01
Mar
10

Balada Mahasiswa #2

Betty, seorang mahasiswi tingkat 4 (yang bisa dibilang) rajin (namun tidak tekun), senang menanyakan hal-hal “kecil” untuk keperluan Tugas Akhir-nya.

Betty : “Bu, benar ukuran font-nya segini? Jenis font-nya times new roman ya, Bu? Bukan Arial?
Dosen  : “Iya, benar. Di draft yang sudah saya perbaiki sudah ada perbaikan-perbaikannya, termasuk indentation dan paragrafnya.”
Betty : “Iya, Bu, makasih banyak.”       *membuka-buka draft-nya*

Betty: “Jarak antara batas halaman atas dengan judul bab sudah benar segini, Bu?”

Dosen: *melihat ke arah Betty menunjuk di draft-nya* “Oh, belum saya betulkan, ya? Itu seharusnya begini…. begitu… bla bla..”
Betty : “Baik, Bu….”
Dosen  : “Tenang aja, kamu nanti kasih ke saya lagi yang sudah kamu perbaiki, nanti saya lihat lagi.”
Betty : “Iya, maap ya Bu, saya terlalu banyak menanyakan hal2 yang kecil.”
Dosen  : “Nggak apa-apa…”       *tersenyum*
Betty : “Maklum, Bu, saya baru pertama kali ngambil TA…”

————————————————————————————————————-

Ireng dan pembimbingnya sedang berdiskusi mengenai TA. Awalnya pembicaraan tepat pada sasaran awal, yaitu substansi TA. Lama kelamaan malah menjadi “debat kusir”.

Dosen  : “Kamu mau mengikuti prinsip hidup ‘seperti air mengalir’?”   *tatapan kesal*
Ireng : “Iya Pak.”   *tatapan tegas*
Dosen  : “Lho, kamu ini gimana to? Air itu kan mengalir dari tempat tinggi ke tempat yang lebih rendah kan? Jadi kamu mau semakin lama kamu jadi makin rendah?”
Ireng :     *terdiam*
Dosen  : “Makanya, kamu harus seperti ‘air yang terpompa’ supaya dari bawah kamu bisa ada di posisi atas.”
Ireng : “….”    *mengangguk-anggukkan kepala*

————————————————————————————————————-

Jakun berjalan menuju kamar Ireng untuk meminjam sepatu, karena sepatunya basah akibat hujan kemarin.

Jakun : “Reng, gue pinjem sepatu lu yak, cuman buat bimbingan kok, dari pagi ampe sore sih.”
Ireng : *melihat jam, menunjukkan waktu pukul 7.50 “Ampe sore? Serius lo bimbingan segitu lama?”
Jakun : *melihat jam tangannya “Yaaa… sebenernya ketemu Pak Tr***** jam 12 siang, tapi gue pengen nongkrong dulu di perpustakaan, nyari bahan.”
Ireng : “Ya udah, pinjem aja yang putih itu…”

Pukul 11.30, hujan mulai turun. Ireng yang sedang di kamarnya, mendengar Jakun pulang.

Ireng : “Lah, kok lo udah pulang?”
Jakun : “Gue tadi niat awal cuman pengen balikin nih buku, berat di tas, gue bawa laptop soalnya. Pengen balik lagi. Tapi ternyata gue kehujanan, basah kuyup gini…”
Ireng : “Lo mau balik lagi?”
Jakun : *terdiam “Mungkin nggak lah, hujan makin deres gitu…”
Ireng : “Serius lo? Udah janji kan ama Pak Tr*****?”
Jakun : *terdiam lagi “Ah, dia pasti ngerti lah, hujan deres gini…”
Ireng : “……. Oke kalo gitu….”

Pukul 13.00 lebih sedikit, hujan sudah berhenti sepenuhnya. Ireng mendengar suara kegaduhan seperti orang buru2 berlari, dan dia melongok keluar kamarnya.

Ireng : “Ngapain lo??”
(ternyata) Jakun: “Hujan udah berhenti tuh, mau ke kampus lagi gue, takutnya Pak Tr***** marah…”
Ireng : “…. Lah….”

—————————————————————————————————————————————————————–

Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

60 Responses to “Balada Mahasiswa #2”


  1. 1 March 2010 at 13:11

    Untuk betty & dosen : saya geli dengan kalimat terakhirnya, baru pertama kali ambil TA. Kesannya agak gimana gitu. hehe..

    Untuk ireng & dosen : ini dosen hobi debat juga yaa..

    Untuk ireng & jakun : ini pernah aku alamin 😀

    • 1 March 2010 at 22:47

      Huahahaha! :mrgreen:

      Dosen memang ada bermacam-macam yah… ada yang sabar dan telaten menerangkan, ada juga yang saking sibuknya sampe bimbingan cuman dilakukan via kirim-mengirim draft…. :D:D

      • 1 March 2010 at 23:04

        dosen juga manusia biasa.

        terkadang suka lupa antara profesi dan hubungan sosial.

        sebenernya mereka memang sibuk atau sedang nggak mood dan jeli dari si mahasiswa bagaimana membaca mood si dosen.

      • 10 March 2010 at 02:01

        yupdate-yupdate 😀

  2. 1 March 2010 at 13:56

    hekekekeke… lucu juga perbincangan dosen dan mahasiswa ini.. tapi kejadian seperti itu memang sering terjadi kok

    • 1 March 2010 at 22:51

      Yap, ini pasti pernah dialami oleh (hampir) semua mahasiswa…. ^_^

  3. 1 March 2010 at 14:05

    hahaha yg paling lucu itu yg paling bawah..
    tapi emang gokil gitu koq kalo kerja TA….. hahahaha….

    • 1 March 2010 at 22:52

      Yoi, gokil emang kalo nge-TA, apalagi kalo dosennya gokil juga… :mrgreen:

  4. 1 March 2010 at 16:07

    wahahaha postingan yang lucu, salam kenal *salaman*

    • 1 March 2010 at 22:53

      *menyambut salaman* 😀
      Terima kasih…. 🙂

  5. 2 March 2010 at 00:17

    Hi hi…, kalau pas jadi mahasiswa ada banyak hal-hal “lucu” yang kadang lewat di depan mata kita. Rasanya kalau dinget-inget lagi, bisa bikin perut sakit karena cekikikan 😀

    • 2 March 2010 at 08:03

      Benar.. Jangan dilupakan pengalaman pas kuliah. Rugi!

  6. 2 March 2010 at 01:08

    Saya juga dulu waktu buat TA pasti konsultasi dulu sama dosen. Sampai 3 kali skripsi saya di perbaiki, baru deh disetujui.

    • 2 March 2010 at 08:04

      Wah, pasti ada bimbingannya… 😀

  7. 2 March 2010 at 01:21

    Betty : ya iyalah baru pertama kali ngambil TA, emang mau rencana ngambil berapa kali non?
    Ireng : OOT pak 😐
    Jakun : klo dosennya pengertian sih bagus, worst casenya dia ngamuk2 karena udah nungguin sejak lama dan bilang “Hujan? kamu tau penemuan inovatif yg bernama payung dan jas hujan nggak??!!”

    • 2 March 2010 at 05:26

      Well, menurut saya payung dan jas hujan itu masih buruk dalam melindungi kita dari hujan…
      Make payung, tas dan sepatu kita masih basah. Gimana kalo melewati genangan air? 😀

      Coba kalo ada jas hujan (bukan ponco) yang bisa mengeringkan sendiri dirinya… 😦

  8. 2 March 2010 at 01:34

    heheheh…seru..jadi ingat masa2 bikin TA..salam semangat 🙂

    • 2 March 2010 at 08:01

      Makasih dukungan semangatnya…. :mrgreen:

  9. 2 March 2010 at 04:40

    wah… mahasiswa…mahasiswa…
    pernah juga tuh ngerasain, bikin tugas…nanyain hal2 gak penting… bukan substansi malahan.. hehe

    • 2 March 2010 at 08:02

      Mungkin curhat? 🙂

  10. 2 March 2010 at 06:48

    hohohoho… itulah keindahan ceritanya… melihat sisi lain 🙂

    • 2 March 2010 at 08:02

      Look from the other side…. 🙂

  11. 2 March 2010 at 08:42

    hihihi….lutchuuuuuuuu….
    dilema mhasiswa hoho

    • 2 March 2010 at 22:37

      Yap, dilema mahasiswa…..

  12. 2 March 2010 at 08:51

    TA itu hal yang bikin pusing sekaligus nyenengin apalagi kalo buat diinget-inget, bayak hal-hal lucu sih

    • 2 March 2010 at 22:38

      Iyaaaaa, banyak hal yg lucu…. ^_^

      Jadi mumpung inget ya harus saya tuliskan di blog…. :mrgreen:

  13. 2 March 2010 at 15:26

    Aeh, pengalaman TA saya gak enak. Dosen yang mestinya jadi pembimbing malah sekolah lagi pas saya mulai kerja. Dosen2 penggantinya gak ada yang ngerti jalan pikiran saya.. 😦

    • 5 March 2010 at 01:03

      Wah, itu yang susah (baca: sial)… 🙂

  14. 3 March 2010 at 07:02

    ah… jadi kangen dengan dosen pembimbingku hahaha

    • 5 March 2010 at 01:06

      Monggo beliau ditemui. 😀

  15. 31 kidungjingga
    3 March 2010 at 10:38

    banyak hal2 lucu memang kalo difikir2 selama jadi mahasiswa itu. seruuu….

    • 5 March 2010 at 01:13

      SANGAT seru…. :):)

  16. 3 March 2010 at 13:35

    mas asooooppp…..
    ada peer dari saia, mhon ditengok, ok2…^_^

    • 5 March 2010 at 01:12

      Sudah dilihat… 🙂

  17. 4 March 2010 at 01:58

    kata temen saya ,air itu memang kalo mengalir menuju got,hehehe..

    jadi hidup gak bisa mengalir,tapi harus direncanakan:D

    • 5 March 2010 at 01:13

      Benar! 🙂

  18. 4 March 2010 at 04:25

    wkwkwkwk aneh banget si betty ya dimanamana kalo ngambil TA mah pertama kalilahhhhh

    • 5 March 2010 at 01:12

      Ya, maka itu dia memang aneh… :mrgreen:

  19. 4 March 2010 at 12:58

    haha jadi inget film klasik

    • 5 March 2010 at 01:14

      Film klasik, ya? Kalo saya sukanya lagu klasik…
      *kabur krn OOT*

  20. 4 March 2010 at 17:59

    hahaha.. TA memank slalu jd masalah.. air memank selalu mengalir dari atas kebawah ya.. makannya harus jd pompa yg dari bawah keatas.. setuju.. hehe.. logika yg kerenn… 😉

    • 5 March 2010 at 01:17

      Bener ‘kan?? 😀

  21. 5 March 2010 at 05:20

    duh masih sempet updet blog terus ya (salut)
    banyak sih balada yg sy jg alami, lain kali dicatet n diposting jg lah 😛

    • 5 March 2010 at 10:14

      Wah, ini aja saya udah sebulan baru apdet…. >.<'

  22. 6 March 2010 at 17:12

    er. rasanya pengen tertawa geli pas baca ini 😆 hhehe,.. tapi (doh) baru inget kalo saya sendiri ini mahasiswa. takut kena karma T_T 😆

    • 8 March 2010 at 03:05

      Huahahahaha… kalo gitu sabar dan jadilah mahasiswa tingkat akhir, supaya bisa menertawakan yg beginian… :mrgreen:

  23. 6 March 2010 at 17:13

    tapi itu hebat itu 😆 bisa banget bikin yang tulisan yang begituan

    • 8 March 2010 at 03:05

      😉

  24. 49 ian
    7 March 2010 at 03:52

    belum ada update baru nich 😉

    • 8 March 2010 at 03:04

      Belom sepat…. 🙂

  25. 8 March 2010 at 12:03

    halo Asop… selamat ya dah dapet Award nih http://suzannita.wordpress.com/2010/03/08/friendly-visitor-award/
    lanjutkan tugasnya ya 😀

  26. 8 March 2010 at 13:00

    Hello Asop, I am a blogger like you are. (We all know that by now). I like your site. 😆

  27. 53 deeedeee
    19 March 2010 at 17:16

    hihihihihi,, lagi2 ngebahas ttg TA.. 😆

    paling suka kata2 dosennya yg ini :

    “Makanya, kamu harus seperti ‘air yang terpompa’ supaya dari bawah kamu bisa ada di posisi atas.”

    hmm,, kalo dipikir2 bener juga, hrs lebih baik (menuju ke atas) jgn ngalir ajah (turun ke bawah) :mrgreen:

    • 19 March 2010 at 20:48

      Saya juga baru sadar lho, Mbak… 🙂

  28. 28 March 2011 at 17:59

    hahahhaha
    lucu banget
    emang ya brondong jaman sekrang ada2 aja tingkah nya

    • 28 March 2011 at 20:38

      Iiiiih! Ada tante girang! 😯

  29. 12 June 2012 at 02:09

    saya kira pas jakun balik pas ujan2, si ireng bakal khawatir sama sepatunya yang dipinjem bakal keujanan.. hahah

    • 12 June 2012 at 10:38

      Dia kelupaan mungkin. 😛


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: