Hayate The Combat Butler!

Huehehe… Punya nih anime udah cukup lama, tapi baru sempet nonton sekarang… Nih anime cukup ringan kok, dengan banyak komedi khas anime Jepang, juga dengan jalan cerita yang gak biasa. Bener2 gak biasa! Nih anime jalan ceritanya unik sangat! Dibilang serius bisa, tapi gara2 banyak komedinya, dan banyak hal-hal konyol, jadi rada hilang kesan seriusnya. Hahaha….

Jadi, anime ini bercerita tentang Ayasaki Hayate, seorang anak SMA yang malang bin sial banget. Dia punya orang tua yang sama sekali tidak mem-pedulikan dia, memperhatikan dia, malah orang tuanya memanfaatkan dia hanya untuk mencapai “mimpi” mereka. Karena orang tua Hayate bekerjanya gak jelas, jadilah dia yang bekerja keras untuk menghidupi keluarga, sekaligus bersekolah. Kebayang kan repotnya, kerja serabutan sambil sekolah? Kok bisa anak SMA kerja, padahal di Jepang kan ada peraturan anak yang masih sekolah gak boleh kerja. Nah, si Hayate ini uniknya selama bekerja di mana-mana, dia selalu memalsukan umur!! Dan anehnya sama sekali ga ada yang nyadar!! Pernah di episode berapa gitu, diceritain kalo Hayate udah kerja sejak umur delapan tahun! ….. Gile…..

Sampe suatu ketika, di hari natal natal, dia pulang kerja, dan tau2 sama bosnya dipecat, karena ketahuan memalsukan umur. Dari mana dia tahu? Dari ortu-nya jelas…. Dan sialnya, semua uang hasil kerjanya di perusahaan itu (ato uang pesangon gw lupa..) sama bosnya dikasih ke ortu Hayate! Hayate yang tahu kelakuan kedua orang tuanya kaget, dan langsung pulang ke rumah.

Di rumah, apa yang dia temukan? Rumahnya kosong, dan Hayate malah menemukan surat dari ortu-nya yang mengatakan bahwa seluruh uangnya diambil, dan malah “mewariskan” hutang judi sebanyak ratusan juta yen!! Pas setelah dia membaca surat tersebut, datenglah para “generous people” alias debt collector. Akhirnya dia lari, dan di tengah pelariannya, dia ketemu dengan Sanzenin Nagi, seorang gadis kaya raya calon penerus satu2nya perusahaan estate Sanzenin.

Yang lucu dimulai di sini. Melihat Nagi yang mau membeli minuman di Vending Machine aja pake kartu kredit, mulai terpikir oleh Hayate untuk menculiknya. Lucunya, kata2 Hayate yang salah malah membuat Nagi salah tangkap maksud. Hayate bilang gini: “Go out with me. I want you!“. Coba, kalo kalian dengerin kalimat seperti itu, apakah kalian berpikir ini orang bakal menculik kita? Hahahaha…. Si Nagi bilang gini: “Just because it’s christmas eve… D-Do you understand what you’re saying?“.

Hayate malah tambah serius, tanpa sadar bahwa dia sebenernya salah milih kata untuk membentuk kalimat: “I can’t say things like this in jest. I’m risking my life here, the moment I saw you I decided to take you away!

Huahahaha…. akhirnya malah salah paham deh, si Hayate ingin menculik, tapi Nagi malah berpikir Hayate nembak dia.

Begitu tahu nomor telepon Nagi, dia nelpon ke rumah Nagi. Bodohnya, Hayate malah ga sengaja memberitahu namanya (Bodho tenan….). Hayate putus asa, rencananya gagal. Di tengah turunnya salju, dia terjatuh, dan mulai merasa apakah dia akan mati saat itu juga. Tau2 dateng Maria, yang sebenernya adalah pembantu di rumah Nagi. Waktu itu Hayate belom tahu. Di waktu yang hampir bersamaan, Nagi yang masih di deket Vending machine, diculik beneran oleh dua orang. Waktu Maria nolongin Hayate, suara Nagi yang berontak didenger ama Hayate.Dengan berbekal sepeda milik Maria, Hayate ngejar mobil yang membawa Nagi. Di sini konyolnya, masa’ ada sepeda yang bisa ngejar mobil, di waktu bersalju lagi….

Ayasaki Hayate, si anak malang…

Akhirnya dengan mati-matian Hayate berhasil menyelamatkan Nagi, sampe naik2 ke atap mobil segala, sampe terjungkal jatuh pun Hayate masih kuat. Tapi akhirnya Hayate ambruk juga waktu Nagi berterima kasih telah menyelamatkan dia, dan bertanya mau apa sebagai balas budi. Waktu ambruk Hayate ngomong sesuatu, dia ingin dicarikan pekerjaan. Nah, jadi deh Hayate kerja jadi butler alias pelayan di mansion milik keluarga Sanzenin.

Nih anime bagus kok, cocok untuk dilihat waktu senggang, kalo lagi ga pengen mikir. Tapi gw saranin jangan nonton anime ini langsung banyak episode, bakalan bosen dibuatnya… Hehe….  Ada di beberapa episode berisi parodi dari anime2, film, bahkan game sejenis Metal Gear Solid. Sampe2 ada sensor suara setiap kali para tokohnya nyebut merek alias nama produk…. ^^

(yang di bawah ini Sanzenin Nagi…)

13 Comments

    1. hah..?
      ud tamat..?
      duh…..g t suka pizan anime ini…cari dmana” kasetnya lom kluar mpe tamat….g baru ntn mpe episode 18….
      hikz…susah pizan cari film ny….yg ad pinjemin dunk…!

      Reply

  1. JANGAN! Lo udah tau gw suka spoiler, tapi gw mohon utk yg satu ini jangan!!

    Gw mau mencoba namatin nih anime tanpa melihat spoiler! For fun! (mumpung ada waktu kosong lumayan banyak…)

    Reply

  2. Klo aqu ttg HnG

    Aqu blom tau ceritanya dan ingin beli manganya, tetapi. . .

    aqu kepergok keimutannya Hinagiku Katsura :-O

    SOOOO SSWWEEEETTTT!!!!!!!!

    Support: Hayate cs Hinagiku!!!!!

    Sekian
    Doremikaru Avenged Comicus

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s