08
Jul
08

Bandung Menyengat, Bandung Membeku

Bener kata koran Pikiran Rakyat yang gw baca pagi ini, hari Selasa 8 Juli. “Bandung Dilanda Cuaca Ekstrim”, gitu katanya. Keadaan ini udah mulai katanya sejak beberapa hari yang lalu. Makanya, kemaren hari Jumat Sabtu ma Minggu gw takjub melihat keadaan Bandung yang seperti “ini”. Biasanya, sebelum hari itu, sore hari Bandung pasti berawan, bahkan ga jarang mendung (meskipun gak hujan, karena terakhir hujan di sini udah cukup lama). Pagi hari, dingin tapi ga sedingin hari Jumat sampe pagi ini. Mulai Jumat itu setiap gw bangun gw ngerasa kayak di puncak gunung Bromo (Sotooooy! Belom pernah ke Bromo aja ngomong!). Duingiiiiiiin banget! Rasanya gak pengen keluar dari selimut! Belom pernah gw ngerasa kayak gitu. Yang serunya lagi, hari Senin pagi kemarin, gw mencoba isi bensin jam 5 pagi! …. Ngapain jam segitu? Karena…. gw lupa isi bensin hari Minggu… jalanan macet hari minggu, dan gw mencari saat2 sepi… kapan lagi kalo bukan pagi2 buta? 

Mau tahu rasanya naek motor jam segitu di Bandung yg lagi dilanda cuaca ekstrim? ….:D

Bayangin aja ada di dalem kulkas, dan di sana ada angin yang ditiupin. Mantap…. 🙂 Di pom bensinnya, mas2 pelayannya sampe make topi kupluk ama sarung tangan tebel saking dinginnya….

Kenapa bisa begini? Yang gw baca di koran, katanya ini wajar terjadi pas musim kemarau. Pas musim ini penipisan awan sering terjadi. Karena itu, pagi hari udara dingin banget, tapi pas siang, jangan tanya… rasanya puanas banget!! Teorinya sih kayak di daerah gurun, karena ga ada awan, maka pagi hari radiasi gelombang panas dari bumi langsung lepas ke angkasa, ga ada yang menahan. Karena tipisnya awan itulah, pas siang hari suhu menjadi naik karena pemanasan dan radiasi matahari ga bisa lepas ke angkasa. Kenapa? karena banyaknya gedung tinggi dan di sini pohon cuman dikit! Banyaknya polusi di langit juga pengaruh. Karena banyaknya polutan itulah radiasi panas dari bumi ga bisa lepas ke luar.

Heee… makanya itu, mulai jam 10 aja, suhu udara langsung berubah drastis. Sampe jam 8 masih oke, gw masih ngerasa dingin. Jam 10? … weleh-weleh….panasnya bukan main… tapi, masih ada sisi bagusnya. Meskipun panas, tapi langit cerah! Biruuuuuu banget langitnya… padahal selama ini ga secerah ini, ada awan2 tebel pekat yang bergantung di atas sana. Selain cerah enak dilihat, anginnya juga enak, semilir, sepoi2, bahkan sesekali kenceng… nikmat banget deh di sini, di kosan lantai dua, diterpa angin, menikmati langit biru nan cerah sambil mendengarkan gemerisik dedaunan pohon2 yang digoyang oleh angin….

langitnya biru kan? ... Itu pohon apa tugu ya?

langitnya biru kan? ... Itu pohon apa tugu ya?

cerah banget... tapi panassss..!!

cerah banget... tapi panassss..!!

Advertisements

4 Responses to “Bandung Menyengat, Bandung Membeku”


  1. 1 Vahn
    9 July 2008 at 01:36

    Amboy…. di Bandung lagi kayak di gurun yak?

    Kok di Jakarta sini biasa2 aja? Siang berawan, pagi ga terlalu dingin….

    Sop, “tugu” di foto pertama mengingatkan gw dengan sesuatu.. 😀 huakakakakkaka…!!

  2. 9 July 2008 at 04:58

    waduh bandung aja gitu palagi surabaya gak ada beku2nya sama sekali… PANASSSSS mulu. jadi mungkin kalo aku dibandung dilanda panas itu udah makanan sehari2 di surabaya. tapi kalo rentang waktunya deket gitu siapa juga yang mau, abis beku trus panas. ntar retak donk kayak gelas yang abis dikasih dingin trus dikasih panas???

    tapi emang udah dari sononya kan?? jadi nikmati ja.. hehehe

  3. 3 utaenia
    14 July 2008 at 09:42

    klo d bandung beku..d sby dan grsk lg puuuaaaaaaannaaaas bgt…
    sampe males kmana2,
    engga ada dingin2ny, kcuali klo malem ato lg makan permen pindi mint..hehehehe…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: