04
Jul
08

Semester Pendek yang Menggila!

Wiiiih…. makin ngeri ajah kuliah di sini… minggu ini, kami (gw dan temen2 tentunya…) harus menyelesaikan deadline tugas yang harus dikumpulin hari senin tgl 7 Juli dan rabu 9 Juli! Cuman dua kok udah nyerah? Bukan cuman itu aja, minggu ini, ada dua UTS, kemaren hari senin ama tadi pagi, jumat. So, pikiran jadi terpecah belah. Belum kami anak 2006 harus ngurusin wisudaan juli, kerja sama ama anak 2007. Yah, meskipun tugas gw ga berat, bahkan bisa dibilang ringan, tapi tetep aja ini merupakan tanggung jawab yg harus dilaksanakan.

Ngeri banget tugasnya, untuk mata kuliah Prasarana Wilayah dan Kota disuruh melaporkan bagaimana infrastruktur drainase di Kota Cimahi. Tugas kelompok ini ada dua bagian, laporan awal dan laporan akhir. Laporan awal yang dikumpulinnya hari senin besok tgl 7 Juli. Surat ijin belom keluar, belon dapet tanda tangan dosen bersangkutan. Survey ke Cimahi? gw ga ikutan, karena miskomunikasi dengan temen kelompok. Alhasil yg survey pendahuluan ke sana cuman 2 orang dari 4 orang anggota kelompok. So? Gw sama sekali buta untuk Cimahi.

Tugas selanjutnya, mata kuliah Sistem Perumahan. Ini sebenernya ga terlalu berat, karena cuman di dalem kota Bandung. Tugasnya mencari dan mengamati bagaimana rumah di permukiman kumuh yang ditinggali oleh lebih dari satu keluarga. Untungnya gw sekelompok ama orang sunda asli. Barusan tadi siang abis shalat jumat kami survey. Capek buanget! Lokasinya di Maleer, belakang BSM. Jaaaauuuuuhhhh banget dari kosan gw! Gw akui gw sampe teler di angkot pas mau berangkat ke sana (untung gw nebeng temen gw naek motor pas pulang… sori Chitta…:D). Nah, tinggal bagaimana menyusun laporan untuk tugas ini. Sama sekali ga dikasih TOR-nya ama dosen. Binun nih outline laporannya… 😦

Terakhir dan yang (mungkin) terberat, adalah mata kuliah Studio Perencanaan Tapak. Duh, gara2 makul ini gw jadi ga yakin apa gw bisa pulang ke Surabaya sebelum semester 5. Jadi gini, makul ini punya dua bagian besar, yaitu perencanaan tapak kawasan fungsional (pemerintahan, pendidikan, rekreasi, seni, dll) dan perencanaan tapak perumahan. Di awal kuliah, udah dibagi dua kelas, antara kelas genap (NIM genap) dan ganjil (NIM ganjil). Yang genap kawasan fungsional duluan, dan yang ganjil kawasan perumahan dulu. Nah, nanti pertengahan semester ini kita tukeran, genap jadi kawasan perumahan dan sebaliknya. Yang membuat gw ragu untuk pulang adalah, tugas tapak kawasan fungsional baru akan dikumpulkan tanggal 14 Juli, alias minggu depan. So, bayangin aja, kalo tugas bagian pertama aja baru dikumpulin tanggal segitu, pertengahan bulan Juli, gimana tugas bagian kedua? Pasti dikumpulinnya bulan Agustus tengah juga!

Ya elah… kalo gitu kapan gw bisa pulang? Kapan gw bisa “merampok” game punya adek gw yang ada di surabaya? Kapan gw bisa perbaikan gizi? …. Ngg… kalo untuk bagian ini, gw ga usah khawatir sebenernya, toh kan nyokap bokap kalo kebetulan ada tugas ke Jkt, bsa langsung mampir. Dan baru aja minggu lalu nyokap gw ke Bandung, bawa banyak bgt makanan, langsung taruh di kulkas deh… :D:D

Tapi……. tetep aja gw pengen pulang… Gw bukan tipe orang yg gampang homesick, tapi tetep aja rasanya pengen refreshing. Setidaknya, berilah gw waktu kosong beberapa minggu di Bandung, dan gw ga bakalan keluar dari kosan gw… Hehehe… kerjaannya cuman tidur, makan, shalat, mandi, nonton DVD, anime, baca komik, novel… Betah banget gw di kosan… maklum, dari awalnya anak rumahan…. 😀 Pokoknya gw pengen banget punya waktu kosong yg bener2 ga mikirin pelajaran, bener2 santai. Kapan yah? 😦

Advertisements

3 Responses to “Semester Pendek yang Menggila!”


  1. 1 Vahn
    7 July 2008 at 00:40

    Wah… gw kasian banget ngeliat lo yg lagi kuliah gini…. Di saat gw lagi maen PS3 gw di rumah, elo malah masih berkutat dengan buku2 kuliah lo di kosan, sendirian…. ck ck ck….

    Sini gw hibur lo, dengan cara memberi komen2 di blog lo… 🙂

  2. 8 July 2008 at 06:27

    Iya yah, lo kan punya ps3 yak?

    Sial gw pengen dong ke rumah lo Van, kapan yak? Lo jemput gw dong di sini!

    Lom pernah maenin PS 3 neh! cuman ngeliat doang….:(

    Pengen maenin….

  3. 3 SUV
    9 July 2008 at 10:57

    Tenang Bung, gw dan Ivan juga akan setia menghibur dan menemani lo, selama gw di Jkt ini lagi enak2nya maen PC, kadang ke rumah Ivan maen PS 3 dan disuguhi makanan kelas reestoran hotel berbintang… hmmm… nikmat… 😀

    Huakhkahkhkahkhkahkhk…. sori, just teasing you….:D

    Semua ada hikmahnya Sop, lo entar siapa tau bisa lulus cepet, ya kan?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: