10
Mar
10

Mahasiswa Setengah Pengangguran

Hmmmm… kemarin ada dua kejutan yang menghampiri saya. Satunya gak enak didengar, satunya lagi entah harus ditanggapi dengan suka atau duka. Pertama, om (pakdhe) saya masuk rumah sakit karena stroke. Ini sungguh mendadak sekali, karena terkahir kali saya ketemu beliau, masih tampak sehat2 aja. Tapi memang pola makan beliau udah terkenal “rakus” di keluarga besar Ibu saya… 😦  Berita kedua, yang entah harus ditanggapi dengan perasaan apa, Tugas Akhir saya sudah dimasukkan seleksi untuk diikutsertakan dalam seminar artepolis tahun ini oleh pembimbing saya. Kemarin waktu bimbingan TA, tahu2 dosen saya dengan santainya memberitahu saya.

Saya: “Bu, ini begini… gimana dengan begitu…. Lalu survei minggu depan jadi?”
Dosen: “Iya, itu begini… bukan, jangan begitu… Iya kita jadi survei minggu depan bareng Ruri dan Guci.” (dua2nya teman saya, nama samaran)

…..suasana hening sebentar….

Dosen: *bergerak ke dalam ruangannya*          *keluar lagi membawa kertas*
Dosen: “Topik kamu sama topik Guci udah saya masukkan ke seminar. Tanggal 22 April harus masukkan paper-nya lho.”
Saya: “Hah? Seminar, bu?”              *mengambil kertas print-an email bukti diterima*
Dosen: “Iya, seminar, tahun ini.”           *lanjut membaca tumpukan bahan di meja*
Saya: “……”

*

Oh, bagus banget, mendadak sekali beliau memberitahu saya, jadi makin bingung nih… >.<‘ Ya sudahlah, nikmati aja, sesuai dengan judul blog saya ini, hidup harus dinikmati. 🙂

*

Semester ini, semester ke-8 dari empat tahun saya kuliah, saya udah gak ngambil kuliah lagi. Semua kuliah udah selesai, dan tinggal tersisa sks untuk Tugas Akhir (TA) aja. Jalan yang saya pilih ini (gile bahasanya…) menuai dilema yang baru terasa oleh saya saat ini. Ada enak dan gak enaknya juga. Yang pasti adalah, enaknya saya bisa santai, gak harus ke kampus setiap hari, setiap pagi. Kalo lagi males ke kampus, ya gak usah ke kampus (resikonya buku di perpustakaan terpinjam). Kalo masih ngantuk ya tidur lagi. Berpikir, ngerjain TA, bisa dilakukan di kosan. Mungkin bagi sebagian orang ini adalah kehidupan kampus yang telah didambakan. Tapi, buat saya, rasa malas untuk ke kampus bisa menjadi boomerang. Bahaya banget buat saya yang anak rumahan ini. Sekitar sebulan yang lalu, saya pernah seminggu penuh gak ke kampus, gara2 ada banyak anime dan manga yang “harus” saya tonton dan baca. Jadinya TA saya terlupakan sepenuhnya, yang mana berakibat bergantinya topik saya. >.<‘

Bener kata dosen wali saya, harusnya sisakan satu aja mata kuliah di semester 8 ini, supaya gak jadi males ke kampus. Harusnya gitu ya… Dulu sih waktu semester 6 saya pikir hal seperti itu gampang untuk diatasi. Gak tahunya sekarang waktu saya merasakannya sendiri, malah terbujuk rayu kemalasan…

*

Hitung2 untuk menghabiskan waktu luang sedangkan di samping saya bahan TA tertumpuk untuk dibaca, saya malah bolak-balik namatin game Modern Warfare 2. Sampe sekarang saya lupa udah berapa kali saya namatin ini game. Gak terhitung. Di saat adik saya terus meng-update katalog game di PC-nya, saya terus ngulang maenin game ini sampe jalan cerita dan alurnya ngelotok di luar kepala.

Malazzz rasanya... ^_^

Hampir rutin setiap hari adik saya ngajak saya maen baseball ato softball. Ada yang mau nemenin kami berdua maen di halaman rumah kos? :D:D  Entah kenapa semenjak membaca komik karangan Adachi Mitsuru, saya jadi tertarik dengan baseball. Saya sampe rela mencari-cari komik beliau di rak2 komik Togamas sampe terjongkok-jongkok dan terduduk-duduk, mencarinya di rak bagian bawah. Begitu pula dengan novel, saya tiba2 jadi semangat lagi untuk membaca novel, setelah selama semester 6 dan 7 lalu jarang banget membaca. Mulai dari Ranger’s Apprentice (John Flanagan), serial Spook’s (Joseph Delaney), serial Black Magician Trilogy (Trudi Canavan), serial Nicholas Flamel (Michael Scott), dan trilogi Tunnels (Roderick Gordon & Brian Williams). Bahkan serial buatan G.P. Taylor yang Shadowmancer dan Wormwood, juga serial Philip Caveney yang Sebastian Darke: Prince of Fool, saya baca. Sampai2 saya baru kali ini merasakan rasanya kehabisan buku. Saya mencari seri ketiga dari Nicholas Flamel, The Sorceress.

Jadi, inilah saya sekarang, seorang mahasiswa setengah pengangguran, yang menghabiskan setengah waktunya untuk berjuang menyelesaikan TA, dan setengah waktunya lagi dihabiskan untuk kerjaan antah-berantah.

—————————————————————————————————————————————————————

Sumber gambar:

http://sitemaker.umich.edu/medchemseminars/files/seminar.jpg
http://playstationlifestyle.net/wp-content/uploads/2009/05/modern-warfare-2-logo.jpg
http://www.dillonscott.com/the-secrets-of-the-immortal-nicholas-flamel/img/covers/the-sorceress-cover.jpg
http://www.gptaylor.info/images/covers/shadowmancer.jpg
http://www.gptaylor.info/images/covers/wormwood.jpg
http://lifegoggles.com/files/comp-book_jacket.JPG

Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
43 Responses to “Mahasiswa Setengah Pengangguran”


  1. 1 wigati10
    10 March 2010 at 03:42

    caiyo! semangat belajar biar cepet lulus terus kerja 😀

    • 10 March 2010 at 13:56

      Yoi, makasih dukungannya, Mbak… ^_^ 🙂

  2. 10 March 2010 at 04:49

    sukses yah
    sabar dan semangat
    cepet lulus
    salam 🙂

    • 10 March 2010 at 13:57

      Yap, makasih Mbak… 🙂

  3. 10 March 2010 at 05:37

    wakakak.. sip tuh dosen.. penuh kejutan 😆

    TA mngalihkan duniaq..wkakakak

    • 10 March 2010 at 14:03

      Wah, Alexa itu… :mrgreen:

  4. 7 Felicia
    10 March 2010 at 09:05

    wkwkwk…
    saya dulu waktu TA masih ada banyak mata kuliah yang harus diambil jadinya ngga ngerasain yang namanya mahasiswa setengah pengangguran…
    semoga cepat lulus…
    ayo konsentrasi dulu selesaikan seminar dan sidang 😀

    • 10 March 2010 at 14:03

      Amin, makasih doanya! :D:D

  5. 9 ghe
    10 March 2010 at 12:44

    salam kusut kang……
    wah pengangguran karena dah mau lulus yak…. 😆
    yang penting semangad untuk TA-nya…..

    • 10 March 2010 at 14:07

      Huakakak! Salam kusut!! 😀

      Saya jadi ragu juga, lebih baik jadi mahasiswa karena status mahasiswa lebih tinggi dari pada pengangguran…. 😀

  6. 10 March 2010 at 14:20

    TA saya dulu kebut-kebutan, jadi nostalgik banget 🙂

    • 11 March 2010 at 03:44

      Ah, gapapa kebut2an, yg penting dapet nilai terbaik… 🙂

  7. 11 March 2010 at 14:23

    wah udah lama gak berkunjung ke blog ini 😀
    btw, pengen banget ngerasain semester saat2 nyusun TA kalo berdasarkan crita km. sayang, saya skripsinya barengan klinik nih, karena sistem pbl. jadi harus lebih ekstra hardwork nanti. tapi ganbatte ya! lancar TA dan seminar nyaa! 🙂

    • 11 March 2010 at 22:54

      Sering2lah berkunjung… ^_^

      Ouw, kita beda sistem ya..? Makasih dukungannya. 🙂

  8. 11 March 2010 at 14:42

    wah berarti bagus kan sama dosennya di deadline…
    wkkwkwk biar gag males”an lagi,, hehee… 😉

    HIDUP!!! ^_^

    • 11 March 2010 at 22:54

      Iya nih, ada deadline-nya… semoga saya gak males lagi… :mrgreen:

  9. 11 March 2010 at 16:30

    nikmatilah masa2 kuliahmu sebelum berakhir,hehehe… itu adalah salah satu masa paling indah sop:D

    • 11 March 2010 at 22:52

      Huaaaaa.. iya nih, masa paling indah buat saya sepertinya bukan SMA, tapi pas kuliah… TT_TT

  10. 12 March 2010 at 09:25

    wah.. TA nya harus kelar dulu. habis itu baru main sepuasnya..haha.. tapi emank benar kata atas gw, nikmatilah kuliahmu sebelum kuliah itu selesai.. krn kata orng sih kuliah itu adalah masa2 yg paling indah..haha.. semangat gan.. 😀

    • 12 March 2010 at 10:45

      Iya, harus dinikmati… 😀
      Makasih dukungannya. 🙂

  11. 12 March 2010 at 13:38

    semoga cepet kelar TA nya ya Asop,
    bunda hanya bisa urun doa saja 🙂
    bacaannya bahasa inggris semua, hebat euy 🙂
    salam

    • 13 March 2010 at 00:06

      Makasih atas doanya, Bunda… 🙂

  12. 12 March 2010 at 15:02

    temen saya ada lho angkatan 99 sampe sekarang ndak lulus-lulus, padahal tinggal ta thok! :mrgreen:

    • 13 March 2010 at 00:07

      Wah, gawat itu, Mas… :mrgreen:

  13. 25 deeedeee
    19 March 2010 at 17:12

    jakakakakakakak,,, sama aja kayak sayah, sop… buka leptop, bukannya ngerjain skripsi malah ngeblog, cettingan, pesbukan, cek email… kayaknya modem saya ini musti dirukiyah, biar bisa membawa kebaikan tuk penggunanya *cari-cari alesan, tak ingin menyalahkan diri sendiri 😆 *

    • 29 March 2010 at 14:38

      Tuh, sama kita…. :mrgreen:

  14. 29 March 2010 at 14:08

    semnagat maaassss….caiyooo!!!

    • 29 March 2010 at 14:39

      Haha, makasih. 🙂

  15. 29 March 2010 at 16:56

    Kita SAMA…

    *TOSS Dolooo

    • 30 March 2010 at 10:36

      Haha, yoi, sama! :mrgreen:

      *TOSS!!*

  16. 30 March 2010 at 11:18

    Judulnya mantep “Mahasiswa setengah pengangguran”

    Beda banget sama saya, “Pengangguran setengah mahasiswa”.
    Kerja gak begitu amatlah, eh.. ke kampus malah yang sering,
    padahal udah alumni…

    🙂

    • 1 April 2010 at 14:18

      Gapapa, itu artinya masih cinta kampus… 😆

  17. 31 March 2010 at 14:17

    SEMaNGAT ya menyelesaikan TA nya!! ^_^/
    Nampaknya kalau sy nanti nyusun TA, mesti ngebagi waktu dgn ngajar anak-anak + mengerjakan orderan jahitan,,heuu 😦
    semoga waktu2 luangnya bisa dimanfaatkan dgn baik yaa.. 😀

    • 1 April 2010 at 14:20

      Makasih dukungannya. 🙂 ^_^
      Semoga kita bisa sukses dalam TA kita.

      • 3 April 2010 at 03:10

        sama2 ^_^
        aminnnnn yaa robbal’alaminnnn

  18. 30 April 2010 at 15:39

    wkwkwk..
    haruskan ikutan berteriak haru…
    “Wah..ada temannya…”
    hahaha…
    masih mending baru semester 8…lah aku semester 10 [tanpa rasa bangga…hiks]
    yang penting berusaha….semangat…

    • 7 May 2010 at 08:50

      Huaaaaa mari kita semangaaat! 🙂

  19. 38 hamzah mustafa
    6 May 2010 at 19:58

    ass. gue uda semester 10 nih, tpi TA sy g’ jadi2, bingun deh mesti bagaimana caranya agar sy semangat nyelesain TA gue.

    • 7 May 2010 at 08:51

      Ass? Pantat maksudnya? 😆
      Salam jangan disingkat-singkat ah, kayak ga bisa bahasa inggris aja. :mrgreen:
      Soal malas kayaknya udah jadi masalah biasa buat para mahasiswa. 😀

  20. 40 diding
    14 April 2011 at 00:52

    huuaaa….TA….it’s so crazzyyyy….
    Gua udah masukin proposal dri 2 buln yg laluu…
    Eeeh…smpe skrng gak ada kejelasan…
    Skalinya tdi gua tanyain lagi ke koordinatornya…ternyata ditolak….hikxx…

    • 14 April 2011 at 20:18

      Duuuh turut berduka… 😦 😦

      Jangan patah semangat, terus berjuang, dan bersabarlah! 🙂


Leave a Reply

Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



