12
Mar
09

Pak SBY di “Harus Bisa!”

SBY di "Harus Bisa!"Semakin kagum saya dengan pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sebagai pemimpin lho, bukan sebagai presiden *tanya kenapa?*. Di acara kemarin malam, hari Rabu (11/3) di Trans TV, beliau jadi pembicara, memberikan ilmu mengenai kepemimpinan. Di sana, sering ditampilkan oleh kamera, ada banyak menteri, artis, dan pengusaha yang hadir. Saya lupa siapa saja menterinya, yang saya ingat cuman Hatta Radjasa. Dari artis salah satunya Olga Lidya ama Indy Barens. Sandiaga S. Uno juga hadir, sebagai pengusaha muda. Selain golongan2 itu, juga ada praktisi IT dan banyak TNI juga. Kayaknya mereka diundang untuk hadir di acara itu.

SBY di "Harus Bisa!" Di acara ini, SBY memberitahu apa itu kepemimpinan, seperti apa kepemimpinan itu, bagaimana kepempinan yang baik, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan kepemimpinan. Banyak audience yang memberikan pendapat mengenai apa arti pemimpin, bagaimana kepemimpinan yang baik, dan langsung ditanggapi oleh SBY. Acara ini menurut saya T-O-P-B-G-T, kalo seandainya ga pake acara musik-musikan. Ngapain sampe ngedatengin Andra and The Backbone dan Samsons segala? Mendingan musik yang dibawakan itu musik yang slow, yang akustikan, kayak di acara The Golden Ways-nya Mario Teguh. Rasanya gak pas banget menurut saya kalo musik yang disajikan itu musik yang ribut pake gitar listrik macem itu.

Jujur aja nih, menurut saya SBY lebih cocok jadi dosen (gak saya tambahin “…dari pada jadi presiden”). Jadi presiden sebenernya oke, emang beliau punya kharisma yang gak dimiliki oleh orang lain. Tapi jadi pembicara kayak di acara ini lebih oke lagi, kelihatan banget kharismanya, menarik orang2 untuk terus mendengar ucapannnya. Ada sesuatu entah apa yang membuat beliau pantes mengajari orang banyak. Bukannya saya ga mendukung beliau jadi presiden lho, saya sih monggo-monggo aja beliau kepilih lagi jadi presiden di Pilpres 2009 ini. Cuman, nanti kalo misalnya SBY gak kepilih lagi jadi Presiden, beliau pasti laku jadi pembicara, atau bahkan mungkin beliau bisa punya acara TV sendiri, bicara mengenai politik gitu…. ^^

Bams di "Harus Bisa!"Indy Barens di "Harus Bisa!"Olga Lidya di "Harus Bisa!"Sandiaga Uno di "Harus Bisa!"

Advertisements

55 Responses to “Pak SBY di “Harus Bisa!””


  1. 12 March 2009 at 12:57

    aku pertamaxx ga nich? wiikikik,

    emang pak sby e ngomong apa aja mas? kug kliatan e keren tenan,

    baru inget, beberapa bulan ini chanel tipi banyk yg ga punya izin tayang di malang.. mulai dari metro, global, trans tv, trans 7, dll, hikz..
    jadinya tinggal acr2 tipi yg sblumnya ga pnah diliat, ugh…!!

    -mbayangin duduk di kelas, diajar ma pak sby-

    :mrgreen:

  2. 12 March 2009 at 13:36

    yes, he is mr.charming lah :mrgreen:

  3. 12 March 2009 at 13:38

    Waw, berarti metro, global, dan semacamnya itu ga tayang di Malang?
    Waduh, gimana dong itu…

    Wah, pokoknya dia menceritakan seperti apa sih kepemimpinan itu. Intinya ya ttg kepemimpinan. Dia juga banyak menceritakan pengalamannya selama jadi presiden mulai tahun 2004 lalu. Saksi mata pengalamannya itu juga hadir kemarin, banyak loh. Kebanyakan tentara sih….. Dari pengalamannya itu dia bisa membagikan intisarinya, lagi2 mengenai ilmu memimpin.

    Monggo, bayangin aja sana… Aku insya Allah bakal diajar ama beliau nanti… Hehehe… Doakan moga beliau bisa memberikan kuliah di kampusku…. ^^

  4. 12 March 2009 at 13:39

    @ Takodok

    He is Mr. Charming for all of us, men or women… ^^

  5. 5 Vahn
    12 March 2009 at 13:46

    Yeah! He’s absolutely cool!

  6. 12 March 2009 at 15:54

    Weh… Makin mantab deh Pak SBY… Sukses selalu!!! 🙂

    Em… tentang artikel etika bertukar link itu boleh koq dipasang di sini. Thanks malahan mau dijadikan referensi. 😀

  7. 12 March 2009 at 16:36

    sooooooooooooooo charming!

  8. 13 March 2009 at 00:52

    koq saya justru merasa ini adalah sebagian dari kampanye dari pak SBY
    liat aja yg memeberikan komentar dalam acara tersebut
    semuanya adalah orang yg memeihak pada dia, memuji2 dia dan keberhasilan pemerintahannya
    jadi semua yg ada dalam acara tsb adalah orang yang PRO SBY

    **dan ini menurut saya rangkulan pak SBY
    jadi seakan2 akan orang2 dalam acara tersebut adalah pendukungnya
    atau beneran mereka beneran pendukungnya ya???

  9. 13 March 2009 at 02:44

    pendukung pak SBY??? aku nda tau mau dukung sapa…

  10. 13 March 2009 at 10:42

    @ orang lucu

    Huahahahahahah…. Sampe saat ini saya sama sekali ga ada rasa apa2 ama beliau. Saya ga mendukung beliau, juga ga benci beliau. Biasa2 aja.. Ada tokoh yang saya dukung untuk jadi capres, tapi sama sekali bukan tokoh dari partai2 yang sekarang ini.

    @ Rusa Bawean

    Huhuhu.. sepertinya iya, saya juga merasa begitu. Mana ada coba capres-cawapres yang punya acara sendiri kayak gini…. ^^

  11. 11 akbarindonesia
    14 March 2009 at 04:22

    jadi presiden ga gampang…
    lewat acara kayak gini, orang awam kayak kita jadi tau apa saja yang diperjuangin sama presiden…

    masalah ini kampanye atau tidak,,,
    aku rasa wajar aja,,,
    toh calon yang lainnya juga berkampanye…
    tapi yang beliau lakukan sekarang cukup unik,,,
    beliau ga gembor2in apa yang beliau lakukan jika beliau kepilih lagi jadi presiden,,,
    tapi lebih mengarah ke “apa yang bisa kita lakukan di masa depan…”
    lebih mengajak untuk saling mawas diri, dan bekerja sama jangan saling menjatuhkan…

    Siapa pun Presidennya,,,
    rakyatnya tetep Bangsa Indonesia…bukan DPR doang…
    jangan mengurusi perut DPR aja yang sudah buncit, perut anak2 yang buncit gara2 busung lapar masih banyak…

  12. 14 March 2009 at 04:27

    Emang sih wajar apa yang dilakukan SBY ini… Kayaknya emang termasuk kampanye…

    Betul…
    DPR perutnya udah buncit…. =))

  13. 13 gilang mahardika
    15 March 2009 at 01:50

    seenggaknya lebih berotak dari pada yang lain.. tapi cuma dari segi kepemimpinan(walaupun beliau aku yakin pemimpin yang juga disetir oleh para bawahan yang juga menopang partainya).. hehee… aku dah apatis banget yang namanya parpol dan lain sebagainya,, yang penting lihat mana yang terbaik.. gag usah ndengerin suara orang,, apalagi kayak aku ini.. hehe..

  14. 14 Sukma
    15 March 2009 at 08:03

    Asik kali ya, punya dosen pak SBY

    *wondering*

    Btw, udah saya link-back blognya ^_^

  15. 15 March 2009 at 08:26

    @ Gilang Mahardika

    Udah baca buku tentang kepemimpinan SBY, karangan Dino Patti Djalal? Di sana diceritakan seperti apa kalo SBY memimpin. Di dalem buku itu juga dikatakan bahwa SBY memerintah dengan bersih, demi rakyat dan tidak lagi mementingkan kepentingan pemerintah.

    Saya sendiri ga terlalu percaya, karena yg nulis ini adalah Staf Khusus Presiden. Saya juga ga tau apa pak Dino ini orang partai apa gak. Bisa aja buku ini sebagai alat kampanye juga. Nobody knows….

    @ Sukma

    Saya juga pengen, Mbak…. ^^

  16. 15 March 2009 at 08:45

    Itulah dunia politik, kita tidak tahu ada apa sebenarnya yang terjadi.

  17. 17 March 2009 at 08:23

    weee
    pak SBY, keren kali kau

  18. 17 March 2009 at 10:14

    Huehehehe… beragam sekali tanggapannya… Emang kayak gini dunia politik, kita ga tau apa yg ada di kepala para politisi…. =))

  19. 17 March 2009 at 13:10

    aku dulu kaget karena SBY jadi presiden, secara aku baru nyambung agak lama kalo SBY tu Susilo Bambang Yudhoyono, aku pikir SBY tu ya Surabaya! kok bs kota jd presiden??? gyahahahahahhahah..

  20. 18 March 2009 at 05:02

    @anindita
    wah..g pernah nontok tv ta??
    (jus kiding…heheh)
    Memang dunia politik, g ada bedanya dengan senetron ataw telenovela…
    G ada yang tau pasti maksud dan kehendak yang sesungguhnya..

    tapi bwt pak SBY,,,
    Memang masih menunjukan kualitas seorang pemimpin…

  21. 18 March 2009 at 05:43

    yang jelas, pajak masih aja dikorupsi 😀

  22. 18 March 2009 at 08:36

    @ Anin

    Aduh parah kali anakku ini… =)) Hwkwkwkwkwkkw!

    @ Gusrah
    Setuju… ^^

    @ Andyan

    Jangankan pajak, bea cukai juga, apalagi di Depag… ironis… Katanya yg ngrurusin agama, kok korup…

  23. 20 March 2009 at 00:20

    weleh-weleh pendukung SBY ya.. manteb

  24. 20 March 2009 at 02:32

    Weh, saya bukan pendukung Pak SBY untuk jd presiden lho ya…
    Kalo mendukung pak SBY untuk menjadi dosen, iya…. 😀

  25. 21 March 2009 at 01:04

    Sop, alamatQ sing anyar..!
    Sing wingi, DEL!

  26. 21 March 2009 at 05:54

    yah, yg penting kalo kepilih lagi jalanin programnya yg bener
    kalo ngga kepilih lagi, ngga usah ngambek trus mencak2 🙂

  27. 21 March 2009 at 06:04

    wah… saya kira SBY bener² nyalonin jadi dosen… he….
    Tapi saya males ah harus ngelewatin ujian pendadaran lagi siapapun dosennya..
    Kecuali Edward Cullen he… (Pattinson gt loch) 😀

  28. 22 March 2009 at 01:15

    Ayo Contreng SBY,, haha

  29. 22 March 2009 at 15:16

    Kepemimpinan lebih dari sekedar ‘pandai’ dalam merangkai kata – kata, tapi juga diperlukan sebuah konsistensi. Artinya apa, ketika kita akan mengatakan bahwa untuk sebuah perubahan kita perlu melakukan A, B, C dan D, dan ternyata dalam kenyataannya kita tidak melakukan tepat seperti apa yang kita katakan, maka ‘kepemimpinan’ secara otomatis gugur dari diri kita.

    Bicara tentang SBY, saya melihat program – program nya sejauh ini bagus, terutama yang dicanangkan untuk menyentuh masyarakat ‘bawah’ secara langsung. Ada program ‘Masyarakat Pesisir’, program PNPM Mandiri, BLT, dll… hanya saja terkadang, dalam pelaksanaan teknis dilapangan nya banyak sekali penyelewengan.Sehingga program yang sebenarnya bagus, menjadi tidak efektif di pelaksanaannya.

  30. 22 March 2009 at 19:59

    hidu SBY

  31. 23 March 2009 at 07:01

    yasudah saya golput saja sampe ada UU “Terlibat korupsi dihukum mati”

    jadi teringat video di youtube yang ada iklan guyonan:

    kami punya solusi permasalahan di Indonesia
    masalah | solusi
    koruptor | hukum mati koruptor
    kriminal | hukum mati kriminal
    kemiskinan | hukum mati orang miskin
    lumpur panas | hukum mati lumpur panas
    mari bersatu untuk P.R.E.T, partai rakyat esa tunggal

    *ngakak di kamar*

  32. 24 March 2009 at 09:50

    @ Ardi

    Wis Di, wis takgenti address-e… ^^

    @ Arm

    Setuju…. 😀

    @ tyanjogjack

    DAsar…. sukanya Pattinson… >.<

    @ fandi88

    Apakah ini kampanye terselubung? Tapi gak papa, sekarang kan udah masuk waktunya kampanye terbuka… 🙂

    @ Rizal

    Hmmm… udah coba baca bukunya Dino Patti Djalal, judulnya “Harus Bisa!”? Di situ, kata Dino emang SBY itu mempercayakan program2 pemerintah itu pada tiap tingkatan provinsi dan kabupaten. SBY suka marah kalo masalah yg bisa diselesaikan di tingkat bawah dibawa-bawa ke pusat. Nah, mungkin pelaksanaan di tingkat bawah itu ga terawasi, jadi penyelewengan terjadi di tingkat bawah…. 😦

    @ Anto84

    Hidup juga Anto84!! 😀

    @ andyan

    Ada yah video kayak gitu?? *penasaran euy* ^^ ^^

  33. 24 March 2009 at 10:15

    ada ada
    disini disini

  34. 26 March 2009 at 10:32

    mampir aja 🙂 makasih dah ke blog saya 😀

  35. 26 March 2009 at 15:07

    Sby memang cukup berwibawa dan pembawaannya tegas. Sayangnya saat kampanye seperti ini byk pihak yang hanya memunculkan kekurangan-kekurangan pemerintahnya. Padahal rakyat lebih mudah menerima info negatif semata, coba perhatikan kerjasama pemerangan narkoba, korupsi, perjudian dan peningkatan apresiasi terhadap olah raga seni begitu besar. Dibanding sebelumnya dimana judi puas berlenggang, koruptor adem ayem, narkoba bebas beredar dan produktif. Terserah cara pandang anda, saya sudah curahkan di situs saya dari berbagai sisi.

  36. 27 March 2009 at 00:58

    @ pututik

    Hmmmmm…. bener juga yah. Rakyat lebih mudah menerima dan mengingat kabar yg negatif ketimbang kabar yg positif….

    Makasih udah ke blog saya. 🙂

  37. 27 March 2009 at 06:37

    udah diliat blum, yutub nya 😀

  38. 27 March 2009 at 12:22

    cara menjawabnya itu yang keren. :mrgreen:

  39. 27 March 2009 at 12:48

    Internet lemot…. 😦

  40. 27 March 2009 at 12:56

    @ andyan

    Belom liat…. TT_TT

  41. 28 March 2009 at 04:08

    lah… abdi mah golput… toh, golput atau abstain itu buat saya juga merupakan salah satu opsi. dan sudah jelas, saya bukan pendukung yang lagi dibahas di postingan ini :mrgreen:

  42. 28 March 2009 at 06:41

    Wuahahahahah!

    Silahkan, semua bebas berpendapat di sini… 😀

    Golput? silahkan, krn itu merupakan opsi.
    Mau pilih lagi SBY? monggo aja, kalo dia nyalonin diri.
    Mau yang laen? dozo…. ^^

  43. 28 March 2009 at 08:29

    wueh,,, makin ganteng aja pak SBY… kek na pak sby lebih top lagi main senetron… wakakakakak… salam kenal broe

  44. 28 March 2009 at 11:51

    Salam kenal juga, Mas! 🙂

    maen sinetron? Mending nyanyi aja deh…. ^^

  45. 30 March 2009 at 02:38

    ” Pasti Bisa “, Kata yg Tepat utk penyemangat
    negri ini agar lebih maju..
    Saya berharap setiap janji mereka gag hanya waktu
    kampanye aja,,
    Slam kenal dahh, nice blog..!!
    b’kunjung balik, he..he..

  46. 30 March 2009 at 23:44

    Setuju… ^^

    Obama aja bisa yakin, “yes, we can”. Kalo kita “pasti bisa!”.. hehe..

  47. 31 March 2009 at 03:51

    lam kenal kk. hehehehe. ga nyangka bakalan ktemu alumnus spensix, wkwkwkwkwkwkwk

    lebi bagus se, tpi blom bsa nyaingi spensa.
    hihihi.

    jdi lebi rindang, ijo, ama oranye (cat tembok).
    halaman depannya di kasi air mancur. wkwkwkwk.
    pokoknya bagian depannya bagus. hehehe.

    kapan neh, balik k spensix?
    kelas qu d ruang 15, bwat sementara. hehehe,
    sebelum minggu depan bakalan d rombak sesuai dengan hasil try out diknas.

    oh ya, klik link ini yah!
    http://wildspeed.wordpress.com/

    link nya anak spensix juga.

  48. 31 March 2009 at 09:58

    Wah, tampaknya spensix jadi lebih bagus yah dari pada zamanku dulu…. ^^

    Oke, bakal kukunjungi… 🙂

  49. 1 April 2009 at 07:51

    owalah..si wisnu..
    met kenal deh bos ^^…

    kalo di bandungg..
    berarti masuk ITB donk?

    keren2..
    nih balesan komeng gw.. ^^

    @About Me #
    okoks..alumni tahun berapa???

    @Curhat #5 *My Lovely Game* #
    hahaha..lagian ntu game bisa lanjut2 sendiri..tanpa harus OL 24 jam..
    jadi enggak ganggu belajar..
    hehehhe

    @Curhat #6 *My LBB Result* #
    aku di SS*..
    tentor2nya top abis ^^

    @Curhat #2 *my song’s* #
    haa..kk liat?
    mauuuu..ngefans abis.aku

    hehhehehe

    udah aku tuker tuh..kk juga ya.. ^^

  50. 1 April 2009 at 08:57

    HUahahahaha… kebetulan bener tuh kamu bilang aku di ITB.. kul di Bdg ga mesti ITB kan? ^^

    SS* to? Emang bagus tuh LBB…. Adik gw juga les di sana pas SMP… SMA juga…. 😀

  51. 1 April 2009 at 09:42

    tapi kan identik dengan ITB kalo misalnya kita dari luar kota ^^….
    hhe..

    iya kk… gamenya itu bisa ditinggal..
    jadi itu perangkap tikus seperti perangkap tikus beneran…
    jadi bisa ditinggal ndak perlu maen 24 jam ^^
    aku aja bukanya 1 minggu sekali..

    hhhehehhehehehhehehehehehe…
    udah add FB blum?

  52. 1 April 2009 at 23:46

    Oalah, gitu toh game-nya…

    EMang ITB identik dg Bandung, tapi kan ada juga UNPAD, UNPAR,… jangan dilupakan mereka… 🙂

    Aku ga tahu Fesbuk-mu… Search “Wildan Lazuardi” ada gak ya? 😀

  53. 2 April 2009 at 04:53

    BACOT LO SOP…ENAK AJA LO NGOMONG KAGUM AMA DIA …GUA CINTA PRABOWO TAU…HA22222

  54. 2 April 2009 at 09:30

    adaaa….
    yang paling ganteng….

    yang lagi mancing tuh ^^

  55. 55 Irfan
    7 April 2009 at 09:29

    Kerenn….
    KunjungI jg blog sy bro….
    Tq b4. . .


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: