08
Jun
09

Kuis Pendidikan yang Lucu

Suatu pagi…            (tadi pagi)

Menunggu waktu berangkat kerja….

Saya dan adik saya nonton acara di stasiun TV swasta lokal. Acaranya berupa kuis untuk anak SMA. Ada tiga SMA yang diundang. Saya ga sebutkan SMA berapa (selain karena lupa juga…). Pertanyaannya berhubungan dengan pelajaran. Terbagi atas kategori, seingat saya tadi lho, umum, matematika, bahasa Inggris, sosiologi, dan ekonomi.

Ada sesuatu yang bikin kami berdua tertawa ngakak. Pas pertanyaan pertama di sesi pertama, pertanyaannya begini: “Siapa nama raja termuda di Majapahit?

Adik saya begitu tahu pertanyaan ini, dia bilang “Wah, gampang banget ini…”

Ada pilihannya di layar besar di sana. Pilihannya: a. Mpu Tantular b. Hayam Wuruk c. Ken Arok

Cepat sekali ada satu tim yang menjawab begitu pembawa acara selesai membacakan pertanyaan dan daftar jawabannya. TEEEEEET! Begitu bunyi bel-nya. Tim itu langsung menjawab “C, Ken Arok!”   :mrgreen:  :mrgreen:  :mrgreen:

Adik saya langsung ngakak gak karuan. Seminggu saya di Surabaya, baru kali ini saya ngelihat dia ngakak lepas kayak gini. :mrgreen: Saya pun tertawa juga. Sungguh jawaban yang tak kami duga. :mrgreen:

Mpu Tantular, dia kan bukan raja. Dia (setahu saya) seorang pujangga yang hidup di jamannya Hayam Wuruk. Kalo Ken Arok, dia kan adanya di kisah kerajaan Singosari, ga ada sangkut pautnya ama Majapahit. Jadi, jawaban yang benar ya Hayam Wuruk…. 😀

Yang bikin lucu itu mereka yang jawab ini tegas banget, seperti yakin bahwa jawabannya itu benar…. 😀

Adik saya nyeletuk tadi sebelum dia pergi ke luar, “Wah, Kak, ini kayaknya ada script-nya ini, sengaja dibuat lucu gitu mungkin…

Hahahaha… Pikir saya, “Pake script? emangnya Termehek-mehek?

Advertisements

50 Responses to “Kuis Pendidikan yang Lucu”


  1. 1 inkulla31
    8 June 2009 at 04:17

    Hehehehe…lucu-lucu…
    😉 thx kunjungan baliknya, hehe . .oke deh, kita tukeran link..
    uda aq pasang di blogroll tuh… 🙂

    • 2 muhammad alfiandy
      7 December 2011 at 11:47

      gaul

  2. 3 geulist133
    8 June 2009 at 05:25

    gw juga pas baca, jawaban gw Ken Arok.

    Berarti gw samanya yah? WKwkwkwkwkwk

    • 10 June 2009 at 06:22

      Kok aneh yah….. 😀

  3. 8 June 2009 at 09:35

    Huahahahaha!

    • 10 June 2009 at 06:21

      Hahahahahaha juga! 😀

  4. 8 June 2009 at 09:38

    ha2..kocak juga ya,,,gila udah kerja lu soop dimane? gila lu ya?…

    • 10 June 2009 at 06:21

      Lo juga gila…

  5. 8 June 2009 at 09:55

    sop gua udah bikin tulisan baru neh lo kp=omen dong..ha2

    • 10 June 2009 at 06:20

      ====jangan ditanggapi====

  6. 10 June 2009 at 05:12

    aku si awalnya ngejawab mpu tantular karena ingatnya kalo hayam wuruk ntu raja dari kerajaan di sulawesi yang punya gelar ‘ayam jago dari apa gitu’. ternyata bukan yaaa, salah ingat? (ngga ingat kalo mpu tantular ntu cuma sastrawan.. yang ngarang buku sutasoma khan? yang ada burung garuda ntu khan? makanya lambang negara kita diambil dari situ.. betul?)

    sedeeep, asop ternyata ahli sejarah juga yaaa..

    hehehe..

    • 10 June 2009 at 06:17

      Itu mah Sultan Hasanuddin!! Huakakakakakak!! =)) :mrgreen:

      • 10 June 2009 at 06:45

        woh! iya, bener, bener, sultan hasanuddin! habisnya.. teringat yang ayam ntu.. khan di nama hayam wuruk ada ayamnya juga.. hehehe!

        bapak hayam wuruk jangan marah yaaaa..

  7. 14 deeedeee
    10 June 2009 at 05:46

    Hiyaaah.. masa quiz pake script 😆

    tapi lucu juga kalo kuis pake script.. dari awal dah ketauan sapa yg menang… 😀

    • 10 June 2009 at 06:16

      Iya kan? 🙂

  8. 16 Naufal.Com
    10 June 2009 at 06:18

    kk tukeran link yuk
    aq dah kutaruh link kk

    • 10 June 2009 at 22:41

      Oke, tukeran link! 😀

  9. 10 June 2009 at 09:25

    jahh
    asli ngakak
    apalagi waktu baca “emangnya termehek-mehek*
    *nglanjutin ngakak*

    • 10 June 2009 at 22:42

      *ikutan ngakak* :mrgreen:

  10. 11 June 2009 at 06:10

    lol

    • 13 June 2009 at 07:19

      lol juga

    • 26 March 2013 at 15:33

      wkkkkkkkkkkkkkkkkkkk…………………….

  11. 23 Felicia
    12 June 2009 at 02:09

    KP ya? lagi KP ya?
    hahahaha

    • 13 June 2009 at 07:21

      KP? Yap, saya lagi KP… .:D

  12. 12 June 2009 at 03:30

    Adik saya nyeletuk tadi sebelum dia pergi ke luar, “Wah, Kak, ini kayaknya ada script-nya ini, sengaja dibuat lucu gitu mungkin…“

    kalimat ini yang saya suka dan bikin ngakak…analisa yang bagus

    • 13 June 2009 at 07:18

      Huikikikikikikikiki.. :mrgreen:

      Makasih udah mau berkunjung ke blog saya…. 😀

  13. 12 June 2009 at 19:24

    saya baca2 komennya malah ngakak2 juga 😆

    btw,

    Kalo Ken Arok, dia kan adanya di kisah kerajaan Singosari, ga ada sangkut pautnya ama Majapahit.

    sebenernya ada sangkut pautnya sih.. Ken Arok kan pendiri Singosari, dan raja terakhir Singosari itu Kertanegara yg terkenal memperlakukan utusan Mongol dengan semena-mena. Nah, ketika Singosari runtuh oleh pemberontakan Jayakatwang, ada menantu Kertanegara yaitu Raden Wijaya lolos dari cengkeraman Jayakatwang. Raden Wijaya ini yang terkenal karena memanfaatkan kedatangan pasukan Mongol untuk menghabisi Jayakatwang (padahal aslinya untuk menghajar Kertanegara), dan kemudian mendirikan kerajaan Majapahit. Sementara Hayam Wuruk adalah raja termuda Majapahit yg juga keturunan Raden Wijaya 😉 jadi, masih ada hubungannya kan ya.. 🙂 *hehe, maksa*

    • 13 June 2009 at 07:16

      Huahahahahaha! 😀

      Wow, seperti biasa, Arm yang jago sejarah… :mrgreen:

  14. 13 June 2009 at 07:42

    Wakakaka…., pilihan jawabannya konyol2. Awalnya tak pikir: a. Hayam Wuruk, b. Raden Wijaya, c. Tribuana Tunggadewi.

    • 13 June 2009 at 08:59

      Tuh kan, dari pilihannya aja udah jelas.. 🙂

  15. 31 Sukma
    13 June 2009 at 08:41

    Aku ngak tau sejarah :P, tapi kemudian terbahak-bahak saat baca komentar-komentar di sini… 😆

    • 13 June 2009 at 09:16

      :mrgreen:

  16. 19 June 2009 at 08:50

    :)) ahahahahah

  17. 27 July 2009 at 02:30

    wahahaahhaa…
    mungkin yg jawab tu anak ipa, tapiii mungkin juga sih ada scriptnya, wkwkkwkwk :mrgreen:
    btw, adeknya kelas brapa mas?
    jadi inget game “are you greater than the 5th grader” 😀

    • 27 July 2009 at 08:41

      Adik saya udah gedhe, udah mau kuliah juga, angkatan 2009… 😀

  18. 28 November 2009 at 13:39

    Ayam ayam!! Lg nyari script text berbayang, malah nyasar kesini? Dasar, AYAM AYAM AYAM!

    • 28 November 2009 at 14:29

      Kok bisa? Aneh nih mesin pencari internet Anda…. :mrgreen:

  19. 38 atila
    2 January 2010 at 13:45

    kok cuma segitu??? ga lucu deeeeech… biasa aja, apa dah ga ada yang lebih seru??????
    tapi ga apa2 aq anggapx lucu juga. ha…..ha….ha…… 1000000X sorry yach, coz turut meramaikan aja.

    • 3 January 2010 at 06:45

      Huakakakakak! :mrgreen:
      Gapapa, kadar humor seseorang itu beda2… =))

  20. 9 May 2010 at 11:28

    wkwkwk..malu banget deh dah pede jawabannya malah salah wkwkwkw

  21. 20 August 2010 at 17:31

    Lho… itu jawabannya benar kan? benar-benar salah! aw aw aw aw

    • 20 August 2010 at 19:31

  22. 43 d34nmu
    15 September 2010 at 16:16

    memangnya termehek mehek? Hehe yang ini gokil haha

    • 16 September 2010 at 17:40

      Saya anggap sebagai pujian.

  23. 22 May 2011 at 15:08

    Astaghfirullah 😆
    kalo aku jawab kayak gitu di sekolahku, uda dibunuh sama wali kelasku (beliau guru sejarah soalnya)

    • 22 May 2011 at 20:23

      Bwahahahaha harus hati-hati ya jawabnya. 😆

  24. 23 June 2011 at 06:48

    Bercermin dari nilai pelajaran sejarah ya ketika sekolah berpuluh tahun lalu, saya jawabnya “ga tau”… 🙂 *terbayang muka guru sejarah yang sudah bersusah payah mengajar sayah

    • 26 June 2011 at 20:59

      Yah, gak semua minat siswa ke sejarah, ‘kan?

  25. 49 eva wulandari
    10 September 2013 at 18:15

    Haha 😀 lucu 🙂 buat kuis tentang pendidikan yuk ?

    • 7 March 2014 at 11:49

      Buat kuis? Lalu…. Errr… Diapakan? 😯


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: