Semester Pendek yang Menggila!

Wiiiih…. makin ngeri ajah kuliah di sini… minggu ini, kami (gw dan temen2 tentunya…) harus menyelesaikan deadline tugas yang harus dikumpulin hari senin tgl 7 Juli dan rabu 9 Juli! Cuman dua kok udah nyerah? Bukan cuman itu aja, minggu ini, ada dua UTS, kemaren hari senin ama tadi pagi, jumat. So, pikiran jadi terpecah belah. Belum kami anak 2006 harus ngurusin wisudaan juli, kerja sama ama anak 2007. Yah, meskipun tugas gw ga berat, bahkan bisa dibilang ringan, tapi tetep aja ini merupakan tanggung jawab yg harus dilaksanakan.

Ngeri banget tugasnya, untuk mata kuliah Prasarana Wilayah dan Kota disuruh melaporkan bagaimana infrastruktur drainase di Kota Cimahi. Tugas kelompok ini ada dua bagian, laporan awal dan laporan akhir. Laporan awal yang dikumpulinnya hari senin besok tgl 7 Juli. Surat ijin belom keluar, belon dapet tanda tangan dosen bersangkutan. Survey ke Cimahi? gw ga ikutan, karena miskomunikasi dengan temen kelompok. Alhasil yg survey pendahuluan ke sana cuman 2 orang dari 4 orang anggota kelompok. So? Gw sama sekali buta untuk Cimahi.

Tugas selanjutnya, mata kuliah Sistem Perumahan. Ini sebenernya ga terlalu berat, karena cuman di dalem kota Bandung. Tugasnya mencari dan mengamati bagaimana rumah di permukiman kumuh yang ditinggali oleh lebih dari satu keluarga. Untungnya gw sekelompok ama orang sunda asli. Barusan tadi siang abis shalat jumat kami survey. Capek buanget! Lokasinya di Maleer, belakang BSM. Jaaaauuuuuhhhh banget dari kosan gw! Gw akui gw sampe teler di angkot pas mau berangkat ke sana (untung gw nebeng temen gw naek motor pas pulang… sori Chitta…:D). Nah, tinggal bagaimana menyusun laporan untuk tugas ini. Sama sekali ga dikasih TOR-nya ama dosen. Binun nih outline laporannya… 😦

Terakhir dan yang (mungkin) terberat, adalah mata kuliah Studio Perencanaan Tapak. Duh, gara2 makul ini gw jadi ga yakin apa gw bisa pulang ke Surabaya sebelum semester 5. Jadi gini, makul ini punya dua bagian besar, yaitu perencanaan tapak kawasan fungsional (pemerintahan, pendidikan, rekreasi, seni, dll) dan perencanaan tapak perumahan. Di awal kuliah, udah dibagi dua kelas, antara kelas genap (NIM genap) dan ganjil (NIM ganjil). Yang genap kawasan fungsional duluan, dan yang ganjil kawasan perumahan dulu. Nah, nanti pertengahan semester ini kita tukeran, genap jadi kawasan perumahan dan sebaliknya. Yang membuat gw ragu untuk pulang adalah, tugas tapak kawasan fungsional baru akan dikumpulkan tanggal 14 Juli, alias minggu depan. So, bayangin aja, kalo tugas bagian pertama aja baru dikumpulin tanggal segitu, pertengahan bulan Juli, gimana tugas bagian kedua? Pasti dikumpulinnya bulan Agustus tengah juga!

Ya elah… kalo gitu kapan gw bisa pulang? Kapan gw bisa “merampok” game punya adek gw yang ada di surabaya? Kapan gw bisa perbaikan gizi? …. Ngg… kalo untuk bagian ini, gw ga usah khawatir sebenernya, toh kan nyokap bokap kalo kebetulan ada tugas ke Jkt, bsa langsung mampir. Dan baru aja minggu lalu nyokap gw ke Bandung, bawa banyak bgt makanan, langsung taruh di kulkas deh… :D:D

Tapi……. tetep aja gw pengen pulang… Gw bukan tipe orang yg gampang homesick, tapi tetep aja rasanya pengen refreshing. Setidaknya, berilah gw waktu kosong beberapa minggu di Bandung, dan gw ga bakalan keluar dari kosan gw… Hehehe… kerjaannya cuman tidur, makan, shalat, mandi, nonton DVD, anime, baca komik, novel… Betah banget gw di kosan… maklum, dari awalnya anak rumahan…. 😀 Pokoknya gw pengen banget punya waktu kosong yg bener2 ga mikirin pelajaran, bener2 santai. Kapan yah? 😦

3 Comments

  1. Wah… gw kasian banget ngeliat lo yg lagi kuliah gini…. Di saat gw lagi maen PS3 gw di rumah, elo malah masih berkutat dengan buku2 kuliah lo di kosan, sendirian…. ck ck ck….

    Sini gw hibur lo, dengan cara memberi komen2 di blog lo… 🙂

    Reply

  2. Iya yah, lo kan punya ps3 yak?

    Sial gw pengen dong ke rumah lo Van, kapan yak? Lo jemput gw dong di sini!

    Lom pernah maenin PS 3 neh! cuman ngeliat doang….:(

    Pengen maenin….

    Reply

  3. Tenang Bung, gw dan Ivan juga akan setia menghibur dan menemani lo, selama gw di Jkt ini lagi enak2nya maen PC, kadang ke rumah Ivan maen PS 3 dan disuguhi makanan kelas reestoran hotel berbintang… hmmm… nikmat… 😀

    Huakhkahkhkahkhkahkhk…. sori, just teasing you….:D

    Semua ada hikmahnya Sop, lo entar siapa tau bisa lulus cepet, ya kan?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s