08
Dec
08

Sah gak ya? Disah-sahin aja…

Sial, pagi ini gw ma sepupu, nyokap, ma om gw shalat di masjid aliran Ahmadiyah!! Lokasinya di jalan Pahlawan deket makam pahlawan Cikutra.

Rencananya kan kami mau shalat di lapangan parkir makam pahlawan, tapi ternyata ga ada. Nah, karena niatnya abis shalat mau ziarah ke makam nenek-kakek, shalat Ied-nya yang deket2 makam situ aja. Jadi deh kita ke suatu masjid gw lupa namanya di jalan Pahlawan situ, deket banget ama makamnya. Awalnya gw ga tahu kalo itu masjid aliran Ahmadiyah, ga ada tanda2nya, ga ada embel2 “Di sini Jemaah Ahmadiyah akan melaksanakan shalat Ied”… Ga ada…

Gw mulai heran waktu mau shalat, dikasih tau bahwa gerakan takbirnya beda. Yang gw anut selama ini kan setiap kali abis takbir (yang 7  dan 5 kali) tangan bersimpuh lagi (begitu terus sampe 7 dan 5 kali). Tapi ini gak, kata si pemberitahunya abis takbir tangan turun ke samping. Nah loh, kok aneh? Selama gw shalat Ied di Surabaya dan di tempat lain di Bandung,  ga ada pemberitahuan kayak gini dan semua jemaah di sekitar gw semuanya bersimpuh abis tiap kali takbir. Di sini gw mulai heran… (pas shalat gw rada ga khusyu’, gara2 gw ngeliatin orang di depan gw yang semuanya ga bersimpuh, cuman om gw di samping gw yang bersimpuh tangannya…)

Akhirnya gw baru tahu (bukan cuman gw, sepupu, nyokap, plus om gw juga) abis shalat Ied kalo itu tuh jemaah Ahmadiyah semua dari Om gw, dia ditelpon temennya, dikasih tau. WADUH!! Gawat nih, ini pertama kalinya gw berinteraksi dengan orang Ahmadiyah, shalat bareng pula! Hahaha… gw ga tau harus ketawa apa sedih. Ketawa karena geli, kenapa kok gak ketahuan dari awal yah? Sedih karena gw takut shalat Ied gw gak sah, kira2 diterima Allah gak ya? Gw sih yakin kalo itu gapapa, ‘kan kami ga tau sebelumnya kalo itu adalah Ahmadiyah..

Yah, pengalaman yang aneh…. ^^

Advertisements

10 Responses to “Sah gak ya? Disah-sahin aja…”


  1. 1 Vahn
    8 December 2008 at 11:21

    Huwakakakakakakakakakak!!

    Aneh2 aja lo Sop… Ga kebayang gw shalat di antara orang yang “tersesat”… Ck ck ck..
    Menurut gw sih itu tetep diterima kok shalat lo, tenang aja, lo kan ga tau sebelumnya kalo itu Ahmadiyah. Hehe…

  2. 2 Jayabaya
    8 December 2008 at 11:25

    Nyantai Sop, gw juga setuju ma Ivan, diterima lah shalat lo, kan lo ga tau… ^^

  3. 8 December 2008 at 14:07

    Yah, semoga aja Van, Jay…..

  4. 4 mail sukribo
    12 February 2009 at 14:29

    hahahaha, ga papa mas…
    innamal a’malu binniaat.
    Kalau soal gerakan, nggak usah dipermasalahkan, nanti insyaAllah kamu sampai ke Makkah, disana waduh, gerakan sholatnya ujubilah macamnya daah…

  5. 12 February 2009 at 15:22

    Waduh…. benarkah bermacam-macam gerakannya? Berarti masing2 negara punya gerakan khas sendiri?

  6. 12 May 2011 at 15:15

    Insya Allah pahala sholatnya udah nyampe.. 🙂

    • 12 May 2011 at 22:42

      Amin! 🙂

  7. 8 hidausagi
    30 June 2011 at 09:27

    wuoohh…. akward banget tuhh..
    kalo om saya tuh pernah sholat di mesjid pinggir jalan. lagi perjalanan jauh gitu. jamaah. katanya emang agak agak aneh. trus habis selesai sholat om saya pergi. tapi trus baru inget jam tangannya ketinggalan. balik lagi ke mesjid itu. ehh.. trus gak sengaja liat, lantenya tuh langsung di pel luar biasa, katanya kayak lagi bersihin najis gitu.
    om saya bilang, kayaknya sih itu mesjid aliran islam yang menganggap orang orang yang diluar alirannya tuh najis. kan ada tuh aliran islam yang sampe segitunya. cpd..

    • 30 June 2011 at 15:10

      Aih…. aliran seperti itu memang sangat menyebalkan… aneh sekali. 😡


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: