjaannya cuman masak, dikelilingi cewek lagi (pesertanya cewek semua, cuman SATU yang cowok!).

Back 2 story. Nah, suatu hari saat pelajaran elektro ini, saya datang duluan ke kelas. Di kelas itu rupanya udah ada beberapa orang teman saya, salah satunya si korban (mulai saat ini saya sebut “si Z”). Saya duduk di deretan bangku di depanya. Waktu saya lihat dari dekat, wajahnya agak-agak gimanaaaaa gitu. Kayak orang lagi sakit, atau lebih tepatnya orang yang lagi nunggu sesuatu, atau LEBIH tepatnya lagi orang yang sedang MENAHAN sesuatu. Berhubung saya belum terlalu ngeh dengan keadaan (saya capek sekali waktu itu, lupa habis ngapain), saya diem aja. Akhirnya setelah menunggu beberapa menit kemudian teman2 lain dan guru datang. Pelajaran pun dimulai.

Waktu awal pelajaran belum ada yang aneh. Waktu itu kalo ga salah bukan pelajaran teori, kalo ga salah sambil praktek ngapain gitu. Udah lupa banget sih. Yang saya inget, waktu itu mau minta timah buat disolder, karena timah saya habis. Saya pinjam ke deretan belakang, dan saya ga sengaja lihat si Z. You know what? Wajahnya keringetan! Lebih tepatnya kayaknya keringat dingin, dan dia kebanyakan diam dari pada ngerjain tugasnya. Karena saya lagi asyik2nya ngerjain punya saya, saya ga terlalu mikirin dia.

Well, saat itu waktu terasa cepat. Tau-tau pelajaran udah mau selesai dan tugas saya belum selesai. Nah, tragedi “bom bau” dimulai di sini. Waktu menunjukkan beberapa menit sebelum bubaran. Tahu2, kami semua sekelas mencium bau tidak sedap. Seperti bau kotoran yang telah lama disimpan dan ga mau keluar-keluar, entah emang ga mau dikeluarin ato si pemilik ga ma ngeluarin. Lebih tepatnya, BAU KENTUT!!! Damn! Kami semua, termasuk sang guru pada tutup hidung. Baunya beneran nyebar ke seluruh sudut kelas! Sampe2 semuanya pada keluar kelas untuk mencari udara segar. Semuanya pada teriak2. (kata2 berikut tanpa sensor)

Ancok! Sopo iki sing ngentut?? Mambune cok!

Su asu!! Mambu cok!

Kata2 di atas tentu tidak diucapkan dengan keras, karena waktu masih ada sang guru. Sang guru juga hanya mengucapkan sepatah dua patah kata.

…..Uh…mambu rek… Sopo iki sing ngentut? <sambil keluar ruangan juga>

Saya sendiri waktu itu juga ikut keluar ruangan. Beneran deh, baunya itu… bisa bikin perut mual dan kepala pusing kayak orang lagi hamil!

Entah kenapa, anak2 sadar bahwa ada seseorang dari kami yang menghilang. Iya, menghilang dari kelas. Dan hebatnya lagi, teman2 saya itu langsung tahu siapa yang menghilang. Si Z!!! Yosh! Si Z menghilang! Emang temen2 saya yang nakal dan berotak “jenius”, mereka langsung membentuk tim BUSER, Buru Sergap, dengan seijin sang guru. Hah? Iyalah, sang guru cuek aja ngelihat mereka keluar kelas, lantaran waktu pelajaran dah mau abis. Tim BUSER langsung tahu, di mana mencari si Z…….. yaitu di…………WC!!!! Bwakakakakakakakak..!! dasar emang sayanya aja yang penasaran, dan saya ikut anak2 ke WC. And guess what? Baru masuk wilayah WC, bau semerbak udah kecium!! Semerbak wangi yang ga jauh beda dengan wangi di kelas tadi, bahkan kayaknya lebih wangi!

Teman2 saya langsung mencari-cari di mana sumber bau tsb. Semua pintu WC kami lihat terbuka, cuman satu yang tertutup, WC di pojokan. Nah, udah pasti sumber baunya ada di situ. FYI, tepat di sebelah WC pojokan itu ada semacam tempat kencing yang udah ga kepake lagi, udah kotor jorok ga terawat + bau, dan di sana ada bangku bekas. Hehehe….memang kami anak2 nakal dan selalu ingin tahu (hal negatif), kami bergantian naik bangku itu dan ngintip ke WC pojokan tsb. 😀 😀 Mereka semua berusaha tertawa tanpa suara (?) setelah mengintip, supaya ga ketahuan kalo kami ada di situ. Saya? …………….. ehm…..keingintahuan anak kecil membuat saya ikutan ngintip……………….. bukan supaya mata saya timbilan (emang ngintip cewek mandi?), tapi karena saya penasaran ama apa yg dilihat temen2 saya. Dan rupanya BENAR!! Si Z waktu gw lihat lagi make celananya, dan baunya itu lho………Uuuughhh………….. tak bisa dibayangkan……

Sampe sekarang kalo inget peristiwa ini bawaanya pengen ketawa melulu. Besoknya setelah kejadian ini dia ga masuk. Dan yang mengejutkan, ga berapa lama kemudian, si Z pindah sekolah ke luar kota. ……… ga tau apa emang udah saatnya dia pindah karena ikutan ortu ato karena dia malu. Dasar temen2 saya yang emang nakal, mereka semua membuat gosip dia pindah karena dia malu. Dasar….

8 Comments

  1. gile…….lu gay!!

    Ngintip cowok???? Iiigghhhh………..(dengan raut muka lebih jelek dari popeye)….

    Apalagi dia lagi e’ek kan????? SHIT!!!!!!

    What’s ur explanation, sop??

    Reply

  2. @ zzzZZZzzz

    Gile lu….ga gay lah gw…..

    @ Ashmat

    Ngerti kan? mau balik ke masa lalu dan tukar tempat ama gw?

    Reply

  3. najrittt… obrolannya jorokkkkk…

    hahahahahahha… salam kenal yach..

    kunjungan balik nichhhh… btwm blog kamu keren yach ada kaca pembesarnya (yg teken tombol Ctrl itu… 😀 )

    Tulisannya jadi GEDE2… (dari tadi ketawa2 krn tulisannya aku GEDEINNNNN banget… sampe saru halaman ini cuma muat beberapa huruf… halahhh… isengggg… 😀 )

    thanks dah mampir yachhhh

    silly

    Reply

  4. Silly…

    Don’t be silly, Huakahkahkahkakkka…. 😀

    Itu di semua browser bisa kok, di mozilla, IE, Safari, semua bisa kok… just try it!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s