16
May
08

Rindu Surabaya… (Dan orang-orangnya…)

Hmmm….gw terakhir ke Surabaya pas kemaren liburan semester 3…. cuman seminggu lebih dikit! Mana cukup! Gw rindu banget ama Surabaya! Soalnya libur panjang semester 2 yang lalu, gw ga pulang, sebulan itu dipake Osjur (Ospek Jurusan a.k.a Orientasi Studi Jurusan). Bayangin….. kalo anak jurusan laen, selama kuliah di sini sampe lulus, mereka punya libur panjang empat sampai lima kali. Sedangkan di jurusan gw…kasihan banget, Osjur selalu telat, musti nunggu setahun, menjelang tingkat dua, sedangkan jurusan laen di-ospek udah sejak semester 1… So, liburan semester genap mereka ga keganggu sama sekali…

Balik ke topik, gw ngerasa (setelah tiba di Bandung) bahwa Surabaya tetaplah kota yang terbaik untuk ditinggali. Hmm….kok sebegitu yakinnya? Ya iya lah…masa’ ya iya dong…. eh, nggak, maksudnya, mungkin karena gw lahir dan sampe SMA di Surabaya terus. So, nih hati udah kepincut ama Surabaya, kota terpanas di Jawa Timur (Jakarta gw yakin lebih panas dari Surabaya). … Oh ya? bukannya karena panas itu justru ga enak? Nah loh… ini dia yang ngebuat gw bingung,… emang sih Surabaya panas banget. Rasanya ga mungkin setiap rumah di Surabaya ga punya AC. Rumah temen SD gw yang kecil aja punya AC kok. Gw juga pernah denger dari temen gw bahwa semua rumah2 di gang-gang kecil tuh ternyata ber-AC! ….. Rumah gw aja kalah, AC di rumah udah bertahun-tahun rusak, ga pernah dibenerin… Kata Ortu sih, “Biarin aja lah, toh kan kita udah biasa… hemat duit juga lah…” ……….. Udah biasa?? Kayaknya sih bener iya. Hemat duit? Hmmm….iya juga sih…sebenernya bisa aja beli AC baru, cuman ntar takutnya rekening listrik jebol gara2 pemakaian AC yg berlebihan…..

Nah, meskipun panas, entah kenapa gw tetep ngerasa ‘sreg’ tinggal di Surabaya. Bahkan, sekitar semester 2 yang lalu, saat2 di mana gw masih harus beradaptasi dengan air yang dingin di Bandung (mau mandi aja susah, dingin banget…), gw sempet nyesel juga, napa ga sekolah di ITS aja yah? … Bah! Tapi sekarang gw udah gak berpikiran seperti itu lagi! Karena saat ini Bandung juga UDAH PANAS!! PANAS OLEH POLUSI UDARA DARI KENDARAAN BERMOTOR!! Ga ada lagi kabut di pagi hari seperti yang diceritain para dosen! Ga ada lagi yang namanya ga mandi gara2 airnya dingin! Ga ada lagi yang namanya kota hujan! (lah, itu kan Bogor!)

Intermesso aja, beneran loh, Bandung sekarang udah panas, bangeeeeeet….. Meskipun masih lebih panas Surabaya, tetep aja gw akuin BANDUNG PANAS!

Saking panasnya di Surabaya, tiap hari tuh gak mungkin gak keringetan. Pasti kita keringetan. Gak peduli kerja ato ke sekolah naek mobil lama ber-AC baru atopun sepeda motor ber-AC (loh?), pasti kita suatu saat akan merasakan panasnya hawa di Surabaya. Jelas aja, kita kan ga mungkin berada di dalem mobil terus2an pake AC kan? Pasti kita keluar dari mobil untuk berjalan ke tempat kita sekolah ato bekerja. Nah… saat berjalan itulah saat-saat “menyengsarakan” kita. Percaya deh, keluar dari mobil, jalan lima puluh meter aja pasti keringetan! (Apalagi kalo lari…) … Justru bagi gw, asiknya ya di situ itu…. di mana lagi bisa mandi keringat hanya dengan jalan sebentar aja? Gw pernah tuh jalan ke masjid mau shalat Jumat, jaraknya lumayan lah, 500 meter-an. Bisa dibayangin, jalan tanpa pelindung kepala, baru mandi, langsung keringetan! Tapi asik juga, entah kenapa gw bisa lebih khusyu’ shalat-nya.

Penambah rindu gw untuk pulang udah jelas, karena gw pengen ketemu ama keluarga gw, juga temen2 SMA gw. Meskipun tiap hari telpon2an ma Ortu, tetep aja rasanya lebih afdol ngobrol langsung. Pengeeeeeen banget rasanya segera menceritakan kisah2 dan pengalaman2 selama kuliah di semester genap ini, termasuk temen gw yang nikah… hahahaha100x….. Temen2 gw SMA, udah setahun ga ketemu. Kemaren pas buka puasa bareng di Surabaya ketemu sih, cuman gak semuanya. Reyner, temen gw yang putih kurus tinggi (ini cowok lho, jangan salah), kacamata minus gedhe banget, si maniak game, yang kuliah di Farmasi UNAIR sambil kerja jadi kontributor di majalah game ZIGMA. Gondez (nama panggilan aja..), cokelat kehitam-hitaman (haha…), gempal, pinter banget orangnya (ga kelihatan dari tampangnya), yang kuliah di FK UNAIR, maniak game juga, khususnya game online. Heri, seorang yang ga pernah gw temuin lagi sejak semester dua kuliah, (dulu) gemuk, kecil, pake kacamata, maniak game (juga!), kuliah di UNAIR (juga!). Maap banget Her, gara2 kita udah lama tak berjuma, aku jadi lupa kamu kuliah di jurusan apa…. aku juga membolehkanmu melupakan jurusanku, Her…..

Banyak lagi temen2 gw SMA yang ga bisa gw sebutin di sini, banyak banget, entah dari kelas akelerasi maupun yang bukan… temen zaman SD juga… Hohoho…. betapa susahnya belajar buat UAS kalo mikirin mau pulang melulu…. Udah ah! Lupakan dulu pikiran mau pulang! Pikirkan dulu UAS dan tugas akhir semester! Ciao!

14 Responses to “Rindu Surabaya… (Dan orang-orangnya…)”


  1. 19 May 2008 at 15:06

    kalo aku si memang lebih suka suhu hangat macam surabaya,

    walau kelewat “hangat”… hihihi

    iya, bandung udah kagak dingin lagi, biasa. harus lebih naik lagi kalo mau lebih dingin.

    ehm,,,makanya,, cepet lulus n balik surabaya…hihihi

    gud luck lah..!

  2. 13 June 2008 at 17:01

    kalo kangen ya pulang to mas, mas … 😛

    napa ga sekolah di ITS aja yah? … Bah!

    ga pengen pindah? masih ada kesempatan satu tahun loh… *ngompori*
    xixixixixi…..

  3. 14 June 2008 at 01:07

    Hahahahahaha…… (tawa yang ganjil)

    Udah dua tahun masa’ pindah sih?

    Eman pek, nilaiku lumayan nang kene…belum tentu bisa terulang kembali di ITS, Wakakkakakka! 😀

    Dhuit kuliah larang pisan…..eman rek….

  4. 14 June 2008 at 01:11

    ehm,,,makanya,, cepet lulus n balik surabaya…hihihi

    Yah, itulah tujuanku, anakku…. daddy juga pengin banget cepet lulus…. semoga daddy bisa lulus empat tahun pas, dengan umur 20 tahun…hahahaha….

  5. 5 ardiimawan
    14 June 2008 at 16:02

    Gak usah pindah ke ITS, ITB udah cukup!!! (maksudnya??)
    Jangan kaya mas Agung(yang di atas), saking cintanya Surabaya gak pernah pulang kampung.. (Nang lab terus..)

  6. 14 June 2008 at 23:21

    Ya ya ya….

    lagian kita kan udah semester 4, Di…. eman rek moso’ aku kuliah saka awal maneh… males…

    Lah, mas Agung kuwi asale saka endi to?

  7. 16 June 2008 at 19:07

    dari jerman



    jejeran mataraman

    hahaha…
    walah, cek seriuse, mosok yo ngajak pindah temenan?

  8. 19 March 2009 at 12:46

    hmm.. gak ada salahnya nie baca tulisan lamanya mas as0p..

    lha masku lho padal anak malang, skrg wez ‘kesirep’ SUKA juga ma SURABAYA!! lha aku dijak kuliah di sana jugag.. had0oh… gak isa mbayangin panasnya!! dan ternyata di sini ada yg malah rindu ma panasnya, wikikiik…

    e,tapi di p0stingan barunya mas asyrop ada yg tentang KABUT di ITB gitu, alhamdulillah.. 😀

  9. 19 March 2009 at 12:52

    Heehehhehee.. makasih nih udah mau ngubek-ngubek tulisan lamaku… 😀 Tampaknya kamu punya banyak waktu yah? Huakakakakakakak!

    Lama2,kalo kamu tinggal di tempat yang bersuhu rendah alias dingin, kamu pasti bakalan rindu ama cuaca di kampung halaman. APalagi aku kan lahir n gede di Sby… so, ga heran kalo aku emang sebenernya doyan panas. Meskipun kadang benci juga ama panas.. ^^

    Bagus lah kalo makin suka ama Surabaya.. hahahahaha… 😀 Mank napa kalo kamu kuliah di Surabaya? Enak lho.. dari pada jauh2 kuliah di Bandung sini… Hehehhe…

    Kabutnya bukan cuman di ITB lho… di seluruh Bandung…
    *kapan yah di Surabaya berkabut kayak gitu*

  10. 20 March 2009 at 17:25

    yo’i,
    surabaya is the best!
    ayo, moleh! 😀

  11. 12 October 2010 at 05:07

    busyet… baru tahu ternyata asop dari kelas akselerasi tho. mantep dech, pasti pinter

  12. 12 October 2010 at 11:19

    Asop ngekos d bandung toh?
    wah…SEMANGAT BERJUANG yah!

  13. 12 October 2010 at 21:52

    Mas asop,lama jg g main2 ksini,hehe..
    Iya mas,surabaya ngangenin,,aq jg gtw apa yg hrus d kangenin dr kota penuh sesak ni,hehe..
    tp wktu kluar kota bentar, rasanya q pingin cpet2 kmbali ke kota ini..


Leave a Reply

Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 976 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



