20
Apr
10

Balada Mahasiswa #6

DOSEN YANG DAPAT DIANDALKAN

Betty yang berusaha ngejar wisuda 3 bulan lagi, mau menyerahkan draft TA-nya ke dosen pembimbing, sebut saha Pak Pri. Hari itu sang dosen lagi sibuk, jadi Betty hanya bertemu sebentar untuk menyerahkan draft tsb.

Betty: “Pak, ini draft-nya, mohon diperiksa ya Pak.”
Pak Pri: “Oke, kamu hubungi saya dua atau tiga hari lagi ya.”
Betty: “Iya Pak.”    (“Sip, si Bapak bisa diandalkan nih…” kata Betty dalam hati)

Tiga hari kemudian, Betty menagih janji Pak Pri. Tampaknya beliau sedang sibuk.

Betty: “Pak, bagaimana dengan draft saya?”
Pak Pri: “Oh..? Draft? Eh…. Hmmmm… Maaf, belum saya baca. Maaf sekali ya. coba hari senin depan aja yah. Minggu ini saya masih sibuk.”      <sembari keluar ruangan tergesa-gesa>

Sekedar mengingatkan Pak Pri, Betty meng-SMS dosennya di hari sabtu dan minggu. Dibalas oleh Pak Pri kira-kira begini: “maaf belum saya baca draft-nya, mohon beri saya waktu.”

Akhirnya, hari senin, Betty nagih lagi.

Betty: “Pak, draft saya sudah Bapak lihat?”       <berharap Pak Pri ngebaca barang sehalaman aja>
Pak Pri: “…..draft? Oh punya kamu selama seminggu ini ada di kantor saya, nggak saya bawa kemana-mana… Jadi, belum saya periksa.”
Betty: “Oh… begitu… Jadi kapan Pak, bisa saya perbaiki?        (“kirain Bapak udah bisa diandalkan”, berkata dalam hati)
Pak Pri: “Santai aja, toh ‘kan batas penyerahan draft untuk sidang masih lama. Jadi, beri saya waktu hari Jumat nanti ya.”      <tertawa>
Betty: “…..Oke deh Pak, kalo begitu…”        (berkata dalam hati, “Diulang lagi dah siklus draft-nya…“)

——————————————————————————————————————————————

DOSEN YANG BIKIN REPOT

Alangkah hebatnya Jakun, mendapatkan dosen pembimbing seperti Pak Pro. Beliau dikenal dengan ke-ngotot-annya atas sesuatu yang remeh alias gak penting.

Jakun: “Pak, saya mau survey ke Kecamatan XXX minggu depan.”
Pak Pro: “Hmmm.. Persiapannya sudah siap semua? Surat? Kuesioner? Lembar wawancara?”
Jakun: “Sudah Pak, lembar wawancara tinggal saya print, sama kuesioner-nya juga.”
Pak Pro: “Bagus… Saya mau ikut minggu depan.”
Jakun: “Ikut? Bapak mau ikut saya ke Kecamatan XXX? Untuk apa, Pak?”
Pak Pro: “Iya, saya mau ikut. Kebetulan proyek saya ada yang di Kecamatan XXX juga, jadi saya sekalian mau minta data. Hari senin depan kumpul dulu di lantai 1 ya, jam 6.30 pagi.”
Jakun: “Oke, Pak.”      (“Asik, bakal lebih mudah nih kerjaan gue kalo ada dosen,” katanya dalam hati)

Hari yang dinanti pun tiba. Hari senin, pukul 6.30.

Jakun: “Paling pak Pro telat dikit.”     <melihat jam tangan>

Pukul 7.00, pak Pro belum datang juga. Jakun masih menanti. Pukul 7.30, Jakun meng-SMS pak Pro. Kira-kira begini bunyinya: “Pak, di mana Bapak sekarang? Saya sudah di lantai 1 menunggu Bapak.

Ditunggu 15 menit, sekitar pukul 7.45 pak Pro nelpon si Jakun.

Pak Pro: “Kamu sekarang di mana? belum berangkat ‘kan?”
Jakun: “Belum Pak, ‘kan saya nungguin Bapak. Katanya jam setengah tujuh…”
Pak Pro:   <tertawa> “Saya masih di rumah, saya lupa.. maaf… Nanti naik mobil saya aja ke sananya. Tunggu saya ya.”

<telepon berakhir>

Jakun menunggu sekain lama, sampai jam menunjukkan pukul 8.30. Jakun meng-SMS kembali pak Pro, bunyinya sama seperti SMS sebelumnya. Sampai pukul 9.00 SMS Jakun masih gak dibales. Sekitar pukul 9.30, barulah ada SMS masuk. Ternyata, dari pak Pro. Isinya: “maaf saya tidak jadi ikut ke kecamatan. Saya dapat urusan proyek lain mendadak. Jakun ke kecamatan sendiri saja ya.

Jakun: “………………………………………………………….”       <menutup hape, bergegas nyari angkot, gak sempat marah>

Bisa dibayangkan betapa jengkelnya Jakun. 😆

********

Theme song: Vincent VegaInsignificant

Monggo donlot di sini. :mrgreen:

—————————————————————————————————————————————-

Sumber gambar dari sini dan sini.

Advertisements

154 Responses to “Balada Mahasiswa #6”


  1. 20 April 2010 at 09:07

    Dosen yang ngeselin,…haha

  2. 20 April 2010 at 09:10

    jadi inget dulu TA
    bimbingan cm 3 kali itupun malem
    trus pas sidang dibantuin lg ma pembimbingnya baik bgt deh 🙂

  3. 3 hellgalicious
    20 April 2010 at 09:20

    huahahaha dosennya ngeselin semua
    super sibuk
    hahaha

    nasib si jakun

  4. 20 April 2010 at 10:05

    Jadi ingat postingan saya pertama ttg sulitnya ‘menhadap orang penting!!

    Menghadap, menemui seseorang adalah hal biasa dalam kehidupan sehari-hari, namun tidaklah mudah bisa menjumpai orang-orang penting itu, meskipun mereka juga manusia biasa. Sebagai ilustrasi, kalau menghadap pak RT atau pak RW memang lebih mudah dibandingkan menghadap Lurah atau Camat.

    Beda lagi tingkat kesulitan kalau menghadap Bupati atau Gubernur atau pembesar lainnya seperti Menteri Negara atau Presiden umpamanya, disitu ada hambatan seperti daftar tamu, protokoler, sekuriti, acara pribadi dan sebagainya.

    Contoh lain, terkadang kendala sama tetapi tak serupa juga dialami oleh para mahasiswa yang ingin menghadap dosen pembimbing tugas akhir kesarjanaannya, sang dosen susah ditemui karena tidak ada di kampus sedang dinas luar menggarap proyek.

    Menghadap siapa yang ‘lebih mudah?? … klik aja … hehehe 🙂

    http://abrus.blogdetik.com/2008/11/17/lebih-mudah-menghadap-tuhan/

  5. 20 April 2010 at 10:52

    wuih, bener2 gemesin banget sih tipe2 dosen diatas itu.
    gak punya perasaan sekaligus gak menghargai waktu ck ckc ck.
    semoga Asop gak dpt dosen tipe kayak gini ya, utk TA nya.
    salam

  6. 6 delia4ever
    20 April 2010 at 10:59

    Begitulah reportnya ketemu dosen yg howhow… 😀
    klo dosenku malah kebalikannya sop… hikss hiksss…susah ditebak tapi harus dituruti… hiksss hiksss

    • 7 delia4ever
      21 April 2010 at 22:09

      Ohya .. sekalian mau bilang …
      ASOP.. BLOG ini sudah terpasang di link sobat lia…

      semoga persahabatan tetap terjalin ya… 🙂

  7. 20 April 2010 at 11:12

    Wah, jadi nostalgila neh mas, ke masa-masa kuliah dulu. Mulai dari dosen yang nyebelin, nyenengin, bahkan para dosen yang jadi “inceran” para mahasiswi di kampus, yang artinya bapak dosen tersebut juga saingan saya juga di kampus dalam urusan top great sebagai cow paling keren di fakultas ..halah..sok imut…hehehehehehe 🙂

  8. 20 April 2010 at 11:23

    Dosen proyek namanya tu, hueheuheu…..

    • 20 April 2010 at 18:12

      Tampaknya begitu… 😆

  9. 20 April 2010 at 11:50

    Suka duka TA.
    Nanti kalau sudah selesai, semuanya jadi terasa indah.^^

  10. 20 April 2010 at 11:54

    Nasib jadi mahasiswa….., saya sekarang malah jadi mahasiswa lagi…..tapi juga saya dosen…he he he
    salam

  11. 20 April 2010 at 12:31

    apakah dosen selalu sama saja?
    sibuk proyek daripada membimbing mahasiswanya?…
    ahahaha….tapi saya ras agak semua dosen seperti itu….meski sebagian besar dosen banyak juga yang seperti itu, nasib mahasiswanya jadi terabaikan…

    yah semangat aja, gak semua kata dosen itu benar….

    salam kenal yah mas….

    • 20 April 2010 at 18:13

      Iya lah memang ga semua dosen seperti itu. 😀
      Hanya yang ekstrem saja yang saya tampilkan. :mrgreen:

  12. 20 April 2010 at 12:36

    selamat pagi.

    kacau dah itu orang2 (–)a
    diapain enaknya??

    terimakasih dan mohon maaf 😮

  13. 20 April 2010 at 12:43

    deuh,,, untung dosenku ga kayak gitu hahhahaha :mrgreen:

    • 20 April 2010 at 18:23

      Jangan sampe deh… :mrgreen:

  14. 20 April 2010 at 13:03

    hahaha..
    semoga saya ndak mendapatkan dosen seperti pak pro.. 😛
    malah saya pernah buat nunggu dosen saya.. hihihihi
    untung pak dosennya baik 😀

  15. 20 April 2010 at 13:42

    Sama seperti waktu saya kuliah dulu sop, dosen yang sibuk biasanya suka bikin keki juga… sudah berkali2 kita menghadap tetapi jawabannya selalu gk sempat atau belum sempat… Tetapi sebenarnya itu adalah tantangan buat keseriusan kita.. 😀

    • 20 April 2010 at 18:23

      Yap, setuju Mas…. 😉

  16. 21 Usup Supriyadi
    20 April 2010 at 14:22

    saya banyak belajar dari segala balada yang disajikan . makasih mas asop 😉

    • 20 April 2010 at 18:14

      Hehe… senang saya kalo ini membantu. 🙂

  17. 20 April 2010 at 14:23

    biar ga repot ga usah kuliah trus ga bakalan ketemu dosen sob?

    • 20 April 2010 at 18:20

      Wah yang kayak gini ini yang parah… 😆

      • 22 April 2010 at 21:26

        haaaaaaaaaaaaaaa…..heee dah lulus..sob jadi males ketemu dosen….

  18. 20 April 2010 at 14:32

    blogwalking yah
    hahah
    emang susah deh jadi mahasiswa tuu

  19. 27 yanrmhd
    20 April 2010 at 14:36

    hahaha,,nasip…nasip…
    ternyata hampir semua yg TA pasti gitu…
    jadi siap2 ja ‘Sop.. hehe :mrgreen:

  20. 20 April 2010 at 15:11

    dosen selalu benar,bila dosen salah kembali kepernyataan awal 😀

    • 20 April 2010 at 18:24

      Wahahahahaha…. Pernah denger juga tentang ini, Mas Didot,.. 😛

  21. 20 April 2010 at 15:28

    Hahahaha, kasian banget diabaikan sama dosennya 😛

  22. 20 April 2010 at 15:31

    jahat amat dosennya

    • 20 April 2010 at 18:28

      Biasa…. 😀

  23. 20 April 2010 at 15:45

    Hmmm…barusan saya menbaca suara hati seorang dosen dihalaman ini dan disini membaca balada para mahasiswa. Semoga bisa saling memahami deh:-)

    • 21 April 2010 at 20:24

      Semoga.. 🙂

  24. 20 April 2010 at 15:47

    semoga nanti ndak nemuin dosen yang kayak gitu..
    buat janji seenaknya sendiri, tapi ndak bisa dipegang… hua…..
    sekalian memberi khabar linknya sudah terpasang… 😀
    makasih sebelumnya..

    • 21 April 2010 at 20:27

      Jangan sampai.. 🙂
      Makasih juga. 🙂

  25. 20 April 2010 at 16:33

    Kunjungan sore…..
    Untung saya belum pernah diajar dosen kayak gitu

  26. 20 April 2010 at 16:38

    Kasihan si Jakun, udah nunggu lama malah si dosen dengan semena-mena meminta sijakun pergi sendirian, kasihan juga jadi mahasiswa dapat dosen seperti ini.
    Jangan-jangan ini balada si empu-nya blog 😀

    • 20 April 2010 at 18:33

      Bukan, ini pengalaman teman saya di lain universitas. Ini saya himpun dari berbagai sumber. Jadi ini benar terjadi. 🙂

      • 22 April 2010 at 16:15

        True Story Mas Asop.
        Kayaknya memang sering dosen berlaku seperti ini dan kasiannya lagi si mahasiswa tidak bisa berbuat apa-apa selain menurut 😳

  27. 20 April 2010 at 16:39

    super ngeselin.,jadi inget waktu bimbingan,ketemu dosen sekali,pertemuan selanjutnya harus dah selesai..
    kacau..
    salam kenal sob

  28. 42 MU2
    20 April 2010 at 17:30

    Semoga setiap kesulitan yang kita hadapi hari ini, akan memberikan hasil yang indah di masa yang akan datang… kalaupun tidak, setidaknya kita punya cerita manis untuk anak cucu.. he he he

    Salam kenal 😀

    • 20 April 2010 at 18:51

      Hehe… bener! 😀
      Btw, kok ga ada nama blog-nya ya? Jadi ga bisa kunjungan balik nih…. 😦

      • 44 MU2
        28 April 2010 at 13:22

        Baru belajar ngeblog om.. jadi gak tau caranya. 😀

        *PasangMukaLuguDiDepanSuhu*

      • 28 April 2010 at 16:25

        Huaaa kok alamat blog-nya ga ditulis? 😀

        Ga bisa kunjungan balik nih… 😦

  29. 20 April 2010 at 17:56

    hahaha… beginilah potret orang-orang berkedudukan di negeri ini. Bagaimana Mahasiswa bisa berkembang kalau seperti ini. Teman saya yang di Jepang pernah mengatakan betapa kontrasnya pembimbing di sana dengan di Indonesia, disana mereka benar-benar dibimbing dan selalu dimudahkan dalam segala urusan.

  30. 20 April 2010 at 17:59

    haha 😆
    bener-bener balada nih cerita hehe

    • 20 April 2010 at 18:31

      Yap, dan bukan balado. 😀

  31. 20 April 2010 at 18:03

    harus sabar….

    • 20 April 2010 at 18:21

      Pasti itu…. 😆

  32. 20 April 2010 at 19:03

    apakah ini pengalaman pribadi??? fufufufuufuu..
    jdi inget waktu saia lgi sibuk2x ngerjain skripsi…
    beruntungx dosenku pembimbingku g ada yg kaya gtu :mrgreen:

  33. 20 April 2010 at 20:01

    Dulu dosen sy enak diajak sharing….eh, sekarang malah jd teman….

  34. 20 April 2010 at 20:02

    Emang balada mahasiswa yang lagi skripsi dimana-mana seperti itu mas.
    MHS:Pak bisa jumpa dimana..?
    DOSEN:oh saya lagi dikampus x datang aja.
    MHS: Pak saya sudah sampai dikampus x
    DOSEN : tunggu ya, 2 jam lagi saya selesai ngajar

    Dosen: Maaf ya saya ada kepentingan mendadak. Minggu depan aja ya. 🙂
    MHS : xzxh6rtyhnghzzzzzz..hrghhhhh

  35. 20 April 2010 at 20:56

    BALADA TA MAHASISWA

    PORAK PORANDA

    AHAHAHAHAHAHAHA

    digebuki wae kui dosennya !!!
    LoL

    kayaknya dosen perlu baca: ini deh:
    http://ahmedfikreatif.wordpress.com/2010/04/20/antara-kendi-dan-genthong-sebuah-pelajaran-hari-ini/

    • 21 April 2010 at 20:19

      Hehehehe… sip lah itu. 😎

  36. 20 April 2010 at 21:22

    biasalahhh….

    nama na juga dosennn..:p

    http://fitrimelinda.wordpress.com/2010/04/20/kiat-menjadi-wanita-paling-anggun-di-dunia/

  37. 20 April 2010 at 22:07

    moga gag nemu dosen kek gitu kelak, sok seleb banget mereka 😉

    • 21 April 2010 at 20:21

      Jangan sampe deh…. 😦 Smoga! 🙂

  38. 20 April 2010 at 23:33

    huupfh balada nyusun TA… fuyeng n mumet… alhamdulillaah aq dah kelar dr urusan ngejer2 dosen tuuuh… :mrgreen:

  39. 20 April 2010 at 23:34

    paling eunak semangat terus dan gak ngerasa putus asa , hidup ini harus Siap .

  40. 20 April 2010 at 23:37

    hehehe… bener2 cape’ dech ya Sop… btw, TAnya udah tahap apa nieee… jgn keasyikan ngeblog yaa… 😉 buat hiburan ajah sukses selalu..

    • 21 April 2010 at 19:45

      Hehehe.. makasih doanya… 😀

  41. 21 April 2010 at 00:35

    Haiiayyah… kok sepertinya cerita para mahasiswa *dan mantan mahasiswa* itu kok tipikal ya: dosen yang nyebelin. Untung, dosen saya ‘pengertian’, karena dia tak sempat baca draftnya, dia ngomong gini: “Pril, kita langsung ujian saja ya…” halah ngerayu… Yang terjadi sodara-sodara saya dibantai! Eh, gak deng, cuma disuruh nambah sana-sini aja… kehkehkeh…

  42. 21 April 2010 at 01:11

    waduh..saya belum skripsi’an..
    jadi rada gentar bang…T.T..

    • 21 April 2010 at 20:14

      Wahahahaha…. Jangan gentar… *berkata begitu sambil kaki bergetar* 😎

      • 22 April 2010 at 01:54

        yaaah…sama aja kalo g2..hoho…

  43. 21 April 2010 at 03:21

    kalau gitu saya beruntung ya…dapa dosen yang baik-baik

    • 21 April 2010 at 20:15

      Alhamdulillah… beruntung sekali… 🙂

  44. 21 April 2010 at 07:06

    Alhamdulillah dulu tidak mengalami hal yang sama 😀

    • 21 April 2010 at 20:18

      Alhamdulillah.. syukurlah… 🙂

  45. 21 April 2010 at 07:13

    ngeselin banget yah tuch dosen kayanya hahaha..
    tapi saat-saat seperti ini sudah saya lalui hihi…
    semangat deh buat TA nya…

    • 21 April 2010 at 18:58

      Wah enak Mas Agung udah lewat…. 😀
      Makasih dukungannya… 😉

  46. 21 April 2010 at 07:32

    wah jadi ingat sama dosen yang dulu juga bich….hehehhe
    salam hangat dari blue

    • 21 April 2010 at 19:04

      Ikut bernostalgia. 🙂
      Salam hangat juga dari Asop.

  47. 21 April 2010 at 08:26

    dipacarin aja bos dosenya

  48. 21 April 2010 at 09:20

    huahahhahahahah….males banget dah !
    doseeeeeeeeeeen..oh dosen…

  49. 21 April 2010 at 10:13

    Gitulah dosen, tapi ada juga lho dosen yang baik malah bisa dijadikan teman baik….

  50. 21 April 2010 at 10:30

    ahaaayyy…
    dosen2 skrg memang kdg2 suka seenaknya sendiri ya…
    saia jg sering mengalami hal seperti itu…
    gemes dan nyebelin bgt deh….hehehe

  51. 21 April 2010 at 12:01

    mungkin tu dosen pas jadi mahasiswa juga dapet perlakuan yang sama…
    Jadi tahunya kalo dosen harus gt..

  52. 80 kidungjingga
    21 April 2010 at 12:48

    ahahaahahaiiiii…. ntar nghadepin sidang gitu juga….
    tiba2 di telp jam 8 malem, “mbak, sidang besok kamis jam 7.30 diundur ya?”
    saya dengan kagetnya, “ha??? diundur bu, sampai kapan?”
    ibu2 ituh, “belum tau, nanti saya konfirmasi ulang sama dosen2 penguji dan pembimbingnya, susah cari jadwalnya”
    saya, “aaaaaaaarrrrggggghhhhhhh!!!!!”

    • 21 April 2010 at 19:40

      Huaaaaaaaaaaaaaaaaa 😦
      Semoga ga terjadi pada saya… 😳

  53. 21 April 2010 at 13:10

    hahaha.. senasib!

  54. 21 April 2010 at 13:11

    salam ceria kawanku..
    dosen tu apa sih? hehehe..
    maaf teman sekadar mahu tahu sahaja..itupun jika tidak keberatan..

  55. 21 April 2010 at 13:28

    dari kedua cerita diatas, menurut saya seorang dosen harus bisa jujur pada mahasiswa, mungkin dosen itu memang sibuk tapi mahasiswa butuh kepastian, harusnya dosen tahu itu karena mereka kan juga pernah jadi mahasiswa, hehe

    • 21 April 2010 at 19:42

      Yah itulah dosen favorit mahasiswa… tapi ya banyak sekali jenis dosen… 😆

  56. 21 April 2010 at 14:20

    keplaki wae dosen koyo ngono kuwi 😈

    • 21 April 2010 at 19:19

      Mantaaaaaaab!! 😆 😆

      like this! 😀

  57. 21 April 2010 at 14:31

    Dosen kayak gitu enaknya di apain yach…? Yang buat kita ngenezzz gitu…
    Emank suka seenaknya aja klo janji, klo kebawahan aja suruhnya cepet, jangan telat, segala macam larangan dikeluarkan… aduhhh bisa gilaaaaaaaaaa

    • 21 April 2010 at 19:29

      Wahahahaaha…. jangan gila dong… 😆

  58. 21 April 2010 at 14:42

    haha.. sama” ga enak dua”nya

    • 21 April 2010 at 19:38

      Iya nih… 😦

  59. 92 nanangrusmana
    21 April 2010 at 16:56

    hahahaha…..jadi nget waktu aku jadi Asdos…haha… ngerjain m’siswa.. ampun…maafkan daku ya..kmana tuh m.siswa…

    • 21 April 2010 at 19:15

      Wah, awas hati2 karma. 😆

  60. 21 April 2010 at 17:35

    kayak nostalgia waktu kuliah deh!!! 😀

    dosen yang mengesalkan, hehehe..

    • 21 April 2010 at 19:14

      Yap, dan banyak juga yang menyenangkan. 🙂

  61. 21 April 2010 at 20:20

    dosen seperti itu memang banyak sekali 😀

    • 21 April 2010 at 20:22

      SAngat,… 😆

  62. 21 April 2010 at 21:04

    Dosenku dianggap sayang kalo skripsweet..Kalo skripshit mah dosennya…???

  63. 21 April 2010 at 21:48

    Haha, ngga cuman dosen, beberapa temenku ada juga yang seperti ini.

    Dan aku, yang lumayan sensi kalo masalah appointment biasanya berang kalo ada yang telat2, seringkali kutinggal hahaha.

  64. 21 April 2010 at 22:39

    hehehe ….

    dasar dosen yang aneh ,,,

    ^_^

    kalo ane jadi si Betty n Jakun, udah jamuran kale nih rambut saking panasnya kepala …

    ^_^

    smoga aje dosen ane kagak kayak pak Pri n Pro … (kembaran ya? wew …)

  65. 22 April 2010 at 07:30

    keknya asik juga ya jadi dosen, nyalon ah…

  66. 22 April 2010 at 08:58

    Sob…..next time tulis dong joke mengenai dosen killer….

    salam

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/04/22/info-dari-kawan-broloe-mau-blog-loe-kebanjiran-pengunjung-kaga/

  67. 22 April 2010 at 09:14

    pernah punya stori mirip curcol ‘dosen yang bikin repot’ hehehe… urusannya gag ke kecamatan siy, tapi tetep aza bikin menghela napas dalem-dalem sedalem sumur… 😆

  68. 22 April 2010 at 11:39

    Wah, lebih parah diriku. Katanya mo survey ke lapangan liat kebunku (mantan mahasiswa pertanian nih 😀 ) Eee, ampek panen ampek tanemanku mati kabeh gak diliat jugak. Huh!

    • 23 April 2010 at 11:25

      ya ampyun auntie…. dosennya tega benerrr…
      mbok ya mbantuin metikin panenan gitu lhoo… 😀

      • 23 April 2010 at 13:36

        Huhuhu… harusnya gitu ya dosen yg ideal… 😀

  69. 22 April 2010 at 11:47

    wkwkwk…nanti2 mas kalo mas asop jd dosen, jangan begini ya *apa jd pak camat aja mas? :D*

  70. 108 InVinciBle TeTik
    22 April 2010 at 11:55

    buat antisipasi nih buat kedepan ….
    skripsi belum kebayang nih.

  71. 22 April 2010 at 12:35

    Kasihan memang kalau mahasiswanya dapat dosen seperti itu. Bolak-balik cuma itu2 aja yang dikerjain. Apa kata dunia, kalau mahasiswa itu nggak lulus-lulus?

  72. 22 April 2010 at 13:36

    pernah ngalami seperti kasus yg pertama..

  73. 111 ossmed
    22 April 2010 at 14:34

    salam kenal nihh
    sedang blogwalking dan ketemu blog menarik ini.. ditunggu kunjungan baliknya di http://www.ossmed.com

  74. 22 April 2010 at 15:23

    hehehe…itu fakta kang…banyak yang ngalamin kaya gitu, mudah2an budaya2 seperti itu lambat laun dirubah…

  75. 22 April 2010 at 17:40

    Assalamu’alaikum …

    mohon ikut berpartisipasi …

    http://4antum.wordpress.com/2010/04/22/bantuin-ane-dunk/#comment-749

    ^_^

    syukron b4 …

  76. 22 April 2010 at 19:13

    ternyata tipe dosen ada bermacam-macam ya

  77. 22 April 2010 at 19:14

    hahaha manteb banget nh emang dosen th gak bisa ditebak yg penting kitany gak desperado aja deh
    smgt TA 😀

    • 23 April 2010 at 08:41

      Iya nih, pengen segera lulus! 😀

  78. 22 April 2010 at 21:06

    huahahahahaha…dikerjain dosen ^^ dosen lupa gimana rasanya jadi mahasiswa dulu ato ini adalah efek domino yang diwariskan oleh dosen sebelumnya

    • 23 April 2010 at 08:49

      Yaaah siapa yang tahu? 😀

  79. 22 April 2010 at 22:07

    😀 dosen-dosen yang seperti yang saya suka 😀

    salam adem ayem

    • 23 April 2010 at 08:43

      Salam panas hangat! ^__^ 🙂

  80. 23 April 2010 at 01:48

    wakakaka coba klo mahasiswa yang plinplaaaaaaaaaaan pasti dosen marah2 😦 tapi klo dosen begitu mereka cuman bisa ngeheeeeeeeeeeeeeeeee unjuk gigi.. boleh gak sih marahin dosen? ko klo mahasiswa dimarahin dosen kayaknya bisa deh 🙂

    • 23 April 2010 at 08:47

      Yah semua ada kodratnya. :mrgreen:

  81. 23 April 2010 at 07:12

    Dosen model jadul tuh 😆

    • 23 April 2010 at 08:36

      Kayaknya ini dosen jaman sekarang deh, karena ini “dosen proyek” seperti yang dikatakan seorang narablog di komen di atas… 😀

  82. 23 April 2010 at 07:13

    Dosennya dimuseumkan saja kalau seperti itu 😀

    • 23 April 2010 at 08:33

      Pengennya sih Mas…. :mrgreen:
      Tapi bukan dosen saya ini…. 😆

  83. 23 April 2010 at 09:33

    untung dosenku sekarang baik
    moga TAku lancar
    heheu

    • 23 April 2010 at 13:38

      Anda beruntung Ded! 😀

  84. 23 April 2010 at 10:28

    kalo lagi ngerjain TA ato skripsi emang rasanya hidup ini penuh dengan cobaan
    dosen itu laksana dewa ya

  85. 23 April 2010 at 19:21

    hahaha…jadi inget dosen pembimbing TA nia dulu..
    beda hari beda pendapatnya, hahah, janjian pagi, ketemunya besok malemnya, itupun cuma 5 menit..
    bener2 ngegemesin tapi jadi asyik, penuh tantangan kalo menghadapi dosen super sibuk..
    dan yang penting berkat dosen inilah saya lulus 😀

    • 24 April 2010 at 11:01

      dosen yang menarik…. 😀

  86. 23 April 2010 at 20:28

    Emank kebanyakan dosen” itu pada kek gitu ya…
    suka seenaknya sendiri…
    mentang” kita lagi butuh…

    eitzz,, tapi nggak semuanya juga koq…
    ada juga dosen yang perhatian dan bener” membantu mahasiswanya.. 😀

    HIDUP!!! ^_^

    • 24 April 2010 at 10:58

      Iya, emang gak semuanya…. :mrgreen:

  87. 24 April 2010 at 01:55

    Hahaha.. nasib mahasiswa, bukan based on true story lagi ini mah. Live on true story; sedang berlangsung

    • 24 April 2010 at 10:59

      Yoi, ini sedang berlangsung. 😆

  88. 24 April 2010 at 13:35

    parah bgt dosen yg satu ini, gile aje, hahahahahhahhaha
    gk sempet marah juga tuh mahasiswa nya, dri pd marah2 mending nyari angkot, ya gk 😆
    wkwkwkwkwkw sadis bgtttttttt gilaaaaaaa

  89. 25 April 2010 at 07:24

    Dosen memang ngak ada salahnya.. karena kita yang sedang ‘membutuhkan’ jadi sering-sering silaturahmi ke ruang dosen TA..(sambil bawa donat juga boleh :D) supaya dia ingat kita juga .. sedikit tips and trik dari yang sudah lulus 😀 😀 jangan ngiri ya…

    it will.. it will someday amiin 😀 😀

  90. 25 April 2010 at 07:28

    hahahaaa… jd inget pas nyusun skripsi… pernah ngalamin tipe dosen yg pertama, seminggu dijanjiin buat ketemu lagi, pas seminggu ke depan ditagih dosennya malah lupa bab 1 saya ada dimana. *gubrak…

  91. 27 April 2010 at 07:39

    dosen yang nunda-nunda emang bikin masalah. nanti kalau jelek yang disalahin mahasiswanya….

  92. 27 April 2010 at 20:11

    smga Q terhindar dari nasib seperti jakun, amiiinnn

  93. 3 May 2010 at 11:28

    Wuih Guoondook.. nyebeliiinnn…
    Smoga gak namyak dosen2 nyebelin kayak gitu ya..

    • 3 May 2010 at 11:28

      kok namyak , banyak maksudnya… hehe

  94. 4 May 2010 at 09:56

    kalau saya jadi mereka, saya minta balik uang SPP deh dari kampus 😆

  95. 31 July 2010 at 08:29

    hihihi, pertolongan pertama pada hati yang kesal..
    istighfar!
    🙂
    dan tetaplaa berhuznudzon..

  96. 13 October 2010 at 19:58

    gyahahhahahahahaha *numpang ngakak lg :))
    mudah2an dosen pembimbing skripsi saya bener2 bisa diandalkan, bukan kayak dosen di cerita itu. amiiiiinn 😀

    • 14 October 2010 at 09:29

      Amiiiiiin moga sukses dah TA-nya! ^__^

  97. 147 Hurul Aini
    5 July 2011 at 15:29

    hahahahahaha nyesek banget ya ampun 😆


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: