25
Sep
09

Sehat Itu “Priceless”

Saya alami suatu kejadian yang membuat saya sadar bahwa saya harus memanfaatkan badan yang sehat ini untuk berbuat sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya.

Seminggu sebelum puasa, tepatnya tak berapa lama setelah saya tiba di Bandung, saya merasa tubuh bagian atas saya sakiiiiiiiit sekali. Sungguh, sakit banget, bagian dada ke atas, termasuk kedua lengan atas dan leher sakit banget, kadang waktu narik nafas juga sakit. Entah bagaimana saya harus menjabarkan rasa sakit itu. Sakiiiit sekali. Cukup dengan huruf “i” yang banyak… 😀

Saya tidak tahu apa penyebabnya. Awalnya saya pikir karena badan saya yang baru tiba dari Surabaya panas, secara tiba2 dimandikan air Bandung yang dingin. Mungkinkah? Atau karena makanan? Semalam sebelumnya saya tidak makan yang aneh2. Biasa kok. Gak pedas dan gak aneh.

Untung ada keluarga saya di sini, ayah dan ibu saya yang lagi menjenguk adik. Jadi, ayah saya mengolesi badan saya dengan minyak kayu putih. Sayangnya, ini tidak berpengaruh. Malamnya, rasa sakitnya masih ada, bagian lengan atas dan di tengkuk. Dada juga sakit. Saking sakitnya saya gak bisa tidur. Bolak-balik terbangun karena setiap kali berbaring, sakitnya pindah ke dada. Kalo duduk sakitnya hilang. Tapi pas ditidurkan lagi, sakitnya muncul lagi. Aneh, pikir saya. Tersiksa banget. Selama sakit ini saya gak bisa apa2. Lumpuh di kasur. Mau gerak rasanya ga mau, sakiiiiiit sekali nih tangan. Sangat tersiksa.

Apakah ini penyakit jantung, tanya saya. Tapi, kalopun iya, di keluarga besar saya sama sekali tidak ada riwayat penyakit jantung. Nenek, kakek, buyut, tidak ada yang sakit jantung. Aneh. Tidak tahan lagi dengan sakitnya, akhirnya saya ke dokter, dan kata dokternya ini perut kembung.

Saya bersyukur sekali ini “hanya” perut kembung. Senang sekaligus takut dan heran. Perut kembung yang diakibatkan gas berlebih ternyata bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa seperti ini. Bagaimana dengan penyakit lain yang lebih ganas seperti kanker dan penyakit lainnya?

Saya takut saya tidak memanfaatkan hidup saya yang sehat ini dengan baik. Saya takut ketika badan saya sehat walafiat malah tidak dimanfaatkan dengan baik. Saya jadi teringat bahwa hidup ini tak bisa ditebak. Kita tidak tahu kapan kita jatuh sakit. Kita mau menjaga tubuh sebaik apapun, tetapi kalo Tuhan berkehendak sakit, maka sakit lah. Sedih saya membayangkan kalau di saat saya sehat, saya malah berbuat perbuatan yang dilarang oleh-Nya…

*jadi teringat pula dengan iklan Master Card, yang katanya ada barang priceless yang bisa dibeli oleh Master Card. Huh, mana mungkin kesehatan bisa dibeli dengan uang? Tak ternilai, Bung!!

———————————————————————————————————————————————————————-

Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

36 Responses to “Sehat Itu “Priceless””


  1. 25 September 2009 at 09:34

    Hoh, kadang2 pernah gitu juga. tiba2 sakit di dada pas tiduran trus klo duduk rada mendingan.
    biasanya sih tarik nafas pelan2 beberapa menit ilang sendiri sakitnya dan bisa tidur lagi, baru tau klo itu namanya perut kembung.

    Trus dikasih obat apa ama dokternya?

    • 25 September 2009 at 11:52

      Sakiiiiiiiiiit banget… 😦

      Saya lupa dikasih apa nama obatnya. Bukan antibiotik kok.

      Saya setelah sakit itu lihat iklan obat “Neolanta” di TV, yang kata iklan itu “kembung beda ama maag”. Mungkin lain kali saya minum Neolanta…

  2. 25 September 2009 at 10:56

    Wah bener banget, kesehatan adalah anugrah tak ternilai.
    Untung aja ya bro cuma perut kembung,hehe.

    • 25 September 2009 at 11:49

      Alhamdulillah iya… 🙂

  3. 5 susansudarwin
    26 September 2009 at 13:18

    perut kembung? makanya kalo kentut ga usah malu2x… pling malu2xin… hahaha
    eh gw juga pernah gitu gara2x kalo naik motor jarang pake protektor dadany… jadi aja kena angin duduk… nyeri di sekitar jantung gtu… buat ketawa aj gbsa… nyiksa bgt… banyak kasus yg kena sakit gini pada meninggal lho (anginduduk.red)
    tips… kalo naek motor pake pelindung dada… hahahaha

    • 27 September 2009 at 08:09

      Wah ternyata Agung udah pernah kena juga to?
      Wah menyesal saia, kenapa saia ga memperhatikan penyakit yang ada di sekitar saia? 😦

  4. 26 September 2009 at 16:48

    gak d coba cek lagi?
    klo punggung buat tidur sakit ga?
    kalo iya, bsa2 tu usus buntu.
    tpi angin duduk kayak yg d kasi
    tw susansudarwin jga bsa se. g tau lagi ya tapi.

    • 27 September 2009 at 08:08

      Alhamdulillah udah sembuh… ^_^

  5. 29 September 2009 at 04:14

    betul betul betul
    kesehatan, haarus dijaga
    *terngiang2 animasi upin dan ipin*

    • 10 October 2009 at 01:05

      Bener ‘kan?

  6. 1 October 2009 at 14:18

    keep healthy, bro 🙂

    • 10 October 2009 at 01:06

      Yoi… 😀 😀 😀

  7. 15 October 2009 at 04:08

    klo udah sakit, rasanya rela ngasih apapun biar sembuh kok

    • 15 October 2009 at 09:49

      Nah, karena itu, priceless kan? 🙂

      Iklannya Master Card kalah tuh. Emang kesehatan bisa dibeli dengan kartu kredit?? :mrgreen:

  8. 3 November 2009 at 02:42

    trkdng kt kurang menyadari kalo uda dikasih kesehatan scr cuma2,kalo lagi sakitt aja baru kerasa, hehehe..
    iya setuju sekali..bersyukur dan memanfaatkan hidup sebaik mungkin.untung lah sudah sembuh. salam semangat..!!

    • 28 November 2009 at 14:32

      Setuju! 😀

  9. 19 November 2009 at 06:46

    walau beda sakitnya, tapi sama-sama sakit. kalau aku posisi duduk atau berkendara agak membungkuk.. trus waktu tiduran, pasti terasa sakit di daerah tulang rusuk.. ndak tau kenapa.. mungkin kurang olahraga..

    • 25 November 2009 at 03:30

      iya mungkin, kurang olahraga

  10. 16 December 2009 at 03:15

    ayo update lagi mass..!! =D

  11. 19 December 2009 at 13:34

    bener tuh… sehat itu priceless

    kalo udah sakit wah nguras harta yang ditimbun selama ini…

    semangat!!!!

    lama tak berkunjung

  12. 20 December 2009 at 14:40

    waduh.. gawat juga ya.. kalau naek sepeda saya juga gak pakai pelindung, terancam angin duduk ya.. T.T

    mencegah lebih baik daripada mengobati.. ^^ smoga qt bs jaga kesehatan n memanfaatkannya dng baik,, amin..

    • 5 January 2010 at 13:25

      Bener, harus dimanfaatkan dg baik.. 😀

  13. 23 vtrediting
    5 January 2010 at 12:58

    Perencanaan sehat di tahun macam 2010 sangat penting kita praktekkan. Salam sehat di awal tahun dengan penuh semangat. Bapaknya belajar Reiki di mana? Surabaya?
    Salam kenal dan teruskan posting seputar kesehatan.

    • 5 January 2010 at 13:26

      Iya, di Surabaya, tapi saya lupa skrg masih apa nggak… udah gak intensif lagi kayak dulu, tapi masih sering dipake “ilmu”nya, kalo lagi sakit kepala ato punggung ga enak gitu…. 😀

  14. 25 May 2010 at 08:18

    Minggu ini saya br dapat 2 berita duka dengan kronologis sakit yang “hanya’ berawal dari perut kembung yang disepelekan…jd jangan main2 sama keluhan2 ringan sekalipun….

    • 25 May 2010 at 21:06

      Hiks, iya nih… dari sesuatu yang sepele bisa lahir sesuatu yang gawat… 😦

  15. 25 May 2010 at 09:43

    jadi saya harus bersyukur karna Tuhan jaraaaang banget kasih saya sakit… 🙂

    • 25 May 2010 at 20:59

      Alhamdulillah…. 🙂

  16. 9 December 2010 at 17:51

    sakit dan sehat adalah rejeki dari Allah… maka dari itu kita perlu bersyukur..

  17. 22 May 2011 at 06:15

    ada dua nikmat, kebanyakan manusia mengabaikannya, nikmat sehat dan nikmat sempat.–alhadits.

    • 22 May 2011 at 20:45

      Dua2nya diakhiri dengan sesal. 😦

  18. 32 eyha4hera
    19 August 2011 at 19:42

    takuuutttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt…….. 😦


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: