03
Apr
10

Pacar, Maukah?

Ada cerita, saya jalan dengan teman saya, seorang wanita. Berduaan, naik motor, ke toko buku, Kebetulan inilah tempat yang kami berdua sukai. Toko buku adalah tempat nongkrong buat kami. Ini pertama kalinya kami jalan bareng berduaan. Biasanya bareng temen-temen saya, dan udah bisa ditebak, kami berdua yang keluar paling akhir. 😀

Jadi, pagi-pagi habis olahraga bareng (lari), kami langsung ke toko buku (saya sebut lah namanya, Togamas). Udah hampir kira-kira satu jam kami di sana. Kaki saya kebetulan udah pegel. Jangan heran kalo kami berdua bau (saya aja deng, dia gak *ngakak*) dan dengan baju yang lengket ke kulit. Dia tampak masih kuat dan betah di sana selama lima jam. *ngakak lagi*

Saya: “Jadinya beli apaan nih?”

Dia: “Pengennya sih semuanya…” <menunjuk semua deretan novel keluaran terbaru>

Saya: “…. Kalo gue mampu gue beliin dah semua buat lo…”

Dia: “Serius?” <nyengir>

Saya: “Ah, tapi lo bukan cewek gue sih… ngapain juga…”

Dia: “….Harus pacar ya?” <merengut>

*******

Berikutnya, kira-kira lima menit kemudian. Dia masih ngeliat-liat buku.

Saya: “Pegel nih, gue nunggu di luar yak.”

Dia: “Yaah, tungguin sini dong…”

Saya: “….Ogah ah, lo bukan cewek gue sih…” <tertawa>

Dia: “….Itu lagi…” <menatap sinis saya>

Saya: “Kalo lo pacar gue, gue bakal temenin lo selama apapun sampe lo kelar.”

Dia: “Harus sama pacar ya?” <kelihatannya berpikir>

Saya: <manggutmanggut>

Dia: “Kalo gitu anggep aja gue pacar lo.”

Saya: “….Mana bisa…?” <geleng-geleng kepala>

*******

Begitulah kekonyolan kami. Silahkan tebak serius apa tidak hubungan kami ini. *ngakak* 😆

———————————————————————————————————————————-

Sumber gambar: di sini
Advertisements

125 Responses to “Pacar, Maukah?”


  1. 3 April 2010 at 04:59

    Waduh, spam di atas lolos 😀

    Btw, Togamas kurang romantis kecuali di lantai dua (he he… ketahuan). Tapi lebih mending daripada yang di seberangnya 🙂

    • 3 April 2010 at 13:47

      Udah saya halangi. 😀
      Loh, Togamas Bandung cuman selantai, Mas. :mrgreen:

      • 3 April 2010 at 14:09

        Wah…, kalau begitu suruh tambah satu lantai lagi buat tempat santai habis jalan-jalan nyari buku 😀

      • 3 April 2010 at 14:13

        @ Mas Cahya:
        Sampe jam segini masih onlen? 😮
        Boleh juga tuh, kayak di Surabaya. 😀 Habis beli buku, duduk dulu sambil minum, sambil baca di sana. 🙂

      • 6 April 2010 at 11:32

        ihik kayak gak tau mas cahya aja.. dia itu onlinenya hebat.. saya baru update blog jam 4 pagi pun dia tetep jadi first commentator 🙂

  2. 3 April 2010 at 07:20

    Cuittt cuitt.. Lampu ijo tuh.. Lanjuuttt… Hihihih

    • 3 April 2010 at 13:46

      Hush, sok tahu Fiya… 😀

  3. 3 April 2010 at 07:42

    wahahahah..saya jadi inget dulu temen cowok yang suka jalan bareng saya pernah bilang gitu. ceritanya sama bgt, minta beliin sesuatu, trs dia jawab: ngapain aku beliin kamu, pacar ku bukan. *keplak si temen*

    tapi yang gak enaknya kalo jalan berdua temen cowok, kita suka dikira pacaran, padahal mah nggak kan.

    • 3 April 2010 at 07:45

      Wah triana selalu bahaya nih, blogwalking saja suka main keplak, apa lagi kalau jalan beneran 😀

      • 3 April 2010 at 07:56

        Bener, Mas… =))

      • 3 April 2010 at 11:14

        nah mas cahya baru tau kan.. apa lagi aku yang suka jalan sama triana.. hahahaha..

        Pacar bukan,.. ahhahaha

  4. 3 April 2010 at 07:58

    jujur aja sih kamu ngarep kan jadian sama dia. ayo ngaku ngaku…. 😀

    btw busway tukeran link yuk….
    makasih

    • 3 April 2010 at 13:48

      Hehehe…. coba tebak…? 😀
      Udah saya pasang ya link-nya. 😀

  5. 14 Bee'J
    3 April 2010 at 08:15

    lanjuut… kalo jodoh emang nggak kemana 😀

    • 3 April 2010 at 13:59

      Yoi, nyantai, jodoh ga akan ke mana… 😀

  6. 3 April 2010 at 09:03

    bilang aja kmu suka ama dia, gt aja kok repot…:D

    • 3 April 2010 at 13:55

      Hmmmm… bisa saya pertimbangkan… :mrgreen:

  7. 3 April 2010 at 09:24

    Udah gag usah basa2 …

    Hajar aj lgsg …

    Blg aja mw gag jd pacar saya?hkhk..terus c cwek lgsg ambl ancang2 dan ‘plak’ …hagz

    • 3 April 2010 at 13:58

      Waah… berharap saya gagal ya, DIka… 😦

  8. 3 April 2010 at 10:06

    makasi udah dateng ke kandang..
    mm.. sama temen kok nakal gitu?!
    hhihi..pasti sebenernya ada rasa yah?!
    rasa stoberi….

    • 3 April 2010 at 13:44

      Hmmmm….kira2 gimana? :mrgreen:

  9. 3 April 2010 at 12:20

    salam kawa..
    hehe..itu namanya cinta suka sama suka ..

    • 3 April 2010 at 13:45

      Hoooo…… 😮
      Gitu ya..? Baru tahu nih… :mrgreen:

  10. 3 April 2010 at 12:27

    hehehe… tinggal bilang aja… ‘mau jadi pacar gua ga..?” .. bisa jadi si doi nunggu ditanyain gitu.. 🙂

    • 3 April 2010 at 14:00

      Hmmmm…. bisa juga itu… 😆

  11. 3 April 2010 at 13:04

    Semoga aja jodoh… blogwalking ni. Hehehe…

    • 3 April 2010 at 14:00

      Ikutan blogwalking juga ah…. :mrgreen:

  12. 3 April 2010 at 13:26

    ow ow daddy… anin mw punya mami nih.. wkwkwkkwkw..
    eh tp km aneh jg dad, mosok pacar trs yg dibahass.. ngomong aja langsung kl memang pengen dia jd pacar lu! hahahahhaha

    • 3 April 2010 at 14:02

      Ahahahaha~
      Tauk nih, apakah aku jahat, Anakku? 😦

  13. 3 April 2010 at 13:32

    ^_^

    loe’y az kale yang mupeng … tapi gengsi … hehehe …

    klo suka, jangan malu-malu kambing gitchu donk ach ,,, ^_^

    salam kenal, guyz …

    linkback oc …!!!

    • 3 April 2010 at 14:08

      Huehehe~
      Malu kok kambing, bukannya kucing? 😆
      Jodoh ga akan ke mana kok… *sesuai kata Bije* 😀

  14. 3 April 2010 at 13:56

    ngomongnya kok cuma nyindir-nyindir tho mas? mbok ditembak langsung aja. atau ini kayak ngetes sebelum nyuntik obat, dia alergi atau ndak. :mrgreen:

    • 3 April 2010 at 14:03

      Aduh Mas, saya ngakak mbaca komen Mas Stein…. *RFLMAO
      Aduh lucu banget Mas… 😆
      Yaaa mungkin seperti itu… :mgreen:

  15. 3 April 2010 at 14:03

    Hello Asop, good night!

    • 3 April 2010 at 14:06

      Hey, now the time is correct! :mrgreen:

  16. 3 April 2010 at 17:49

    berkunjuuung ke wordpress…. ^________^

    • 4 April 2010 at 00:39

      Bikin dong blog di wp… 😆

  17. 3 April 2010 at 23:25

    Hahaha…kayanya dari postingan ini ada salah satu yang ngareeepp banget deh..

    • 4 April 2010 at 00:40

      Oh ya? Ada yang ngarep gitu? :mrgreen:

  18. 40 Saga Hayyu
    4 April 2010 at 00:25

    he2, gita cinta kampus Asop.

    ‘pacarku bukan pacar’ itu namany bro. benar tak?

    klau bukan pacar, itu opsi menyudutkan bro. he2

    tapi ndak pa2, penyudutan itu memang yang paling asyik.
    stelah itu, “ya,ya,ya” -nada ucapan iklan KB tahun 90an-

    smngt bro asop!! 🙂

    • 4 April 2010 at 00:38

      Ahahaha~ Saya terima lho dukungannya.. 😉

  19. 4 April 2010 at 00:28

    asal dapat restu orang tua

    • 4 April 2010 at 00:39

      Bener itu. :mrgreen:

  20. 4 April 2010 at 01:40

    demi yg terkasih borong semuanya deh hehe

    • 4 April 2010 at 03:13

      Hmmm… pasti itu. 😀

  21. 4 April 2010 at 02:10

    wih prikitiw..
    patut dicoba nih…. 😀

    nuhun kang udah mampir di blog ane

    • 4 April 2010 at 03:16

      Silahkan dicoba.. saya tidak menjamin lho.. 😆

  22. 4 April 2010 at 02:11

    hahaha…PDKT…..

    • 4 April 2010 at 03:23

      PDKT=pendekatan di kala Togamas…. *kacau* 😆

  23. 4 April 2010 at 02:15

    hahaha asli ini lah yang disebut cinta sejati (sejatinya cuma mengenal status) salam kenal mas

    • 4 April 2010 at 03:25

      Status itu penting lho mas, layaknya status pernikahan. 😆 Salam kenal juga! ^_^ 🙂

  24. 4 April 2010 at 02:21

    saya juga sering ke togamas, tapi biasanya survey dulu ke gramedia… soalnya kalau buat liat2 enak di gramedia… dari pembicaraannya sih kayanya suka sama suka… langsung tembak aja mas… btw linknya sudah saya pasang… makasih ya…

    • 4 April 2010 at 03:27

      Hehehe… emang di Gramedia enak, ber-Ac, tampak mewah. Makanya itu harganya mahal. Di Togamas kesannya harga bisa didiskon ya karena tokonya sendiri ga terlalu megah, ga ada AC-nya. Tapi, buat saya di mana aja toko bukunya, yang penting punya hobi sama dan sama2 kuat berdiri lama, mengapa tidak? :mrgreen:

  25. 4 April 2010 at 02:43

    sikat aja mas.. 😀
    btw, pengalamannya bisa dicontoh nih.. hahaha..
    salam kenal..

    • 4 April 2010 at 03:19

      Aduh, disikat? Kami berdua udah bersih kok…. :mrgreen:
      Salam kenal juga! 😀

  26. 4 April 2010 at 02:45

    lalu dua hari kemudian perempuan itu mengirim sebuah surat pendek pada si lelaki
    *mau jadi pacarku gak?*

    weehehehehe

    makanmakaan

    • 4 April 2010 at 03:24

      Mau makan-makan? Aduh ultah saya udah lewat, Mbak. :mrgreen:
      Doh, kok yang nembak cewek sih? 😦

  27. 58 Ian
    4 April 2010 at 03:18

    berharap banget sih 😆

    • 4 April 2010 at 03:20

      ….Siapa yang berharap? Coba tebak…. 😆

  28. 4 April 2010 at 03:22

    kapan ya saia bisa jalan berdua gitu :mrgreen:

    • 4 April 2010 at 03:24

      Pasti bisa lah…. Berusahalah. :D:D

  29. 4 April 2010 at 03:28

    okok 😀

    Semangat!!!

    • 4 April 2010 at 06:55

      Mangstabz! 😀

  30. 4 April 2010 at 03:44

    wah aku terawang serius apa ga malah kehalang gentong nih terawanganku , ga bisa liat de hehhe

  31. 4 April 2010 at 03:54

    haha…. toko buku juga tempet nongkrongku mas.. sayangnya di kota kecilku nggak ada toko buku yang bagus. jadinya harus ngungsi ke kota sebelah.. hehe

    kayaknya kejadian ini pernah ngalami juga deh.. *mikir*

    • 4 April 2010 at 07:07

      Coba diingat-ingat. Siapa tahu kejadian kita sama. :mrgreen:

  32. 4 April 2010 at 04:25

    keknya mo seriusan dech… 😕

    • 4 April 2010 at 07:23

      Hmmmm… mungkinkah itu? 😉

  33. 4 April 2010 at 05:41

    haloo..saya kembali…
    emm..kayaknya mau tu..
    next storinya ditunggu ya..

    • 4 April 2010 at 07:20

      Welcome back! 😀
      Tunggu aja… 😀

  34. 4 April 2010 at 06:07

    Hahahaha, lucu. Saya juga begitu tuh kalau lagi pergi sama teman saya yg cowok. Kadang saya iseng bilang, “eh, beliin gw boneka itu dong”. Dan jawabannya sama begitu, “emangnya lo pacar gw??!” 😆

    Kalau emang beneran temen emang gitu. Saya bakal super heran malah kalau si temen cowok malah mau beliin, jangan-jangan ada udang di balik batu 😛

    • 4 April 2010 at 07:18

      Tuh, ada juga yang bener nih… 😆
      Bener, bener…. :mrgreen:

  35. 4 April 2010 at 06:47

    Lain kali chek-in pasti ceweknya yang komen. lu bukan suami gw…
    harus jadi suami ya?

    • 4 April 2010 at 07:14

      Oooh harus itu, Mas Wempi… 😆

  36. 4 April 2010 at 06:51

    😀 jika sya yang jadi di…hehehehehe…
    maaaauuuuuuuuu………. 😀

    salam damai mbak tary

    • 4 April 2010 at 07:10

      Mau? Beli three aja…. :mrgreen:
      *apaan sih GeJe*

  37. 77 firmatha
    4 April 2010 at 07:40

    prikitiuw….
    mau dong jadi pacarnya hehehhe 😆

    • 5 April 2010 at 12:34

      Mau? Monggo cari sendiri…. :mrgreen:
      Ada-ada aja…. 😆

  38. 4 April 2010 at 17:15

    ntar kalau udah jadi Pacar, bakalan bangkrut tuch..
    nggak usah aja dech….

    • 5 April 2010 at 12:37

      Makanya hati2 milih pacar… :mrgreen:

  39. 5 April 2010 at 09:56

    nice try bro.. 😀 semoga.. semoga

    • 5 April 2010 at 12:39

      Semoga apa, Bung Indra? 😆

  40. 5 April 2010 at 11:13

    hehe.. semoga bisa jdi.. :mrgreen:

  41. 5 April 2010 at 11:14

    oia, ada PR dari saya.. dikerjain ya klo berkenan.. copy pertannyaanya disini

    semangat ya.. moga bisa jadian.. hehe.. 😀

    • 5 April 2010 at 12:41

      Ooops… PR? Jangan gitu dong…. 😦

      • 86 Usup Supriyadi
        6 April 2010 at 14:32

        😆

  42. 5 April 2010 at 11:40

    langsung dikhitbah ajah kang..
    rus langsung akad, walimahan,,
    jaminnn lebih baguss,,kan setannya udah ga ngekor lagi,,he
    pis ^^v

    • 5 April 2010 at 12:42

      Waaaah saran yang bagus! 🙂 🙂
      Tapi….
      Benarkah dia adalah yang terbaik buat saya? 😦

      • 10 April 2010 at 10:39

        janji alloh kan “perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, laki-laki yang baik unutk perempuan yang baik”
        So,,kita perbaiki diri terus agar bisa jadi orang baik hingga ntar dipasangkan dengan seseorang yang terbaik juga,,he 😆

  43. 90 Usup Supriyadi
    6 April 2010 at 14:30

    hehhee, saya juga sering tuh kayak gitu dengan shabat saya yang wanita . parahnya dia udah punya pacar, 😆

    tapi ndak apalah, itu cuma bumbu-bumbu saja . ya udah serius atau tdak, semoga lancar dan adem ayem deh :mrgreen:

    • 6 April 2010 at 16:02

      Hahaha… pria iseng ya saya ini… :mrgreen:

  44. 8 April 2010 at 09:33

    hmmm…..menuju ke arah serius deh…bnr ga?

    • 8 April 2010 at 15:00

      Jawabannya, silahkan ditunggu. 😆

  45. 8 April 2010 at 19:43

    wah minta di ciyehin
    wit wit CIE CIE

    • 8 April 2010 at 20:04

      waduh…. 😆

  46. 10 April 2010 at 15:53

    “pagi-pagi habis olahraga bareng (lari)” >> ini kegiatan wajib lo ama dia yaa? LOL

    • 13 April 2010 at 08:03

      Mungkin iya. 😀

  47. 13 April 2010 at 19:02

    Lho….lho,, mank asop ini ada dimana toh :mrgreen:
    wakkakaka jadi gimana ini akhirnya 😀

    HIDUP!!! ^_^

  48. 14 April 2010 at 08:30

    selamat pagi

    kok gak jelas begini interaksinya,
    mau dibawa ke mana enaknya ??

    terima kasih dan mohon maaf 😮

  49. 14 April 2010 at 16:07

    huwakakakaka…mo nembak aja gengsi gitu mancing mancing..hehehe

    • 15 April 2010 at 10:53

      biarin. 😀

  50. 22 April 2010 at 19:15

    hahaha dasar co penuh taktik nh haha tp oke jg nh carany

    • 23 April 2010 at 08:34

      Oke kan? 😆

  51. 26 April 2010 at 10:44

    bahahahhh….sama2 g jelas mnrt Q, awas lho klo sampe jadi pacar beneran, bisa2 abiz tu duit (salah sendiri janjiin beliin novel segudang hahahahh)

    • 3 May 2010 at 08:14

      Hmmmm… makanya saya bilang kalo bukan pacar saya ga mau beliin. 😀

  52. 3 May 2010 at 14:10

    saya tebak
    serius ato ga serius
    jawabannya bener2 ga tau, serius

  53. 4 May 2010 at 11:50

    wakakakakak…
    numpang ketawa…
    ajib bener ceritanya serasa pernah ngalamin..^^

  54. 4 May 2010 at 12:32

    keknya mas naksir tu cewek deh.. 🙄
    sahabat jadi cinta…Zigas…
    atau sahabatku kekasihku..ada band.. :mrgreen:

  55. 27 July 2010 at 08:52

    lah? jadi? apa maksud?

    pacarin aja… atau… si cewek sebenernya uda punya pacar? ckckck…

    heran gua ama anak muda jaman sekarang…. *geleng2 kepala sok tua*

    • 7 August 2010 at 08:54

      Sudahlah. 😐

  56. 16 September 2010 at 16:48

    *manggut-manggut* *minum kopi* :mrgreen:

    • 16 September 2010 at 17:52

      Bagi kopinya dong, Mas…

      • 24 September 2010 at 22:22

        Oh iya, silahkan duduk. Tunggu sebentar ya…
        Bibi, kopinya bikinin satu lagi!

      • 26 September 2010 at 06:14

        Aduh makasih… 🙂

  57. 6 April 2011 at 12:24

    Haa sudah setaun sejak tulisan ini ditulis ya, dan saya baru blogwalking sekarang..
    Pasti saat ini setaun setelah kejadian itu, kalian sudah jadian kan ya..
    eh atau cewek itu gak mau pacaran karena maunya langsung nikah aja, sehingga kamu dengan sabar menunggunya sambil mempersiapkan diri??? 😉

    • 6 April 2011 at 15:30

      Hehehe saya senang ada narablog yang mau mengobok-obok arsip lama saya… 🙂
      Sebuah kebanggaan. 🙂

      Hmmmm… aduh, biarlah saya yang tahu rahasia ini. 😳
      Jadian? Entahlah. 😀
      Si dia mau langsung nikah? Mungkin aja, karena umur kami berbeda 2 tahun lebih tua dia. Saya kelahiran ’90, dia ’88. 🙂

  58. 7 January 2012 at 06:01

    mas, emang kalo ada cowo bilang ‘bukan pacar, sih’ itu si cowo berharap dapat jawaban apa?

    • 7 January 2012 at 19:20

      Nah, saya bukan ahlinya dalam hal beginian.
      Tapi berhubung saya cowok, akan saya coba ngejawab.
      Seperti yang saya alami sendiri, saya bilang seperti pada percakapan di atas karena… saya sebenarnya berharap. Berharap… berharap untuk…. diakuinya.
      Saya gak minta reaksi apa2. Saya ga berharap respons-nya. Terserah sang wanita mau bilang apa. SAya pasrah. :mrgreen:
      Tapi kemungkinan besar, kalo cowok lain yang bilang begitu, bisa 50-50 kemungkinannya. Bisa jadi si cowok berharap jadian, ATAU itu hanya sekadar basa-basi. 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: