04
Jun
10

Linglung dan Ngotot

Suatu hari, adik saya baru pulang malem, tahu-tahu dia telepon rumah mau ijin bawa temen-temennya. Sebagai keluarga yang memuliakan tamu (duh bahasanya), kami ingin menyajikan mereka makanan. Tapi apa daya, karena ibu saya baru pulang dari kantor, dan waktu itu kebetulan ibu saya gak masak, jadi harus terima kenyataan bahwa ga ada makanan di rumah. Dengan terpaksa kami berrencana beli McD, satu-satunya yang terdekat (ingat, kami keluarga yang sehat, menjauhi segala bentuk makanan junk food).

Sebelumnya, kami diskusi (lebih tepatnya berdebat) untuk membeli berapa jumlah ayam dan nasinya, juga cara penyajiannya. Terjadilah dialog linglung:

(semua percakapan ini dilakukan dengan suara serendah mungkin)

Ayah: “Nanti sajikan di satu piring lebar, taruh ayamnya di situ, udah deh.”
Saya: “Iya mending gitu aja, Bu.”
Ibu: “Lah terus nasinya taruh di mana? Mau pake piring kita?”

Pikiran saya dan ayah saya sama, kami malas mencuci piringnya….

Ayah: “Lho, kalo beli kan pasti pake bungkus kotak ‘kan, yang dari karton itu? Pake itu aja buat piring nasinya.”
Ibu: “Ya kalo gitu ga usah pake piring besar segala, taruh aja ayamnya plus nasi langsung di situ.”
Ayah & saya: “………..…..”        <baru sadar>

*

Ibu saya ngotot bahwa teman adik saya ada empat orang, padahal saya yakin tadi cuman tiga orang.

(semua percakapan ini dilakukan dengan suara serendah mungkin)

Saya: “Buat apa beli enam? ‘Kan mereka bertiga, sama aku ama Fandi. Jadi lima aja.”
Ibu: “Lima? Enam lah! Temennya itu berempat!”
Saya: “Tiga, Bu. Tiga… Aku yakin cuman tiga tadi.”
Ibu: “Ah, lupa kamu, ada empat orang tadi. Ibu yakin sepatunya ada empat pasang.”
Saya: “Coba aku lihat dulu ke kamarnya.”

Saya ngintip ke dalam kamar Fandi, via jendela…

Saya: “Cuman tiga!”
Ibu: “Ah, gak percaya Ibu… mana lihat.”

Giliran Ibu saya yang ngintip…

Ibu: “Gak jelas, ketutupan korden. Ayo lihat ke luar, ada berapa sepatunya.”
Saya: “Ayo, siapa takut.”

Di luar…  inilah fotonya.

Gambarnya gelap? Lihat yang bawah….

Sepatu paling kiri punya adik saya. Jadi, temannya ada tiga ‘kan?

Saya: “Tuh ‘kan… Cuman tiga.”
Ibu: “Empat ini lho!”
Saya: “Waduh, kalo ga hafal sepatu anak sendiri ya repot.”
Ibu: “…..Sepatu Fandi yang mana?”
Saya: “Yang hitam paling kiri.”
Ibu: “………… Hahaha………”      <entah ngetawain siapa>

Akhirnya jadilah saya membeli lima paket.  :mrgreen:

*

Kengototan dan ke-“keras kepala”-an ibu saya tampaknya menular ke kami berdua, saya dan Fandi… Sebenernya tidak hanya Ibu saya, Ayah saya juga ngotot, tapi nanti lah saya tulis di post berikutnya (kalo inget). 😆

Like parents like sons.  😆

————————————————————————————————————————————————

Sumber gambar dari sini dan hasil jepretan sendiri dengan hape Sonyericsson K850i.

89 Responses to “Linglung dan Ngotot”


  1. 4 June 2010 at 18:05

    Yah daripada otot-ototan tambah satu lagi saya segera ketempat anda!

  2. 4 June 2010 at 18:51

    oc … oc … ^_^

    stop adu urat … c Fandi n d’ gank udah pada laper tuh … mending cepetan beli makanannya …

    hehehehe …

  3. 4 June 2010 at 21:33

    moral of the story: hafalkan baik-baik sepatu anak-anak anda.

    • 15 June 2010 at 07:13

      Benar sekali. :mrgreen:

  4. 4 June 2010 at 22:32

    saking percakapannya dilakukan dengan serendah mungkin, eh keluarnya jadi tulisan

  5. 5 June 2010 at 04:36

    hahaha sama komen gua kayak komen pertama… kalo beli paketnya lebih ya gpp, kasih ke gua aja… i love mc donald! hahahaha 😀

    • 15 June 2010 at 07:14

      Dasar.. Mas Arman ini.. 😆

  6. 5 June 2010 at 06:03

    HAHAHAHAHAHAH!!! Aku ikutan tertawa waktu membaca respon Ibu mu yang ternyata juga tertawa ahahahahahaha!!! Duh… konyol banget.

    • 15 June 2010 at 07:40

      Maklum Mas… 😀

  7. 5 June 2010 at 06:43

    Like father like son? Suka ama bapaknya, suka ama anaknya jg? Serakah itu namanya. Hehehe.. *pura2bego*

    Gapapa ngotot2an, kadang cerita2 seperti ini kalo diinget2 suka bikin qt senyum2 sendiri.

    • 15 June 2010 at 07:43

      Asal senyum di tempat dan waktu yang pas ya… 😆

  8. 5 June 2010 at 06:58

    Kayaknya musti beli lima. Di sebelah sepatu item ada satu lagi kayaknya. 😀

    • 13 agito
      5 June 2010 at 08:59

      setuju ada 5 pasang sepatu. kok jadi kaya detektif gini?

      • 7 June 2010 at 00:02

        itu cuma sepatu bekas tinggal 1 pasang mas.lupa belum dibuang..hehehe
        pissss
        besok-besok kalo ada tamu lagi, ketik reg nyuci kirim ke via newbie mas 😀 ok

        salam kenal

      • 15 June 2010 at 07:46

        Sudahlah, mumpung masih ada Detektif Conan, jadi silahkan aja berlagak seperti detektif. :mrgreen:

  9. 5 June 2010 at 09:12

    itu adik dan temen2nya ga curiga ya asop dan si ibu kasak-kusuk di luar kamar? 😆

    • 15 June 2010 at 07:51

      Saya jamin percakapan saya dan Ibu saya di atas ga kedengeran. Kan dilakukan dengan serendah mungkin. :mrgreen:

  10. 18 Usup Supriyadi
    5 June 2010 at 13:12

    keluarga yang menarik 😀

  11. 5 June 2010 at 13:24

    Siang Asop,,, 😉
    bagaimana kabarnya,,, hehe
    numpang lewat yak,, 😉

    HIDUP!!! ^_^

    • 15 June 2010 at 07:53

      Wah numpang lewat. Monggo, silahkan. :mrgreen:

  12. 5 June 2010 at 15:02

    mo makan ayam ajah kok pake otot2an tho Sop… 😕

    • 15 June 2010 at 07:57

      Tauk nih. :loL:

  13. 5 June 2010 at 15:13

    investigasinya oke juga sop…sampek pake moto sepatu segala..hihihi….

  14. 5 June 2010 at 17:08

    yang gak pakai sepatu kan ada mas asop..hehehe

    Salam romailprincipe

  15. 5 June 2010 at 17:44

    mau makan ayam, pakai ngecek sepatu………..
    kocak juga ya, tapi dari pada mubazir sih ………… 😀
    salam

    • 15 June 2010 at 07:58

      Dari pada kurang mending lebih. Gitu kata orang2. 😆

  16. 27 D3pd
    5 June 2010 at 20:19

    sepatu yang kelima itu adalah hak paten dari bau yang ada didalam ruangan saat itu “sotoy”, salam 🙂

  17. 5 June 2010 at 20:21

    😀 😦 😛

  18. 5 June 2010 at 21:22

    kalau lebih kasih ke tetangga aja sop,,

    • 15 June 2010 at 07:59

      Wah jangan dong… 😦

  19. 31 Si Paijah
    6 June 2010 at 07:45

    walah ini sama ceritanya kayak saya dan ibuk, sama2 suka ngeyelan alias mau bener sendiri padahal juga kadang salah satu yang bener

    • 15 June 2010 at 08:01

      Iya nih, mungkin udah turunan. 😆

  20. 6 June 2010 at 08:18

    wah, kenapa gak ngikutin mau nya ibu saja,,
    padahal lumayan bisa dapet dua,,
    :mrgreen:

    salam kenal mas,,

    • 15 June 2010 at 08:04

      Kelebihan itu gak baik, Mas… 😆

  21. 35 Regina
    6 June 2010 at 08:58

    Hehehe, seru juga ya ngotot-ngototan seperti itu 😛

  22. 6 June 2010 at 09:29

    eleh..keluarga yang aneh kekeke 😀
    pantes postingan nya aneh aneh ^^
    seru kayanya 😛

    • 15 June 2010 at 08:04

      Yap, kami memang aneh. 😛

  23. 6 June 2010 at 10:43

    Bukan keluarga aneh kang ian, tapi keluarga yang kompak..hehehe

    • 7 June 2010 at 10:54

      kompak yang aneh kekeke pissss

      • 15 June 2010 at 08:07

        Ini juga benar. 😀

  24. 6 June 2010 at 10:59

    ditunggu posting kengototan-ayah :mrgreen: tapi kayaknya semua ibu sama, ya? 😆

    • 15 June 2010 at 08:08

      Hehe… semua ibu menginingkan yang terbaik untuk anaknya. 🙂

  25. 43 Tary Sonora
    6 June 2010 at 11:13

    ngotot jangan sampe adu otot heheheh, lucu banget dech…

    • 15 June 2010 at 08:09

      Wah, jangan sampe adu otot dong.. nanti jadi olahraga panco. 😆

  26. 6 June 2010 at 11:57

    Ternyata membeli ayam goreng pun butuh diskusi yang cukup panjang… 8 tahun menjadi jomblo yang tinggal sendirian membuatku lupa akan kejadian2 seperti itu….

  27. 46 Delia
    6 June 2010 at 11:59

    wakakakakakaka lucu abis..
    itu sepatu fandi paling besar dari pada yang lain ya.. 😀

    • 15 June 2010 at 08:11

      Adik saya emang gedhe banget, bahkan lebih tinggi dari pada saya. 🙂

  28. 6 June 2010 at 13:07

    kayanya da 5 deh…tuh disebelah sepatu yang item paling kiri kaya masih ada sepatu lagi 😆

  29. 6 June 2010 at 13:53

    hehe keluarga yang kompak… kompak ngototnya… jadi kangen rumah neh^^

    • 15 June 2010 at 08:12

      Hiks… ayo pulang kalo gitu…. TT__TT 😥

  30. 51 Bee'J
    6 June 2010 at 14:00

    nomer sepatunya berapa pren? 😀

    • 15 June 2010 at 08:14

      Tauk ah, gedhe banget pokoknya 😆

  31. 6 June 2010 at 14:42

    Sama2 nggak mudeng, sekalian aja sih kenapa nggak langsung ngasihin pake kotaknya langsung aja

    • 15 June 2010 at 08:15

      SUdahlah, kami juga bingung. 🙂

  32. 6 June 2010 at 14:51

    musti cek dulu baru beli heeee…ya ngalah dikit mas

  33. 6 June 2010 at 15:55

    wah.. di keluarga saya si yg ngotot cuma ayah ma adek.
    klo dah salah selalu dibilang gini
    “dah salah, ngotot pula.”
    ahaha.. tp klo yg ngotot ibu si ga berani bilang

    • 15 June 2010 at 08:18

      Wah, kok ga berani bilang gitu ke Ibu? 😆

  34. 6 June 2010 at 16:07

    gan itu sepatunya ada 4 pasang setengah hahaha…. lucu ceritanya… salam kenal…

  35. 6 June 2010 at 16:12

    nah… bapak ama ibuk kagak ditawarin 🙂

  36. 6 June 2010 at 16:24

    beli empat saja – gratis satu kok 😀

  37. 6 June 2010 at 17:49

    adu ribet banget ya emang..
    emak saya juga gituu.. keras kepala. *berbicara serendah mungkin* 😆

  38. 6 June 2010 at 19:17

    kalo aku kadang…
    menuruti ajah apa kata ibu…
    dan kalo salah baru bilang “tuuuucccchhhh kan bener aku”
    hihihi
    dan kalo akhirnya lebih pasti ibu bilang
    mending lebih kan dari pada kurang hihi ^^

    ibu emang nggak pernah kalah yah ^^

  39. 7 June 2010 at 01:31

    kenapa ga beli 7? buat ayah ibu kamu sekalian hehe

    • 15 June 2010 at 08:19

      Jangan, ibu ama ayah saya ga suka makanan fastfood. 😀

  40. 7 June 2010 at 08:27

    jadi iri banget nih punya keluarga yang amat harmonis kayak gityu.

    • 15 June 2010 at 08:21

      …..:cry:

  41. 67 hellgalicious
    8 June 2010 at 10:02

    ya ampunn haha

    lama lama berdebat ntar malah gajadi beli nasinya tuh
    hihihi

  42. 8 June 2010 at 11:55

    hahaha … diskusi keluarga yang “absurb” kayak gitu emang bikin kita tekekeh-kekeh sendiri kalau kita ingat :mrgreen:

  43. 8 June 2010 at 13:31

    nice family chat,,
    ntar kalo udah mengembara dan berkelana (halah bahasanya..)
    pasti kangen tuh dengan pernak penik kecil kaya gini 🙂

    • 10 June 2010 at 13:21

      cihui cihui
      ehm ehm

      • 15 June 2010 at 08:23

        Opo makusde, Mas?? 😆

  44. 8 June 2010 at 14:25

    Emak ngototan ya…. ?? Harus itu..!! (kata sesama Emak)

  45. 10 June 2010 at 11:07

    jangan ngotot – ngotot kang nanti linglung

    • 12 June 2010 at 08:21

      Bisa ya akibat ngotot jadi linglung? 😆

  46. 10 June 2010 at 13:24

    hmm,,
    kok linglung sih??
    :-/

    hmm,,,
    knp ga beli satu ayam saja, terus nasinya yg dibagi???
    Wakakakaka

    *mlh ga nyambung nih…

    • 12 June 2010 at 08:23

      Gile, satu ayam buat berempat?? 😆

  47. 10 June 2010 at 17:14

    hehehe…manttap…lucu…ada-ada aja pak bos…^_^

    • 15 June 2010 at 08:26

      Semoga saya bisa beneran jadi bos. 🙂

  48. 16 June 2010 at 01:20

    itu yang kepotong spatunya punya siapa???

    • 16 June 2010 at 01:20

      yang warna putih..

  49. 17 June 2010 at 07:53

    ya kalo kelebihan dikirim aza ke kalisari mcD nya hehehe…

    • 17 June 2010 at 08:37

      Ga bisa Mbak, ntar keburu basi. 😆


Leave a Reply

Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



