Balada Mahasiswa

Ada dua mahasiswa yang ingin menjadi asisten seorang dosen.

Dosen : “Jadi kalian berdua mau jadi asisten saya?”
Betty & Ireng : “Iya, Pak.”
Dosen : “Oke, boleh. Saya lihat di sini IP kalian bagus-bagus. Untuk akademis, kalian lolos. Tapi saya nggak sembarangan ngangkat asisten.”
Ireng : “Jadi, apalagi yang harus kami lakukan, Pak?”
Dosen : “Kalian harus jawab pertanyaan, mudah sekali kok, cuman satu lagi.”
Betty : “Pertanyaannya apa, Pak? Akan kami jawab sebisa kami.”           *muka serius
Dosen : “Sangat mudah. Pertanyaannya, apakah saya ini ganteng?”          *sambil bertopang dagu
Betty & Ireng : “…….”

Ada seorang mahasiswa yang sedang berjuang dengan Tugas Akhir-nya. Dia mengeluh kepada dosen pembimbingnya karena si dosen tersebut sulit ditemui di kampus.

Kuncar : “Pak, mohon maaf sebelumnya, tapi kenapa Bapak sulit sekali ditemui di kampus ya, jadi saya sulit sekali kalau mau bimbingan.”
Dosen : “Oh, itu. (diam sebentar) Saya lagi ada proyek di Semarang, jadi memang sulit ditemui.”
Kuncar : “Yaaah, Bapak… Gimana dengan TA saya, Pak? Bapak ‘kan pembimbing saya…”
Dosen : “Kamu sudah coba ke asisten saya, untuk bertanya-tanya seputar TA-mu ini?”
Kuncar : “(mulai kesal) Dia selalu ada di sini, Pak, tapi dia terlalu sibuk sama proyek Bapak yang di Bandung ini. Saya mau tanya dia tapi dia selalu nggak bisa, jawabnya selalu sibuk.”
Dosen : “Oooh… (diam sebentar) Ganti pembimbing saja ya kamu.”
Kuncar : “Hah?? Ganti pem—“

hape berdering..

Dosen : “Halo? ….. Oh, yang dari Semarang ya? …bla bla…” *ngeloyor ke luar ruangan
Kuncar : “…….”

Entahlah apakah kisah di atas ini nyata atau fiksi. Mungkin ada yang pernah mengalami? :mrgreen:

——————————————————————————————————————————————————————

Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

77 Comments

  1. Sepertinya rata-rata mahasiswa pernah mengalami yang model begini deh, soalnya saya juga pernah 😐

    Saya : Pak, gimana paper saya? Ada yang harus direvisi lagi?
    Dosen : *membolak-balik halaman tanpa membaca* Oh..oke, sudah sip kok ini.Tinggal maju aja. *ngeluyur pergi*

    Hari presentasi

    Dosen : Ini kenapa antara bagian ini dengan itu kurang nyambung? Kemarin kok ga dicek ke saya dulu? Revisi lagi ya, minggu depan Anda mengulang presentasi.
    Saya : *tepok jidat*

    Alamaaak….susahnya jadi mahasiswa =__=

    Reply

  2. kasus kedua pernah mengalami tapi posisinya sedikit kebalik

    Dosen : kamu kemana aja kok ga pernah keliatan
    Me : kan lagi bikin TA pak
    Dosen : kok ga pernah nemuin saya?
    Me : (dalem ati : aslinya sih saya eneg liat bapak) sibuk bgt pak, TAnya susah *pasang muka kesusahan*
    Dosen : *berbinar* oh ya? ayo ke ruangan saya, ceritakan

    dan setelah itu gw diajak (baca:diseret) ke ruangannya selama sejam lebih menanggapi keluhan2nya dengan gebrakan2 meja. After that gw menghilang dari kampus sampe saat sidang hehehe
    tapi sialnya begitu dibutuhkan tanda tangannya buat kelulusan, tuh dosen susah bener dicari. sms ga dibales, telp ga diangkat. kupret bener deh

    Reply

  3. Dulu saya punya dua pembimbing.
    Bapak A sebagai pembimbing utama, dan Ibu B sebagai pembimbing serta.
    Kebetulan Ibu B lebih mengerti tentang TA saya karena memang itu bidang keahliannya.
    Kalau sedang bimbingan dengan Bapak A,
    Bapak A : “Ini kenapa kamu lakukan seperti ini?”
    Saya : “Kata Ibu B begitu, Pak.”
    Bapak A : “Oh, baiklah kalau begitu.”
    Saya : “Lalu selanjutnya saya harus begini atau begitu, Pak?”
    Bapak A : “Coba nanti kamu konsultasikan pada Ibu B, ya.”
    Tambah lagi Bapak A ini sudah lumayan tua, jadi suka lupa.
    Setiap mau bimbingan, dia selalu bertanya TA saya apa dan saya harus selalu mengulang cerita tentang TA saya dari awal.
    Masih untung dia ngga nanya, “kamu siapa ya?” 😀
    Yah, meskipun demikian Bapak A ini baik banget. Saya jadi kangen. 🙂

    Reply

  4. Heiii,
    Met s0re..
    LamLekum..
    KunJUngan perdana saia disini..
    MakASii dah meninggaLKan bxk jEjak d t4q. Hi5.
    Sering2 mampir ya..

    Hm,
    PengaLAman d CErita d ats, khususx yg n0mer 2 kEKx bENtar Lg bkAL aq Alami d.

    Hi5,
    Hayuk TUkeran link

    Reply

    1. Yah perjuangan kami mahasiswa tingkat akhir memang kadang terlihat menyedihkan…
      Padahal sebenarnya kami sampe mandi darah… *halah, lebay.. :mrgreen:

      Reply

  5. Ahahaha jadi keinget skripsi beberapa bulan yang lalu…Pak dosen super sibuk sampe tagihan telepon membengkak!

    Dosen: Halo, ya ada apa lagi ?
    Aku: Maaf pak mengganggu. Saya mau serahkan skripsi untuk di cek. Kira-kira kapan…( diputus )
    Dosen: Waduuuuuhhh, saya lagi sibuk niy 3 hari ini.
    Aku: Oh kalo gitu mungkin…( diputus lagi )
    Dosen: Kayaknya pas hari itu juga saya masih sibuk, banyak kerjaan di departemen Keu ( iya emang pak ini kerja jadi pegawai negri di Keu )
    Aku: Eee kalo gitu minggu depan…( diputus lagi ! )
    Dosen: Gini aja deh, nanti kalo saya udah luang saya kabarin. Oke? Sudah ya. ( dimatikan HP nya )
    Aaaaaaaarrrrrrrrgggghhhhhhhhhhhhhh !!!

    Alhamdulillah akhirnya masa itu terlewati. Tapi kalo bisa diprosentase, kayaknya tuh dosen cuman ngebantu 30% aja. Puh 😦

    Reply

    1. Wakakakakak! :mrgreen:
      Hebat, pengalaman yang bagus satu lagi nih… 😀
      Wah, buat saya yg malas ini kayaknya 30% kurang banyak… :p

      Reply

    1. Huaaaah…. TA itu Tugas Akhir alias banyak juga yg nyebut skripsi.. gitoo… 😀
      Biasanya anak teknik nyebut TA, kalo non-teknik skripsi… ketahuan nih Mauritia… :mrgreen:

      Reply

  6. humm…
    dosen kadang bisa sangat menyebalkan, memang.
    itulah sebabnya nanti kalo saya jadi dosen, saya akan lebih kooperatif sama mahasiswa2 saya.
    maka bantulah doa supaya saya jadi dosen ya? 😆

    Reply

  7. lah si betty ama si ireng kemana..?

    bingung, aku nyarinya, kok muncar tiba tiba muncul, arghh binun 😀

    owh yah, linknya udah kupasang, makasih yah dah berkunjung :0

    Reply

  8. hiyaaaaah.. pertanyaan yg kurang berbobot dr seorang dosen.. pasti ganteng gila ya itu dosen *jilat dikit biar jd asdos hihihi

    Reply

  9. 😆 😆 😆

    malah jadi inget pas kejar tayang skripsi. dosen saya bilang sibuk sangat. super sibuk. asli sibuk setengah mati. mana saya kudu ngejar wisuda biar enggak perlu bayar demi semester yang nggak perlu lagi 😐

    Reply

  10. jangan sampai yang kedua terjadi sama TA kita asooop~ T_____T

    tapi kalo di luar TA si aku pernah.. hampir mirip, ga segitunya juga.. tepatnya, pas bimbingan LKP. udah ah, jangan bahas2 lagi. hahahah!

    Reply

  11. Hahahaa…
    Yg pertama bikin ketawa tuh.

    Wah,
    Masi mahasiswa semester 3 nih.
    Blom begitu merasakan yang separah itu. Smoga aja Tuhan memberikan kemudahan untuk Q. ^^

    Reply

  12. Mahasiswa sesulit itu ya? O_o
    saia masi baru aja masuk SMA, jadi absen buat pertanyaan ‘apakah ada yang pernah mengalaminya’

    ^_^;

    tapi cerita yang pertama terdengar seperti candaan. <_<

    Reply

  13. salam kenal

    ngomeni fragmen yang pertama :

    itu dosen kok bisa-bisanya ya, kayanya mau ikutan lomba modeling deh :lo:

    ngomeni fragmen yang kedua :

    teman saya pernah, suatu hari

    dosen : “proposalnya sudah bagus, sudah siap diajukan, besok temui saya ya”

    keesokan harinya :
    “pak, kami mau mengajukkan proposalnya, soalnya kemari bapak sudah bilang bagus tanpa koreksi kan?

    dosen : “tunggu sebentar, coba saya lihat lagi” *bolak balik lagi proposal terus diorat oret.

    dosen : “ini masih ada yang perlu diperbaiki. besok temui saya lagi ya kalau udah selesai”

    hahahaha 😆 mau fragmen dan teman saya dan kamu, cuma satu kata “Dosen macam apa itu?”

    Guru dan Dosen pun Perlu Dikontrol

    Reply

  14. kalo kasus pertama, KAGAK MUNGKIN!!! Masa iya seh >_<

    kalo kasus kedua, kagak mungkin juga sih sepertinya, malahan biasanya si pembimbing mengajak mahasiswanya ikutan proyekk..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s