23
Jun
08

Italia Kandas…

Perkiaraan gw Italia bakalan lolos ngalahin Spanyol salah rupanya… 😀 Bukannya gw mendukung Italia, tapi melihat fakta bahwa ketiga tim juara grup udah pada rontok semua. Portugal, Kroasia, bahkan Belanda. Jadi, kalo gw lagi hoki (halah…), Spanyol bakalan dikalahkan ama Italia, dan lengkaplah sudah keajaiban Euro kali ini, yaitu semua juara grup digulingkan ama runner-up grup. Gapapa, gw emang pesimis Italia bisa lolos kalo terus bermain dengan formasi seperti itu. Seandainya Italia bisa menang, asik kan, karena semua runner-up dari semua grup bakalan berperang untuk mencapai final.

Gw ga suka dengan strategi Donadoni yang terus masang Luca Toni sebagai striker. Kenapa gak masang aja Marco Boriello ato penyerang laen? Padahal sudah terlihat selama pertandingan di penyisihan grup Toni MANDUL dalam mencetak gol! Padahal, seperti yang dikatakan temen gw, kemampuan sorang striker itu dinilai saat dia mencetak gol. Nyatanya, si Toni ini selama penyisihan ga pernah nyetak gol! Kenapa gak diganti aja dia!! Kalo alasannya “memberi kesempatan”, jelas gak bener! Ini udah di babak perempat final, dan terbukti tiga pertandingan penyisihan Toni ga bisa nyetak gol. Apa yang bisa diandalkan lagi dari seorang Luca Toni? Inilah yang membuktikan bahwa Donadoni ragu untuk menurunkan striker selain Luca Toni. Bisa jadi kayaknya diacenderung meng-“anak emas”-kan beberapa pemain yang menurut gw lebih layak dibangkucadangkan. Contohnya, si Panucci, Barzagli, Ambrosini, Camoranesi, sama si Toni. Entah kenapa, menurut gw permainan pemain2 ini jelek. Tapi si Donadoni tetep aja keukeuh mainin mereka. Pemain yang layak di timnas menurut gw malah ga dibawa. Vincenzo Iaquinta contohnya. Dia dibawa Marcello Lippi saat Italia Juara Piala Dunia 2006. Christian Panucci justru ga dibawanya saat itu. Dan memang benar, menurut gw sampe saat ini pun Panucci ga pantes berada di Timnas. Memang sih, pengaruh kehilangan bek Cannavaro sangat besar. Italia memang sial kehilangan pemain sekaliber dia. Padahal Cannavaro adalah jantung tim, seorang kapten yang hebat di lapangan. Terbukti selama Piala Dunia 2006. Gawang Buffon hanya sedikit kemasukan gol. Permainan barisan bek Italia di bawah kepemimpinan Cannavaro sungguh menawan. Bandingkan dengan saat ini. Jauh banget…. Permainan duet bek tengah Barzagli dengan Materazzi jauh dari memuaskan waktu lawan Belanda. Gw yang liat sendiri saat itu sampe ga percaya bahwa yang main pake seragam biru-putih tersebut adalah Italia yang kemarin juara Piala Dunia 2006. Ditambah kesalahpahaman antara Zambrotta dan Buffon yang menyebabkan gol ketiga Belanda. Panucci di kiri juga ga terlalu berguna menahan gempuran pemain sayap Belanda.

Berhubung gw pendukung Jerman (HIDUP JERMAN…!), so gw ga bisa menilai lebih jauh lagi tim Italia. Kalo Jerman sih, oke2 ajah, tapi entar aja, hari Rabu pas Jerman mau maen hari Kamis dini hari. Perkiraan gw, Jerman bakalan lawan Rusia di final. Hohoho… saatnya Jerman juara tahun ini!

Advertisements

2 Responses to “Italia Kandas…”


  1. 1 Corak
    25 June 2008 at 01:26

    Iya nih…. huhu…ITalia jagoan gw kandas…
    Gw sebagai pemain bek terlihai di perumahan gw (kayak gini kok dibanggakan..), suka dengan permainan Italia yang terkenal dengan catenaccio-nya. Tapi, selama Euro ini berlangsung, terutama saat penyisihan grup, gw sama sekali ga ngelihat pertahanan Italia yang ketat itu!
    Aneh emang, ini aneh. Gw kayaknya setuju kalo lu bilang ini faktor pelatih. Dulu waktu dilatih ama Lippi di PD 2006, bisa dilihat dibawah komando Cannavaro perthanan Italia begitu perkasa. Sekarang, di bawah kepelatihan Donadoni? ….. MELEMPEM!! MEMBLE! Emang, Donadoni ga bisa disalahin begitu aja, masih ada faktor kehilangan bek Cannavaro… hiks hiks… dasar…. Donadoni ga becus nih… Lippi, latih Italia lagi dong….. Donadoni ga tau malu, mundur aja lu…..

  2. 25 June 2008 at 14:23

    Hmmm…. meskipun gw ga ngejagoin Italia, gw tetep sayang aja gitu ama performa Italia sepanjang Euro 2008 ini. Tim juara dunia 2006 masa’ dengan mudahnya kandas di perempat final? Hanya karena kehilangan satu pemain bek, apakah sampai seperti ini dampaknya?

    Nah, malem ini Jerman maen, gw yakin menang lah lawan Turki, assssoy…!!
    Ketemu Rusia di final!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: