Tak Jadi Liburan Panjang…! Sedih…

Ya ya ya… mengapa aku harus mengalami nasib seperti ini?

Gw terkejut setelah seminggu yang lalu menerima kabar bahwa seluruh angkatan 2006 harus mengikuti semester pendek, mengambil 3 mata kuliah, sebanyak 10 sks. Oke lah, emang ga diwajibkan ikut, kalo ga ikutan SP ini, bisa ngambil 3 makul ini nanti semester depan….tapi…..DENGAN ANAK 2007 dan 2005!! …. mana kumau!! Emang enak kuliah tiga angkatan langsung!?

Mengapa bisa begini? Kami adalah korban pergantian kurikulum. Tahun ajaran baru ini, 2008, kurikulum ITB berganti menjadi kurikulum 2008 dari kurikulum 2003. Ada 3 makul yang seharusnya di kurikulum 2003 diambil di semester 8 dan 7. Tapi…….di kurikulum baru ini, 3 makul itu dimajukan ke semester 3 dan 4!! Sedangkan kami anak 2006 dan anak 2005 belum mengambil makul itu! Oleh karena itu, kalo ga ngambil ketiga makul itu pas SP ini, kami bakalan ngambil makul itu BERSAMA-SAMA ANAK 2005 dan 2007!! …… Aaah… mending ngambil SP dah….

Alhasil, gw selama kuliah ga bakalan pernah ngerasain yang namanya libur panjang selama dua bulan. Tahun depan, gw Kerja Praktek. Tahun depannya lagi, udah lulus (amin!). Kalo gini mah, liburannya pas nunggu kerjaan kali ya…… 😀

…..[menghela nafas panjang]…. mana gw ga bisa pulang… Tanggal 9 Juni udah mulai kuliah! Waktu pendaftaran dimulai minggu depan, mulai tanggal 2 Juni hari Senin sampe hari Jumat! Ga ada waktu untuk pulang….

Gimana dengan program perbaikan fisik gw yah??

2 Comments

  1. Sabar choy…

    Itulah dunia perkuliahan….hahahaha…

    Untung gw semasa kuliah ga pernah jadi korban pergantian kurikulum….wahahahaa…..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s