Balada Mahasiswa #9

Kamu (Masih) Mahasiswa Saya?

Ini adalah lanjutan kisah si Cakra dari Balada Mahasiswa sebelum ini.

Pak Roy: “Kamu yang beberapa hari lalu ketemu saya itu ya?”
Cakra: “Iya Pak.”
Pak Roy: “Topik TA kamu kalo nggak salah tentang pengolahan limbah ya?”
Cakra: “Pengolahan limbah kimiawi, Pak.”
Pak Roy: “Hmmm… kenapa kamu nggak bimbingan sama Pak Joko?”
Cakra: “Pak Joko? Pak Joko S******* itu, Pak?”
Pak Roy: “Iya.”
Cakra: “Pak Joko kan bidangnya kimia organik, bukan kimia terapan seperti Pak Heru. Makanya saya bimbingan sama Pak Heru.”
Pak Roy: “….seingat saya Pak Heru yang organik, Pak Joko yang bidangnya terapan.”
Cakra: “Bukan Pak, Bapak kebalik.”
Pak Roy: “Ah, saya yakin kok.”
Cakra: “Nggak Pak, Bapak salah, kebalik itu, Pak….”

Kebetulan, Pak Heru menghampiri mereka berdua.

Pak Heru: “Ada apa ini, Pak? Ada perlu sama Cakra nih?”
Pak Roy: “Nggak, kebetulan ketemu. Pak Heru dosen pembimbing dia?”
Pak Heru: “Iya Pak. Topiknya kan tentang limbah kimiawi.”
Pak Roy: “……Kalo Pak Joko bidang keahliannya kimia organik apa terapan ya?”
Pak Heru: “Kimia Organik, Pak.”
Pak Roy: “………. Tuh ‘kan, tadi Cakra bilang Pak Joko itu bukan kimia organik.”
Cakra: “Hah?? Pak…. Keliru, Pak…. Aduh, Pak…….”
Pak Heru: “Hahaha… Saya ngerti kok, Cakra. Sudahlah, jangan dipikirkan. Pak Roy memang begini.”
Pak Roy: “Maksudmu, Her?”
Pak Heru: “Nggak, jangan dipikirkan, Pak. Saya ambil dulu Cakra ya Pak, ada yang mau saya bicarakan.”

<berdua ngeloyor>

Ketika sudah jauh dari Pak Roy

Cakra: “Ada apa, Pak? Ada perlu dengan saya?”
Pak Heru: “Nggak, saya cuman mau nyelamatkan kamu dari Pak Roy. Saya tahu memang begitu Pak Roy. Butuh cara jitu buat menghindar.”       <tertawa>
Cakra: “……Oh, makasih, Pak.”      <senyum geli>

Selamat lah si Cakra dari kebingungan kedua.

*

Sekali lagi, ini benar-benar terjadi. 😀

Kisah si Gondrong

Jakun dan Sule, sebut saja begitu, sedang ngobrol di salah satu kantin di ITB.

Sule: “Gue gak bakal motong rambut gue sebelum gue lulus.”
Jakun: “Serius lo?”
Sule: “Lu bisa pegang omongan gue.”

Sebulan kemudian…

Jakun: “Lah, kok lo potong rambut sih??”
Sule: “….iya nih, pas gue sidang, kata dosen penguji disuruh potong rambut, alasannya terlihat gak rapi. Sial… udah gitu musti direvisi lagi. Sidang lagi dah… “

Syukurlah, Sule bisa lulus tepat waktu. 🙂

————————————————————————————————————————————————

Sumber gambar dari sini dan sini.

132 Comments

  1. ya begitulah dosen klo dah konsen ma bidangnya, berusaha membuat argumennya selalu benar, itu sebenarnya dosennya…? atau orangnya…? 🙂

    Reply

  2. hahay, sule2, ternyata susah juga pertahanin keinginan pribadi kalo dihadang sama kemaslahatan, yah daripada kagak lulus?!. selamat atas kelulusannya. kalo dah lulus mau ngapain, manjangin rambut lagi le?.hahay…. 😀 😀

    Reply

  3. aku penasaran
    berapa umur dosennya
    kala itu yah?
    hehehehehe
    repotnya
    ^-^
    argumentasi
    dengan mereka ^-^
    salam kenal
    baru pertama kali berkunjung

    Reply

  4. kisah yg kedua persis sama dengan kejadian ku waktu mau ujian sidang pendadaran TA d3,
    wakakakakakaakakaka

    namanya jg nadzar aneh-aneh ga bener..

    oke

    *kisah yg pertama yakin tuh kisah beneran???
    ckckckckckckckckcck

    Reply

  5. wakwkakwa
    tapi mahasiswa jaman sekarang udah jarang yang gondrong owq yakkk
    gak kek dulu
    😀

    Reply

    1. Eits kata siapa, banyak juga yang gondrong di kampus saya. 😀

      Ya gak seperti john lennon sih, tapi banyak yang gondrong. 🙂

      Reply

  6. hahahaha… ada hercules di kampus..

    hmm di tempat saya malah ada dosen yang dia pengen di tinggi tinggiin… hohohoho… kayak anak kecil yang rebutan jadi power ranger.. 😛

    Reply

  7. kwkawka. gu ni gondrong… rencana mau dibiarin gondrong ,,,, ane mau masuk mahasiswa neee.e…. lucu -lucu.. pangkas kagak ni gua ya…. ningung gara2 baca ni post. hehehhe

    Reply

    1. Ga usah, lo kan masih lama lulusnya, jadi boleh aja berrambut panjang. :mrgreen: Silahkan nikmati dulu masa awal kuliah sebelum jadi mahasiswa tingkat akhir. 😉
      😆

      Reply

  8. mas…. lucu ni photonya… mantab…. oh ya mas saya pendang blogger baru… mohon bantuannya, saya uda masukkan link mas di blogroll saya, mas gitu juga ya 😀 maksi mas

    Reply

  9. asyik tuh dosennya menyelematkan kebingungan yg pertama
    dosen ada2 aja ya tingkahnya…

    selamat buat si sule..
    banyak kisah di bangku kuliah hehhehe.. asop ntar lagi selesai ya.. 😉

    Reply

  10. Dosen itu manusia juga, ada yang pengen di sanjung, ada yang cukup dengan membuat tugas dengan baik aja doi udah seneng, ada yang harus dideketi dengan pendekatan personal….ribet euy

    Reply

  11. Itu pak Roy itu.. Roy Sukro bukan? Trus yang Pak Joko S.. itu yang jagoannya Internet marketing itu?? Halah.. nyambung2in aja sayah..

    Lama nih tak berkunjung..

    Reply

  12. Hehehe… ternyata mesti ngerti trik jitu menghindari bapak yang satu itu ya 😀
    Aku cuma mikir… kasian banget nih si mahasiswa 😀

    Reply

    1. Yap, benar sekali, semua kejadian di balada mahasiswa ini bukan saya. 😆
      Jelas pula, saya tanya2 ke teman2 saya, seputar pengalaman2 unik dan aneh di kampusnya. Oke, saya kasih tahu, kejadian2nya terjadi di kampus di kota Surabaya, Jakarta, dan Bandung. 😀

      Reply

  13. begitulah kalau berbicara dengan dosen (walaupun tidak semuanya lho) walau kita yg bener tetep harus mengalah dan begitu juga bila kita bicara dengan orang yg lebih orang tua/orang yg pangkatnya lebih tinggi. Boleh mengutarakan kebenarannya tapi gak bisa menyatakan klo kita yg bener (walaupun bener) xixixixi…legowo aja 😀

    Reply

  14. I love the old men, just not the ones who smoke and try to kill themselves. Can you comment on my NEWEST post? I would be glad if you would.

    Reply

  15. Kalo dosen Vs mahasiswa, ada saja argumen yang nggak nyambung…susah ya berkomunikasi dng generasi yang berbeda masa..generasi masa lalu dengn generasi masa kini

    Reply

  16. wah, baru maen lagi nih ke blognya kang asop
    bentar, ketawa dulu ya?!
    hahahahhahah
    bagus2 kang
    apalagi yang kisah si gondrong ga mau potong rambut ampe lulus
    mantap :mrgreen:

    Reply

  17. Lama tak berkunjung ke sini…

    saya suka baca cerita “balada mahasiswa” di sini. Menghibur ^___^
    btw, klo asop dah lulus masih ada lagi nggak cerita balada mahasiswanya ?

    Reply

  18. […] terhindar dari hal-hal demikian, dan semoga mereka tersadarkan” lontaran kata itu keluar dari Asop, seraya setelahnya mereka segera kembali ke rumahnya masing-masing. . Singkat cerita, selang dua […]

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s