Sabtu Bekerja

Sabtu bekerja?

Hmmm… well, saya sendiri juga bingung. Kenapa kok saya dan kawan2 KP (Kerja Praktek) saya dipanggil oleh pembimbing KP di hari Sabtu ini? Tunggu… Ga sepenuhnya bingung juga, karena memang sebenarnya hari ini deadline pengumpulan perbaikan tugas saya.

Tapi…. Kenapa harus hari Sabtu??

Ah, sudah lah, menjerit pun tak akan merubah nasib.

Cuplikan percakapan teman saya, Rendra (PL ITS ’05), dengan Bu Pembimbing KP kami. Beliau mau mentraktir kami  yang berjumlah delapan orang ini makan. Memang Rendra ini yang punya referensi banyak tentang tempat makan.

Pembimbing: “Ayo, mau makan di mana?”

Kami Semua: <diam><saling menatap><tersenyum>

Rendra: “Itu lho Bu… di sana, di Mulyosari” <sambil menunjuk ke arah entah timur ato barat>

Pembimbing: “Di mana? Jauh banget! Aku entar pulang jauh iki rek…”

Kami Semua: <masih diam><menatap Rendra>

Rendra: “Yo wis Bu, di situ aja…. Itu lho… yang M-nya besar itu…”

<Hening Sejenak>

Kami Semua: <serentak bin kompak> “Oalaaaaah… McD toh?” <ngakak> ^_^

———- — — — —-

-___-‘  Saya kira apaan… ternyata dia lupa nama restonya… -___-‘

Jadi langsung aja selesai diskusi dan menyerahkan tugas, kami ber-sembilan ini menuju Galaxy Mall, yang deket banget ama kantor.

Ternyata eh ternyata… Mungkin gara2 masih paranoid ama kejadian bom Mega Kuningan kali ya, jadi sampe laptop pun diperiksa ama satpam sebelum masuk ke mall. Wuih…

Teman saya Rendra dan Fredy, yang laptop yang dibawanya diperiksa: <translated from javanese>

Rendra: “Wah wah wah… ini gara2 mukamu ini Fred, muka kriminil…” <ngakak>

Fredy: “Iyo rek, mukaku ‘lugu’ ini… Lucu dan Ngguateli.”

———- — — —-

FYI, “Nggateli” itu…. apa yah bahasa Indonesianya…. Ga tau euy…. >.<‘

Di McD GMDi McD Galaxy Mall

seperti biasa, saya ga tampak di foto…

Waktu pulang, di jalan saya papasan dengan mobil Ferrari. Entah model apa… Dari jauh awalnya saya kira mobil Peugeot, karena lambangnya mirip kuda jingkrak… Suara mobilnya gak begitu mendengung yah.. saya pikir semua sport car itu suara mesinnya pada ribut, keras. Kayak mobil biasa suaranya.

Pikir saya, gila juga yah, langsung bertebaran banyak pertanyaan di angan2 saya…

– Orang macam apa yang bisa membeli mobil ini.

– Berapa milyar harganya?

– Dimana perawatannya?

– Apa ada bengkel yang bisa menangani Ferrari di Surabaya ini?

– Apa mungkin ada dealer-nya di sini?

– Ngapain pula beli Ferrari di sini, di mana mau dipake ngebut?

Kuda Jingkrak

foto ini saya ambil sambil naik motor lho…. jalan! ^_^

Buat yang ngerasa ini mobilnya, maap plat nomor-nya ga saya blur-kan… males… 🙂

35 Comments

  1. sy tiap sabtu masuk KP 😦 dan… mall?? gak ada di kotabumi =_=

    yah setidaknya next monday is de las dey…

    SEMANGAT!!! *tapi blom nyiapin presentasi akhir ke perusahaan snen nanti* 😀

    Reply

  2. didalemnya lagi ada ibu-ibu hamil kali, makannya bawanya pake ferrari.
    kalo pake bis kelamaan.

    Reply

  3. wah, ntu ferrari punya aku kali sop.. *ngarep mode on*

    emang, mobil sport kaya gitu ga ada gunanya di indonesia. apalagi di kota2 besar yang macet mulu. mungkin sekedar gaya aja kali ya? dasar orang tajir..

    btw, ferrari beneran kuda jingkrak loh sop. peugeot khan singa jingkrak. atau terbalik ya?
    hehehe…

    Reply

    1. Iya emang Ferrari itu lambangnya kuda jingkrak. Mirip ama lambang peugeot kalo dari jauh. Makanya aku kira itu lambangnya peugeot.

      Reply

    1. Cara bace “nggateli” di sini bukan seperti di kata “gatel” bahasa Indonesia. Membaca huruf “e”-nya seperti “e” di “sate”…. 😀

      Reply

  4. salam,

    wah saya juga pernah punya pengalaman kayak gitu tuh, waktu itu lagi liburan semester saya dengan beberapa teman jadi team marketing sebuah lembaga bimbingan belajar, eh, tiba-tba dipanggil, dikira mau diapain gitu, soalna waktu kontraknya belum abis, eh, ternyata ditraktir…. Alhamdulillah 😉

    tetaplah pada Aqidah Shalimah, Akhlak Karimah, dan Ukhuwah Islamiyah, serta toleransi beragama yang benar damai, dan aman negeri kita merdeka dan salam mesra selalu

    Membumikan “Fafirru Ilallah” di Indonesia

    Ya! Usah Menanti Laut Terbelah!

    Reply

  5. Sya prnh liat ferrari versi silver dtmpat yg sama m kang asop . Scra, galaxy mall m kmpus sya kn tetanggaan 😀

    nggateli itu artinya kurg ajar . Ya emg kasar , tp klo itu diucapkn untk prbncangn dg tman yg seumurn uda ga jdi kasar lg tp tnda keakraban kang 😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s