04
Jan
10

Balada Mahasiswa

Ada dua mahasiswa yang ingin menjadi asisten seorang dosen.

Dosen : “Jadi kalian berdua mau jadi asisten saya?”
Betty & Ireng : “Iya, Pak.”
Dosen : “Oke, boleh. Saya lihat di sini IP kalian bagus-bagus. Untuk akademis, kalian lolos. Tapi saya nggak sembarangan ngangkat asisten.”
Ireng : “Jadi, apalagi yang harus kami lakukan, Pak?”
Dosen : “Kalian harus jawab pertanyaan, mudah sekali kok, cuman satu lagi.”
Betty : “Pertanyaannya apa, Pak? Akan kami jawab sebisa kami.”           *muka serius
Dosen : “Sangat mudah. Pertanyaannya, apakah saya ini ganteng?”          *sambil bertopang dagu
Betty & Ireng : “…….”

Ada seorang mahasiswa yang sedang berjuang dengan Tugas Akhir-nya. Dia mengeluh kepada dosen pembimbingnya karena si dosen tersebut sulit ditemui di kampus.

Kuncar : “Pak, mohon maaf sebelumnya, tapi kenapa Bapak sulit sekali ditemui di kampus ya, jadi saya sulit sekali kalau mau bimbingan.”
Dosen : “Oh, itu. (diam sebentar) Saya lagi ada proyek di Semarang, jadi memang sulit ditemui.”
Kuncar : “Yaaah, Bapak… Gimana dengan TA saya, Pak? Bapak ‘kan pembimbing saya…”
Dosen : “Kamu sudah coba ke asisten saya, untuk bertanya-tanya seputar TA-mu ini?”
Kuncar : “(mulai kesal) Dia selalu ada di sini, Pak, tapi dia terlalu sibuk sama proyek Bapak yang di Bandung ini. Saya mau tanya dia tapi dia selalu nggak bisa, jawabnya selalu sibuk.”
Dosen : “Oooh… (diam sebentar) Ganti pembimbing saja ya kamu.”
Kuncar : “Hah?? Ganti pem—“

hape berdering..

Dosen : “Halo? ….. Oh, yang dari Semarang ya? …bla bla…” *ngeloyor ke luar ruangan
Kuncar : “…….”

Entahlah apakah kisah di atas ini nyata atau fiksi. Mungkin ada yang pernah mengalami? :mrgreen:

——————————————————————————————————————————————————————

Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

77 Responses to “Balada Mahasiswa”


  1. 1 Mrs.Prast
    4 January 2010 at 11:38

    Sepertinya rata-rata mahasiswa pernah mengalami yang model begini deh, soalnya saya juga pernah 😐

    Saya : Pak, gimana paper saya? Ada yang harus direvisi lagi?
    Dosen : *membolak-balik halaman tanpa membaca* Oh..oke, sudah sip kok ini.Tinggal maju aja. *ngeluyur pergi*

    Hari presentasi

    Dosen : Ini kenapa antara bagian ini dengan itu kurang nyambung? Kemarin kok ga dicek ke saya dulu? Revisi lagi ya, minggu depan Anda mengulang presentasi.
    Saya : *tepok jidat*

    Alamaaak….susahnya jadi mahasiswa =__=

    • 4 January 2010 at 13:05

      Mantab! Ini juga! hwkwkwkwk! =)) :mrgreen:

  2. 4 January 2010 at 16:41

    oalah
    kirain balada di sini nama makanan
    sambal balada
    hehehe

    • 5 January 2010 at 01:48

      Iku lak balado… 😦

  3. 5 January 2010 at 00:25

    kasus kedua pernah mengalami tapi posisinya sedikit kebalik

    Dosen : kamu kemana aja kok ga pernah keliatan
    Me : kan lagi bikin TA pak
    Dosen : kok ga pernah nemuin saya?
    Me : (dalem ati : aslinya sih saya eneg liat bapak) sibuk bgt pak, TAnya susah *pasang muka kesusahan*
    Dosen : *berbinar* oh ya? ayo ke ruangan saya, ceritakan

    dan setelah itu gw diajak (baca:diseret) ke ruangannya selama sejam lebih menanggapi keluhan2nya dengan gebrakan2 meja. After that gw menghilang dari kampus sampe saat sidang hehehe
    tapi sialnya begitu dibutuhkan tanda tangannya buat kelulusan, tuh dosen susah bener dicari. sms ga dibales, telp ga diangkat. kupret bener deh

    • 5 January 2010 at 01:49

      Hahahaha… Itu namanya karma.. karma ternyata beneran ada… hihihi…. :mrgreen:
      Pengalaman yang bagus… :D:D:D

  4. 7 Felicia
    5 January 2010 at 01:32

    Dulu saya punya dua pembimbing.
    Bapak A sebagai pembimbing utama, dan Ibu B sebagai pembimbing serta.
    Kebetulan Ibu B lebih mengerti tentang TA saya karena memang itu bidang keahliannya.
    Kalau sedang bimbingan dengan Bapak A,
    Bapak A : “Ini kenapa kamu lakukan seperti ini?”
    Saya : “Kata Ibu B begitu, Pak.”
    Bapak A : “Oh, baiklah kalau begitu.”
    Saya : “Lalu selanjutnya saya harus begini atau begitu, Pak?”
    Bapak A : “Coba nanti kamu konsultasikan pada Ibu B, ya.”
    Tambah lagi Bapak A ini sudah lumayan tua, jadi suka lupa.
    Setiap mau bimbingan, dia selalu bertanya TA saya apa dan saya harus selalu mengulang cerita tentang TA saya dari awal.
    Masih untung dia ngga nanya, “kamu siapa ya?” 😀
    Yah, meskipun demikian Bapak A ini baik banget. Saya jadi kangen. 🙂

    • 5 January 2010 at 01:50

      Wow, pengalaman yang menarik bin bagus… :D:D Lucuu…

      Untung pembimbing saya cuman satu… :mrgreen:

    • 2 June 2011 at 11:13

      wah, ini kasus gw banget nih…

  5. 10 cantigi™
    5 January 2010 at 04:32

    heheheee… dosen gini hampir pasti ada di lingkungan kita ya.. :mrgreen:

    • 5 January 2010 at 05:21

      Kayaknya SELALU ada deh…. huakakakak! :mrgreen:

  6. 5 January 2010 at 08:25

    hahaha..sepertinya problem mahasiswa seperti itu ya..

    salam kenal.. 😀

    • 6 January 2010 at 09:56

      Memang seperti itu…. 😀

  7. 5 January 2010 at 09:25

    Heiii,
    Met s0re..
    LamLekum..
    KunJUngan perdana saia disini..
    MakASii dah meninggaLKan bxk jEjak d t4q. Hi5.
    Sering2 mampir ya..

    Hm,
    PengaLAman d CErita d ats, khususx yg n0mer 2 kEKx bENtar Lg bkAL aq Alami d.

    Hi5,
    Hayuk TUkeran link

    • 5 January 2010 at 13:15

      Wa’alaikumsalam.. 😀

      Hoo.. bagus, semoga jangan seperti itu deh, moga lancar2 aja TA-nya… =D

      Ayo tukeran link! ^_^

  8. 5 January 2010 at 18:38

    wehehheee…. repot iaa…

    dosen na nyebelinn

    rinie pernah jadi asisten praktikum aja… hhhaa

    • 6 January 2010 at 00:57

      Wow, itu juga udah hebat.. :D:D

  9. 6 January 2010 at 00:51

    tukeran link ? udah aku pasang 🙂 giliran kamu yah …

    • 6 January 2010 at 00:55

      Ayo! 😀 Sip, segera dilakukan! :mrgreen:

  10. 6 January 2010 at 03:51

    mulai keluar keringet dingin nih.smester depan mau ambil TA soalnya.
    harus banyak2in doa ah …

    • 6 January 2010 at 07:17

      Yup, moga berhasil, dan moga kita sama2 sukses TA-nya! Amin! :D:D

  11. 6 January 2010 at 04:42

    gaya gayanya Mahasiswa akhir tuh menyedihkan nih

    • 6 January 2010 at 07:14

      Yah perjuangan kami mahasiswa tingkat akhir memang kadang terlihat menyedihkan…
      Padahal sebenarnya kami sampe mandi darah… *halah, lebay.. :mrgreen:

  12. 6 January 2010 at 05:01

    Ahahaha jadi keinget skripsi beberapa bulan yang lalu…Pak dosen super sibuk sampe tagihan telepon membengkak!

    Dosen: Halo, ya ada apa lagi ?
    Aku: Maaf pak mengganggu. Saya mau serahkan skripsi untuk di cek. Kira-kira kapan…( diputus )
    Dosen: Waduuuuuhhh, saya lagi sibuk niy 3 hari ini.
    Aku: Oh kalo gitu mungkin…( diputus lagi )
    Dosen: Kayaknya pas hari itu juga saya masih sibuk, banyak kerjaan di departemen Keu ( iya emang pak ini kerja jadi pegawai negri di Keu )
    Aku: Eee kalo gitu minggu depan…( diputus lagi ! )
    Dosen: Gini aja deh, nanti kalo saya udah luang saya kabarin. Oke? Sudah ya. ( dimatikan HP nya )
    Aaaaaaaarrrrrrrrgggghhhhhhhhhhhhhh !!!

    Alhamdulillah akhirnya masa itu terlewati. Tapi kalo bisa diprosentase, kayaknya tuh dosen cuman ngebantu 30% aja. Puh 😦

    • 6 January 2010 at 07:16

      Wakakakakak! :mrgreen:
      Hebat, pengalaman yang bagus satu lagi nih… 😀
      Wah, buat saya yg malas ini kayaknya 30% kurang banyak… :p

  13. 26 kidungjingga
    6 January 2010 at 08:49

    lokasi? jangan2 labtek IXA ya? hihih… ntarrrrrr… ngomongin siapa ya ini? hehehe….

    • 6 January 2010 at 10:02

      Huahahaha… who knows??

      ……..
      ……….
      ……………

      Lah kok tau?? :mrgreen:

  14. 6 January 2010 at 09:26

    Err…
    TA ituu..

    ..apa ya?
    *purapuraamnesiaselektif* :mrgreen:

    • 6 January 2010 at 09:45

      Huaaaah…. TA itu Tugas Akhir alias banyak juga yg nyebut skripsi.. gitoo… 😀
      Biasanya anak teknik nyebut TA, kalo non-teknik skripsi… ketahuan nih Mauritia… :mrgreen:

    • 6 January 2010 at 10:06

      hoo.. ketahuan apa niih? hahaha.. 😆

      • 6 January 2010 at 18:34

        Sudahlah, lupakan saja… :mrgreen:

  15. 6 January 2010 at 11:41

    humm…
    dosen kadang bisa sangat menyebalkan, memang.
    itulah sebabnya nanti kalo saya jadi dosen, saya akan lebih kooperatif sama mahasiswa2 saya.
    maka bantulah doa supaya saya jadi dosen ya? 😆

    • 6 January 2010 at 18:36

      Amin! AMin! Asik, mau jadi dosen nih? 😀
      Moga berhasil… 🙂

  16. 7 January 2010 at 13:28

    lah si betty ama si ireng kemana..?

    bingung, aku nyarinya, kok muncar tiba tiba muncul, arghh binun 😀

    owh yah, linknya udah kupasang, makasih yah dah berkunjung :0

    • 8 January 2010 at 01:14

      Huakakakak! Itu tokoh dan waktu yang berbeda… :mrgreen:

  17. 36 deeedeee
    7 January 2010 at 19:46

    hiyaaaaah.. pertanyaan yg kurang berbobot dr seorang dosen.. pasti ganteng gila ya itu dosen *jilat dikit biar jd asdos hihihi

    • 8 January 2010 at 01:12

      Nah makanya itu ini fiksi ato fakta? Entahlah… :mrgreen:

  18. 8 January 2010 at 02:55

    wah sayang saya bukan mahasiswa. jd mungkin belum pernah alami yg begituan. . . .hehe

    • 8 January 2010 at 12:43

      Harusnya merasakan juga lho… ^_^ :mrgreen:

  19. 8 January 2010 at 08:44

    sepertinya ini pengalaman pribadi ya mas…. sampai detil begitu ceritanya…

    • 8 January 2010 at 12:45

      Kira2 gimana? :mrgreen:
      *masa’ cerita yg pertama nyata??

  20. 10 January 2010 at 09:09

    ini nyataaaa…

    *nilai terkatung2 akibat dosen pembimbing LKPP yang belum balik

    • 15 February 2010 at 11:00

      Nyata?? Benarkah? Who knows? 😀

  21. 13 January 2010 at 02:56

    nasib mahasiswanya buruk amat 😆

    • 15 February 2010 at 11:00

      Yap, sangat buruk! :mrgreen:

  22. 46 Frederick Mercury
    13 January 2010 at 14:52

    😆 😆 😆

    malah jadi inget pas kejar tayang skripsi. dosen saya bilang sibuk sangat. super sibuk. asli sibuk setengah mati. mana saya kudu ngejar wisuda biar enggak perlu bayar demi semester yang nggak perlu lagi 😐

    • 15 February 2010 at 11:01

      Wah, mahasiswa tulen nih. Sip sip, biar cepet kerja dan (tidak lupa) kawin! :mrgreen:

  23. 16 January 2010 at 04:28

    sebentar lagi saia bakal jadi mahasiswi 😛

    • 15 February 2010 at 11:02

      Semoga masuk ke sekolah yang terbaik untuk Riffy. Amin! :D:D

  24. 16 January 2010 at 05:07

    untungnya sampe saat ini saya belum pernah mengalaminya :p

    • 15 February 2010 at 10:59

      Bagus, jangan sampai… 😀

  25. 17 January 2010 at 13:28

    oalah, tuh dosen minta ditonjok… 😡

    • 15 February 2010 at 10:54

      Yang pertama? Apa yang kedua? :mrgreen:

  26. 17 January 2010 at 16:35

    jangan sampai yang kedua terjadi sama TA kita asooop~ T_____T

    tapi kalo di luar TA si aku pernah.. hampir mirip, ga segitunya juga.. tepatnya, pas bimbingan LKP. udah ah, jangan bahas2 lagi. hahahah!

    • 15 February 2010 at 10:58

      Huahahahaha! DAsar Hanny ini…. :mrgreen:
      Jadi penasaran…. 😀

  27. 18 January 2010 at 05:00

    Hahahaa…
    Yg pertama bikin ketawa tuh.

    Wah,
    Masi mahasiswa semester 3 nih.
    Blom begitu merasakan yang separah itu. Smoga aja Tuhan memberikan kemudahan untuk Q. ^^

    • 15 February 2010 at 11:03

      Amin!! ^_^

  28. 23 January 2010 at 03:44

    nice balada kayanya nyata yah
    salam kenal 🙂

    • 15 February 2010 at 11:04

      Nyata? Oh ya? Kok tahu? :mrgreen:

  29. 29 January 2010 at 07:34

    Smoga saya sukses

    • 15 February 2010 at 11:06

      Amin! 😀

  30. 1 February 2010 at 03:28

    iihh dosennya nyebelinnn thuu, sukanya mempersulitt..!!
    pengalaman pribadi ya kak,hehehe
    keep bloging

    • 15 February 2010 at 11:08

      Oh ya, pengalaman pribadi? Kata siapa? :D:D

  31. 13 February 2010 at 13:08

    Mahasiswa sesulit itu ya? O_o
    saia masi baru aja masuk SMA, jadi absen buat pertanyaan ‘apakah ada yang pernah mengalaminya’

    ^_^;

    tapi cerita yang pertama terdengar seperti candaan. <_<

    • 15 February 2010 at 11:09

      Hmmm…. silahkan menilai sendiri apakah ini nyata. :mrgreen:

  32. 17 February 2010 at 11:05

    dosen yang aneh..but kasian jg mahasiwanya..

    • 18 February 2010 at 11:43

      Yap, dosen yang aneh. :mrgreen:
      Yang kasihan tentu mahasiswanya. 😀

  33. 23 February 2010 at 05:36

    wah mana neh udah lama…

    hayo apdet 😀

  34. 69 treante
    2 March 2010 at 02:38

    weh, kalo emank beneran….

    #mikir dulu…

  35. 70 UsupSupriyadi
    2 March 2010 at 04:53

    salam kenal

    ngomeni fragmen yang pertama :

    itu dosen kok bisa-bisanya ya, kayanya mau ikutan lomba modeling deh :lo:

    ngomeni fragmen yang kedua :

    teman saya pernah, suatu hari

    dosen : “proposalnya sudah bagus, sudah siap diajukan, besok temui saya ya”

    keesokan harinya :
    “pak, kami mau mengajukkan proposalnya, soalnya kemari bapak sudah bilang bagus tanpa koreksi kan?

    dosen : “tunggu sebentar, coba saya lihat lagi” *bolak balik lagi proposal terus diorat oret.

    dosen : “ini masih ada yang perlu diperbaiki. besok temui saya lagi ya kalau udah selesai”

    hahahaha 😆 mau fragmen dan teman saya dan kamu, cuma satu kata “Dosen macam apa itu?”

    Guru dan Dosen pun Perlu Dikontrol

  36. 4 March 2010 at 01:56

    jadi dosennya ganteng gak sih??:D *penasaran

  37. 30 May 2011 at 15:53

    kalo kasus pertama, KAGAK MUNGKIN!!! Masa iya seh >_<

    kalo kasus kedua, kagak mungkin juga sih sepertinya, malahan biasanya si pembimbing mengajak mahasiswanya ikutan proyekk..

    • 30 May 2011 at 18:22

      Ngomong2, kampus Mbak dulu di mana?

  38. 2 June 2011 at 10:58

    sumpahhh.. ada dosen yg kek gitu… #penasaran

  39. 75 Hurul Aini
    5 July 2011 at 15:42

    itu yang cerita asdos………… 😆 ampuuuuuuuuuuuun hahahahaha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: