Bandung Berkabut, Dingin…

Kabut di Lapangan ITB

Kabut di Depan kosan

Kabut di Depan Kosan 2

Foto diambil pukul 07.00, dengan hape Sonyericsson K850i, 5 Megapixel

Keren… udah dua hari ini, hari Selasa ama Rabu, Bandung “dilanda” kabut. Sebenernya kabut ini hal biasa di Bandung, tapi itu dulu. Sekarang, kabut di Bandung udah merupakan hal yang langka dan jarang sekali terjadi. 

Saya bilang keren karena Bandung terasa sejuk dan dingin selama dua hari ini. Kemarin selasa, malamnya, saya bolak-balik bangun gara2 ngebetulin posisi selimut, lantaran tidur saya yang ga bisa diem. Entah berapa kali saya bangun dan berapa jam sekali. Pokoknya saya terbangun itu karena suhu udara yang dingin, gak seperti cuaca Bandung yang sebelum-sebelumnya. Begitu juga malem ini tadi, hari Rabu. Niat mau bangun jam 3 nonton Liverpool vs Real Madrid, jadinya malah tidur lagi lantaran dingin banget, jadi pengen di dalem selimut terus. (Akhirnya saya bangun jam 4, saya lihat TV, skor udah 3-0 untuk Liverpool… HOREEE! Bahagia campur senang, tidur lagi deh…)

Kalo lihat koran Pikiran Rakyat edisi hari rabu ini, di sana dijelasin bahwa kabut terjadi karena suhu udara yang dingin akibat terus diguyur hujan selama beberapa hari terakhir.Kelembapan di sini juga tinggi lho, antara 64 – 96 persen. Suhu hari selasa malam sampe 19,5 derajat celcius. Hebat banget sampe sedingin itu yah…. ^^

Tapi…. rasa-rasanya, di Surabaya yang hampir tiap hari hujan, kok ga pernah ada kabut yah? apa karena Bandung di dataran tinggi, jadi awan turun di sana, sedangkan Surabaya kan dataran rendah, jadi kabut susah turun di sana. *penjelasan yang tidak ilmiah sama sekali -_-‘*

18 Comments

  1. @ MEL

    Mbak penggemar Marco Melandri kah? ^^

    Gimana gak heran Mbak, kalo kabut turun di tahun 70-an alias Bandung Tempo Doeloe, ya saya ga bakal heran. Tapi ini di saat Bandung udah puanasnya minta ampyuuuun…. Ya pasti herannya Mbak… ^^

    Reply

  2. uhuy, lap sR nan hijau! apik yo!
    eh, kosanmu nang ndi to, sop?
    koq apik ketokane..

    iyo, bandung adem rek akhir”iki, nggarai ga produktif & pengen turu tok :p *ini bahayaa sekali apalagi klo sedang dalam suasana tA*
    aku dadi kangen panase suroboyo, hahahahahaa

    Reply

  3. Hohoho… aku ngekos nang Jl. Sumur Bandung Mbak… Coba cari rumah seperti itu di jalan Sumur Bandung, seblok ama SSC. Hehehe… ^^
    Moso’ se kyk ngono apik, Mbak? Iku bangunan omah ibu kos, bangunan kosanku gak kethok.. 😀

    Reply

  4. saya pernah dulu ke bandung di Margahayu, weleh-weleh malemnya dingin buaget bro…BTW link udah kutautkan friend, jalin silaturahmi trusssss

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s