10
Mar
10

Aku memang “Naif”

Naif. Saya memang naif. Maksud saya, saya memang suka band naif. Lagu2nya enak didenger, dan liriknya benar2 mencerminkan kehidupan saya (jiaahh..). Eh, ralat, kehidupan cinta saya. 🙂

Overall, saya suka semua albumnya, tapi, saya paling suka album Retropolis. Saya akui, lirik2nya pas dengan pengalaman saya. Sayang sekali, saya hanya punya mp3 bajakannya. Saya udah memburu CD Retropolis ke Aquarius, ke Disc Tarra (yang mana jelas mustahil untuk mencari CD lama), sampe ke beberapa toko CD baru tapi bekas. Hasilnya nihil. Gimana ya cara dapetin CD-nya yang asli? Kualitas mp3 yang saya punya ini bener2 jelek banget… >.<‘

Lagu: Benci untuk Mencinta

Oh, betapa ku saat ini
Ku cinta untuk membenci… membencimu…
Oh, betapa ku saat ini
Ku benci untuk mencinta… Mencintaimu…
Aku tak tau apa yang terjadi
Antara aku dan kau
Yang ku tau pasti…
Ku benci untuk mencintaimu…

——————————————————————————————————–

Mungkin tafsiran saya atas lirik ini beda dengan orang lain, tapi memang ini yang terbersit saat saya mendengar liriknya. Lagu ini mengingatkan saya waktu awal kuliah. Saya masih pacaran, dan kami pacaran jarak jauh. Yah, namanya juga anak SMA, baru umur segitu, mana tahan jauh2an dari si pacar? Lama2 perasaan kami meluntur, dan entah mengapa menjadi benci. Benci untuk mencintainya, tapi juga cinta untuk membencinya. Apalagi waktu saya denger dari temen pacar saya, baru tiga bulan saya di Bandung, pacar saya itu langsung deket ama cowok lain. Jelas sudah, ‘kan?

*

Lagu: Pujaan Hati

Oh kasihku nan rupawan, pujaan hatiku
Hanya engkau yang kutawan, dambaan selalu
Sumpah mati, aku kasih padamu
Sungguh sayang sekali
Betapa rindu hatiku, ingin jumpa selalu
Setiap pagi ku bernyanyi, dendangkan senyummu
Setiap malam kubersimpuh. berdoa pada Tuhan
Smoga direstui…

—————————————————————————————————————–

Yang ini jelas, begitu saya mendengar lagu ini dulu, saya langsung teringat pacar saya (yang sekarang udah putus juga). Pacar saya yang ini juga jauh, di Surabaya. Anehnya, kok saya mau aja pacaran long distance lagi. Kalo liat lirik baris terakhir, kok kayaknya mau minta restu mau nikah ya? 😀

*

Lagu: Takkan Pernah Melupakanmu

Betapa aku menyukaimu
Tidakkah kau sadari itu?
Ku di depan matamu, kau tak melihatku
Betapa ku sangat menyukaimu

Ku berkhayal kau jadi milikku
Setiap hari kuingat s‘lalu
‘Kan kukejar dirimu tak terbatas waktu
dan kutakkan pernah melupakanmu

Andaikan hatimu terbuka untukku
Alangkah senang hatiku
Apa yang terjadi, kau anggap diriku
hanya bagai angin lalu

—————————————————————————————————————–

Yang saya baca di Naifband.com, tepatnya di sini, lagu ini mengenai seorang pecundang dalam bercinta. Selalu tak digubris oleh tambatan hatinya. Dalam hati saya, ini kok mirip keadaan saya waktu SMA ya? Waktu itu saya pernah naksir ama seorang cewek, satu SMA. Saya pernah berkhayal, seandainya dia jadi milik saya… seandainya saya pacaran sama dia… seandainya… seandainya… Serba seandainya lah. Bener2 menyedihkan dulu saya waktu SMA. >.<‘

*

Lagu: Senyum yang Hilang

Tersadar dari renungku akan indahnya senyummu
Masa indah yang kurindu selalu, canda tawamu padaku

Tersadar dari lamunku akan sepinya hatimu
Semua duka dan laramu, kasihku… semua dosaku padamu

Adakah caranya ‘tuk kembalikan semua senyum dan tawa yang hilang?
Dan bila ada ‘kan kuletakkan di wajahmu seorang
Dan ‘kan kuhabiskan waktuku untuknya, melihat semua yang pernah hilang
Senyummu yang telah kuletakkan di wajahmu seorang

Ada kala khilaf datang menjemput walau kutenang
Demi kau ‘kan ku berjuang, oh sayang… Kuberjuang untuk menang!

—————————————————————————————————————–

Kalo untuk lagu ini, terjadi sekitar tahun 2009, pertengahan. Status saya waktu itu (sampe sekarang juga) masih jomblo. Waktu itu saya lagi deket ama seseorang, temen saya sekampus. Apa ya istilahnya, HTS (hubungan tanpa status), mungkin? Atau TTM (temen tapi mesra)? Ah, tauk ah…. Pokoknya, saya waktu itu lupa, dia ada masalah apa. Yang pasti beberapa hari dia murung terus. Nah, denger lagu ini saya jadi inget, betapa berusahanya saya mengembalikan keceriaannya waktu itu. Senyumnya begitu manis, siapa yang ga mau ngeliat dia senyum kembali? 🙂 Perihal kenapa kok saya masih jomblo, itu cerita lain…

*

Inilah beberapa lagu Naif yang mencerminkan saya dan yang sempet saya tulis untuk sekarang. Mungkin lain kali saya bakalan cerita pengalaman yang sesuai dengan lagu band lain. Ah, jadi pengen beli CD musik artist Indonesia…. 🙂

————————————————————————————————————————————————————

Sumber gambar: http://www.naifband.com/new/wh/cover05.jpg

Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

71 Responses to “Aku memang “Naif””


  1. 10 March 2010 at 08:08

    naif … jadi teringat ketika mewawancarai mereka 3 tahun lalu, udah lama gak ketemu mereka, semoga makin sukses saja mereka 😀

    • 10 March 2010 at 13:56

      Wah, Mbak pernah nge-wwncr mereka?? 😮
      Lain kali mintain tanda tangan mereka ya…. 😀

  2. 10 March 2010 at 09:44

    Saya juga suka naif. Kadang liriknya ada juga yang sesuai dengan hidup saya namun yang saya sukai, musik mereka ber-karakter, unik. Itu pertanda jenius untuk pemusik. Lagipula, lirik mereka kebanyakan memang menyentuh kehidupan kebanyakan orang. Biasanya lirik yang seperti itu berpeluang bikin band/penyanyi melegenda, misalnya seperti Rhoma Irama, Iwan Fals dan Slank.

    • 10 March 2010 at 13:58

      Wah, setuju banget ama Mas Codet! 🙂

  3. 10 March 2010 at 10:56

    wah,,,, naif ya??? suka juga sich 😉
    cuma gag sesuka kamu.. hehe..
    mank pada dasarnya suka aja sich ma band” lokal 😉

    HIDUP!!! ^_^

    • 10 March 2010 at 14:03

      Kalo saya sih, dari pada dengerin lagu band jepang (misalnya) mending coba untuk dengerin band lokal. Liriknya bisa dimengerti. Itu aja alasan saya dengerin lagu lokal, terkecuali persoalan lagu indonesia yang mendayu-dayu… 😦

      HIDUP JUGA!!! ^_^

  4. 10 March 2010 at 22:53

    nanti kalo lagi jalan2 dan ketemu album ini saya pasti bakalan langsung beli dan teringat kamu:D

  5. 10 March 2010 at 23:59

    Salam kenal pak dhe…………. apa kabar… sukses selalu :))

    • 11 March 2010 at 03:44

      Kabar baik, sama2, moga sukses juga… 🙂

  6. 11 March 2010 at 00:28

    sy suka naif, tapi biasa aja, pada dasarnya sy suka band lokal. tar kalo nemu album yg km cari disini, sy beli deh bt km 😉

    • 11 March 2010 at 03:42

      Ah, asiik… Rukia baik banget…. 😀

  7. 11 March 2010 at 04:34

    ini band yang lagu popnya : roti buaya itu bukan ya? yang pernah pake model AVI itu?

    • 11 March 2010 at 11:00

      Iya, roti buaya. 😀
      Wah masih inget juga. Itu judul lagunya “posesif”:D

  8. 11 March 2010 at 09:35

    NAIF memang beda, btw mengenang itu bagus banget mas, asal habis itu jadi semangat ya… 😀

    • 11 March 2010 at 11:02

      Yap, jangan cuman tenggelam dalam masa lalu. Harus bangkit! ^_^

  9. 11 March 2010 at 12:51

    lirik lagu itu juga merupakan untaian kata-kata indah ya?? seperti yang coba saya tulis di blog saya…^^

    • 11 March 2010 at 22:51

      Iya, kata2 indah… ^^

  10. 11 March 2010 at 13:11

    ini album lama kan ya?…naif emang salah satu band yg berani tampil beda dan punya kualitas tersendiri…
    udah pernah nyari di internet atau kaskus? siapa tahu ada yg punya CD aslinya

    • 11 March 2010 at 22:53

      Yap, retropolis album keluaran 2005. Belum nih, belom nyoba nyari di forum2…. itu ide bagus juga. 😀

  11. 20 darahbiroe
    12 March 2010 at 06:08

    heheh aku bukan naifff 😀

    bila ku mati kau juga matii

    • 12 March 2010 at 10:46

      Hahahaha… mati kok ngajak2… :mrgreen:

  12. 12 March 2010 at 09:00

    wah.. klo lg naif su kurang begitu suka.. tp harus diakui kata2 dalam lagu itu sangat beda dan memiliki khas tersendiri dari yg lain… ciri khas yg unik dan kreatif. kakak aq dan om aq suka lagu itu tp kok aq rada2 kurang suka.. tp yg terpenting suka band lokal kek slank.. 😀

    • 12 March 2010 at 10:48

      Hee?? Gak begitu suka?? Masa’ sih? Lagunya easy listening kok. 😀

  13. 12 March 2010 at 11:58

    Cinta, cinta! Indahnya tiada tara. Susahnya sepanjang masa.

    • 13 March 2010 at 00:05

      Huahahahaha!! :D:D:D
      Bener itu Mas… tapi cinta menyusahkan kalo dosisnya ga tepat. Kalo tepat bisa menyembuhkan lho… 🙂

  14. 12 March 2010 at 13:29

    bunda cuma tau lagunya naif yg judulnya ”posesif” aja.
    salam

    • 13 March 2010 at 00:07

      Wah, tampaknya lagi yg itu yg paling terkenal ya? 😀
      Gara2 video klip-nya mungkin? :mrgreen:

  15. 12 March 2010 at 14:56

    Naif…. ❓ yang ku ingat cuman “bila kau mati, mati sendiri” 😆 aku juga sika koq terutama karena vokalisnya yang suka bercanda sewaktu di panggung. terus bajunya loh yang mengambarkan zaman ke emasan bapak ku dulu. btw, sudah nyari cd / kaset nya di jalan semarang (depan stasiun Ps Turi) ?? disana kan biasanya ada yang jual barang loakan. salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • 13 March 2010 at 00:08

      Nah itu dia, belum nyoba, Mas…. 😦
      Aku msh di Bandung…. nanti lah aku coba kalo pulang ke Sby… 😀

  16. 13 March 2010 at 02:48

    Naif y? @_@

    5 jam berlalu>>>

    oh, yg lgux, mengapa? Aku begini? *xixixi itu aj yg sy tau

    • 13 March 2010 at 14:58

      Iya yang itu… 🙂 Judulnya posesif. 😀

  17. 13 March 2010 at 04:04

    Jadi inget lagunya NAIF…
    hwehwee…. 🙂

    • 13 March 2010 at 15:00

      Iya lah, masa’ lagunya ST-12… :mrgreen:

  18. 34 Usup Supriyadi
    13 March 2010 at 09:42

    saya juga senang, untaian liriknya sederhana naman mengena…

    saya juga senang beberapa lagunya…

    selamat eberakhir pekan

    • 13 March 2010 at 15:00

      Selamat berakhir pekan! 😀

  19. 36 Usup Supriyadi
    13 March 2010 at 09:43

    ya, lagunya memang enakeun :mrgreen:

    • 13 March 2010 at 14:59

      Yosh… 🙂

  20. 13 March 2010 at 10:01

    jangan naif naif lah..
    🙂
    salam knal..

    • 13 March 2010 at 14:59

      hahaha…. terlalu naif bisa bahaya…. :mrgreen:
      Salam kenal juga! ^_^

  21. 40 Treante
    14 March 2010 at 02:50

    bukannya itu nama band ya 😛

    • 18 March 2010 at 15:23

      Yoi itu nama band. :D:D

  22. 14 March 2010 at 08:42

    Lagu bissa mengekspresikan jiwa kita ya.. (sambil mikir lagu apa yg sesuai dengan ceritaku hihihh )…
    Naif emang band yg beda….
    Hidup asep.. hidup Indonesia… 😛

    • 18 March 2010 at 15:19

      Asep??
      Asop mungkin? :mrgreen:

  23. 14 March 2010 at 11:09

    waaaah….saya kurang begitu suka naif… 😀 cuma tau “bilaku mati” itu doank.. 😀 selain itu ga ada lgi,soo ga suka yang naif-naifan 😀

    salam adem ayem

    • 18 March 2010 at 15:20

      Hahaha… beda selera, bung! 😀

      SAlam adem ayem! :mrgreen:

  24. 15 March 2010 at 02:01

    pergi di hari minggu~
    bersama pacar baru~

    wkwkwkwk

    • 18 March 2010 at 15:22

      Hohoho.. itu emang liriknya… 😀

  25. 17 March 2010 at 10:14

    Berarti saya boleh bilang:
    Naif banget ya kamu 😀

    • 18 March 2010 at 15:19

      Yap, bisa dibilang begitu… :mrgreen:

  26. 18 March 2010 at 07:23

    mengapaaaaa…aku begini,,jreeeennnggg…

    • 18 March 2010 at 15:18

      Huahahaha…. kenapa semuanya pada inget lagu ini?? :mrgreen:

  27. 18 March 2010 at 15:57

    Naif..?? saya terlalu naif kayaknya kalo saya bilang saya tidak terlalu tahu lagu-lagu naif. hehehe

    • 19 March 2010 at 11:53

      Bener itu… masa’ ga tau? :D:D

  28. 19 March 2010 at 02:02

    Naif fans club.. 😀

    • 19 March 2010 at 11:54

      Ya, naif fans club yang naif… :mrgreen:

  29. 56 deeedeee
    19 March 2010 at 17:05

    huehehhehe.. kayaknya judul amlbumnya bisa diganti jd Kisah Kasih Asop yg Retropolis *halah, maksa, keliatan kurang ide :mrgreen: *

    • 19 March 2010 at 20:44

      Haduh, jangan dipaksakan…. :mrgreen:

  30. 22 March 2010 at 03:06

    wah, naif itu keren kan 🙂

    • 29 March 2010 at 12:22

      Memang… 😀

  31. 24 March 2010 at 03:27

    🙂 tanya kenapa..??? Asop masih menjomblo .. hehehe

    aku baru ngeh , klo cowok juga suka berkhayal , tentang wanita yg disukainya itu .., berkhayal bisa memilikinya dan bisa dijadikan pacarnya ..

    umurmu masih muda, masih banyak wanita baik di sekelilingmu, tinggal bagaimana cara kamu mendapatkan cinta salah satu dari mereka..

    jadilah lelaki yg baik dan sopan, niscaya, banyak yg kesemsem dech sama kamu Sop heheheheh 😛

    • 29 March 2010 at 12:20

      Hahaha.. sarannya bagus sekali… akan saya lakukan itu.. 🙂 ^_^

  32. 26 March 2010 at 03:37

    lirik lagunya slalu mengena di hati
    http://ujungdaun.co.cc

    • 29 March 2010 at 12:20

      Yoi, bener itu… ^_^

  33. 29 March 2010 at 14:04

    wehhh…enk iaa, da album yg bs mirip lagu2 x ma khdupan pribadi, kpn iaa Q dpt kya gt? hehe

    • 29 March 2010 at 14:38

      Wah, semoga bisa cepat mendapatkannya.. 😀

  34. 30 March 2010 at 02:18

    bunda jg mau beli lagu2 ini akh,
    agar bisa langsung ingat Mas Asop xixixi 🙂
    salam

    • 30 March 2010 at 10:35

      Asik, diingat oleh orang lain… :D:D
      Kasih tahu saya ya Bun, kalo nemu CD-nya. :mrgreen:

  35. 6 April 2010 at 15:06

    sampeyan yakin sampeyan ini bukan anggota NAIF?

    • 6 April 2010 at 16:01

      Hahaha… apanya NAIF, Mas? Kalo fans club, iya. 😆

  36. 6 September 2010 at 08:30

    aQ suka lagu ‘Air dan Api’ ^^

    • 7 September 2010 at 22:42

      Banyak yang bagus ya emang…. 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: