16
May
10

Wanita

Sungguh…

Wanita itu memang makhluk yang tiada duanya.

Tanpa wanita, laki-laki gak bisa apa-apa.
Tanpa wanita, gak ada yang mendukung laki-laki untuk terus hidup.
Tanpa wanita, laki-laki akan berhenti berjuang.
Tanpa wanita, tak akan ada seorang ibu yang merawat anaknya.
Tanpa wanita, tak akan ada seorang istri yang meredam amarah suaminya.
Tanpa wanita, tak akan ada seorang nenek yang merawat cucu dengan kasih sayang.

Bersama wanita, laki-laki jadi ingin terus berjuang.
Bersama wanita, laki-laki menjadi berani ambil resiko.
Bersama wanita, laki-laki jadi bisa melakukan sesuatu yang sebelumnya tidak bisa dilakukannya.
Bersama wanita, laki-laki jadi punya seseorang yang harus dilindungi.
Bersama wanita, amarah lelaki tertahan.
Bersama wanita, keluarga yang sejahtera dapat terbentuk.

Tanpa wanita, dunia terasa hampa

Terima kasih Tuhan, Engkau menciptakan wanita.

****

Dibuat dengan penuh kesadaran di saat subuh, setelah memimpikan seseorang. 😀

Pesan saya, jagalah kaum wanita dengan sebaik-baiknya. Jangan sekali-kali menyakiti wanita, baik fisik maupun perasaan. Ibu kita, adik kandung, sepupu, kekasih kita, teman kita, termasuk orang yang baru kita kenal, jangan deh menyakiti mereka. Terutama menyakiti perasaan, jangan pernah lah. Menyakiti perasaan bisa lebih lama sembuhnya dari pada menyakiti fisik.

Saya ingat pesan Ibu saya waktu saya masih SMA:

Seperti apapun perempuan, jangan kamu sakiti mereka. Mau seperti apapun mereka, mau sejelek apapun  jangan sekali-kali menyakiti mereka.

Nasehat ini akan saya ingat selalu. 🙂

——————————————————————————————————————

Theme song: Naif Lagu Wanita

Selama ada wanita, hidup kan terasa indah
Jikalau tiada wanita, hidupku terasa hampa
Ku lahir dari wanita, tak bisa hidup tanpanya
Jikalau tiada wanita, cintaku untuk siapa

Tiada lelah kuberucap, terima kasih Tuhan
Kau ciptakan wanita ‘tuk jadi pasangan jiwa

Ku lahir dari wanita, tak bisa hidup tanpanya
Jikalau tanpa wanita, cintaku ‘tuk siapa
Cintaku ‘tuk siapa

Tiada lelah kuberucap, terima kasih Tuhan
Kau ciptakan wanita ‘tuk jadi pasangan jiwa

Advertisements

117 Responses to “Wanita”


  1. 16 May 2010 at 07:34

    ibu yang hebat, nasehatnya bijaksana 😛

  2. 16 May 2010 at 08:17

    Saya jadi ge-er [g nyambung 🙂 :)]

    • 16 May 2010 at 14:31

      Oh gapapa, Ge-er itu artinya Mila masih punya perasaan… 😆

  3. 16 May 2010 at 09:36

    Kita memang disuruh memuliakan wanita…. dan Wanita dalam Islam menempati posisi yang tinggi… wanita dimuliakan.

    • 16 May 2010 at 14:34

      Benar, Mas Masdin. 🙂

  4. 16 May 2010 at 09:47

    merasa begitu beruntung menjadi seorang wanita, he he…

  5. 7 rainbroccoli
    16 May 2010 at 10:28

    Terimakasih…karena Alloh telah memberikan kehidupan yang indah untuk kita nikmati..
    Puisi yang bagus untuk mengingatkan kita semua tentang arti wanita…

    Salam kenal..
    Please main balik ya..
    Ditunggu..
    Jangan lupa…komennya
    Have a nice day… 😀

  6. 16 May 2010 at 10:40

    Ada istilah sebelum menyakiti wanita, ingatlah bila ada orang lain menyakiti wanita dalam hidup kita, ibu, adik, kakak, kekasih, dst.

    Mereka adalah perempuan, per-empu-an — yang diempukan. 🙂

    • 16 May 2010 at 14:36

      Hiks…. 😥

  7. 16 May 2010 at 10:45

    laki-laki maupun wanita, dewasa maupun anak kecil , mestinya tidak saling menyakiti. Itu kondisi idealnya memang.. 🙂

    • 16 May 2010 at 14:38

      Kapan ya bisa tercapai..? 😦

  8. 16 May 2010 at 10:48

    Bener bos. Adakalanya juga pria bertekuk lutut dikaki wanita (sori, diambil dari lirik lagu yang gag tau judulnya apa)

  9. 16 May 2010 at 11:00

    hehehe wanita jg gak bisa hidup tanpa pria 😀

    • 16 May 2010 at 14:40

      Tapi buat laki2, merasa juga tanpa wanita gak bisa hidup.. 😀
      Jadi emang saling membutuhkan. 🙂

  10. 16 May 2010 at 13:01

    wanita itu makhluk “HALUS”
    halus perasaannya
    halus perkataannya
    halus budi pekertinya

  11. 16 May 2010 at 13:24

    Benar-benar manis…
    Tetapi mengapa banyak pria yang tega menyakiti wanita, padahal mereka keluar dari rahim seorang wanita.
    Mudah-mudahan kita bukan pria yang seperti itu, amin.

    • 16 May 2010 at 14:41

      Saya juga heran perihal ini… 😦

  12. 16 May 2010 at 13:38

    Waaaahh ini tulisan dari Pria atau laki-laki y?
    🙂 😀

    • 16 May 2010 at 14:42

      Maafkan saya, tolong beritahu apa beda laki2 dan pria? 😀

  13. 16 May 2010 at 13:50

    terima kasih… hehehe

    • 18 May 2010 at 21:08

      sama-sama. 🙂

  14. 16 May 2010 at 14:38

    Klo wanita jahat, ga boleh disakiti juga yah? 😀

    • 16 May 2010 at 14:43

      Sebisa mungkin jangan deh… Jauhin aja, jangan disakiti… 😐

  15. 24 yanrmhd
    16 May 2010 at 14:50

    siiip…mantap puisinya ‘Sop 😀

    wanita diciptakan bukan dari tulang kaki
    karena ia bukan untuk dijadikan pesuruh
    wanita diciptakan bukan dari tulang kepala
    karena ia bukan hanya untuk disanjung
    wanita diciptakan dari tulang rusuk
    dekat dihati untuk dicintai dan dekat
    dengan dekapan tangan untuk dilindungi…

    🙂

    • 16 May 2010 at 18:04

      Asiiiiiiik bagus banget kalimat2nya, Mas Ryan…. 😳 😳 Benar sekali… 🙂

  16. 16 May 2010 at 14:54

    wiwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww…….. kerenn kak 😀

    like thissss 😀

  17. 16 May 2010 at 16:28

    setuju, Sob, mang cemen klo ada lelaki yang nyakitin wanita, ga gentleman,,
    keik lagu lamanya Sunset “Hormati Wanita”, wanita tuh mang harus dihormati dan disayangi

    jadi pengen juga nih ngerangkai kata-kata sebagai ungkapan buat wanita, ntar deh dipikirin dulu, moga aja nemu kat-kata yang cocok,

    Good Luck!!!!

  18. 16 May 2010 at 18:46

    kata bang haji, tampa wanita hampa terasa :mrgreen:

  19. 16 May 2010 at 20:20

    hhmmmmm……
    bagoes *Indy barenz style mode ON..hohoho..

  20. 17 May 2010 at 08:41

    kok bunda jadi merasa ikut tersanjung dgn tulisan Asop ini, 😀
    seperti yg dikatakan oleh Rasulullah saw: ”Laki2 paling mulia adalah laki2 yg paling baik pada istrinya”.
    salam

    • 18 May 2010 at 21:22

      Asik… 🙂

  21. 17 May 2010 at 09:36

    uhuk uhuk, cuit cuit prikitiw :))

  22. 17 May 2010 at 09:52

    makasih sop 😆

  23. 17 May 2010 at 12:04

    itulah alasannya kenapa cuma ada “hari ibu”. bukan “hari bapak”.

  24. 17 May 2010 at 13:16

    Wah tulisannya dibuat pas subuh sih, coba kalau pas petang mungkin jadinya beda 😀

    • 18 May 2010 at 21:24

      Yap, betul itu Mas 😀
      Pas subuh otak masih seger, masih fresh. 😀

  25. 17 May 2010 at 15:46

    Nah susahnya, kadang wanita suka sakit2 sendiri perasaannya padahal kita nggak ngapa2 in… hahaha.

    • 18 May 2010 at 21:25

      Itu terlalu sensitif. 😀

  26. 17 May 2010 at 18:14

    berarti Bob Marley salah ya, kata dia kan ” no woman no cry”

    • 18 May 2010 at 21:27

      Itu maknanya bukan berarti kalo ga ada wanita ga ada tangisan. 😀

  27. 17 May 2010 at 22:43

    awas jangan jangan mimpi basah lagi mas hahaha

    • 18 May 2010 at 21:29

      Hush dasar Kang Ian ini. 😦

  28. 17 May 2010 at 23:58

    bener… laki2 emang tidak ada apa2nya tanpa wanita. laki2 membutuhkan wanita…

    sebaliknya… jangan lupa.. wanita juga gak ada apa2nya tanpa laki2. wanita juga butuh laki2. karena wanita dan laki2 emang ditakdirkan hidup berpasangan dan saling melengkapi… 🙂

    • 18 May 2010 at 21:31

      Itu benar. 🙂

  29. 18 May 2010 at 05:52

    setuju mas……

  30. 18 May 2010 at 08:23

    Wanita….Kedudukan yang mulia. Siapa pun kita, wanita sumber inspirasi hidup….

  31. 18 May 2010 at 08:56

    beruntung donk saya jadi wanita…^^

  32. 18 May 2010 at 10:06

    kalau versinya Changcuter (ga th bener ga nulisnya)
    Wanita “Racun” dunia..

    ahahahahahahay

  33. 18 May 2010 at 12:30

    Apa bener yah wanita itu berasal dari tulang rusuk pria…

    • 18 May 2010 at 21:36

      Tanya kenapa…? 😆

  34. 18 May 2010 at 12:50

    Semoga semakin banyak kaum wanita yang menyadari kemuliannya, amin.

  35. 18 May 2010 at 14:23

    like this!! *jempol*

    tapi awas, gara2 wanita, banyak yang terlena.. hahaha

  36. 18 May 2010 at 15:37

    begitu juga sebaliknya….. dunia ini saling melengkapi… tidak ada yang bisa hidup sendiri…

    • 18 May 2010 at 21:46

      Benar itu. 🙂

  37. 18 May 2010 at 18:02

    Benar, wanita harus dijaga dengan baik. Jangan sampai menyakiti hatinya, terutama ibu kita sendiri 😆

    • 18 May 2010 at 21:44

      Wah jangan sampe deh menyakiti ibu sendiri… 😥

  38. 18 May 2010 at 18:32

    sempet menyesel dulu sering membuat temen-temen cwek menangis gara-gara diriku waaaaaaahhhh 😦

    • 18 May 2010 at 21:49

      Hiks… jangan ulangi lagi… 😥

  39. 19 May 2010 at 08:59

    Aku bangga jadi seorang Wanita 🙂

    • 19 May 2010 at 14:37

      Bagus lah. 🙂

  40. 19 May 2010 at 23:08

    Bujugggg dah !

    komentarnya rame bangetttt ya !

    jadi ngiri….,

  41. 21 May 2010 at 09:20

    sepakat
    kita pecinta wanita 😀

  42. 21 May 2010 at 09:39

    salam buat ibunya ya Asop ^_
    Seorang Ibu yang bijaksana..#saia juga ibu.Tapi bijaksana jugakah saia [lagi ngobrol dengan dirisendiri.lagi.:D]

    • 27 May 2010 at 13:30

      …….saya bisa mengerti susahnya jadi Ibu…… 😐

  43. 21 May 2010 at 12:40

    ga bisa di pungkiri kalo cowo butuh wanita..
    kecuali yang kaga normall…
    🙂

    • 27 May 2010 at 13:23

      Hehe, yang kagak normal ya. 😆

  44. 21 May 2010 at 12:53

    ente sayeng ama istri… ampe-ampe namanya bikin nama istri saya,,, karena Allah telah menciptaan istri saya sebaik-baiknya ciptaan… secantik2nya istri orang cantik jga istri saya.. thanks mas…

    • 27 May 2010 at 12:40

      Wah, salut saya. 😀
      Bener sekali itu, secantik-cantiknya ostri orang, tetep cantik istri sendiri. 🙂
      Nice!

  45. 21 May 2010 at 13:31

    Yuli juga perempuan loh jadi berhentilah memanggilku mas 😆

    • 27 May 2010 at 12:31

      Lah saya gak manggil Mbak “Mas” kan? 😀

  46. 21 May 2010 at 23:03

    tapi tetep gan, semuanya harus dalam kerangka besar karena Allah SWT

  47. 22 May 2010 at 20:38

    tanpa wanita,,ga akan ada kelahiran lagi,,
    manusia bisa punah,,hehe

    • 27 May 2010 at 12:35

      Benar sekali. 😀

  48. 23 May 2010 at 18:54

    Saya suka postingan yang ini
    terlebih ditambah dengan kalimat “dibuat dengan penuh kesadaran”
    hahahahahaha
    good job! kunjungan balasan dr saya, hay!

    • 27 May 2010 at 12:24

      Hehe, memang ini dibuat dg penuh kesadara. :mrgreen:

  49. 24 May 2010 at 07:50

    jarang jarang ni ada tulisan yang rada seriusan 😀
    btw saya juga wanita lho 😀

    • 24 May 2010 at 09:40

      Hahaha, iya tenang aja Mbak, saya tahu kok kalo Mbak Fara ini wanita. :mrgreen:

      Duh, saya akan sering deh menulis yang serius. 😀

  50. 24 May 2010 at 15:51

    Waduh, curiga nih. Jangan-jangan Asop pacarnya banyak nih. Gara-gara gak mau nyakitin perempuan jadi terima aja semua yg jatuh cinta padamu :mrgreen:

    • 24 May 2010 at 16:33

      Wah, kalo benar banyak yang suka sama saya, saya bakal sujud syukur. 🙂

  51. 24 May 2010 at 19:14

    wanita oh W A N I T A . . . . .

  52. 25 May 2010 at 02:20

    wanita bisa membuat bahagia dan sedih.. wanita makhluk yang unik dengan bentuk yang indah dan menawan…ahhhhh wanita

    • 27 May 2010 at 12:23

      Bagus, asal jangan mikir yang aneh2 terhadap wanita. 😀

  53. 83 mioariefiansyah
    26 May 2010 at 14:09

    pinter dek, betul itu

    tanpa wanita dunia akan terasa hampa 😀

    • 27 May 2010 at 12:17

      Siapa dulu, saya gitu loh. :loL:

  54. 27 May 2010 at 21:18

    Aq wanita,,, yg mudah jatuh cinta aaaaa…
    *berkunjung,,,. 😀

  55. 86 dismas not dimas
    1 June 2010 at 04:51

    tanpa wanita, laki” gak bakal ada… puisinya bagus bro.. 🙂

  56. 8 June 2010 at 17:15

    perempuan bukan wanita :mrgreen: coba tulisan ini dibalik semua kata-kata wanitanya, jadi laki-laki, saya pikir. laki-laki dan perempuan sama-sama berharga. jangan juga sakiti perasaan laki-laki kan?

  57. 19 June 2010 at 23:22

    Wah, makasih2, ijin ngelink ke postingan ini 😀

    • 20 June 2010 at 09:03

      SIlahkan. 🙂

  58. 25 September 2010 at 12:53

    Salam kenal mas/bang/om Asop, makasihh lohh sudh mampir2 k rmh virtual saya dan mau ninggalin jejak..

    Berhubung bukanya dr hp jadi belum bs leluasa nih buka2 postingan dirimu yg laen..

    Sbgai wanita (that’s the meaning of my real name) saya merasa tersanjung dgn tulisan di atas, apalagi ini ditulis dr kacamata laki-laki..

    Pasti beruntung sekali perempuan yg mendapatkan dirimu *ejiyee*
    (Terima sbg komplimen yakks!)

    • 26 September 2010 at 06:17

      Huahaahaha, saya masih 20 tahun, masa’ dipanggil Om? 😀

      Sip, monggo segera pindah ke laptop dan kunjungi blog saya lagi. 🙂

      SAya anggap sebagai pujian.

  59. 5 October 2010 at 14:41

    like this a lot ^^
    btw, siapa yg dimimpiin y??
    jd penasaran, ehehhe

    • 5 October 2010 at 15:48

      Hush, udah jangan tanya2, biar saya aja yang tahu…

      • 12 October 2010 at 14:29

        ah pelit nieh :p
        jd makin penasaran
        hihihihih

      • 12 October 2010 at 15:11

        Eits, jangan paksa saya… 😀

  60. 16 October 2010 at 08:38

    “tulisan ini saya buat setelah memimpikan seseorang”
    ciiiiiieeeeeee asop..hahahahahhahaha 😀

    hargailah wanitaa..
    *selalu suka sm nasehat ibu mu 🙂
    keren bgt..hehehe

    • 16 October 2010 at 09:56

      Saya tersipu… 😳

  61. 27 December 2010 at 20:20

    lelaki yang gentle adalah lelaki yang bisa memuliakan wanita disekitarnya..

    btw abis mimpiin siapa tuh sop.. 😀

    • 27 December 2010 at 20:27

      …ini pertanyaan yang gak akan saya jawab. 😳

  62. 100 Zizima
    28 December 2010 at 08:06

    haiiiiiiiiiih.. senangnya pas baca ini, beneran saya setuju 100 jempol.
    Luar byasa. duh itu wanita yang lagi dimimpiin pas baca ini langsung sujud syukur kayanya 😀
    Tengkyu for good article 🙂

    • 28 December 2010 at 16:47

      Jadi malu…. 😳

  63. 102 wulanmanjol
    20 April 2011 at 19:52

    uwidiihh..sereem ih kata-katanya mas asop..hihii
    ngena banget.. 🙂
    eh, tapi bukan berati tugas seorang perempuan itu ga cape lho, ngurus anak dan lainnya butuh energi yang cukup banyak…
    *lhoo..
    hahhaha

    • 22 April 2011 at 10:17

      Iya, saya tahu, itu sangat melelahkan, belum lagi pas hamil dan melahirkan… sangat membutuhkan banyak energi dan bantuan suami. 😥

      Karena itulah wanita adalah makhluk yang luar biasa, karena wanita melaksanakan semua tugasnya itu dengan ikhlas. 🙂

  64. 26 May 2011 at 13:55

    dan sebaik2 wanita adalah wanita sholeha..

  65. 15 October 2011 at 15:41

    seandainya ajaa pemikiran semua cowok kayak kakak >.<

    • 18 October 2011 at 15:48

      Seandinya ya…. 😐

  66. 22 October 2011 at 10:19

    Pagi-pagi baca ini langsung nangis sekojor-kojor. Remind me of something. Kenyataannya, ada sebagian laki-laki yang mengagung-agungkan superioritasnya, hingga tega melakukan kekerasan.

    • 22 October 2011 at 20:56

      Nangis sekojor-kojor itu…. kayak apa? ❓
      Ah sudahlah saya tak mau tahu. 😐

  67. 4 November 2011 at 22:05

    wanita dan pria saling melengkapi mas

    Surga ada ditelapak kaki ibu dan bapak adalah jembatan menuju surga tersebut…

    • 5 November 2011 at 20:26

      Iya dong, saling melengkapi.

  68. 24 December 2011 at 16:23

    after dream…*wasyah….
    belahan jiwa….mudah2an segera datang ya sop….:)

    • 26 December 2011 at 14:36

      Beneran Mbak, ini saya tulis langsung begitu bangun tidur sebelum solat. 😳

  69. 113 nanangrusmana
    11 December 2015 at 12:00

    mampir tapi belum baca. mau sholat jumat dulu 🙂 🙂

    • 15 December 2015 at 20:24

      Udah dibaca, Mas? 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: