MacBook Murah….

Gw penasaran dengan kata temen gw, bahwa Apple ngeluarin MacBook termurah, termurah dari yang selama ini pernah ada. Temen gw menceritakan betapa hebatnya spesifikasi MacBook baru itu, dengan Graphic Card NVidia GeForce 9400 256 Mb, Prosesor Core 2 Duo 2.0 GHz, tapi dengan harga murah, katanya di bawah $1000. Kebetulan juga gw lagi nyari pengganti laptop gw yang udah rusak, jadi gw merasa tertarik untuk mencoba MacBook.

Begitu gw berkunjung di situs resminya Apple, sayang sekali di bagian MacBook ga ada keterangan yang menjelaskan MacBook murah tersebut, yang ada cuman MacBook Aluminium Unibody baru yang lain dari jenis yang diceritakan temen gw. Temen gw bilang, dia pernah liat MacBook seharga $999 di suatu situs web entah di mana, warnanya putih. Jadi jelas lain dengan MacBook Aluminium yang gw liat ini, ada warna hitamnya.

Iseng2, gw klik bagian store-nya. Eh, rupanya ada!! Beneran ada MacBook baru, tajuknya “The White 13-inch MacBook”, harganya $999! Ah… rupanya temen gw itu ga bohong… (Hehehe, sori Dim, gw percaya ama lo kok..) Bedanya dengan yang seri Aluminium, rupanya ada di enclosure-nya. Kalo seri Aluminium terbuat dari campuran aluminium, kalo yang baru ini terbuat dari polikarbonat (polycarbonate shell). Entah apa itu…

So, tadi sore, dengan niat mencari dealer Apple di BEC, gw menerobos hujan yang ga berhenti2 sejak tanggal 2 Februari. Gw nemu dua dealer di sana. Tapi, gw sendiri juga bingung pas nanya ke pegawainya, apa nama seri MacBook baru ini? Gw tanya “Mbak, MacBook White yang baru udah ada belum?”, si pegawainya tidak memberikan jawaban yang jelas. Ujung2nya malah gw diperkenalin ke MacBook White yang harganya lebih mahal tapi spec-nya (menurut gw) ga lebih baik dari yang termurah. Ke toko satunya, baru memberi jawaban yang cukup jelas, yang intinya “belum ada seri terbaru yang gw pengen”.

Anehnya, pas gw bilang “… yang katanya MacBook termurah itu lho…”, jawaban si pegawai ga jelas, ragu2 antara pernah mendengar ato nggak.

[Menghela nafas panjang]

Kapan nih keluar MacBook termurah di Indonesia???

10 Comments

  1. macbook white itu gak bakal dikembangkan lagi keknya, generasi barunya kan yang alumunium. karena generasi alu udah keluar, generasi macbook yang polikarbonat alias plastik putih itu dibanting harganya jadi $999. itu sih yang gw tau waktu hunting2 macbook.

    jadi yang paling baru itu alu, yang ada grafik card jifors na.

    saran gw sih, kalo maw beli macbook alu tunggu bentaran lagi, soalnya mac maw ngeluarin os snow leopard.

    tapi gw bilang yak, skali make mac gak maw balik ke window lagi deh… trust me :mrgreen: (kompabilitasnya mantap! apa2 tinggal nyolok, no need configurasi macem2 just plug and play!)

    Reply

  2. Di tahun 2009 ini, MacBook white udah keluar 2 seri. Seri pertama, May 2009, dan seri kedua, Oktober 2009. Keduanya dijual dengan harga sama, 999 dolar AS. Seri yang Oktober 2009, emang speknya lebih tinggi. Tapi sayang, ga ada port fire wire dan audio inputnya. Jadi, buat lo yang doyan editing video pake Final Cut, ya proses capture videonya jadi kurang efisien. Karena gue biasanya pake fire wire utk capture. Kemudian, buat lo yang punya band, trus mo ngetake lagu sendiri atau mo cover lagu orang pake Logic Studio, agak ribet neh. Pasalnya, di seri Oktober 2009 ini ga ada port audio input. Harus nambah hardware gitu deh.

    Untuk Mac OS X Snow Leopard, sampe tulisan ini diturunkan, di Indonesia emang belum masuk. Tapi, kalo sekarang lo beli MacBook seri apa aja, nanti Apple bakal ngirimin CD OS X Snow Leopard ko ke rumah lo (biasalah, Indonesia selalu belakangan). Proses installnya juga gampang.

    Bener tuh kata si pembunuh nyamuk, kalo lo pake MacBook, lo bakal males balik ke Windows. Teknologinya gila banget. Apalagi untuk design grafis. Ajib lah pokoknya. Dan, hidup lo bakal dimudahin sama aplikasi2 dari Apple.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s