Taksi Gemah Ripah VS Blue Bird (Sori aja nyebut nama)

Oke, langsung aja. Gw lagi bernafsu untuk memberitahu seantero peselancar internet bahwa di bandung lebih baik pilih taksi Blue Bird, jangan pilih Gemah Ripah. Jadikan taksi Gemah Ripah pilihan ke sekian. Gw udah pengalaman selama dua hari kemaren ama nyokap merasakan  ga enaknya Gemah Ripah. Semoga aja ada karyawan Gemah Ripah yang ga sengaja nemu tulisan gw ini, dan gw yakin ga cuman gw aja yang mengeluh soal Gemah Ripah.

Pertama, supir Gemah Ripah GA SABARAN. Yoi, gak sabaran dalam nyupir mobil. Tiga kali tuh gw ngerasain, dua kali kemaren hari Sabtu 6 Des, ama sekali barusan aja nih Minggu 7 Des. Yang kemaren si supir bolak-balik menggerutu ga jelas tiap kali kendaraan (apa aja) di depannya lambat. Dia bukan tipe peng-klakson, tapi tipe ngedap-ngedipin lampu (entah apa namanya..). Yang satunya juga sama, cuman lebih parah karena maen klakson. Tiap kali mau nyusul dia nglakson, tiap kali ada motor dikit di depan, dia nglakson. Ya elah…. ngapain pula sih buru2, penumpang ga minta juga… Yang hari ini juga gitu, ga sabaran. Tiap kali ada mobil di belakang yang nglakson selalu aja dia bales klakson. Aduh nih orang ngapain sih???

Kedua, dari pengalaman gw hari ini,  si supir GA MAU NUNGGU. Bentar aja udah dibilang dia ga mau nunggu. Brengsek, oke gw setuju untuk si supir. Kok ga mau nungguin sih barang bentar aja, kan argo tetep jalan…

Ketiga, ini ga penting juga sih, tapi gw masukin juga. Taksi Gemah Ripah kayaknya ga mengenal yang namanya AC, Air Conditioner. Selama tiga kali naek Gemah Ripah, ga sekalipun ada yang AC-nya nyala. Bukan cuman di dua hari kemaren, pengalaman gw sebelum2nya bareng bokap juga terhitung ga pake AC. Emang sih malem hari, tapi itu bukan alasan untuk tidak menyalakan AC. Biaya argo itu kan udah mustinya udah termasuk untuk AC, ‘kan?

Bedanya ama Blue Bird? Hohoho, jangan tanya. JAAAUUUUUUUHHH…..Gw deskripsikan singkat aja.

Supir Blue Bird ramah. Murah senyum. Mau membantu penumpang ngangkat barang ke bagasi.

Taksi Blue Bird mau nunggu berapa lama aja asal ga terlalu lama dan asalakan nantinya dibayar (iya lah).

Interior taksi Blue Bird nyaman, bersih, dan selalu menyalakan AC. Dingin. Setiap kali supir mau matikan AC (misal kedinginan), si supir selalu minta ijin ke penumpang. Penumpang adalah raja.

………………..

Iya lah, Gemah Ripah kan taksi lokal, sedangkan Blue Bird adalah grup usaha yang udah besar, punya banyak cabang. Tapi ini ga berarti bahwa kualitas Gemah Ripah gitu2 aja. Mustinya manajemen nyadar diri dong, gimana mau bersaing kalo taksinya kayak gitu? Mungkin karena ga ada penumpang yang protes kali ya, udah males naek Gemah Ripah, udah kapok. Cuman orang luar kota yang belom tau aja yang naek Gemah Ripah.

171 Comments

  1. Stuju banget sop! Bener2 setuju ttg kejelekan gemah ripah. Gw suka masuk angin gara2 malem2 tetep aja tuh jendela dibuka selebar2nya! Mending pake ac yg jelas2 udah tersedia dan bisa diatur suhunya. huh!
    Tapi ada lagi taxi jelek di bandung, Primkopau!! Parah abis itu mah. Udahlah ga argo, harga seenak jidat, 2x lebih mahal, ga ber-ac, interior jelek parah. Ih! heran masih jalan aja.. org2 sial kali ya yg make.. Atau org jkt yg ga ngerti ongkos jlnnya ga semahal itu.
    Btw taxi putra lmyn kok sop. argonya dimulai dr 5000 dan lmyn ramah supir2nya.. hehe

    Reply

  2. gw punya pengalaman buruk dengan gemah ripah, kemarin gw jadi KORBAN TABRAK LARI taksi ini, jadi gw dan kawan gw naik motor di daerah Jl. Riau, di perempatan, lampu sedang hijau, motor gw maju, namun dari arah samping kanan, Taksi GEMAH RIPAH ini melanggar lampu dan menabrak motor teman gw dengan kecepatan yang cukup tinggi, motor sampai terseret sedikit, karena sewaktu menabrak Taksi itu masih maju.
    gw segera menyetop taksi itu, taksi itu menepi, namun tidak mau turun, membuka kaca pun tidak, dasar PENGECUT, maaf kalo gw menulis aga emosi, setelah gw berbicara agak keras, maka sopir mau membuka kaca, setelah dipaksa2 baru dia mau turun, itupun karena penumpang menyuruh sopir untuk turun, setelah itu teman gw pemilik motor menghampiri gw,dia terluka parah, dan agak susah berjalan, dan gw berniat memeriksa kerusakan motor agar gampang meminta pertanggungjawaban sang sopir, namun baru beberapa langkah saja, sang sopir ngobrol dengan teman gw, teman gw tidak kuat berdiri, dia meminta sang supir untuk duduk dengan dia, sementara gw berada diseberang jalan, tiba2 supirnya lari ke mobilnya dan kabur…. set dah.. dasar taksi gila.. uda ga sabaran, nabrak, kabur lagi, gara2 temen gw kakinya sakit…
    gw telp ke Gemah Ripahnya, mereka bilang tunggu, mau di cek, dan tidak ada kabar lagi….
    seumur hidup ga mau naik taksi ini……

    Reply

  3. Waduh…. gw ikut prihatin atas kejadian temen lo itu…

    Monggo, silahkan keluarkan semua emosi negatif yang ada tentang Taksi Gemah Ripah… ^^

    Gila yah, rupanya bukan cuma gw aja yang jadi korban kejelekan taksi Gemah Ripah… Semoga ada pemilik Gemah Ripah yang ngebaca ini.

    Reply

  4. waduuuuuuhhh

    sohib skalian ,, knp pengalaman kita beda yaaaa??

    jujur gw dulunya jg pecinta bluebird, tp sejak kenal cew gw skrg taxinya adalh gemah ripah!!

    tp dr yg gw rasain,gemah ripah fine2 aja kok , ga seperti yg sohib2 katakan , dan rasakan , sohib skalian lg pd apes kali!!! ( he becanda)

    tiap gw naik gemah ripah , ac slalu idup, kaca juga ketutup…. gw minta tungguin beli mkn di nasi padang ama ke atm juga ok2 aja !!!!!

    Reply

  5. wah..gemah ripah bagus kok..
    supirnya ramah2..
    baik lagi
    punya sopan santun
    baik dan tidak sombong (ho ho ho)
    tp beneran, selama gw naek gemah ripah belum ada masalah tuh
    nasib gw baik kali ye?
    waktu itu gw lagi beli tiket garuda di asia afrika, ujan2, tu supir mau nungguin.malah mau mayungin gw krn ujan
    kan regristrasi tiket itu lmyn lama,tapi tu supir aneng aja nungguin.
    yah, ga semua supir gemah ripah kali ya,yang ga baik.

    Reply

  6. ia nieh gw jg sebel banget tuh ma gemah ripah…
    gini critanya,,
    td sore tuh kan gw baru pulang dari kepatihan n yang gw tau di situ pasti byak taksi yang lewat tadinya sih pengen naik taksi blue bird tapi kbetulan yang dateng malah gemah ripah..
    ya terpaksa dengan berat hati gw naek tu taksi cz yg gw tau tu taksi mahal n hari dah sore n ga ada taksi yang laen lagi.
    trus pas gw masuk si supir taksi nanya mau kemana??
    ya gw jwb aja ke kopo imanuel trus si sopir taksi bilang klo daerah itu deket. ya trus gw jawab aja so what gitu????kan klo deket apa urusannya coba??yang pentingkan dia harus melayani konsumennya dengan baik.bener kan?
    udah gw bilang gitu si sopir taksinya malah ga suruh gw pake argo..dya malah nembakin harga ke gw 20rb, gila nggak???rmh gw kan deket.masa gw harus bayar segitu,enak aja tu sopir.dan setelah nyampe rumah gw ternyata argonya tu cuman 8000ribuanlah.ya,,gw bayar aja 10000rb dan si sopir taksi manggil gw ktanya kurang,,ya gw jwb aja kan masih ada kembalinnya dan gw langsung pergi aja.sumpah gw BT banget sama tu sopir.
    jangan mau dech pake tu taksi.

    Reply

    1. lagian sebagai penumpang punya hati nurani juga donk mba..
      gw aja kena 10 ribu naik GR,gw kasih 15 rbu..
      kalo gak slh naik taksi GR punya tarif minimal.kalo gak slh 15 rb.kalo gak slh..
      kalo mau murah ya naek angkot mba,secara jaraknya juga dekat..

      Reply

      1. Taksi GR memang sekarang memakai tarif minimal Rp 15.000.
        Ada tulisan menempel di dashboard sebagai keterangannya.

        Salam

        Reply

    2. ya elah mba.. semua taxi itu ada tarif minimalnya. ini penumpang wajib ngerti.
      GR itu tarif minimalnya 15.000 (uda paling murah dibanding bluebird sm cipaganti).
      Jadi klo argonya di bawah nominal itu, mba tetep hrs bayar segitu.
      Si supir agak salah juga sih krn mintanya 20.000.
      Tapi mba keterlaluan klo bayarnya cm 10.000, ya jelas supirnya bilang kurang..

      Reply

  7. Wow…. gila… kalo masalah Gemah Ripah yang ga mau pake argo sih, saya udah sering..

    Tuh taksi yang mangkal di depan hotel Santika jl. Riau, depan Riau Junction, itu taksi GR ga pake argo. Udah gitu ga mau nyalain AC pula…. >.<

    Reply

  8. Hidup TAXI Blue Bird, emang engak ada duanya… malah yang gw tau, Departemen Perhubungan yang mengeluarkan license TAXI di SIngapura, belajarnya di BlueBird mengenai standart taxi, menurut mereka taxi BB jauh lebih baik dari segi kulitas pelayanan dan teknologi. karena BB perusahaan taxi pertama di Dunia yang mengimplementasikan Program SHP untuk menjalankan armadanya gile… gw baca di majalah BB yang biasanya ada di kursi belakang TAXI BB, malah berencana buka pool di SIngapura dan Vietnam. Weleh-weleh…. maju terus pantang mundur BB, semoga mengharumkan nama Indonesia di negri orang.

    Reply

  9. wah bt mas sop..kynya terlalu berlebihan dlm komentarnya…itu yg mangkal di depan hotel santika bukan taksi gemah ripah tp taksi primkopau sm kota kembang…coba deh di cek kembali jgn asal komentar…menurut aku sih semua taksi sm aja ada baik buruknya ada bagus jeleknya….

    Reply

    1. Tampaknya ada yang kesal nih… 😦

      Komen yang mana?

      Kalo masalah ga mau pake argo, itu beneran terjadi. Saya dulu sebelum nulis ini bisa dibilang cukup sering memakai taksi itu.

      Oke, saya cek nanti kalo saya udah di Bandung, saya masih di Surabaya….

      Reply

      1. dy blum ngrasain tuh dibikin BT ama si Gemah Ripah
        kayanya kalo dy bernasib sama kaya qt, comment nya juga gkan jauh bda ama qta
        hahaha
        btull bro?

        Reply

  10. wow! sobat-sobat kayaknya neh lg pada kesel ma taksi gemah ripah, bener gak sih ah pengalaman gw naek taksi gemah ripah kok enjoy aja ya gak yg aneh2 and drivernya ramah2, tq

    Reply

  11. aq seneng bgd am BB..
    soalnya, BB yg d’semarang pelayananna jg OK…
    ramah, pengertian (terutama wkt ijin on off AC, cara nyetir jg OK), sabar, sesuai argo n yg bikin salut, tiap aq naek taxi slalu dbukain pintu plus pegawainya ju2r (bayangin aj, prnh dlu kebingungan soalnya hp aq ktinggalan di taxi BB, mlm na aq cm bisa nangis, n pasrah secara itu hp bru aj beli sekitar 3 bulan N73 udah raib, singkat cerita keesokan harinya, taxi tsb tnyata dateng krumah aq n ngembaliin hp aq…thx god!).
    wew…aq gak nyangka aj ad pelayanan yg sebaik BB…
    jadi aq gak prnh nyesel buat ngluarin biaya.. (hehehehe..)

    Reply

  12. gw sih suka blue bird tapi sayang kalo jam sekitar 5 sampai 6 sore susah banget ngebooking dan nyari di daerah dayeuhkolot…

    Reply

  13. setuju..!!

    gw nemu blog ini g sengaja mo nyari nomr tlp blue bird ato gemah ripah,
    dah gw telpon tu taxi ktny stg jam lagi dtg tapi g dtg2..
    udh gtu operatornya ga nanya serius alamat rmh gw,ky yg males2n..
    dah lbh dr stgh jam g dtg2 jg,gw tlp tp g diangkt2..

    kapok nunggu gemah ripah akhirny gw nlpon blue bird..
    operatornya bedaaaa bangettt sm operator GR,
    nanya alamat jelas banget dah gtu g nympe 15 menit dah nangkring d dpn rmh..

    n bener..
    taxi GR bkn cm g naekin kaca n g nylain ac..
    dtmbah sopirnya pd ngeroko..parah!!

    Reply

  14. klo bluebird baik, gw nelpon pake hape, dan kalo dia ga bisa memenuhi order gw,ditelp balik ke hape.

    gemah ripah? gw telp pake hape, dia ga mau telp balik ke gw kalo ga ada apa2. menanti dengan penuh ketidakjelasan.

    gw cuma pake GR kalo terpaksa. blue bird the best lah.

    kalo primkopau sama taxi2 ga jls yg lain kelaut aja.

    Reply

  15. ada informasi yg bs dipercaya taksi GR mobil y bgs2 argo y murah beda sm BB …MAHAL klu ada oknum sopir yg gmu pk argo komplain ke no.4217070

    Reply

  16. gemah ripah tuh kok kesannya arogan banget…
    naik taksi minimum harus bayar 20rb sekalipun udah dipasang tarif minimum SEPULUH RIBU RUPIAH
    kalau dipikir aku juga jadi kapok sampai yang namanya ibu aku ngambek mulu soal argo…
    pokoknya jangan cegat tuh taksi lagi… kasihan banget deh ibu aku kadang suka sesek napas

    iya sih mendingan blue bird aja… sekalian warna favoritku banget tuh hehehe
    kalau dipikir blue bird starting argonya emang lebih mahal cuma gak progresif kaya GR…
    mau bayar tiket garuda ke atm aja diparkirin dulu lah mobilnya udah gitu ramah lagi

    asik banget deh. bagi aku yang terpenting bukan harga tapi kualitas pelayanan.

    Reply

  17. Barusan temen gw kena!!!!
    G cuma supirnya,ini operatornya juga..
    Pertama:dia dibentak sama operatornya…padahal kesalahan dipihak mereka,mereka salah nyatet no.tlpn tmn gw.
    Kedua:2hari sebelumnya,dia naik taksi GR..operatornya ngomong m supir taksinya..entah gmn ceritanya,mereka berantem…dan gara2 g ada yg mau kalah,supirnya malah emosi dan ugal2an bawa mobilnya…
    Kalo memang g mau pelanggan pada kabur kebluebird,kualitas pelayan ditingkatin…jangan cuma demo aja…

    Reply

  18. gw gak setuju bgddd dah ..
    kmren gw psn tuh taxi brnama BB ..
    paraaaah nelpon prtama dy blng sbntr lagi .. gw kesel lngsung gw telpon balikk ehh gak taunya sejam lagi … GILAAAA BIN EDAN gara2 itu gw ketinggalan KERETA !! SHITTT !! *@#$%#%^*&$%$##
    yg gw simpulin nmny taxi mau mahal kek, murah kek kalo dbdg mahh sama ajj ..
    bedaaa ama dijkt, ntu mnurut gw ya …
    Jd menurut gw paling nyaman ya naek mobil ndri, ntu kalo yg punya ahahahahhaa …

    Reply

  19. Iya gue jga pnya pngalman gag bgt sma gemah ripah..
    Msa’ gw ke tangkuban perahu aja diminta 500
    rbu.. Gile bner tuh supir.. Padahal dri ledeng doank.. Di argo aja cman 50 rbu..
    Mana pala gw puyeng naex taxi na..
    Mending gw naex agkot gag ckup 50 rbu udah plang blik..

    Reply

  20. stujaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa 1000000000000000000000000000000000000000% ..
    pengalaman buruk gw harini
    gara2 tuh si supir gemah ripah gw susul
    dy klakson2, gw ambil kiri dan mobil gw dia brentiin
    trus si supir trun sambil bawa kunci L yang besarrr (apa maksud coba??)
    uda gtu dy maki2 gw pake kata2 kasarr
    bner2 gak mencerminkan pribadi sopann!!
    gr ambil mantan preman kali tuh
    ogah bgttt gw ambil taksi itu
    mending blue bird kmana2 deeehhhhhhh
    ampe kapanpunnnn gw gakannnnnnnnnn pake GEMAH RIPAH!!!!!
    mending gw pake becakkk aja dh skalian

    soriii bro masih emosi
    gw mo buat pelaporan ke kantrnya ga bsa
    gw ctet tu nopol n kode nya
    dan ada bukti fto juga
    so buat sopir taksi yang td maki2 gw jgn salahin kalo bsok tampang lo nampang di internett!
    :))

    tks bro.. 🙂

    Reply

  21. yoi sob, gemah ripah kadang2 suka naekin harga kagak masuk akal,tp gw jg ga milih blue bird cz ongkosnya lebih edan,makannya gw lebih milih naek motor jauh lebih hemat,wkwkkwkkkkk….

    Reply

  22. waktu pertama kali muncul, GR ini fenomena lho. karena warga bdg udah kesel ama performa taxi kota kembang yang ugal-ugalan dan payah. tapi lama kelamaan GR jadi brengsex juga :D. memang BB paling top dah

    Reply

  23. Masalah taksi di Bandung sih klasik, tapi ngga beres2. Ada Blue Bird yg bagus tapi armadanya sedikit, ngga boleh mangkal sama taksi lain, jadi di bbrp posisi susah dicari, apalagi jemput. Ada taksi GR yang armadanya banyak, tapi ya seperti yg sdh disampaikan diatas. Ada taksi2 lain yg juga lebih ribet…

    Justru yg bingung koq pemerintah kota ngga ada solusi. Orang mau datang ke Bandung kalau pakai kendaraan pribadi, karena taksinya susah.. Ijin taksi gelap jalan terus.. Bingung juga ujung2 nya.

    Reply

  24. Gatau napa, yang namanya polisi di bandung kaga jelas kerjanya, ga taxi gelap tetep jalan, lampu lalu lintas ijo barengan dua arah, geng motor n supporter anarkis aja ga bisa diilangin. Terus prestasinya di mana.
    Tapi ane paling buenci tuh sama taxi bandara yg monopolis, bayangin gw biasa pake BB kena 20rban ke cmbleuit, pake primkopau kena 48rb, mobil bobrok, ga ac an, sopir ngerokok, minta tips mulu. Dan yg paling parah itu dilegalkan.

    Reply

  25. Hey sekarang ada yang top tuh, taxi keluaran baru, taxi cipaganti. Argo jalan, Nyaman, AC jalan, ada hotspot gratisnya juga, casing mobilnya unik. Cobain dah. Mantapz!

    Reply

  26. klo nemu taxi yg ga pake argo mending tolak aja deh hohohoho
    yg pasti klo BB full ato lama nunggu (biasanya klo jam” sibuk mo nelp aja ga masuk”)
    yaaaaaaaaaaaaaaaahhhhh “terpaksa” nelp GR hahahahaha
    tp klo soal harga GR jauh lebih murah dr BB..
    bedanya 30-50rb an dr setiabudhi ke bubat…
    jd klo gw mentok ma duit ya “terpaksa lg” milih GR hahahahaha!!!
    slama gw pake jasa 2 perusahaan taxi ini, untungnya blom pernah ada kejadian aneh”..
    supirnya juga baek”.. ga taw takut gr” tampang gw sangar kali yak hahahaha
    2-2nya mo nunggu klo gw bli rokok ato ke atm, 2-2nya ga ribet klo mo lewat tol ato jalan biasa..
    yahhh Puji Tuhan smuanya masih aman” aja.. 🙂

    Reply

    1. Yah, begitulah kalo dapet taksi, kalo beruntung dapet supir yang pelayanannya baiiiik banget. Kalo sial ya dapet yang ngejengkelin.

      Reply

  27. Hari Saptu tgl. 13 Nop 2010 saya dari Surabaya ke Bandung dengan Sriwijaya turun ke Bandara Husen Bandung, mau pulang ke rumah naik Taxi Bandara, taxinya tidak layak untuk dinaiki manusia, AC tidak berfungsi, bau kurang sedap, jalannya tidak enak (geal geol karena pernya sudah mati), rasanya sangat jauh jarak dari Bandara ke Dayeuh Kolot, Biayanya Rp. 80.000,- + pusing, Gimana yah jalan keluarnya ? Supirnya ngomel karena saya ngomel karena saya kecewa kenapa saya harus naik taxi itu. Maunya jalan kaki tapi kok jauh, Kapan mimpi saya Bandara Husen seperti Bandara Juanda Surabaya yang fasilitasnya memadai. Kapan Bandung ada perubahan sebagai Kota Wisata yang nyaman, enak dan berkesan. semoga ya. tks.

    Reply

    1. Saya rasa Bandung jangan dijadikan kota wisata. Nanti bisa2 lumpuh transportasi di sini. 😦
      Bandara belum bagus aja udah banyak travel. Jalan macet setiap akhir pekan dimulai dari jumat. Gimana kalo bandaranya diperbaiki? Bisa2 tambah banyak yang datang dan makin sesak Bandung ini… 😦
      Bandung ini awalnya dulu didesain ama Belanda bukan untuk kota wisata, tapi untuk pusat pemerintahan. Makanya jalannya kecil-kecil, dan banyak yang searah. Jangan heran kalo Bandung gak mampu menampung banyak penduduk pas akhir pekan.

      Reply

  28. dah lah gausah ngomongin kejelakan orang lain sepppp…
    emangnya diri lu bagus apa…dasar…intgropeksi diri jgn sok ngedumel mulu terima aj kali…. dah sukur ada taxi yg mu ngangkut lo lo pada…pada ga ngehargain bgt seeeeh kaliannnn

    Reply

    1. Teteup, konsumen adalah raja, dan raja berhak mengeluh akan kinerja bawahannya. 😉

      Lagi pula, gak ada Gemah Ripah, masih ada Blue Bird. 🙂 Kalo gak ada, masih ada CIpaganti. :mrgreen:

      Reply

  29. Itu yang pada ngerasain pelayanan GR baik2 aja mungkin jarang pakai jasa taxi kali yaaah..
    Kalo belom pada ngerasain,mending lo cobain tuh naik GR-nya dari teminal leuwi panjang yg deket pintu samping dimana GR berjejer dan semuanya sama rata,GA ADA YANG MAU PAKE ARGO!!
    Tapi jgn takut,kalo driver GR macem2..bilangin aja mau diaduin ke perusahaannya,bilang juga saya udah catet nomer taxinya..pengalaman gw sih,tuh supir langsung kelabakan n langsung nyalain argo hahaha..
    Tapi klo emang mau aman,pake yg pasti2 aja dehh..mahal dikit ngga masalah asal kita puas,daripada murah tapi bikin cape hati???

    Reply

  30. betul bsnget..
    dan sekarang supir taxi itu suka ngetem sembarangan (DEPAN USAHA GW) . kaya ga ada etikanya. plis dong di training dulu kek kalo mau cari supir.

    Reply

  31. ada juga nama maskapai taksi GEMAH RIPAH (tanpa LOH JINAWI)…
    dmn itu?

    klo bc2 tulisan2 tahun 2008 2009 akhirmu,,
    nulisnya kayake pedes2..
    wkwkkwkwkwk

    Reply

  32. skg tanggal 24 februari 2011 gw ma nyokap pergi naik taksi GEMAH RIPAH, gw kecewa berat ma ne taksi, wkt itu belanjaan nyokap ketinggalan di taksi, wktu itu kita turun d jl. purnawaman (BEC), nah bgtu kita turun smua, ane dh byar..taksi lsg ngebut..sumpah asli g bohong gw tu taksi lsg ngebut..udah ada 30meteran d dpan gw, gw lsg inget kl blnjaan ada yg ketinggalan..c taksi gw kejar..gw lari, eeehh c taksi yg awalnya mw brenti udah ngasih sein ke kiri..mngkin liat gw lari2 di blkangnya mendadak lsg tancep gas..brengsek..c supir taksi pst tw gw mw ngambil belanjaan nyokap gw yg ketinggalan..x ini gw kecewa berat sm GR..yg jelas mobil taksinya mobil baru..gw lp g liat plat nomernya..kl liat mampus tu supir gw laporin gw mnt suruh pecat!!
    inget yah bwt warga bandung jgn naek taksi macam gini.supir g brtanggung jawab.

    Reply

  33. Dear Asop,
    Mungkin selama ini kalau kita balik pemahamannya justru anda yang apes,,,jangan selalu menyamaratakan satu jenis pelayanan,,,,jika anda dicap buruk oleh satu orang wanita apa anda bersedia dianggap brengsek oleh seluruh wanita???berpikirlah adil dan berimbang jangan suka menyudutkan satu pihak,,,,toh manusia juga tidak ada yang sama,,,,,tapi terima kasih atas masukannya walaupun agak tidak berimbang

    Reply

    1. Oh, Anda dari Gemah Ripah?
      Syukurlah. Maap kalau menyinggung perasaan Anda, tapi beginilah perasaan saya. Ini benar-benar terjadi.
      Jangan salahkan tulisan saya ini. Saya sadar dan mengerti, Anda Gemah Ripah tidak mau dianggap jelek oleh banyak orang hanya karena satu posting-an saya ini.
      Lagi pula, siapa sih saya? Saya hanya orang biasa. Mana bisa orang biasa seperti saya yang sedang berkeluh kesah seperti ini mempengaruhi orang banyak? 😆
      Ayolah, berjiwa besar dong, cuma satu orang yang bilang begini, mengapa Anda sewot?
      Padahal coba saja Anda cari di google, orang yang mengritik Taksi Blue Bird, pasti ada juga. Coba cari, apakah reaksi Blue Bird sama seperti Anda? Saya sih nggak tahu. :mrgreen:

      Jadi maap saja ya, memang Gemah Ripah yang butuh perbaikan. 😉

      Reply

    2. Oh, ternyata Anda punya akun facebook. 😀
      Saya coba masukkan alamat email Anda dan ternyata ada.
      Oke, Anda pun menjabat sebagai Public Relation Taksi Gemah Ripah. Berarti harapan saya benar. Asik dong, akhirnya orang Gemah Ripah sendiri membaca keluhan saya. :mrgreen:

      Reply

  34. dear Asop
    Memang betul Gemah Ripah butuh perbaikan tapi apa akritik anda membangun???kalau menurut paham saya sih anda memojokkan bukan membangun,,,kalau mau membangun silahkan masuk ke facebook kami kasih masukan yang bermutu,,,,lalu apa anda membaca komentar positif tentang Gemah Ripah???kalau saya sewot ya wajar karena Gemah Ripah bisa disebut rumah kedua saya,,,,saya habiskan 8 jam disini,,,,kalau anggota rumah anda salah satu anggotanya bersikap tidak seharusnya dan saya menjudge keluarga anda keluarga tidak benar apakah adil???lagipula anda hanya mengambil sampel kurang dari 10 % dari jumlah armada kami,,,,,jumlah armada kami sekitar 350 armada kalau mau ambil sampel yang merata jangan hanya mengambil keputusan dari 0,1% dari jumlah armada kami,,,but anyhow thank’s for your critics,,,it’ll become input to our better future,,,,thank’s asop but did you pass your final exam in your campus??you know quantitave method???learn more and then talk,,,that’s me…i’m just giving you some input that can make you better in the future

    Reply

    1. Hmmmm iya sih memang, tidak semua armada gemah ripah seperti yang saya sebut di atas.
      Armada gemah ripah yang mangkal di depan hotel Mitra jl. Supratman mau memakai argo. 🙂

      Pokoknya saya berharap semua taksi Gemah Ripah seperti itu, JANGAN ADA yang tak mau memakai argo. SEMUA harus memakai argo. 😆

      Reply

  35. dear Asop,
    kalau begini kan enak,,,kita bilang saja itu oknum,tapi kalau anda menyatakan Gemah Ripah maka anda salah BESAR karena TIDAK SEMUA armada GEMAH RIPAH berkelakuan seperti yang anda sebutkan di atas

    Reply

      1. hahahaha…tetap saja nila setitik rusak susu sebelanga. tapi yang punya belanga ga mau terima kalo dibilangin susu dibelanganya sudah rusak.. mau disebut susu juga bukan,air nila juga bukan..siapa mau minum? enakan mana berkeras yakinin orang lain bahwa itu masih air susu ato buang ganti air susu baru?

        Reply

        1. ….errrr maap sebelumnya, kalau saya salah menginterpretasikan komentar Anda, tapi benarkah jika saya tafsirkan Mbak Opi tidak mendukung Taksi Gemah Ripah? Atau saya salah, Mbak Opi mengkritik posting-an saya ini? ❓

          Reply

  36. Saya Penemudi taxi bird .maaf kalau di jalan menyetop kami sy tidak berhenti,bukan tidak mau ,tapi sdh ambil ordeer dari pusat,lebih baik telp ke operator , tuggu dgn sabar insaaallloh nnti ada yang jemput,,trima kasih mmkai taxi kami , kami bisa bawa rizky k rmh. untk warga bang ,hampunteen ,bilih lamii kajemputnaaa..Adii

    Reply

  37. sorry ikutan nimbrung neeeh………tampak rame yaaaaa……..kalo menurut aq kalau kamu2 pada kesel dengan supir2 gemah ripah tinggal lapor ja ke manajemen nya langsung…..tinggal catan kode taksinya trz telpon dech ke 4217070….dijamin supir itu dapat sanksi nya langsung….menurut pengalaman aq juga begitu supir GR pernah bikin aku kecewa berat….aku laporkan saja ke manajemennya ternyata tanggapan nya begitu cepat dari pihak GR terhadap laporan komplainan aku…….berarti GR benar2 memperhatikan saran dan kritik dari masyarakat yang sudah menggunakan jasa mereka….dan aq jadi tidak kapok lagi menggunakan taksi gemah ripah dan tidak khawatir dapat pelayanan yang mengecewakan lagi dari GR tinggal telpon ja 4217070……….beres kaaaaaaaaaaaan!!!!!!!!!!!!! 🙂

    Reply

    1. mas/mbak, taksi yang saya tumpangin gak bisa dibaca nama sopirnya. tulisannya kecil2 banget (tulisan tangan), sangat2 kecil (saya ga pake kacamata) dan semua nomer2 kode ditutup pake plester coklat. saya gak bisa catet nomer mobilnya karna dia mau turun dan saya takut dia gebukin saya. saya cepet2 lari minta perlindungan satpam kantor +_+ serem… memang ga semua sopir taksi GR seperti itu, hanya saya saja yang kapok, mending cari selamat… +_+

      Reply

  38. wwah kbetulan nemu blog ini.,..saya lagi mencari perbandingn BB dgn taksi lain :). jujur saya blm pernah naik GR, walopun kuliah di bdg 4thn . hehe.. tp sayang yaa, perkembangan BB ga pesat di bdg, pdhl rata2 org jakarta setiap weekend ke bdg dan pasti sudah trust sama BB…

    Reply

      1. iya pastilaah, taksi BB dsna dibatesin armada nya sama pemerintah lokal mungkin gara2 ada GR ya hehe

        Reply

  39. saya kalo ke bandung dari atau ke statsiun kircon ato bandung naiknya pasti burung biru. udah langganan. sampe kadang operatornya apal kalo mau pesen. heheheh..

    Reply

    1. Wah, hebat dong kalo udah hafal, belum ngomong di telepon, operator di seberang sana udah bilang, “dengan Mbak Hida, ‘kan? Ke tempat biasa, ‘kan?” 😀

      Reply

  40. cuma ga bisa di sama ratain gitu lah, kan sampelnya baru 3 sopir. orang gua aja sering dapet sopir yg ramah dr GR, ga semua sopir itu sama kelakuannya, lagi apes kali om :/

    Reply

  41. Nambahin berdasarkan pengalaman nih, kalo Gemah Ripah, tarif jarak dekat itu dipatok alias ga sesuai argo, misal dari setiabudi ke borma tarif di argo 17.000, supirnya minta 20.000. Ya gua ga langsung bayar, protes dulu, tapi si supirnya malah bilang, “Jarak dekat tarifnya di patok, Mas.” -___-“

    Reply

  42. gw udah 2 taun lebih dikit tinggal di bandung. dan selama itu gw selalu make taksi GR (maklum anak kost nyari yg murah) dan sepanjang perjalanan gw 90% supirnya ga kayak yg lo bilang. mungkin okelah tiap supi kepribadiannya beda2, atau gara2 GR ga pernah ngadain pelatihan buat supir2nya. tapi diluar itu kalo kita mikirnya positif, semua bakal baik2 aja.
    pernah kok taksinya ga pake ac malem2, dan gw minta supirnya buat nyalain AC, dia mau kok. jadi jangan langsung ngedumel gara2 dia ga nyalain, semua kan bisa dikomunikasiin?
    kekurangan dari GR tetep ada. call centernya susah diandelin. kalo mau urgent, ke bandara misalnya. gw lebih ngerekomendasiin BB. kalo GR, taksinya ga jelas dateng apa engga. sejauh ini sih 60% taksi yg gw panggil tetep dateng on time
    yang paling penting, lo jangan nganggep itu jelek cuma dari TIGA KALI NAIK, okelah ada first impression dll, tapi kalo sampe dipublish di internet gini, lo otomatis bilang kalo sebagian besar tukang taksinya kayak yg lo bilang
    CMIIW

    Reply

    1. Oke oke, komentar seperti ini yang saya harapkan. 😀

      Ah, yang merasa bahwa saya bilang sebagian besar sopir taksi Gemah Ripah kayak begini ‘kan cuma Anda. :mrgreen:
      Itu hanya persepsi Anda saja sebagai pembaca. Anda ‘kan tak tahu apa yang saya pikirkan. 😀

      Reply

    2. bener juga….sebenernya…kalau kita minta pasti dikasih ko.
      kalo masalah AC,kebanyakan sopir taxi GR pada gak begitu cocok make AC,jadi maklum aja kalo jarang dihidupin.

      Reply

  43. hahhaha….
    numpang koment….
    bru kejadian nh….
    still hot news…
    gw bru naek taksi GR armada 391B ato 319B * antara 2 th….
    sopir na gila…ngebut…msih gw yg menang sh…hampir nabrak mobil didepan n gw hampir kelempar….
    ga tw ap kapan harus nginjak rem….
    trus….ngebut dijalan yang rame…dan nabrak mobil disebelahna yang kebetulan mw pindah jalur….
    i’m not the driver but i can see that car coming…and
    he’s said : ” bukan salah saya…mobil itu ada ditengah jalur. ”
    well that man want to change direction…he’s already give the sign….so is what wrong with that???
    hello i still want to live longer….

    Reply

      1. ada masalah apa ya dengan Gemah Ripah?dulu bukannya sudah clear?pernah liat komen positif tentang GR Taksi?apa tanggapan anda?

        Reply

  44. Hari ini, 24 september 2011 pukul 13.00 saya pesan taksi cipaganti untuk pukul 15.00. Tetapi sampai pukul 15.30 dikonfirmasi belum mendapat taksinya. akhirnya pukul 15.36 gw mendapat konfirmasi taksi cipaganti tsb sudah dekat dengan arah rumah saya. TETAPI sampai pukul 16.10 taksi tsb TIDAK KUNJUNG DATANG. Selama setengah jam gw menunggu, mencoba konfirmasi kembali, tetapi tidak mendapat respon. Akhirnya telfon saya ditanggapi oleh cs taksi cipaganti. Karena saya SUDAH SANGAT KECEWA dengan taksi cipaganti yang telah membuang banyak tenaga, pulsa dan waktu saya, akhirnya saya membatalkan order. Apakah ini yg namanya pelayanan?? ataukah sekedar penipuan?? apakah taksi cipaganti sudah termasuk profesional??

    Reply

  45. wah… naek taksi GR tuh enak banget loh… gw ada 2 pengalaman, dan gw selalu ambil sisi positif nya aja…

    Pertama: gw lagi naek ini taksi, seperti biasa, nyetirnya ugal2an, tau2 nabrak orang naek sepeda, perjalanan udah 75% lah hampir sampe tujuan, begitu supirnya turun, langsung aja gw turun juga… lari2 kecil trus naek angkot… gratis deh… hahaha…

    Kedua: sama, taksi ugal2an,… ehhh beneran, nyerempet angkot, pas tuh supir ribut ma supir angkot (dari kaca terbuka, ngga turun…) gw bilang aja sama supirnya… “wah brengsek tuh supir angkot…” langsung gw pura2 turun lari dengan langkah tegap ngedeketin tuh angkot… padahal gw abis itu gw lari naek ojek di sebrang jalan… gratis lagi deh… hahahah…

    Jadi pengalaman kita sama tapi berbeda tipis… tp kira2 tuh supir taksi masih inget gw ngga yah… hahaha…

    Reply

  46. di Semarang juga gitu.. Ada taksi lokal yang krg lebih cirinya sama kaya gemah ripah. Kecuali soal AC. Emang blue bird tetep paling yiahudd lah 😉

    Reply

  47. wah iya banget tuh yang soal AC mas
    tapi aku juga nggak suka sama blue bird karena berkali-kali batalin pesenan ke kosanku
    bukan cuma aku yang pernah,tapi teman-teman juga
    emang sih kosnya dalem gang gitu,tapi mobil maish bisa masuk,dan udah dipesen dari siang buat ke stasiun sore, nyebelin banget 😦
    padahal blue bird di surabaya-sidoarjo nggak pernah mengecewakan
    *jd curcol 😛

    Reply

  48. bener banget dan sangat setuju sekali dengan isi blog ini. Manajemen Taksi GR yg memang kayaknya cuma lulus wajib belajar 9 taun doank kali yah, yang mau mempertahanin sopir2 bego+sialan+goblok dan segala macem kejelekan! kayaknya sopir2 taksi GR mesti disekolahin lagi, terutama dalam pendidikan moral. semalem gue dapet pengalaman sangat sangat sangat dissapointed dari taksi GR, Kita berlima pulang dari ciwalk dan langsung nyari taksi yang mangkal di depan aston tropicana, niatnya sih pengen 2 taksi, tapi temen gue nanya ke sopir taksinya, kalo ber 5 bisa gak satu taksi, dan si sopir yang udah tua dan sialan tadi meng”iyakan dengan dikenakan biaya Rp 5ORB ampe dago, kesepakatan pas, dan yg namanya taksi harus bersedia donk yah nganter kita ampe tujuan. sesampainya di Dago, 3 dari kita ber 5, turun di depan dago pojok. gue dan salah satu temen gw masih di dalem taksi menenunggu pemberhentian selanjutnya. temen gw minta anterin si sopir bego ke dago biru, sedangkan gw minta dianterin di dago pojok tapi rada masuk ke dalam lagi. sebelumnya biaya taksi yg 25rb udah kita bayar. pas denger masih ad 2 penumpang yang beda pemberhentian, muka si sopir langsung berubah, setengah perjalanan menuju kosan gue. dia malah marah2 gak jelas, katanya gak sesuai kesepakatan awal yang cuma minta anter ke dago, dengan alasan kalo harus nganter ke dago biru, biaya di awal gak sesuai dengan jarak. pertama-tama gue masih sabar. gue biarin aja dia marah2. akhirrnyaa keluar juga emosi gue, gue balik marahin tu sopir bego. Intinya dia tu cuma kurang duit aja, bukannya minta secara baik2 eh, dianya malah marah2 gimana gue mau beretikat baik coba. Dimana-mana penumpang itu raja, bukan babu yg seenaknya aja dimarah-marahin, kita bayar koq gak gratis. Kalo memang mau minta tambahin duit bilang kek…ini malah ngmg katanya gak sesuai perjanjian, pakek bawa2 dari perusahaan gak boleh bawa 5 penumpanglah, gak boleh sama polisilah, dia udah ngelanggar peraturanlah.. kalo memang kurang duit plus MISKIN bilang donk pak… jgn marah2 ama penumpang. Lo kira gue diem, berarti gue takut, gue damprat balik dah tu sopir begooo… akhirnya temen gue batal pulang ke asrama nya, jadinya dia turun di kosan gue, ya iyalah…siapa coba yg mau naik taksi yg sopirnya sakitr jiwa kayak gituu… Sampe kapan juga lo bakal miskin, kalo lo kayak gitu sama penumpang2 loo.. Miskin dah lo ampe matii!! gue rekomendasiin dah, mending mahal tapi kita puas, (kayak blue bird) daripada Sok mahal tapi malah malu2in kayak taksi GEMAH RIPAH!!!

    Reply

  49. Waduhhh saya baru mo ke Bandung, pernah naik taxi Cipaganti dan ternyata harganya lumayan mahal dibanding Blue Bird juga, minta rekomendasi dr teman yg domisili di Bandung dan mereka pada nyebutin GEMAH RIPAH, katanya harganya murah, sopirnya ramah, jujur, tahu jalan *secara saya dari Jakarta, sering ke Bandung tapi biasa pake sopir, dan ini pertama kali ke Bandung sendirian*… Jadi bingung ?!?!?!?!

    Reply

    1. Hehe, kalo sudah begini, ini terserah Mbak Sissy. Mbak mungkin lebih percaya teman2 Mbak, pakailah taksi GR.
      Lagipula, saya yakin tak semua taksi GR seperti yang saya ceritakan ini. 🙂
      Kalau Mbak beruntung, Mbak akan dapat taksi GR yang baik.
      Saran saya tetap, carilah taksi GR yang mau pakai argo. Alangkah baiknya kalau pesan melalui telepon. Terjamin.

      Reply

  50. saya masih pelajar smp, sy mau ketemuan sm teman2 yg study tour ke taman hutan raya bdg.. sy jd aga ragu mau naik taksi GR, mending naik taksi apa ya dr patung ikan ke tahura yg pk argo, trus murah? soalnya sy punya pengalaman naik taksi yg pasti bukan BB, GR, sm putra ga pake argo mahaaaaaaall bgt!! pdhl udh sy tawar dgn alasan pelajar tetep aja kekeh gamau diturunin harganya!! tp sekarang sy lg butuh bgt taksi dr patung ikan ke tahura naik taksi apa ya om sebaiknya? nuhuuun.. maaf kalo rada curhat hehee

    Reply

    1. Maap saya ga bisa banyak membantu. 😐
      Tapi, gimana kalau memesan taksi dengan menelepon, jangan mencari taksi yang berhenti di pinggir jalan.
      Kalau via telepon, pasti pakai argo.
      Gimana dengan taksi Cipaganti, sudah tahu?
      Kalo saya sih, pasrah ke Blue Bird. Tapi kalo memang mendesak, saya pakai taksi lain. Dan tentunya, saya pesan via telepon.
      Sebenarnya taksi di Bandugn ada banyak. Coba search di google. 🙂

      Reply

  51. gw selama pake GR baik2 aja kok, beratus2 kali gw pake GR fine2 always…, malah gw pernah kesel ma BB, gw telp ke operator utk pesen armada ke Primajasa, janjinya setengah jam sampai, ehh… ga tau nya sampai lewat setengah jam ga muncul2, dah 3 kali gw pesen BB seperti itu, tiap menghubungi operator tetep aja bilang ditunggu sebentar pak…. beda dg GR, biarpun kadang AC ga nyala, ga pernah gw nemuin GR ga pake argo (selama beratus2 kali naik GR)… kalo ga pake AC emang iya (bayangin aja pake AC malam2 di kota bandung yg dingin)…, kalo BB emang pake AC, kadang sampai gigil kedinginan tuh sopir tetep aja nyalain AC, walaupun penumpang yg bayar bilang tlg matiin ACnya… selama gw pernah make BB, cm BB yg di jakarta aja yg bagus2 pelayanannya, beda ma BB di bandung, ada sebagian yg ga ramah, di ajak ngomong malah diem…. malah ada pernah satu kali gw naik BB dr beberapa kali naik BB, sopirnya pura2 lupa jalan…. (Haaaahhhh.. ga lulus tes drive kali ini sopir…) untung gw tau jalan di bandung, coba kalo org baru… habis kena puter2, alias bayar argo yg mahal…. jd kalo komen jgn nyuruh temen2 lo komen, ya pastilah sama dg lo pikirannya….

    Reply

    1. Astaga, nelpon Blue Bird untuk pesan armada Primajasa?
      Saya malah baru tahu akan hal itu. Kalo udah begini, kita beda pengalaman. Case closed.

      Reply

  52. kebetulan ane operator taxi gemah ripah,, walaupun baru kerja kurang lebih 2 bulan disonoh..
    emang ane akuin ada beberapa atau mungkin banyak sopir yang gak bener, sering ngeluh gak sabaran, suka marah2 dlsb..
    tapi banyak juga kok sopir yg baik, sopan, & ramah..
    ane ngomen secara objektif karena ini emng bener dari apa yg ane rasain slma kerja disana..
    btw thanx bgt buat yg bikin ini blog mudah2an bisa jd pelajaran buat kami semua..
    kalo ada yg mau dikritik atau complain silahkan langsung hubungi aja call center kami, pasti kami bantu
    thx

    Reply

    1. Maap ya, saya selaku yang membuat posting-an ini minta maap, kalau perkataan saya di atas menyinggung perasaan pihak Gemah Ripah. Bisa dimaklumi, saya menulisnya dalam keadaan yang kesal.
      Tapi, perlu diingat, saya nggak mau menghapus tulisan ini. Biarlah ini ada sebagai manifestasi perasaan pribadi saya terhadap Gemah Ripah. 🙂

      Reply

      1. it’s ok mas , mungkin anda 1 dari sekian banyak orang yg kami kecewakan, saya jg selaku karyawan di taksi GR memohon maafsebesar2nya atas kekhilafan kami,,
        saya jg minta kalo ada kejadian serupa lagi mohon langsung hubungi saja call center kami supaya bisa kami tindak lanjuti, trimakasih 🙂

        Reply

        1. Maaf ya, kalau ada kata2 saya di atas yang kasar. Tapi mohon maap juga, saya nggak akan menghapus tulisan ini. 😉

          Reply

  53. kebetulan saya tanggal 25 Juni ini mo ke Bdg, liat jadwal tanggal 26 juni jam 05.34 wib kereta nyampe di st. Bandung. Kalau kita hanya pegang alamat jl. Yupiter tengah (lwt Margahayu raya) rata2 drivernya tau nggak ya.. ?

    Reply

  54. Yyaaaaaa,,, bener banget, gemang ripah itu anjing banget …. Ga kan pernah lg gw naik gemah ripah, mending. Naik taksi putra …. Walaupun dari luar nampak butut, tp pelayanan memuaskan … GEMAH RIP aje lo kelaut sana ..

    Reply

  55. Gue di bandung kalau mau naek taksi pasti GR, ga pernah di kecewain, mau pake argo jadi nembak jadi. Mungkin karena gua pake bahasa sunda jadi serasa lebih dekat ama BS(bang supir).
    Lagian ngapain pake AC di Bandung. Bandung kan dingin, aneh-aneh wae.
    Supir juga manusia, jadi gimana pendekatannya. Tanya orang Bandung yang sering pake taksi, pasti fanatik pake GR

    Reply

  56. saya udh lama tinggal di bandung dan emang lahir dan besar di bandung, pkai taksi BB oke GR pun hayu wae, g pernah dapet masalah apa2. yg bikin blog lg kena sial x ya

    Reply

  57. nich ya, paling sebel gw sm taxi GR…srasa yg pnya jalanan bandung x…
    gw lg nyetir motor dijln yg kcil (cukup bwt 1 mobil lwt), dpn gw da mobil pribadi, nah blakang gw tuh GR…brhubung jlnan kcil & mobil dpn gw lambat ya gw jg ikut nglambatin mtr donk, tp tiap gw melanin motor tu taxi klakson2 trus smp bikin gw kesel, ntah apa maunya, pdhl klo mo cpt sana lwt jln TOL aja & saking keselnya, gw yg trmasuk cwe alim ni smp kpancing ngacungin jempol k bwh bwt tu taxi…
    pngalaman lain, gw prnah nyusul taxi GR, pdhl ga nyerempet dia, ga nghalangin jln dia, ga ngagokin jg (coz itu jln gede) & ga senggolan smsx, tp tu supir taxi ky yg ga trima dsusul sm gw, dia trus2an bunyiin klakson dah gtu dgn arogan nyusul & nyerempet gw smp hmpir aja gw nghajar trotoar, dah gtu dia lsg tancap gas & kabur (supir taxi cialan)
    yg k 3, gw prnah nyetir diblakang taxi GR, disbuah tikungan tiba2 tu taxi mndadak brhenti, otomatis gw lsg nabrak blakang taxinya, bagian dpn mtr gw ancur, dah gtu c supir kluar & mlh marah2 sm gw, minta ganti rugi bwt krusakan mobilnya(cttn: mobil dia ga ada goresan, cm sdikit pudar catnya, area yg pudarnya pun kcil bgt), sbg cwe yg br prtama x ngalamin kjadian tabrakn ky gtu jlas gw shock, gw cm bs diem aja dimaki2 sm tu supir, ujung2nya tu taxi minta duit, begonya mlh gw ksh, klo diinget2 lg gw nyesel bgt knp wkt itu cm bs diem aja, ga bs bela diri, khan yg slh tu taxi yg tiba2 brhenti mndadak ditikungan..
    gw jarang naik taxi coz kmna2 lbih sk pk kndaraan sndiri, tp jujur klo hrs naik taxi, GW GA AKAN MILIH TAXI GEMAH RIPAH..!!!! (emosi)

    Reply

  58. PARAH!!baru aja gue naek gemah ripah ini … mau cari website buat kirim keluahan gak ada ketemunya blog ini jadi nya X_X … gpp lah curhat disini aja… jam 1 malem g pulang turun naek travel bandara … nyetop taxi gemah ripah depan giant pasteur.. soal nya kalo naek taxi bandara tambah gila nembak harganya.. naek cuman bentar aja karena udah janjian ada temen jemput sampe simpang pasteur itu.. paling g liat argo 8rb an.. g ksh duit 100rb >> GILA dibalikin cuman 60rb…. katanya kalo malam minimal charge 40rb… kalo deket gini mah tanggung!! TAXI gila… bikin aturan sendiri aja itu orang!!! HATI-HATI lah naek taxi gemah ripah itu mendingan naik TAXI yg jelas berkualitas (bukan promosi saya seperti taxi BB dan CPG itu) .. dari pada bikin donngkol dan eneg,,, kalo ditipu gt. serasa dongkolnya gak masalah uang nya aja,,,!!! MAnajemen gemah ripah kalo supir nya kaya gt smua,, mendingan gak usah ada yg naek lah!!! biar tau diri dia!!

    Reply

  59. bener bgt!
    Kmren gw kena sial naek taksi G*,ceritanya gw kan bru blik m temen gw dari lounge new tropicana cihampelas,plg.a qt mampir mkn bubur di daerah sukajadi yg kbetulan tmn gw jg tinggal daerah situ,dan taksi qt suruh nunggu.
    Bres mkn qt lgsg mnuju kosan tmn gw balik,udh tmn gw trun gw suruh c sopir menuju kosan gw di daerah buah batu,,spanjang jln nieh taksi nyebelin bgt! Bnyak nanya ini itu,,dan supir.a tuh msh muda,gk bgt deh dan yg bkn gw curiga knp argo taksi.a di tutup trus pke pwangi ruangan..
    Ceritanya nyampe lah di kosan gw daera batununggal buah batu,dan saat gw mw bayar argo.a 71250!WTF!mahal bgt!
    Gw udh sering mkn sma tmn gw n d suruh nunggu plg mhal cma 40rb!!
    Gw tw ada yg gk beres! Krn gw tw bgt hrga biasa.a!
    Ikh tega bgt tuh org cri rizki jln kyk gtu! Dasar org2 gk tw dri deh!

    Reply

  60. hmm.. klo emang ada minimum payment 15 ato 10rb, kenapa pas buka pintu ga 15rb aja di argonya?? knp mesti 5rb?? itu artinya minimum payment-nya 5rb kan?

    klo emg dibawah 10rb, biasanya kita jg bakalan kasi 10rb, tapi klo sampe maksa 15rb dan pake bentak, apa masih pantas untuk seorang supir taksi.. 5 ribu itu banyak woy (buat saya)..

    taksi gemah ripah ini udah berkali-kali berulah kayak gini, supirnya udah banyak yg dialporkan, tapi masih aja tetap ada..
    di dalam taksinya GA ADA TAULISAN MINIMUM PAYMENT 10rb.. kecuali biaya pembatalan.. klo emang ada minimum payment, harusnya ya ditulis di taksinya lah..
    setahu saya cuma taksi GEMAH RIPAH DOANG yang supirnya suka maksa dibayar 15rb walopun argonya cuma dikit..

    Reply

  61. Wah, kok yang saya alami beda semua ya sama agan-agan sekalian?
    Meskipun saya baru 6 bulan di Bandung ini (buat ngelanjutin kuliah), saya lumayan sering menggunakan jasa taksi disini.

    Ada beberapa merk taksi yang sudah pernah saya gunakan. Yang paling sering saya gunakan ada Gemah Ripah. Menurut saya naik taksi GR enak kok, supirnya ramah, argonya juga murah. Blue Bird emang bagus juga kok, cuma agak susah nyarinya, terus juga agak mahal. Malah supir GR kalau mau pilih jalan mereka komunikasi dulu sama supir lainnya buat nanya keadaan jalannya, apakah lagi macet, banjir, atau lancar-lancar aja. Sebagai tambahan aja, saya gak pernah nyari taksi yang NGETEM. Karena kalau udah ngetem, ga bakalan menyenangkan deh (sama aja kayak angkot).

    Kalau Blue Bird, sering di pake buat ke airport atau ke Batununggal (pool bus Primajasa) sama ortu saya kalau berkunjung ke sini.

    Saya pernah juga dikecewain sekali ama taksi Blue Bird. Waktu itu mau pulang dari Hotel Horison ke rumah di Cibiru. Saya pesen deh taksi Blue Bird via telepon. Saya bilang saya butuh taksinya saat itu juga. Kata operatornya tunggu sebentar buat nunggu taksinya. Tapi setelah setengah jam, taksinya ga datang juga. Saya telepon balik operatornya, nanyain kok taksinya ga datang-datang. Operatornya bilang tunggu sebentar, kita masih cari taksi yang kosong. Karena udah kesel, langsung saya cancel aja. Kenapa gak dari awal aja dibilang kalau masih belum dapat taksi yang kosong.

    Jadi kesimpulannya – menurut pendapat saya – gak semua taksi memberikan pelayanan yang memuaskan. Bahkan taksi Blue Bird yang notabene terkenal bagusnya pun, bisa juga mengecewakan konsumennya.

    Reply

    1. Ya, makasih atas pernyataan Mas Bona. 🙂

      Apa yang saya alami berbeda sekali dengan Anda. Pengalaman beberapa tahun yang lalu ini, dan juga tulisan saya ini adalah akumulasi kekesalan saya terhadap Gemah Ripah. Jadi, ya begitulah. 😉

      Barangkali Gemah Ripah saat ini sudah melakukan banyak perubahan. Saya yakin, pasti ada peningkatan mutu pelayanan. 🙂

      Reply

  62. Emang nyampah tuh taksi lokal. Desember 2012 gw pernah naik dari Simpang Dago ke arah Salman Al Farisi yang cuma Rp 9000, gw kasih Rp 12.000 karena kasihan. Eeeh tuh sopir malah bilang ada tarif minimum Rp 15.000. Padahal taxi Express di Jakarta aja ga begitu. Dan seperti pengalaman Agan Asop, tuh taksi level lokal ga kenal teknologi AC. Stupid!

    Reply

  63. Argo minimal gemah ripah tuhh 15rb…. Gila aja ngasihh 10rb,,, dikira becak????!!!! Sopir’y jg ramahh akh… Gk ky yg kalian jelek2in…. AC jg slalu ON…… Lagian kalo gk mau d gituin ya beli kendaraan sendiri lahhh….. Dari pada rudet……

    Reply

  64. Bener banget, gemah ripah ga mau d argo selama aku naek !
    Udah berapa x tuh aku minta d argo, eh dia pasang harga sendiri !

    Reply

  65. biasanya nyaman2 aja pakai GR, termasuk booking via tlp. tp kali ini gr bnr2 keparat. kmrin dr bh batu ke maribaya lembang pake argo cm 40rb. td pagi pesan via tlp gr dr maribaya ke lwpanjang masa 125rb?!?! niat busuk si sopir udah terbaca di awal, tampilan argo ditutup pengharum. mau aku komen, aku pikir itu bukan niat busuk. begitu smpe di tempat, nanya brp, pengharum penutup argo baru dibuka dan terpampang 123500. bnr2 keparat. perkiraanku, argo penumpang sebelumnya ama sopir gak direstart tp dilanjutin biar dia dapat duit haram yg lumayan. jd waspadai kalo argo gr dlm keadaan tertutup, itu modus sopir gr utk cari duit haram!!!

    Reply

  66. setuju sekali… !!!!!!!!
    GR emk taxi yg mengesalkan, minggu lalu sy naik dr sukajadi ke the peak lembang di minta bayaran 100rb, pdhl di argonya hany 35Rb…
    bener” mengesalkan…

    Reply

  67. Setuju,saya spendapat sama kalian ..
    Bukan cuma supir taksinya aja yg trkadang kurang sopan dan mmbuat tak nyaman ,
    Tapi cust service nya jg kurang berpendidikan menurut saya ,singkat cerita
    Tadi pagi saya tlp ke 0224217070 ,stelah d angkat saya blg mau pesan armada ,dan dy meminta no tlp yg bisa d hubungi ,karna nomor hp saya baru ,saya blg tunggu sebentar krna saya mau buka nomor d phonebook saya ,dan tak sopan nya malah di tutup dan d tlp balik malah nanya balik seolah2 memotong komplenan saya ,bukannya minta maap malah memotong penbicaraan dgn nada bentakan,sopankah itu ?
    Bener2 mesti d training lagi tuhh karyawan2 nya

    Reply

    1. Gw barusan pake Gemah Ripah. Supirnya bangsat. Nyetir ugal2an. Jalan rusak dihantam seenak hatinya. Pas udah sampe mau bayar, argo 16rb, gw kasi 17rb. Terus bentak2 minta 20rb, katanya minimalnya segitu. Gw ga mau bayar, terus dia hubungi operator sambil teriak2, akhirnya gw ngomong aja sama operator dan operator membenarkan 20rb minimal.

      Akhirnya gw bayar aja 20rb sambil gw bilang, “taksi tukang peras kalian!”. Gw banting deh tuh pintu keras2. Sengaja aja gw pgn cari gara2, pgn tuh supir marah. Kebetulan kan udah depan rumah gw ini. Hehehe. Supirnya kelakuan kya udah paling jagoan aja sih. Nyolotnya luar biasa…

      Reply

  68. Ya taksi bandung banyak yg gitu sih….. Ada yg gk pake argo lah, ada yg gila kya pri*****w… GR jg dah kebanyakan kali ya…jd kurang terkontrol ma manajemennya…. Tp pengalaman ane pake GR sih masih fine2 aj… AC ny mang harus slalu diminta sih…hehehe…(tp ane gk sk pake AC jd gk masalah).

    Nih rekomen taxi baru..namanya AA Taksi, armadanya baru2…full argo n AC… masih sedikit sih kemungkinan lebih terkontrol n terdidik supir2ny… kebetulan tmn ane kerja disitu jg….
    Taksinya warna kuning…^^

    Reply

  69. dah lama ga k bandung tp dlu tiap bulan min 1x, disana slama 3-4 hari. slama disana slalu nae taksi, dlu blm ada bluebird jd mau ga mau nae gemah ripah. mank ga enak bgt, kdg suka dibawa mutar jalannya, ac ? lebih byk ga pake ac, walau dah blg agar dinyalain ac. bau ? bau tdk sedap. ramah ? umumnya kurang
    sejak ada blue bird, aq naik blue bird terus tp prnah krn trburuh2 smpat nae GR lg. namun sejak awal saya tegas (mungkin sedikit masang tampang sangar) jd dia ga brani mcm2 walau sdikit cmberut. hehehehehe

    untuk cipaganti. aq baru aj nyewa mbl cipaganti jakarta untuk membawa tamu dr jkt – bdg kmudian keliling bandung. mblnya avanza, tamu saya dimintai uang 400 ribu untuk bensin dan tol. mreka kasi, namun saat mreka blgL besok kami mau ke kawah putih, sang supir blg: kalo kesana harus beli bnsin saya
    tamu saya lapor ke saya prihal hal ini, lalu saya minta tlg cek, bnsinnya. ternyata hanya diisi stngah. minta bayar full tank tp trnyata dibeli half tank 🙂 wow (bacanya dieja ya) ya

    padahal saya sengaja memilih rental cipaganti krn saya dengar mreka bagus, trnyata supir krg jujur.
    solusi sementara : saya minta tlg rekannya saya yg ikut agar pura2 bloon utk cek indikator bnsinnya sambil pura kaget bgitu lht kondisi indikator 😀 tp lusa saya akan buat laporan tertulis ke cipaganti prihal kronologis ini

    Reply

  70. Gw stay d bdg dan lmyan sering dpt pengalaman buruk pake GR. Bener males pake gemah ripah kalau ga kepaksa bgt. Pernah telat ampe satu jam setengah dan gw cma dpt sms berkali-kali untuk membatalkan/menunggu silahkan membalas sms ini. Sekalinya gw kepaksa pesen subuh2, dia tepat waktu gw telat beberapa menit tuh argo udah nyala ampe 15rb aj blm ada konfirmasi dari gw. Padahal kalau taxi lain ga gitu., gw pindah ke aa taxi cma kalau subuh sbelum jam 6 belum narik dia wkwkwk… Katanya siey satu group tapi pelayanannya bagus, ampir ga pernah telat dan supirnya jg ga malesin kyk GR.

    Reply

  71. Gue ga peduli masalah tarif selama itu wajar. Cuma gue kesel ma oknum2 supir Gemah Ripah terutama yg mangkal di perempatan pahlawan, ga tau etika & ngegerutu aja di jalan. Kalo emang ga mau jadi sopir ya mampus aja lah daripada ngerusak citra perusahaan dia kerja

    Reply

    1. Pengalaman ane hari ini..bini ane plng dr kntr di dago menuju pajajaran..supir nyetir ny ugal2an dan hampir nabrak 3X.dan tida menghiraukan rute yg di beritahu beberapa kali oleh bini ane malah di puterin lwt stasiun. Dan saat sampai drmh argo 20.400 ane ksih 21000 si supir ngotot mnt 25000 krn min argo.sedangkn di taxi masih tertulis 20000. Si supir ngotot dan akhr ny kena bogem mentahdr ane..saat ane tlp pengaduan.operator blng per hri ini min argo jd 25000, seharus ny ada perubahan di sticker yg tertempel di taxi soal min argo. Bnr2 seperti di hiraukan kenyamanan penumpang

      Reply

  72. Bener bgt gemah ripah ga ad ramah2 nya dan pegawai layanan pesan taksinya kurang ajar , sperti bkn org berpendidikan . Dia tidak melayani customer dengan baik malah bentak2 customer terutama ditelepon teriak2 stelah sy tnya siapa nama anda dia jawab , “july” dia teriak2 di kantornya sm tmnnya, malah ngatain kl di tmpt sy terlalu ribut pdhl di kantornya ribut bgt , lalu dia nutup teleponnya tnpa ngmg dengan sopan , lalu sy tlp balik lg . Sy blg kenapa tidak sopan , dia blg ya sudah taksinya bsk di psan kan pagi bkn skrg begitu
    Ga lagi2 naik gemah ripah

    Reply

Leave a reply to diek_dua Cancel reply