[Azumanga Daioh] Niatnya bagus sih, tapi…

MOHON MAAF BAGI YANG INTERNET-NYA LEMOT. Post yang satu ini penuh dengan gambar. 😀

*

Udah lama gak nonton anime ini, Azumanga Daioh, dan sekalinya nonton, saya langsung ngakak. Meskipun masih agak ingat ceritanya, tetep aja bisa membuat saya tertawa.

Ada satu episode yang mau saya beberkan di sini. Gak sampai satu episode sih, hanya secuil aja. Salah satu tokohnya, Kagura, saat di stasiun kereta api, melihat seorang lelaki yang lagi kesusahan naik tangga. Barang-barangnya berat. Emang si kagura ini baik, jadilah dia mendekati si orang kesusahan itu buat nawarin pertolongan. Tak disangka tak dinyana, ternyata orang itu adalah bule! Sialnya, Kagura ga bisa bahasa inggris. Yang namanya orang jepang, susah melafalkan huruf “L”. Bilang Help malah jadi Herup. 😆   Lebih jelasnya, nih gambarnya.

Waktu bule-nya bilang makasih, si Kagura bingung mau ngomong apa. Akhirnya dia bergaya kayak yang terakhir itu, sambil teriak “Yay!!”.  :mrgreen:

*

Ternyata, wali kelas sekaligus guru bahasa Inggris Kagura, Yukari Tanizaki, ngelihat kejadian itu. Dia ngeledek Kagura, bilang bahwa kalo Kagura memperhatikan pelajaran bahasa Inggris dengan baik, harusnya percakapan gak jadi masalah. Yukari-sensei ini sok juga, pengen nunjukin bahwa dia bisa ngomong dengan orang asing. Nyari-nyari sekeliling, ternyata ada orang asing. Langsung disamperin, diajak ngomong, dan (sialnya) ternyata orang asing itu orang Jerman. Mana ngerti?? 😆

*

Jadi, kalo narablog sekalian menghadapi kejadian seperti Kagura (di bagian pertama), apa yang akan narablog lakukan? 😀

————————————————————————————————————————————————-

Sumber gambar salah satunya dari wikipedia. Sisanya di-capture sendiri. 🙂

97 Comments

    1. kalau saya mah akan sotoy aja dah hahaha
      yang penting nyambung kekeke..lagian kan kalau ngomong langsung itu susah beda sama baca 😀

      Reply

    1. Bukan, saya gak bisa disebut otaku. 😀
      Saya hanya penggemar beberapa serial anime. Kalo otaku sih maniak banget. 🙂

      Reply

    1. Wah, bisa salah paham itu… 😆 😆

      Bule: Do you mind if I disturb you?
      Joko: No… No….
      Bule: Thank you very much, this is for you.
      <ngerti money> Joko: Yes… yes….

      Reply

  1. ya kalo mau bantu, langsung bantu aja mas. :p
    masalahnya, kalo pas males bantu itu lo… adaa aja alasannya. Hahaha… << mencoba jujur

    ehm, kalo mas Asop suka anime, saya mulai bosan anime… 😦

    Reply

    1. Iya, masalah bahasa sepertinya bisa ditunda. 😀

      Hehe, mungkin ada kalanya nanti saat saya bosan juga dengan anime. 😎

      Reply

  2. pake bahasa tubuh kang :mrgreen:
    hahaha, jadi inget kemaren pas ketemu bule jepang diprambanan,,,, doi kagak bisa bahasa inggris, gw kagak bisa bahasa jepang -_-‘
    yaudah deh, cuman ah eh ah uh…. doang 😆

    Reply

    1. Hehe maap saya tidak menyediakan link donlot animenya. 😀
      Semua anime yang saya punya kalo gak dalam bentuk DVD ya saya donlot per file via torrent. 🙂

      Reply

    1. ehh.. Sob permintaan link udah dilaksankan dhn nama ‘Asop’ silahan dicek disaidebar bawah blog sy!
      pasang link blog sy juga ya!
      hehe

      Reply

  3. namanya juga sok tahu

    makanya lain kali dikenali dulu,,,
    klo mbaca mblog ya, dibaca beneran dulu
    br deh di komen

    dpt gmbr segitu abrek dr mana Sop???

    Reply

    1. Hehe… sama Mbak, kalo Tom n Jerry saya juga suka. Waktu saya kecil, VCD kesukaan saya ya Tom n Jerry sama serial Disney. 😳

      Reply

  4. hadohh… lemot inetku sop… komen langsung ajah yaa… harap dimaklum ajah yaa sop, secara emak2 sekarang bingung kalau menikmati kartun tuuuh…. 😦

    Reply

  5. karena bahasa Inggrisku jeblog, barangkali saya akan pakai metode sedikit bicara banyak kerja, kan niatnya nolong. tapi……..kalau tanpa ba bi bu terus main bawa ( nolong ) ajah, jangan-jangan niat nolong disangka nodong. Mm…ternyata jadi orang ‘bodoh’ banyak ruginya ya, ini berarti dengan menguasai banyak ilmu ( bahasa ) maka sekalipun tak tahu kapan akan digunakan, tetap saja banyak untungnya ya.

    Reply

    1. Opo Mbak’e, gak ana sing dikarang iki… 😀
      Asli tak-capture saka anime-ne… Ancen nganggo Mac iku segalanya mudah. 😆

      Reply

  6. hahahah, itu mah saya sangat, kapan saya bisa lancar berkomunikasi lisan dengan bahasa Inggris ya… 😀

    tapi, untunglah banyak sahabat yang nyambi dijurusan pendidikan bahasa dan sastra Inggris, jadi kursus gratisss, hahahhaha ….

    memang harus bisa banget bahasa asing itu. minimalnya saya lagi menargetkan bisa, bahasa Arab dan bahasa Inggris…

    Reply

  7. Mau komen lagi, soalnya yang di atas salah ninggalin jejak 😆

    Kalau di posisi Kagura, saya akan pakai bahasa tubuh. Salam.

    Reply

  8. Kalo saya sih untuk kejadian pertama kayaknya gk byk hambatan krn lumayanlah englishnya ^_^v…
    Tapi kalo kejadian kedua yang bahasa Jerman -_-; kayaknya gk bisa deh hehe

    Reply

  9. manga maupun film animasi epang selalu bikin kita tertawa dari pict dan cara ngomongnya, mereka pintar membuat emosi yang pas dengan karakter seperti lugu,pemarah, tulalit atau yang sedikit playboy

    Reply

  10. selamat pagi.

    hahaha, guyonannya anime emang ada2 aje.

    saya agak jarang nonton anime sih, males downloadnya.

    paling juga update komik One Piece tiap minggu. dowloadnya cepet kalo komik 😛

    terima kasih dan mohon maaf 😮

    Reply

  11. sy kira disembunyikan atau diapakan postingannya,
    ternyata terhapus ya..
    sayang sekali

    Reply

  12. Karena sering sekali melihat avatarnya nya berkeliaran, saya putuskan mengunjungi blognya….

    Kunjungan pertama, lihat list “postingan terbaru”, lalu memutuskan untuk memberi komen disini karena tertarik dengan judulnya…

    Setelah membaca postingannya langsung saja terbersit dalam pikiran “ah… saya ingat adegan yang ini!”

    Penasaran dengan orangnya, lihat halaman “tentang saia”, didapati ternyata dia adalah seorang mahasiswa ITB
    *Haduh, moga2 ga ketemu di jalan :p

    Tapi pada intinya saya ingin mengucapkan “SALAM KENAL” ^^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s