01
Jun
10

Tolong Diberitai!


Saya
sendiri tak menyangka akan mendengarkan kata-kata seperti yang saya tuliskan di judul. Jadi, suatu hari, saat saya jalan dengan santainya di kampus, di depan saya ada seorang bapak tua, berpakaian necis. Setelan kemeja dan celana panjang pantalon membuat saya berpikir bahwa beliau adalah seorang pengusaha. Karena saya berjalan pelan, dan beliau juga berjalan pelan sambil menelepon, saya gak menyusulnya. Saya sempat memperhatikan sedikit apa yang beliau bicarakan.

Bapak Itu: “Iya…. iya…. saya tahu itu… jadi berapa nanti harganya? ……Benar nih? Cepat kasih tahu saya, ya! ….Pokoknya nanti tolong saya diberitai!”

Kontan saya menahan tawa. Saya tahu bahwa kemungkinan yang dimaksud oleh bapak itu adalah “diinformasikan” atau “tolong saya diberitahu“. Apa yang ingin beliau sampaikan kemungkinan seperti itu. Tidak mungkin lah beliau mengatakan “tolong saya diberi tai“. Jelas gak mungkin… :mrgreen:

Tolong ingatkan saya, apakah ada bentuk penggunaan “diberitai” seperti ini?

——————————————————————————————————————————————————

Sumber gambar, bikinan sendiri.

Advertisements

104 Responses to “Tolong Diberitai!”


  1. 1 June 2010 at 08:18

    diberi pup yeah.. *muntah*..

    si bapak mending ikut kelas bahasa lagi, biar ga salah ucap. 😆

    • 1 June 2010 at 08:19

      iseng-iseng pertamax. 🙄

      • 2 June 2010 at 22:32

        selamat gan PERTAMAX..
        sundul aja deh up up..
        kekekeke ada aja basa jadul keq gitu
        😀 😀

      • 15 June 2010 at 07:43

        Duh Mas Ian, ini bukan kaskus. 😆

  2. 1 June 2010 at 08:44

    ambigu, wkwkwkwkwkwkw

  3. 1 June 2010 at 08:46

    Mungkin maksudnya yang lebih pas dikabari ya? soalnya kalau diinformasikan masih menggunakan kata serapan dari bahasa asing, bukan murni bahasa Indonesia – hayoo…, bagaimana sih mahasiswa sekarang memilih bahasa yang tepat 😀 *ngompori*

    • 15 June 2010 at 07:47

      Kok malah saya yang kena, Mas Cahya? 😆

  4. 1 June 2010 at 09:05

    dalam bahasa Indonesia sepertinya memang tak ada penggunaan kata beritai, yang ada beritahu

    • 15 June 2010 at 07:51

      Tuh kan, bener… 🙂

  5. 1 June 2010 at 10:07

    hahaha.. bahaya jg tuh klo disalah artikan.. apalagi klo berbicara dgn anak kecil yg masih polos.. bisa2 salah nangkap maknannya tuh..bahaya.. :mrgreen:

    • 15 June 2010 at 07:53

      Nah, makanya, bahasa itu bisa jadi blunder. :mrgreen:

  6. 1 June 2010 at 10:14

    haha betul juga, sebenarnya itu salah apa benar ya.. kalo kata utamanya “tahu” maksudnya diberitahu berarti salah, karena kalo kata utamanya “berita” maksudnya diberitai… berarti seharusnya diberitakan bukan diberitai

    • 15 June 2010 at 07:55

      Ngeri juga ya Mas kalo si Bapak bener2 pengen diberi tai.. >__<"

  7. 1 June 2010 at 10:26

    hahahaha diberitainya jangan dipisah mas ASop ! bisa salah persepsi emang ! hahahaha

    • 15 June 2010 at 07:57

      Tuh kan, gak mungkin si bapak pengen diberi tai ‘kan? 😆

  8. 1 June 2010 at 10:48

    hauhahah ogah deh kalo diberi “tai” xixix

    hoexxx

    • 2 June 2010 at 22:32

      mending diberi istri cem kekeke

      • 15 June 2010 at 07:59

        Tuh kan, Kang Ian yang lagi nyari jodoh. 🙂

  9. 1 June 2010 at 10:51

    kalo saya gak mau diberitai kang 🙂

    • 15 June 2010 at 08:00

      Sama saya juga. 😀

  10. 21 InVinciBle TeTik
    1 June 2010 at 12:08

    mungkin bapak nya, dari daerah tertentu….
    bukan karena beliau salah ngomong, tapi emang dari orok (dari desanya) orang biasa biang gitu..
    di surabaya suka bila “ya apa” indonesia bukan jawa enggak… 😆

    • 15 June 2010 at 08:01

      Mungkin juga kali ya, bawaan dari daerah asal. :s

  11. 1 June 2010 at 12:44

    xixixixi…. jadi beda artinya yak kalo ada jeda nya…. hahahahaha

  12. 1 June 2010 at 14:59

    ngakak.. itu bapak” pasti lahir tahun 50an, hmm bentuk lainnya ya di beritahukan.. 😀

  13. 1 June 2010 at 15:18

    Ini lah, enak enak dikasih Tahu malah minta Tai… hahaha. Jadi kangen Tahu Tek-tek…

    • 15 June 2010 at 08:03

      Waduh kok Mas ini gak nyambung? 😆

  14. 27 Usup Supriyadi
    1 June 2010 at 15:20

    sejauh saya tahu kaidah tersebut tidak ada dalam KBBI, yang ada ber·be·ri·ta artinya v memberi kabar; memberi laporan; bercerita; dalam contoh, pergi tempat bertanya, pulang tempat – (berkenaan dng orang cerdik pandai), pb jika akan berangkat, hendaklah meminta nasihatnya dahulu, dan jika pulang, hendaklah memberi laporan kepadanya;

    kurang lebih begitu.

    *asop, ngakak saya baca ini* hahahahaha

    • 15 June 2010 at 08:05

      Saya juga waktu ga sengaja nguping bapak itu ngakak banget, Kang Usup… 😆

  15. 1 June 2010 at 15:22

    sudah jelas yg dimaksud si bapak itu diberitempe
    kesimpulannya, si bapak bukan dosen Bahasa Indonesia 😐

    • 15 June 2010 at 08:06

      Yap, sudah jelas. 🙂

  16. 1 June 2010 at 15:49

    mungkin dia orang Jawa mas, biasa ngomong, “mengko aku dikandhani”, waktu diterjemahkan jadi “nanti saya diberitai” 😆

    • 15 June 2010 at 08:08

      Wah, mungkin juga ya Mas… 🙂

  17. 1 June 2010 at 16:23

    bahasa indonesia yang salah kaprah, saking seriusnya kali sampai gak peduli kata-kata yang keluar

  18. 1 June 2010 at 17:07

    mungkin si bapak lagi ngomong sama wartawan sop, biar dia masuk berita utama,,
    nah kebetulan yang nguping, wartawan blog “hidup itu harus dinikmati” jadilah dia beritanya disini… 😀

    • 15 June 2010 at 08:10

      ……………….mungkin juga………… 😀

  19. 1 June 2010 at 17:41

    bagaimana saya bisa…
    mengutip anggapan bahwa “orang lebih suka diceritai ketimbang
    diberitai,” padahal kalimat itu masih bersifat hipotesis dan
    spekulatif sekali.

    • 15 June 2010 at 08:11

      Kalo “diceritai” masih mending, Mbak… 😆

  20. 1 June 2010 at 18:49

    Hahhahaha..kasihan bener dibapak. Masih perlu les bahasa lagi sepertinya.

  21. 1 June 2010 at 19:13

    Ahahahahaha. Lucu…

    Pernah dengar kata ‘di-bumbu-i’, ‘di-kabar-i’, ‘di-air-i’.. Tdk ada yg janggal bukan? Kata benda, diberi imbuhan ‘di-i’ menjadi kata kerja. Berarti, kata ‘di-berita-i’ itu ada, iya ga sih?! (Setengah yakin).

    • 15 June 2010 at 08:13

      Tauk deh, makanya itu saya tanya di sini… 😐

  22. 1 June 2010 at 20:57

    Hahahahahaha….. Ambigu nih bro… 🙂

    • 15 June 2010 at 08:14

      Dari tulisan nggak, tapi dari pengucapan iya. :mrgreen:

  23. 1 June 2010 at 21:47

    ada tuh

    dulu guru ku sering pakai kata dan isitlah itu saat ngajar…
    meskipun ga umum sih

  24. 1 June 2010 at 22:26

    Bagaimana dengan ini kawan:

    hidup = dihidupi
    tangan = ditangani
    ludah = diludahi
    tukang = ditukangi

    kata-kata di atas kan kata benda, sama dengan kata “berita” jadi menurut saya boleh mendapat imbuhan di-i.

    berita = diberitai

    xixixi… 😀

    • 15 June 2010 at 08:19

      Ah entahlah Mas Masdin…. Saya sendiri bingung. 😐

      Tapi benarkah berita itu kata benda?

  25. 1 June 2010 at 22:38

    Wah emang bahasa kita ini unik ya? kalo bahasa inggris mana bisa digituin… tapi untuk kata diberitai, kayaknya lucu banget yah…

    • 15 June 2010 at 08:21

      Hahaha…. beginilah uniknya berbahasa. 🙂

  26. 2 June 2010 at 01:47

    hagagaga… lucu juga nih :mrgreen:

  27. 2 June 2010 at 02:37

    lagu “mencintaimu” dari KD juga bisa diplesetkan dalam bhs sunda sob: miceun-taimu… seumur hidupku

    wahahahaha

    • 15 June 2010 at 08:23

      Hahahahahha! Mencium-taimu… 😆

  28. 2 June 2010 at 04:10

    haha lidahnya lagi kesleo kali pas ngomong… 😛

  29. 2 June 2010 at 08:56

    Hehehe… Ah, dirimu ini memang sangat perhatian terhadap sekitar… :mrgreen:

  30. 2 June 2010 at 08:59

    Spertinya memang kata dasar “berita” diganti “kabar” lebih baik 😀

  31. 54 ok
    2 June 2010 at 09:50

    kalau gitu aku jgn diberitai deh ^^!

  32. 2 June 2010 at 10:25

    diberitau aja sop alias diberi tahu sama tempenya sekalian ,lumayan bikin kenyang kan?? 😛

  33. 2 June 2010 at 12:43

    Kok pada ramai ngomongin ‘tai’ seh. . .
    Aneh deh. . .

  34. 2 June 2010 at 13:03

    Wuahahahaha….. joyooookkk! Mbok ya nek ngobrol yang jelas, dikasih beritu gittuuu, masak diberitai. Mungkin ini gaya bahasa baru? Seperti dicandai 😀

  35. 2 June 2010 at 13:10

    wah…
    kalimat yang rancu.. 😀

  36. 2 June 2010 at 13:24

    yang penting orang yang diajak ngomong ngerti kang asop wekekekekek 😆

  37. 2 June 2010 at 14:42

    he..he… harusnya kang asop langsung berlari ke arah mesjid salman tempat kuda banyak nongkrong (masih adakah skrg?) terus kasi sebagian ” ” yg diminta bapak tsb.

  38. 2 June 2010 at 15:07

    di beri t**, wkwkwkwk, nice article.

  39. 2 June 2010 at 15:22

    diberitai nggak mau ah. tapi kalo tai sapi satu truck saya mau bisa buat pupuk sawah saia. 🙂

  40. 2 June 2010 at 15:44

    ah the joke really made my day 🙂

    “…memperhatikan sedikit apa yang beliau bicarakan” >> errr nguping mas maksudnya? LOL

    ga baku itu.. mestinya diberi tahu bukan?

  41. 64 Delia
    2 June 2010 at 17:23

    wakakakak…
    kenapa gak dikabari aja ya
    kan lebih bagus…

    asop.. asoppp aq kok nggak nyampe mikirnya gitu ya 😆

    Ohya… aq ada add YM nya… diapprove ya… makasih

  42. 2 June 2010 at 17:36

    abigu sekali ini. hahaha… saya pertama baca judulnya juga berpikir gitu mas Asop.. 😀
    tapi jangan diberitai betulan lo ya? Hahaha

  43. 2 June 2010 at 22:22

    ada-ada aja… *sambil ngakak pegangin perut* kritis dan kreatif, bagus kang asop lanjutkeun

  44. 2 June 2010 at 22:24

    haha… mngkin benar mksudny di kasih kabar/info… tpi klu dngerny ya pasti ttep ketawa.. haha

  45. 3 June 2010 at 00:17

    apa sih yang gak mungkin di dunia ini sop, bisa jadi bapaknya menggunakan kata kata yang secara harfiah artinya memang itu

    mana tau aja dia pengusaha mobil tinja ^^ kan ceritanya dia lagi minta orderan, atau misalnya dia lagi ikut tender, hahahaha

  46. 3 June 2010 at 01:21

    bukan tak mungkin kalau ternyata si bapak memang ingin diberitai…. 😀

  47. 3 June 2010 at 01:47

    Haks hiks huks heks hoks… Ada2 aja nih si “dia”

  48. 3 June 2010 at 03:43

    saya juga baru mendengarnya 😀

  49. 3 June 2010 at 05:36

    Hohohoho,,, itu BIN yang belum EYD,,,,,
    Ga jelas pisan komennya 😀

    SAlam semangat selalu

  50. 73 hellgalicious
    3 June 2010 at 07:42

    mending diberitahu daripad diberi’tai’
    hahaha

  51. 3 June 2010 at 09:51

    Wakkakakakkakkk
    Beritai sama beritahu atau beritau
    😀 😀

  52. 3 June 2010 at 09:52

    Selalu ada yang kocak bila berkunjung kesini
    Makasih Sobat

  53. 76 wulan audy
    3 June 2010 at 12:34

    Hahahaa…asal tau aja itu saking semangatnya si bapak nunggu berita selanjutnya…

  54. 3 June 2010 at 12:35

    Gitu deh kalo terlalu semangat
    Maksudnya sih diberitahu kali..

  55. 78 rosenrain
    3 June 2010 at 14:32

    sudah lupa dengan pelajaran EYD
    hmm.. ikut penasaran, bentuk kata itu bnr tdk ya?

  56. 79 firmatha
    3 June 2010 at 15:00

    hhehehe menahan tawa kaya kebelet pipis nih bacanya hahahahaha

  57. 3 June 2010 at 15:38

    Hahhahaaaa…. aduh jadi kekeh2 . Diberi tai ? Maksudnya pasti diberitakan pada saya…
    aduh si bapak krn buru2 jadi begitu..

  58. 3 June 2010 at 17:05

    wah harus dikaji lebih dalam nih dalam ilmu bahasa, terutama morfologi… 😆

  59. 3 June 2010 at 18:52

    ^_^

    pertama baca judulnya c masih berpikiran positif … tapi waktu baca postingannya ,,, baru berekspresi … “owh iya ,,, ya … hehehe … (mav rada lemot … maklum … memori otaknya udah lama g di update ,,,) ^_^

  60. 3 June 2010 at 19:19

    hehehe.. artikelnya lucu banget nih

  61. 3 June 2010 at 19:21

    Hahaha…lucu sekali. Memang, kalau dalam percakapan harian kayanya tidak perlu dipermasalahkan karena bahasa itu selalu berkembang. Sama dengan bahasa alay yang sekarang ngetrend dikalangan anak gaul 😛

  62. 3 June 2010 at 21:15

    mungkin emang orangnya mau buat kompos

  63. 4 June 2010 at 07:25

    hhhahaha….
    harusnya tolong saya diberitakan…

    masa minta tai. untung aja lu dengar dari awal..
    klo aja dengar yang bagian akhir doang… pasti kedengaran kaya orang minta tai…
    :mrgreen:

  64. 4 June 2010 at 08:27

    kata2mua rancu
    repot ini

  65. 4 June 2010 at 09:28

    *Ngakak* baca judul 😆

  66. 4 June 2010 at 11:53

    hahaha diberitai…. hahahaha jorok ga ya,, hahaha

  67. 90 miyosi chan
    4 June 2010 at 15:41

    wkwkwkwkwkwk

    Ya Allah

  68. 4 June 2010 at 17:20

    klo lg ngomong mmg g bnyk yg menggunakan bahasa indonesia yang sesuai dg EYD,..
    jd cuek aja lg,..
    kan bkn ujian,..

  69. 4 June 2010 at 18:02

    wahahahaha.. artikel jorok! 😀

    secara tata bhs kynya ga ada yg salah, cuman ambigu aja sama kata2 3 huruf itu. dan jg jarang dipakai.

  70. 4 June 2010 at 18:08

    ha ha ha ha ha siapa yang mau!

  71. 4 June 2010 at 20:22

    ha ha lucu…. di beri tai…. masih bermain bahasa seperti posting sebelumnya mas :mrgreen:

  72. 5 June 2010 at 14:53

    itu keknya bentuk istilah jadul yang dipegang oleh bapak2 n kakek kita sop… 😉

  73. 5 June 2010 at 17:45

    Bener2 deh Asop ini kreatif banget…
    ada ada aja yg ditulis disini,
    segala omongan si bapak di handphone lah….. hahahaha 😀 😀
    salam

  74. 5 June 2010 at 19:43

    haduh, ada-ada aja 😆

  75. 6 June 2010 at 17:57

    ada, itu kalo nggak salah sufiks/sufix. jadi di-berita-i. 😆

  76. 8 June 2010 at 12:07

    “berita” itu sangat ‘rawan’ kalau diberi “i” :mrgreen: hahahaha 😆

  77. 8 June 2010 at 13:32

    wkwkwkwk
    nice simple post 🙂

  78. 101 Saga Hayyu
    8 June 2010 at 14:26

    he2, lucu juga. 🙂 iy juga y,
    sy jg kadang sempet ketawa klo ad yg ngomong “beritai”, “beri tahu”,
    kenapa ndak “beri uang” aj

  79. 8 June 2010 at 14:52

    ye…. ketahuan nih si asop suka nguping pembicaraan orang lain ya…. *kaburrrrrr*

  80. 9 June 2010 at 19:56

    hahaha sampe mules ni perut baca artikel ni…tapi klo sadar si bapak tu pasti malu ya?…salam

    • 12 June 2010 at 08:30

      Kayaknya ga sadar dia, Mas. 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: