22
May
10

Sotoy!

Di Togamas, saat saya sedang menunggu ngantri di kasir. Ada sepasang cewek cowok ngobrol. Si cewek nunjuk ke arah belakang kasir, ke arah buku-buku yang dipajang. Saya yang nguping, iseng lihat ke arah jari telunjuknya mengarah. Itu adalah buku dengan judul “Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya” karangan Ajahn Brahm.

Cewek: “Itu buku tentang apa yah?”
Cowok: “Oh itu? Itu buku tentang mencegah cacingan, buat para ibu.”

(Ngakak dalam hati. Sotoy amat. Buku pengalaman spiritual kok dibilang buku tentang cacingan)

Pengen rasanya ngambil tuh buku dan nunjukin di depan batang hidung si cowok, ngasih lihat ringkasan di belakang buku. 😆 Silahkan baca resensinya di sini.

*

Di post saya yang ini, mengenai dialog bodoh, ada yang bilang bahwa penulisannya mirip dengan ngupingjakarta.blogspot.com. Sebenernya, gaya penulisan itu murni saya pikirkan sendiri. Malah saya baru tahu ada yang namanya “nguping jakarta”. 😀  Kalo mau lihat post saya yang mirip seperti itu, silahkan lihat post saya yang lama di sini.

————————————————————————————————————————————————-

Sumber gambar dari sini.

Advertisements

200 Responses to “Sotoy!”


  1. 22 May 2010 at 06:25

    wakakakakak sotoy banget yah, mungkin biar jaga gengsi kale yah di depan ceweknya, jadi yah sotoy deh bair keliatan tau ckckck…

  2. 22 May 2010 at 08:53

    hahahahahah….
    mank beneran nguping ya mas??
    http://sahatparsaulian.wordpress.com

    • 22 May 2010 at 14:42

      Saya kalo lagi ga ada kerjaan bakal nguping. 😆

  3. 22 May 2010 at 09:03

    Ha ha, sotoy ya Bang Asop. (sok ngerti)
    Oh Ya?

    Ngomong-ngomong sotoy tuh apaan ya???
    😀 😀

    • 22 May 2010 at 14:41

      Sotoy itu sok tahu. 😀
      Saya aja baru tahu istilah ini ketika baru kuliah di Bandung. 😉

      • 23 May 2010 at 06:59

        aya aya wae hehehe

  4. 22 May 2010 at 09:43

    emang ente tau isinya pas cowok en cewek itu saling diskusi? ente kan baru tau pas baca resensinya setelah di (rumah ya?)

    • 22 May 2010 at 14:41

      Saya pernah baca sedikit punya temen saya. Makanya saya tahu. 😆

  5. 9 Abu Ghalib
    22 May 2010 at 09:48

    mungkin cowoknya lagi bete kali ya
    atau janga2 ia cemburu karena cewenya lebih tertarik sama cacing dibanding dia 😀
    btw, saya juga pengen tahu arti sotoy itu apah yah?

    • 22 May 2010 at 14:42

      Sotoy itu sok tahu, Mas Abu. 🙂
      Saya juga baru tahu istilah ini setelah kuliah di Bandung. 😉

  6. 22 May 2010 at 11:01

    tuh orang emang emang sotoy bgt… *padahal sy juga sering sotoy*** xaxax

    • 22 May 2010 at 14:43

      Yang penting jangan sotoy di saat genting, ya Cempaka. 🙂

      • 22 May 2010 at 18:32

        saya sering makan sotoy ayam hihi

        • 22 May 2010 at 20:32

          Saya juga suka, Mas. 😆

  7. 22 May 2010 at 11:40

    sotoy emang enak pas lagi anget-enget (ada soto y betawi, madura, kuali dll).
    Ini namanya koment sotoy ^^.

    • 22 May 2010 at 14:43

      Gapapa, asalkan jangan sotoy pas keadaan gawat aja. 😆

  8. 17 firmatha
    22 May 2010 at 12:17

    kasian bener tuh si sotoy dibawa-bawa…:lol:

  9. 22 May 2010 at 13:38

    wakakakaka,, emang beneran sotoy tu cowok…
    kalo saya disana,pasti udah ngakak-ngakak^^

    eh, ada award buat kamu… diambil yaaaa 😀

    • 22 May 2010 at 14:44

      Hehe, jangan ditiru deh. 😆

      Oke, segera ke TKP. 😀

  10. 20 aidillapradini
    22 May 2010 at 14:32

    wajar sih, judul bukunya nggak ada spiritual-spiritualnya. hehe

    • 22 May 2010 at 14:45

      Memang, tapi tak bisakah untuk tidak sok tahu? 😀

  11. 22 May 2010 at 14:43

    tu cowok cuma lihat sampulnya doank sih.. 😀

  12. 22 May 2010 at 14:56

    walah
    bener2 sotoy
    gt ya yg diksh tau percaya ajah ya ^^

  13. 22 May 2010 at 16:12

    waaaakkkkzzz… *shock*
    iya ih,,, sotoy banget,,
    padahal bukunya penuh inspirasi gituw… *pdhal baru baca resensiny* :mrgreen:

  14. 22 May 2010 at 16:45

    memang sotoy diperlukan mas ketika behadapan dengan pasangan kita
    bear kelihatan pinter gitu deh huahahaha

  15. 22 May 2010 at 16:56

    dasar aneh bin mantap
    hehehhe

  16. 22 May 2010 at 18:30

    emang bukunya tentang apa ya? biar gk dianggap sotoy karena memang gak tahu nih hehe

    • 22 May 2010 at 20:33

      Nah, saya lebih suka ngomong jujur gak tahu, dari pada sok tahu. Sebel rasanya. 😡

  17. 22 May 2010 at 18:35

    Wah, kayaknya si cowok traumtis kali mas, gara2 pernah sakit cacingan g sembuh, sehingga setiap lihat gambar cacing, pasti refleknya ke situ 🙂

  18. 22 May 2010 at 18:42

    Kirain sotoy ayam atau sotoy babat !!
    Sicowok kayaknya tidak suka ke toko buku kalee

    • 22 May 2010 at 20:29

      Lebih enak sotoy Bangkong yang ada di Surabaya, Mas. 😀

  19. 22 May 2010 at 18:56

    wkwkwkwkwkwkwk, ngapa gak diambil trus dikasih liat, gengsi kali tu orang, kalo gak tau bilang aja gak tau, ya gax ya…

    • 22 May 2010 at 20:27

      Sudahlah, semua orang pasti pernah sotoy. :mrgreen:

  20. 22 May 2010 at 20:08

    Cewek” “Hiyaa, mas Asop, kamu berwawasan luas yaa… ” (memandang dengan tatapan manja sambil toel toel lenganmu).

    • 22 May 2010 at 20:26

      Saya kebetulan udah baca dikit punya temen saya, Mas. 😀

  21. 22 May 2010 at 20:09

    bukunya sepertinya bagus…buat gizi jiwa…^_^

  22. 22 May 2010 at 20:11

    asik neh kalo punya pula penglihatan kaya kang asop…..

    • 22 May 2010 at 20:23

      Saya minus lho. 🙂 Mau?

      • 24 May 2010 at 22:35

        yah saya juga minus sop….
        lagian kan maksudte tuh pengelihatan tetang pengubahan sekitar menjadi suatu hal yang layak untuk diperbincangkan…. 🙂

  23. 22 May 2010 at 20:52

    mencegah cacingan, buat para ibu..
    emang perlu di cegah ya.
    wong sudah ibu-ibu too. 😆

  24. 22 May 2010 at 20:59

    huahahahahahahahahahahahaha… geblek banget tuh cowo… 😆

  25. 42 rosenrain
    22 May 2010 at 21:05

    pengen beli ..

  26. 22 May 2010 at 21:21

    Walah itu kok sok tau banged jawabnya masa tentang cacingan? Mbok ya dibaca dulu kek hehehe…

  27. 22 May 2010 at 21:28

    jangan gitu dunkz … sotoy ‘kan manusiawi … hehehe … (membela cuz ane juga sotoy terkadang … hehehe …)

    ^_^

    peace az dey guyz …

  28. 45 Mbah Jiwo
    22 May 2010 at 21:56

    hei itu mbah kali…eh eh eh

  29. 22 May 2010 at 21:56

    selamat malam mas …
    heee sotoy … sotoy …

  30. 22 May 2010 at 22:09

    sotoy?? apa ya sotoy tuh?? 😕 (kalau ini jaka sembung)

    • 23 May 2010 at 18:32

      Sudah terjawab kan, Mbak? 😀

  31. 22 May 2010 at 22:10

    secara emak2.. baru ngeh, sotoy tuh ternyata sok tahu ya… :mrgreen:
    maklum ya nak asop.. udah tuwa…

    • 23 May 2010 at 18:31

      Gapapa, Nek, saya panggil nenek aja ya. 😆

  32. 22 May 2010 at 22:35

    cowok2 kl lg pedekate suka sotoy kalik ya sop

  33. 22 May 2010 at 22:41

    bung asopp…..mohon dibantu nih…

    http://www.hafidzcollection.blogdetik.com

  34. 22 May 2010 at 22:43

    sob asop… mohon dibantu nih…

    http://www.hafidzcollection.blogdetik.com

    • 23 May 2010 at 18:11

      Saya sendiri bingung, apa yang bisa saya bantu? 😐

  35. 22 May 2010 at 22:46

    bung asop
    http://www.hafidzcollection.blogdetik.com

  36. 22 May 2010 at 22:48

    bung asopp
    mohon dibantu nih kenapa temen2 pada takut yah
    sama tulisanmu waktu itu sop 😦

    • 23 May 2010 at 18:09

      Tulisan yang mana? ❓

  37. 58 yanrmhd
    22 May 2010 at 22:54

    weleh, sotoynya kebangetan tu mah….
    ngatasin cacingan buat para ibu, hahayyy 😆

  38. 59 Rully
    23 May 2010 at 00:35

    terima kasih sebelumnya atas kunjungan di blog saya.

    saya tau buku itu. jadi best seller di gramedia.

    salam kenal sahabat.

    rully

  39. 23 May 2010 at 02:01

    orang yang bilang buku itu tentang cacingan cuma liat ilustrasi depan bukunya aja, padahal sebelum kasih komen mending liat halaman belakang biasanya ada ringkasa isi bukunya… sotoy memang tuh cowo

    • 23 May 2010 at 17:47

      Nah, ada yang setuju dengan saya!! 😀

  40. 23 May 2010 at 03:25

    bwahahahahahhahahhahahaha
    serius gue ngakak…

    keren postingannya..! Gokil, kocak!
    🙂

  41. 23 May 2010 at 06:36

    yuk nulis lagi udah… udah lupain aja kalimat dari aku… salam 🙂
    kita semua ini serekan… 🙂 gimana temen 2

  42. 23 May 2010 at 07:10

    selamat pagi.

    emang tuh buku saya pikirnya juga buku tentang cara mengobati cacingan. hahaha

    terima kasih dan mohon maaf 😮

  43. 23 May 2010 at 08:07

    Coba agan deketin cwek nya terus kasih tau resensinya supaya di tabok tu cowok kawkakwaw

  44. 23 May 2010 at 08:48

    heuheu.. masih mending ga jawab… cara memelihara cacing….

  45. 23 May 2010 at 09:15

    hahha , lucu bgt tu cowoknya . mungkin maksudnya becanda kali 😀

  46. 23 May 2010 at 09:35

    hehehe
    begitulah kalau sok tahu hehe

  47. 23 May 2010 at 09:36

    padahal apa susahnya sih bilang belum baca ya 😀

  48. 23 May 2010 at 10:10

    apakah arti dari ” SOTOY”

    • 23 May 2010 at 17:41

      Sotoy itu sok tahu. 😀

  49. 23 May 2010 at 10:36

    itulah.gan ..
    namanya LELAKI ..pura2 SOTOY ..kalo di dpan wanita .. 😀

    • 23 May 2010 at 17:43

      Yap, saya pun juga kadang sotoy. 😀
      Tapi habis itu saya ngaku, “eh gak denk, gue sotoy.” 🙂

  50. 23 May 2010 at 10:49

    wah…sotoy itu menyenangkan ya,,(lho?..)

    si cwok tu judge book by its cover..wkwkw..

    sob..sya psng link ya,,

    • 23 May 2010 at 16:20

      Kalo saatnya tepat dan pas, sotoy emang menyenangkan. 😆

      Oke, kita tukeran link ya. 🙂

  51. 23 May 2010 at 10:54

    kayaknya si cowok mesti berguru dengan Asop tuh 😀

    • 23 May 2010 at 16:22

      Hush, jangan, saya masih sedikit ilmunya. :mrgreen:

  52. 23 May 2010 at 11:11

    hahaha yang cowok sok tau mungkin biar ceweknya impressed ya. 😀

  53. 23 May 2010 at 11:50

    Mendingan ngaku nggak tau aja ya, daripada boong gitu 🙂

  54. 23 May 2010 at 13:09

    sapa nih yang sotoy????
    hehehe…..

    • 23 May 2010 at 18:43

      Nuduh saya nih? 😦

  55. 23 May 2010 at 13:18


    cowoknya pelit tuh..
    ato mungkin gak punya duit buat beliin.. he..he..he..
    🙂
    ..

    • 23 May 2010 at 16:48

      Lebih tepatnya gak tertarik. 😀

  56. 23 May 2010 at 13:22

    sotoy banget tuh orang, kenapa ga lu kasih aja sop ke depan mukanya biar malu sekalian……… tapi kok ceweknya ga tau juga ya??

    • 23 May 2010 at 16:39

      Hahahaha… ntar gue dimusuhin ama si cowok… 😆
      Justru karena si cewek ga tahu, makanya dia nanya si cowok. 😀

  57. 23 May 2010 at 13:36

    heheheeee… kata cowoknya biar sotoy yang penting gw dapetin cewek ini… pisss ah..

  58. 23 May 2010 at 14:08

    sering liad buku itu di gramed juga dibahas di milis2 spiritual yg gue ikutin.. kayaknya garus baca nih 😀

  59. 23 May 2010 at 14:16

    yang penting pede… ahahahahahahha

  60. 23 May 2010 at 14:25

    ah udah jarang baca buku…
    sejak jd blogger, minat membaca buku jd menurun :((

    • 23 May 2010 at 16:34

      Wah, jangan begitu, Bu, bisa2 malah kurang wawasan nanti. 😦

  61. 23 May 2010 at 15:01

    sop!!!
    suka lagu seriosa ga???
    kalo suka dan tau, kasih tau aku judul2nya…
    kayaknya aku mulai tertarik ni ma aliran itu…

    • 23 May 2010 at 16:27

      Wah, kok tiba2 tanya saya? 😀
      Hmmmm…..
      Saya sih suka lagu apa aja selama enak didenger. Jadi kalo ditanya saya suka apa nggak ama lagu seriosa, ga bisa jawab karena belom pernah denger terlalus sering. Mungkin kalo saya dikasih dengar saya bisa suka. 😀

  62. 93 iin syah
    23 May 2010 at 15:06

    hheheee……………..
    ada-ada aja tuh 🙂

  63. 23 May 2010 at 17:11

    hahahaa….buku cacing ini…
    teman satu kost saya punya ni..saya d suruh baca males….gk suka ama E’e nya..hahahaha
    salam kenal ya….

    • 23 May 2010 at 18:45

      Salam kenal! ^__^ 🙂

  64. 96 yuwaku
    23 May 2010 at 18:19

    Sotoy amat tu cowo.. Payah.

  65. 23 May 2010 at 19:13

    dan kenyataannya buanyaak orang sotoy :p

  66. 23 May 2010 at 19:26

    Wahhh tuh cowo emang nggak ngerti..
    ayoo dijelaskan Asop dengan sejelas2nya ama sicewek .. 😆

    mengenai yg kedua.. Mirip bukan berarti sama kan.. 🙂
    maju terusss heheheh

  67. 99 darahbiroe
    23 May 2010 at 19:27

    wakwkakwka
    mungkin next time mending jujur x yaw
    😀

  68. 23 May 2010 at 19:27

    kadang saia juga berpikir gitu 😛

    tapi ntar malah diliat dengan tatapan maut yang bikn meleleh :mrgreen:

  69. 101 ian
    23 May 2010 at 19:29

    oia, baru sadar si asop [kata bangnya diilangin 😛 ]

    ternyata udah pake top level domain euy 😉

  70. 23 May 2010 at 19:59

    lg ol y? hehehe …

    ^_^

    • 23 May 2010 at 21:17

      Yap, lagi browsing. 😀
      Mumpung masih kosong, jadi nikmati waktu seenaknya. 😆

  71. 23 May 2010 at 20:25

    Si cewek sebenarnya tahu dia cuma ngetes – cowoknya sotoy apa ngak wkwkwk 😀 😀

  72. 23 May 2010 at 20:51

    jiaha ! sotoy sangad ! mungkin biar gak dibilang dhudhul mas sama tuh cewek .
    cewek kan suka.nya sama yang pinter2 . –hehe.. sotoy akku–

    • 23 May 2010 at 21:28

      Gak sotoy kok, bener itu, cewek suka ama cowok yang smart, tapi bukan sotoy. 😆

  73. 23 May 2010 at 21:06

    terima kasih atas informasinya. saya jadi tahu artinya sotoy.

    • 23 May 2010 at 21:32

      Ehehehe~ Saya aja baru tahu sotoy pas di Bandung. 🙂

  74. 23 May 2010 at 21:47

    ckckck. .
    ya gitu orang sok teu tuh,,

  75. 23 May 2010 at 22:03

    kapan ya aku bisa komentator pertamak di blog mas asop.
    selalu ketinggalan kereta nih

    • 23 May 2010 at 22:15

      Duh, saya terharu ada yang mau komen pertamax di blog saya. 😥
      Langganan dong via email… 😀

  76. 112 Si Paijah
    23 May 2010 at 23:28

    nyasar ke sini gan!

  77. 24 May 2010 at 00:25

    Yang megang buku dan yang nanya sama sotoinya (*lariiiiiii….*)

  78. 24 May 2010 at 02:19

    sotoy tu sontoloyo klee hehehe…salam

  79. 24 May 2010 at 06:25

    he he he, bener-bener sotoy tuh cowok ….

  80. 24 May 2010 at 07:48

    saya sudah baca yang ini… 😀

    • 24 May 2010 at 09:45

      Oke, tunggu postingan tiga harian saya. 😆

  81. 24 May 2010 at 07:58

    toyor aja pala cowonya.. menyesatkan si cewe. 👿

    btw, saya juga ga tau sih itu buku apaan. 😳

  82. 24 May 2010 at 08:11

    Selamat pagi :-D…kunjungan untuk mengatakan bahwa pada saat ini saya sedang sotoy :-D..salam D3pd

    • 24 May 2010 at 09:38

      Selamat pagi!

      Pagi2 masa’ udah sotoy?? 😆

  83. 24 May 2010 at 08:40

    Lagi nunggu kiriman bukunya dari keblug om. hehehee

    • 24 May 2010 at 09:34

      Okeh, selamat membaca nanti. ^__^ 🙂

  84. 24 May 2010 at 08:52

    hahaha :mrgreen: saya jadi inget di SD, waktu itu teman saya dengan lantangnya pas ditanya guru apa itu photosynthesis? katanya “foto yang bisa moto tembus pandang bu!”

    • 24 May 2010 at 09:25

      Huakakakakakak! 😆
      Kalo pas SD sih masih masuk akal… masih bisa ditolerir. 😆

  85. 24 May 2010 at 08:52

    kebijaksaanaan pendeta ya?
    apa sih bedanya kecerdasan emosi dan kecerdasan spirit?

  86. 24 May 2010 at 09:07

    hahhahhaa lucu lucu
    yah emang rada mirip dengan nguping jakarta,,
    tapi abaikan lah,,, karean ini kan pengalaman kamu sendiri,, hehhe
    anyway seneng deh main kesini,, ahhha

    -salam kenal
    shinta

    • 24 May 2010 at 09:32

      Saya senang kalo pengunjung senang. 🙂

      -Salam kenal juga. ^__^

  87. 24 May 2010 at 09:31

    sudah lama aku suka banget baca Nguping JKT

    selalu bolak balik baca ” tetep lucu ”

    Asop juga , aku suka baca isi blognya.. gokil2 sihh

    gpp dibilang mirip , toh wajah orang2 aja bisa mirip, masak ide ngga boleh mirp.. ya ga sop..?

    terus nulis ya.. cuekin ajahh,,, 😉

    • 27 May 2010 at 13:31

      Hehe, makasih pujiannya. 🙂

      Selama saya ada ide dan kejadian di dunia nyata, sebisa mungkin saya akan terus menulis. 😀

  88. 24 May 2010 at 09:32

    wkwkwkwkwk
    PD banget tuh cowok..untung deh saya g punya cowo (lho????) 😀

    • 27 May 2010 at 13:39

      Ekekekkekekekk! Ketahuan Debby…. 😆

  89. 24 May 2010 at 10:18

    🙂

    • 24 May 2010 at 16:31

      Bales juga ah. 😀

  90. 134 marsini
    24 May 2010 at 10:49

    iya…asli sotoy..
    untungnya tuh cewe ga coba ngambil n baca resensinya..

  91. 24 May 2010 at 12:29

    Hahaha….
    btw, saya hanya membaca 3 buah cerita. yaitu tentang taman yg sempurna, 2 batu bata dan si cacing.
    dan menurut saya cukup buat dijadikan PR..
    🙂

  92. 136 Rani
    24 May 2010 at 14:35

    gile udah sotoy pede lagi..ihhihihihi

  93. 24 May 2010 at 15:00

    hahahah………….sotoy ya ?
    padahal sotoy bandung dan sotoy banjar lebih enak 😀 😀
    salam

    • 24 May 2010 at 16:30

      Enakan sotoy bangkong di Surabaya, Bunda. 😆

  94. 24 May 2010 at 15:03

    inget psotingannya elmoudy ttg buku ini yang dia kemas dengan apik. Mungkin kalo tu cwo dah baca postingannya bang elmoud, bakal beli tuh buku…

  95. 24 May 2010 at 15:07

    cowonya sok tau, cewenya bodoh…gak heran mereka bisa pacaran…hahaha…

    • 24 May 2010 at 16:27

      Kejam amat….. 😆

      Tapi saya suka kometarnya. 😀

  96. 24 May 2010 at 15:35

    wahh ketauan suka nguping ya sop..

    hahaha..

    btw tu cowo sok tau bgt ya.. hihihih

    • 24 May 2010 at 16:33

      Janga ditiru ya Mbak. 🙂

  97. 24 May 2010 at 16:02

    sante aja sop…tulisan mah saling mempengaruhi, lagian kan ga semua orang tau nguping jakarta…^^ but, suka ke sini tuk cari yang dong dong punya cerita..hehehe…lanjutken..!!! ^^

    • 24 May 2010 at 16:32

      Oke, saya lanjutken. 🙂

  98. 24 May 2010 at 16:05

    mirip bukan berarti samakan, saya yakin gaya tulisan mungkin bisa sama tapi roh tulisannya tetap beda
    pedahal bilang ga tau juga ga masalahkan 😀

    • 24 May 2010 at 16:31

      Hehe, murni saya pikirkan sendiri itu, Mbak. 🙂

  99. 24 May 2010 at 16:07

    hahehe… aneh jg tu orang yaa.. aku mah gak berani jawab klo blm tau pasti ttg jawabannya.. ntar salah kan bisa menyesatkan gt.. :mrgreen:

    • 24 May 2010 at 16:31

      Bagus, mending begitu, Sapta. Jangan sok tahu. Malu kalo ketahuan ga tahu. 🙂

  100. 24 May 2010 at 17:25

    Hahahaha, kirain buku apaan tuh…eh, ternyata kisah-kisah spiritual tho….
    (*^-^*)

  101. 24 May 2010 at 17:27

    jiahhh aku juga baru tau sop 😀

  102. 24 May 2010 at 17:52

    lucu, ada ada saja malu banget tuh cowok asal ngomong aja 😀

  103. 24 May 2010 at 18:31

    biasa itu si cowok pada sok tw… padahal nggak tw… sok kliatan pinter di depan cewek2… 🙂

  104. 154 nanangrusmana
    24 May 2010 at 18:58

    hwakakakakak……….kasian banget tuh cewek…dapetin cowok sotoy huahahaha…sini sj neng ama saya…kita foto foto narsis yuk…!

    • 27 May 2010 at 13:27

      Hehehe… awas nanti diajak foto melulu ama Mas Nanang. 😆

  105. 156 Usup Supriyadi
    24 May 2010 at 19:00

    itu buku spiritual budha ya?
    ada buku sambungannya ya, yang kalau nggak salah ada kata “guru si cacing”

    judulnya memang agak gimana gitu ya . ckckck .

  106. 24 May 2010 at 19:00

    odoong deh tuh cowok.
    kasian banget yang jadi ceweknya, dikibulin mulu 😀

    • 27 May 2010 at 13:23

      Iya kasihan ya….. 😦

  107. 24 May 2010 at 19:08

    So, you didn’t find the URL interesting. I understand. Good night bro.

  108. 24 May 2010 at 19:18

    jawaban S E K E N A N Y A . . . . .

  109. 161 jarwadi
    24 May 2010 at 21:20

    memang kalau ada cewe cowo ngobrol gitu orang jadi pengin nguping kali, hehehe

    salam bung asop

    • 27 May 2010 at 12:39

      Hehe, salam juga, Mas Jarwadi. 🙂

  110. 24 May 2010 at 21:37

    Itu caper bro namanya.. Soalnya gak tau di buku cuman sembarang jelasin.. Jangan ,,, nanti di putusin pacarnya.. Salam persahabatan blogger ,, kunjungi blogku ya kalau berkenan 🙂

    • 27 May 2010 at 12:34

      Hehe… itu masalah pribadi mereka dong. 😆

      Salam persahabatan, akan saya kunjungi sesegera mungkin. 🙂 ^__^

  111. 24 May 2010 at 23:14

    Saya penasaran sama buku ini, harus punya…trims infonya!
    Link sudah terpasang, saya sangat berterima kasih link saya terpasang disini! Salam!

    • 27 May 2010 at 12:31

      Oke, sama-sama, Pak. 🙂

  112. 24 May 2010 at 23:37

    kadang saya malah bete kalo liat orang sotoy, terus di kasi tau malah ngeyel,kwkwkwkwkw 😀

    • 27 May 2010 at 12:32

      Nah, yang sotoy dan ngeyel ini yang sangat menyebalkan kuadrat. 😀

  113. 25 May 2010 at 08:41

    supaya keliatan hebat aja depan ceweknya..hehehe

    nb: maaf ya De lama ga BW. I net lagi lemot.. 😦
    maafkan saya

    • 27 May 2010 at 12:25

      Internet lemot? Itu biasa di Indonesia ini. 😦

  114. 171 mioariefiansyah
    26 May 2010 at 14:06

    Ya Allah, pliss deh untung cowokku dulu yg skarang jadi suamiku gak dodol bin cupu kayak cowok itu

    mending bilang aja blum tau drpd njawab kayak gitu, wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkw *gulung-gulung ketawa ngakak*

    • 27 May 2010 at 12:23

      Tuh kan, bener kan Mbak? Jangan sok tahu ya Mbak, kalo jadi cowok… 🙂

  115. 26 May 2010 at 17:31

    blom pernanh denger nih buku
    awal bulan ke gramedia ah

    • 27 May 2010 at 12:17

      Bagus lah, silahkan beli bukunya. 😀

  116. 27 May 2010 at 15:49

    Tuh cacing siapa namanya ya??? 😛

    Sorry baru berkunjung… ^__^

    • 31 May 2010 at 22:37

      Gapapa, teruslah berkunjung ke sini. 🙂

  117. 27 May 2010 at 16:28

    yg Sotoy yg jawab
    tp yg dijawab kok ya mau2 aja dikibulin lho ya..
    wakakakakakaak

    so, gmn tuh??
    haruse km yg ndenger itu langsung TP-TP di depan ceweknya Sop..
    “maaf mbak, kalao boleh menyela dan sedikit merevisi, buku ini bla bla bla…..”

    *minimal loe sempet bikin si cowok ngerasa bego tuh.
    wakakakaka

    • 31 May 2010 at 22:35

      Duh, nanti saya nambah musuh. 😆

  118. 27 May 2010 at 18:34

    wakakakaka.a…. kasihan ceweknya dikibulin 😆
    Tapi kadang2 saya sotoy juga siy 😀

    • 27 May 2010 at 22:49

      emang udah bawaan kali sotoy.. 😀

  119. 27 May 2010 at 22:48

    asop suka ga ngerti deh..
    tuh cowo kan pengen terlihat smart depan cewenya..

  120. 30 May 2010 at 11:24

    hahaha..demi menjaga wibawa di depan ceweknya jadinya ngawur gitu. untung ceweknya juga ga ngeh..

  121. 30 May 2010 at 12:27

    makasih kang asop atas linknya, oya link kang asop udah saya pasang di blog saya
    http://juhayatpriatna.web.id dan
    http://abeecdick.wordpress.com/
    thanks

    • 31 May 2010 at 21:51

      Makasuh, Mas. 🙂

  122. 2 June 2010 at 10:34

    Wah, hobi nguping ya? Kalau daku hobinya ngupil.
    Salam

  123. 2 June 2010 at 15:51

    sekarang ngupingjakarta udah ga terlalu kocak lagi. sedih banget deh

  124. 11 June 2010 at 15:50

    udah baca bukunya? aku tertarik, bagus ngga?

    • 12 June 2010 at 08:17

      Belom, saya baru baca resensinya doang, punya temen saya. 🙂

  125. 12 June 2010 at 12:42

    mungkin niat si cowok itu biar ceweknya ga penasaran sama bukunya dan biar si cewe ga merengek2 buat dibeliin 😀 hihihihi.just joke

    tapi lebih baik kita bicara sejujurnya aja daripada sitiy gituh 🙂
    salam kenal.mampir yah 🙂

  126. 27 June 2010 at 15:15

    tapi emg judul bukunya unik sich kang
    wakawaka…
    besok dech klo mampir togamas tak mampir liat bukunya itu 😀

    *tukeran link boleh gk om ?

    • 27 June 2010 at 19:55

      Ayo kita tukeran link. 🙂

      • 27 June 2010 at 23:21

        yg bimasakti85com sadja bro
        yg baru hehehe 😀

  127. 5 July 2010 at 07:19

    hahaha parah yak sotoynya hehe
    kalo mnrt aku sih beda sop ama nguping jakarta hehe
    klo blognya asop lbh original..
    klo nguping jakarta itu kumpulan cerita2 lucu org2 hehe,
    jadi kadang ada jokes yg gak dimengerti oleh smua org hehe

    • 5 July 2010 at 11:42

      Hehehe makasih nih dukungannya. 😀

  128. 19 September 2011 at 19:17

    kayaknya nih buku jadi yang pertama harus gw beli

    • 19 September 2011 at 20:21

      SIlakan, bang!

  129. 8 November 2011 at 21:04

    Bukunya mantep Tuh masbro, ane udah punya dong :D. Nah itu dua orang Asli Sotoynya. hahaha

    • 9 November 2011 at 11:17

      Iye, saya baca resensi di blog Mas Yusuf, emang sarat makna dan pelajaran hidup. 🙂

  130. 4 December 2012 at 09:17

    sotoy sih jadi orang 😛

    • 7 August 2013 at 03:50

      Sotoy itu enaknya dimakan. 😆 *soto*


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: