Sotoy!

Di Togamas, saat saya sedang menunggu ngantri di kasir. Ada sepasang cewek cowok ngobrol. Si cewek nunjuk ke arah belakang kasir, ke arah buku-buku yang dipajang. Saya yang nguping, iseng lihat ke arah jari telunjuknya mengarah. Itu adalah buku dengan judul “Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya” karangan Ajahn Brahm.

Cewek: “Itu buku tentang apa yah?”
Cowok: “Oh itu? Itu buku tentang mencegah cacingan, buat para ibu.”

(Ngakak dalam hati. Sotoy amat. Buku pengalaman spiritual kok dibilang buku tentang cacingan)

Pengen rasanya ngambil tuh buku dan nunjukin di depan batang hidung si cowok, ngasih lihat ringkasan di belakang buku. 😆 Silahkan baca resensinya di sini.

*

Di post saya yang ini, mengenai dialog bodoh, ada yang bilang bahwa penulisannya mirip dengan ngupingjakarta.blogspot.com. Sebenernya, gaya penulisan itu murni saya pikirkan sendiri. Malah saya baru tahu ada yang namanya “nguping jakarta”. 😀  Kalo mau lihat post saya yang mirip seperti itu, silahkan lihat post saya yang lama di sini.

————————————————————————————————————————————————-

Sumber gambar dari sini.

200 Comments

  1. wakakakakak sotoy banget yah, mungkin biar jaga gengsi kale yah di depan ceweknya, jadi yah sotoy deh bair keliatan tau ckckck…

    Reply

  2. mungkin cowoknya lagi bete kali ya
    atau janga2 ia cemburu karena cewenya lebih tertarik sama cacing dibanding dia 😀
    btw, saya juga pengen tahu arti sotoy itu apah yah?

    Reply

  3. wakakakaka,, emang beneran sotoy tu cowok…
    kalo saya disana,pasti udah ngakak-ngakak^^

    eh, ada award buat kamu… diambil yaaaa 😀

    Reply

  4. Wah, kayaknya si cowok traumtis kali mas, gara2 pernah sakit cacingan g sembuh, sehingga setiap lihat gambar cacing, pasti refleknya ke situ 🙂

    Reply

  5. wkwkwkwkwkwkwk, ngapa gak diambil trus dikasih liat, gengsi kali tu orang, kalo gak tau bilang aja gak tau, ya gax ya…

    Reply

      1. yah saya juga minus sop….
        lagian kan maksudte tuh pengelihatan tetang pengubahan sekitar menjadi suatu hal yang layak untuk diperbincangkan…. 🙂

        Reply

  6. terima kasih sebelumnya atas kunjungan di blog saya.

    saya tau buku itu. jadi best seller di gramedia.

    salam kenal sahabat.

    rully

    Reply

  7. orang yang bilang buku itu tentang cacingan cuma liat ilustrasi depan bukunya aja, padahal sebelum kasih komen mending liat halaman belakang biasanya ada ringkasa isi bukunya… sotoy memang tuh cowo

    Reply

  8. sotoy banget tuh orang, kenapa ga lu kasih aja sop ke depan mukanya biar malu sekalian……… tapi kok ceweknya ga tau juga ya??

    Reply

    1. Hahahaha… ntar gue dimusuhin ama si cowok… 😆
      Justru karena si cewek ga tahu, makanya dia nanya si cowok. 😀

      Reply

  9. sering liad buku itu di gramed juga dibahas di milis2 spiritual yg gue ikutin.. kayaknya garus baca nih 😀

    Reply

  10. sop!!!
    suka lagu seriosa ga???
    kalo suka dan tau, kasih tau aku judul2nya…
    kayaknya aku mulai tertarik ni ma aliran itu…

    Reply

    1. Wah, kok tiba2 tanya saya? 😀
      Hmmmm…..
      Saya sih suka lagu apa aja selama enak didenger. Jadi kalo ditanya saya suka apa nggak ama lagu seriosa, ga bisa jawab karena belom pernah denger terlalus sering. Mungkin kalo saya dikasih dengar saya bisa suka. 😀

      Reply

  11. hahahaa….buku cacing ini…
    teman satu kost saya punya ni..saya d suruh baca males….gk suka ama E’e nya..hahahaha
    salam kenal ya….

    Reply

  12. Wahhh tuh cowo emang nggak ngerti..
    ayoo dijelaskan Asop dengan sejelas2nya ama sicewek .. 😆

    mengenai yg kedua.. Mirip bukan berarti sama kan.. 🙂
    maju terusss heheheh

    Reply

  13. oia, baru sadar si asop [kata bangnya diilangin 😛 ]

    ternyata udah pake top level domain euy 😉

    Reply

  14. jiaha ! sotoy sangad ! mungkin biar gak dibilang dhudhul mas sama tuh cewek .
    cewek kan suka.nya sama yang pinter2 . –hehe.. sotoy akku–

    Reply

  15. toyor aja pala cowonya.. menyesatkan si cewe. 👿

    btw, saya juga ga tau sih itu buku apaan. 😳

    Reply

  16. hahaha :mrgreen: saya jadi inget di SD, waktu itu teman saya dengan lantangnya pas ditanya guru apa itu photosynthesis? katanya “foto yang bisa moto tembus pandang bu!”

    Reply

  17. hahhahhaa lucu lucu
    yah emang rada mirip dengan nguping jakarta,,
    tapi abaikan lah,,, karean ini kan pengalaman kamu sendiri,, hehhe
    anyway seneng deh main kesini,, ahhha

    -salam kenal
    shinta

    Reply

  18. sudah lama aku suka banget baca Nguping JKT

    selalu bolak balik baca ” tetep lucu ”

    Asop juga , aku suka baca isi blognya.. gokil2 sihh

    gpp dibilang mirip , toh wajah orang2 aja bisa mirip, masak ide ngga boleh mirp.. ya ga sop..?

    terus nulis ya.. cuekin ajahh,,, 😉

    Reply

    1. Hehe, makasih pujiannya. 🙂

      Selama saya ada ide dan kejadian di dunia nyata, sebisa mungkin saya akan terus menulis. 😀

      Reply

  19. Hahaha….
    btw, saya hanya membaca 3 buah cerita. yaitu tentang taman yg sempurna, 2 batu bata dan si cacing.
    dan menurut saya cukup buat dijadikan PR..
    🙂

    Reply

  20. inget psotingannya elmoudy ttg buku ini yang dia kemas dengan apik. Mungkin kalo tu cwo dah baca postingannya bang elmoud, bakal beli tuh buku…

    Reply

  21. mirip bukan berarti samakan, saya yakin gaya tulisan mungkin bisa sama tapi roh tulisannya tetap beda
    pedahal bilang ga tau juga ga masalahkan 😀

    Reply

  22. hahehe… aneh jg tu orang yaa.. aku mah gak berani jawab klo blm tau pasti ttg jawabannya.. ntar salah kan bisa menyesatkan gt.. :mrgreen:

    Reply

  23. hwakakakakak……….kasian banget tuh cewek…dapetin cowok sotoy huahahaha…sini sj neng ama saya…kita foto foto narsis yuk…!

    Reply

  24. itu buku spiritual budha ya?
    ada buku sambungannya ya, yang kalau nggak salah ada kata “guru si cacing”

    judulnya memang agak gimana gitu ya . ckckck .

    Reply

  25. memang kalau ada cewe cowo ngobrol gitu orang jadi pengin nguping kali, hehehe

    salam bung asop

    Reply

  26. Itu caper bro namanya.. Soalnya gak tau di buku cuman sembarang jelasin.. Jangan ,,, nanti di putusin pacarnya.. Salam persahabatan blogger ,, kunjungi blogku ya kalau berkenan 🙂

    Reply

    1. Hehe… itu masalah pribadi mereka dong. 😆

      Salam persahabatan, akan saya kunjungi sesegera mungkin. 🙂 ^__^

      Reply

  27. Saya penasaran sama buku ini, harus punya…trims infonya!
    Link sudah terpasang, saya sangat berterima kasih link saya terpasang disini! Salam!

    Reply

  28. Ya Allah, pliss deh untung cowokku dulu yg skarang jadi suamiku gak dodol bin cupu kayak cowok itu

    mending bilang aja blum tau drpd njawab kayak gitu, wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkw *gulung-gulung ketawa ngakak*

    Reply

  29. yg Sotoy yg jawab
    tp yg dijawab kok ya mau2 aja dikibulin lho ya..
    wakakakakakaak

    so, gmn tuh??
    haruse km yg ndenger itu langsung TP-TP di depan ceweknya Sop..
    “maaf mbak, kalao boleh menyela dan sedikit merevisi, buku ini bla bla bla…..”

    *minimal loe sempet bikin si cowok ngerasa bego tuh.
    wakakakaka

    Reply

  30. mungkin niat si cowok itu biar ceweknya ga penasaran sama bukunya dan biar si cewe ga merengek2 buat dibeliin 😀 hihihihi.just joke

    tapi lebih baik kita bicara sejujurnya aja daripada sitiy gituh 🙂
    salam kenal.mampir yah 🙂

    Reply

  31. hahaha parah yak sotoynya hehe
    kalo mnrt aku sih beda sop ama nguping jakarta hehe
    klo blognya asop lbh original..
    klo nguping jakarta itu kumpulan cerita2 lucu org2 hehe,
    jadi kadang ada jokes yg gak dimengerti oleh smua org hehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s