15
Oct
08

Periksa Dompet Sebelum Naik Angkot!

Udah lama nih ga nulis, tau2 langsung nulis “kalimat aneh”…. Dasar nih si Asop… Hehe 🙂 Well, maap lahir batin yah untuk semuanya, abis libur lebaran nih, cuman dua minggu, dan seperti tipikal liburan lainnya, liburan ga akan pernah terasa. Pasti selalu “gak terasa”. Meskipun cuman seminggu gw di Surabaya (lebaran keluarga besar di Bandung), gw ngerasain banget “atmosfer” kota kelahiran gw itu. Atmosfer kotanya, atmosfer orang2nya, pokoknya gw lumayan puas berada di sana walo cuman seminggu. Kalo ditanya panas, jangan tanya…. Di sana lebih panas dari terakhir kali gw pulang… Katanya suhu siang hari bisa mencapai 36 derajat celcius….. mantabh….

Gw jadi inget nih pengalaman gw pas naik angkot yang sangat memalukan. Udah lama sih ini ceritanya, pas gw semester 3, tapi gw pengen ngasih tau betapa pentingnya memeriksa dompet sebelum naik angkot, bukan setelah…

Jadi gini, gw waktu itu mau ambil fotokopian di jalan Tamansari. Kosan gw di jl. Sumur Bandung, deket banget. Nah, gw ke Tamansari naek angkot, dan sebelum berangkat dari kosan, gw GAK ngecek dompet dulu! Gw lupa dan ga tau ada berapa duit di dompet gw! Akhirnya gw nyegat angkot di depan kosan, dan akhirnya sampe di tujuan. Gw bayar angkot itu dengan uang yang udah gw siapin sebelum berangkat tadi, bukan dari dompet.

Sampe sini, semua masih berjalan lancar. Gw selesai ambil fotokopian, bayar dengan uang PAS di sana. Sampe sini gw masih belom nyadar dengan keadaan dompet gw. Gw malah dengan santainya naek angkot lagi dengan rute berlawanan dari arah berangkat menuju kosan. Nah… masalah dimulai di sini. Biasanya sebelum naek angkot gw pasti udah nyiapin dulu duit buat bayar angkot. Gw ga pernah ngeluarin dompet di dalem angkot. Gw rogoh2 saku, kantong, ga ada duit? Akhirnya gw liat dompet. Isinya? …… GAK ADA…!!!!! DOMPET GW KOSONG MELOMPONG!!! …. keringat dingin mulai membasahi tengkuk gw… gw coba periksa sekali lagi saku dan kantong baju-celana gw…. KOSONG! Uh-oh…. dengan apa gw membayar angkot ini??

Gw liat di dalem angkot cuman ada seorang lagi selain gw, mas-mas dengan barang bawaan sekantong kresek dari Gramedia. Kayaknya dia bukan mahasiswa, he’s older than us… Gw liat ke depan, angkot udah mulai mendekati kosan. Uh-oh…. gw bener2 bingung waktu itu… apa yang harus gw lakukan? Apa gw musti bilang jujur ke supir, “Pak, maap saya lupa bawa duit…” seperti itu? Ato apakah gw dengan segala kekuatan meloncat keluar dari angkot? (gila…)

Tidak, semua ide itu gila. Tapi, ada satu ide lagi yang LEBIH gila… Dan gak terpikirkan oleh gw selama ini… yaitu… MEMINTA! Yosh! Gw akhirnya dengan segenap kemaluan alias rasa malu yang tertahankan, gw beranikan diri untuk “minta” duit ke mas-mas itu. And finallythanks God, Alhamdulillah, dia baik banget mau ngasih gw duit seribu… Dia tanpa ragu ngasih seribu ke gw, bahkan dengan senyum ikhlasnya dia memberikan uang seribu itu tanpa bertanya apakah gw bener2 ga bawa duit…. Owwh…. betapa senengnya gw, terselamatkan oleh mas itu… Alhamdulillah, kata gw berkali-kali dalem hati… Gw sampe bilang “terima kasih” berkali-kali ke dia, dia cuman senyum2 dan manggut2… Ya Allah, terimalah amal baiknya itu, semoga Engkau membalasnya dengan yang berkali-kali lipat lebih banyak dari itu…. Amin…

Gw sejak itu langsung sigap kalo mau berangkat ke kampus ato kalo mau naek angkot. Pasti gw periksa dulu duit di dalem dompet, dan sebelum naek pasti udah gw siapin duit buat bayar angkot. Jadi, inilah pelajarannya, jangan lupa periksa dompet sebelum dan sesudah naek angkot. Sebelum untuk memeriksa apakah ada duit yang pas untuk bayar angkot, dan sesudah untuk memeriksa apakah kita kecopetan ato nggak…. ^_^ Karena itu, supaya ga kecopetan, ada pelajaran tambahan lagi. Jangan sekali-kali ngeluarin dompet ato barang berharga lainnya such as hape selagi di angkot. Siapin duit angkot di kantong sebelum naik! Ini penting terutama buat anak cewek yang seringkali gw liat dengan santainya ngeluarin dompet ama hape di dalem angkot. Bahaya banget tuh… Seperti kata Bang Napi, waspadalah! Kejahatan bisa terjadi karena ada kesempatan!

Advertisements

25 Responses to “Periksa Dompet Sebelum Naik Angkot!”


  1. 1 Vahn
    17 October 2008 at 08:44

    Heee….. sori udah lama gak berkunjung ke sini…. abisnya gw masih “terlena” dengan indahnya kebersamaan lebaran… Huakakakakakak…. :)) :)) :))

    Parah banget lo… masa’ ga bayar naek angkot? Eh, emang bener sih, naek angkot emang ga bayar, tapi turunnya bayar… haha…..masih syukur lo ga bawa duit pas di angkot, coba kalo lo ga bawa duit pas mau belanja, lebih malu tuh…. 😀

  2. 17 October 2008 at 08:56

    Wah, kalo belanja mah gw udah pasti bakalan periksa dulu…. Kalo kejadian kayak gitu bisa2 gw ketimpa tembok (hiperbola banget….) saking malunya….. :))

  3. 3 utaenia
    24 October 2008 at 15:01

    hahahaha…memalukan!..tp asik jg pnya penglaman ky gtu..
    kpn2 lupa bw duit aah..kira2 aq bs nyampe g yaa..?? Xp

    oiaa..klo mslh copet2an, aq sering bgt hampir kecopetan..
    paling parah waktu smster 4 kmren, tasku udah sempet disobek pake silet sgala..
    (itu gara2 aq ktiduran di angkot sieh..untung wktu bangun sempet mergokin..hyaah!)

  4. 24 October 2008 at 22:36

    Uteeeen…!! Sayang banget kita ga ketemu pas aku pulang ke Sby…. 😦
    Wah, kalo kecopetan untungnya blom pernah, dan jangan sampe lah! Amin!
    Kok bisa sih tidur di angkot? Mungkin karena angkot sana gak ugal-ugalan yah? 😀

  5. 5 utaenia
    25 October 2008 at 04:21

    yah..gmn y..abizny prjalanan sby-grsk klo naek angkot kan luuaaammaaaaaaa…(tua d jln, hikz!)
    sndirian lg,, jd drpd bengong, mending tidur aja..hehehe..
    alhasil hmpr jd korban deh..

    iy..sop..km rugi g ktmu aq..
    pasti km kaget nti klo liat aq..Haahaha *narsis mode:on*

  6. 25 October 2008 at 08:34

    Hahahaha… tua di jalan… :))

    Iya Ten, aku udah tahu kok, kata Ulil Koti Rikza, kamu sekarang udah ku**s bin la**s*ng kan? :))
    Penasaran pengen liat…. HUakakakkakakkakakkakakakkakakakkak! 😀

  7. 7 animusparagnos
    9 March 2009 at 17:01

    Ember, copet sekarang makin banyak, secara hare gene susah cari duit. Berdasarkan observasiku, di angkot emang paling banyak, modusnya macem-macem (walaupun terbilang jadul juga sih, misal: pura2 mabuk, jatuhin duit, sampai pura2 pengen buka jendela mepet2 ke korbannya dah, malah sekarang sih seringnya salah satu anggota copet ikut berinteraksi dengan target dan penumpang angkot, wow, walaupun menurutku dia ga bisa menutupi sikapnya yang sedikit gemeter juga, takut ketauan & digebukin sama orang satu angkot kali ya). Biasanya tas cewek yg banyak kantongnya sering jadi sasaran, dan dengan keahlian tuh pencopet, dengan mudah dompet & hp bisa melayang seketika tanpa disadari target.

  8. 10 March 2009 at 00:20

    Wow…. makasih infonya… ^^

    Emang harus hati2 kalo naek kendaraa umum…

  9. 21 August 2010 at 21:06

    LOL LOL. ternyata meminta2 udah ga di pinggir jalan lagi.. tapi dalem angkot :p

    • 22 August 2010 at 17:56

      Ini pelajaran penting dan berharga buat gue lho.. 😀

  10. 23 August 2010 at 13:04

    jd inget waktu SD , Sop…duitku jatuh, terpaksa minta ongkos sama ibu2 d sebelah ^^

    • 23 August 2010 at 19:56

      Duh, saya jadi malu sendiri kalo inget hal itu. >.<'

  11. 13 wiga
    12 November 2010 at 15:52

    Gue juga pernah. Gue ngaku ke sopir angkot gak bawa dompet pas semua penumpang udah turun. Eh, malah dikasih ongkos untuk melanjutkan perjalanan ke tempat murid les privat. Padahal tampang sopirnya sangar lho, namanya aja “Bang Gareng”. Ternyata orangnya baik bgt. 🙂

    • 12 November 2010 at 21:40

      Baeeeek bangeeet. 😯
      Gue ga punya keberanian untuk jujur gitu…. maluuuu 😳

  12. 18 June 2011 at 16:08

    Ternyata ngga cuman saya doang punya pengalaman kayak gini 🙂

    • 19 June 2011 at 11:08

      Iya, dan sangat memalukaaan sekali.

  13. 2 November 2011 at 21:24

    Hahhahaha.. Makanya lihat2 dulu sop :p

    • 2 November 2011 at 22:55

      Iya, ini pembelajaran.

  14. 3 February 2012 at 18:08

    LOL, gw pernah juga, tapi bukan di angkot , di warnet 😆

    • 3 February 2012 at 20:59

      Serem ah, sama-sama malunya…

  15. 6 February 2012 at 19:20

    ketawa baca ni cerita,….
    sip-sip d(˘▼˘)b, bagus untuk pelajaran kita-kita 🙂

    • 7 February 2012 at 15:06

      Pelajaran bagi kita semua.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: