Lagu Minggu Ini! 8 – 15 Juni 08

1. Jouka – Last Alliance

2. Shiearingusukai – Last Alliance

3. Zenmai – Last Alliance

4. Fantasia – Last Alliance

5. Shissou – Last Alliance

6. Gray End – Last Alliance

7. Spiral World – Last Alliance

8. Revolve – UVERworld

9. Southern Sun (DJ Tiësto  Remix) – Paul Oakenfold

10. Theme From “Magnificent Theme” – Jubing Kristianto

11. Ol’ Man River – Martin Taylor

12. Judgement – Depapepe

13. Snow Dance (Winter Session) – Depapepe

14. Outburst Melancholic – Depapepe

15. Dunk – Depapepe

——————————————————————————————————————————————————

Mantap dah lagu2nya Last Alliance di album Me and Your Borderline di atas. Lagu di atas ga semuanya, ada lagu2 laen. Cuman lagu2 ini aja yg gw suka. Overall, albumnya layak dimiliki penyuka J-rock. Eh… apa J-metal yah? :))  Irama2nya catchy banget, tipikal lagu2 band jepang.

Lagunya Jubing yg di atas tuh gitar akustik. Dia ga nyanyi, lha wong dia itu gitaris klasik kok. Gw pernah nonton konser gitarnya pas di Surabaya, konser bareng ama gitaris laen para juara festival gitar Yamaha. Keren banget… Top Markotop dah skill-nya… keluwesan jari2nya bermain menekan senar, dan jari2nya memainkan teknik trimolo, wah bangeeeet….

Bagi yg ga tau Magnificent Theme, coba inget lagunya iklan rokok Marlboro zaman dulu, yang scene-nya koboi amerika, yang iklannya lumayan panjang. Nah, lagu itu dijadiin versi akustik ama Jubing. Di albumnya, semua lagu2nya akustik. Ada lagu yang terinspirasi dari “Hai Becak” karangan Ibu Sud, ada lagu “Sinaran” yang jadul banget, juga ada lagu “Burung Kakatua” lho. Semuanya akustik solo gitar! Ada beberapa lagu ciptaannya sendiri. Overall, albumnya harus dimiliki bagi penyuka musik klasik dan instrumental.

Depapepe? Anda ga tau Depapepe? …. Gapapa, emang duo gitaris dari Jepang ini belom terlalu terkenal di Indonesia. Mereka ini juga pemain musik gitar instrumental, ga pake vokal. Asik2 juga loh, yang satu mainin gitar melodi, yang satu mengiringi. Cukup asik didenger pas pagi, sebagai penambah semangat. Ga semuanya, karena ada lagu yang temponya lambat, ada juga yang ber-beat cepet.

6 Comments

  1. Hoho….. yah, Depapepe, yang pernah lu kasih ke gw itu kan?

    Bagus2 lagunya, jadi ketularan suka lagu instrumen gara2 lo….. 😀

    Reply

  2. Jubing Kristianto….

    Yang pernah lo kasih denger ke gw…

    Asik banget lagu tuh orang, bisa ngegubah lagu keren banget….

    Reply

  3. Yoi,Jubing yang dulu kamu ceritain pas nonton di hotel Majapahit itu kan?

    Heee…aku masih inget….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s