09
Jun
10

Balada Mahasiswa #9

Kamu (Masih) Mahasiswa Saya?

Ini adalah lanjutan kisah si Cakra dari Balada Mahasiswa sebelum ini.

Pak Roy: “Kamu yang beberapa hari lalu ketemu saya itu ya?”
Cakra: “Iya Pak.”
Pak Roy: “Topik TA kamu kalo nggak salah tentang pengolahan limbah ya?”
Cakra: “Pengolahan limbah kimiawi, Pak.”
Pak Roy: “Hmmm… kenapa kamu nggak bimbingan sama Pak Joko?”
Cakra: “Pak Joko? Pak Joko S******* itu, Pak?”
Pak Roy: “Iya.”
Cakra: “Pak Joko kan bidangnya kimia organik, bukan kimia terapan seperti Pak Heru. Makanya saya bimbingan sama Pak Heru.”
Pak Roy: “….seingat saya Pak Heru yang organik, Pak Joko yang bidangnya terapan.”
Cakra: “Bukan Pak, Bapak kebalik.”
Pak Roy: “Ah, saya yakin kok.”
Cakra: “Nggak Pak, Bapak salah, kebalik itu, Pak….”

Kebetulan, Pak Heru menghampiri mereka berdua.

Pak Heru: “Ada apa ini, Pak? Ada perlu sama Cakra nih?”
Pak Roy: “Nggak, kebetulan ketemu. Pak Heru dosen pembimbing dia?”
Pak Heru: “Iya Pak. Topiknya kan tentang limbah kimiawi.”
Pak Roy: “……Kalo Pak Joko bidang keahliannya kimia organik apa terapan ya?”
Pak Heru: “Kimia Organik, Pak.”
Pak Roy: “………. Tuh ‘kan, tadi Cakra bilang Pak Joko itu bukan kimia organik.”
Cakra: “Hah?? Pak…. Keliru, Pak…. Aduh, Pak…….”
Pak Heru: “Hahaha… Saya ngerti kok, Cakra. Sudahlah, jangan dipikirkan. Pak Roy memang begini.”
Pak Roy: “Maksudmu, Her?”
Pak Heru: “Nggak, jangan dipikirkan, Pak. Saya ambil dulu Cakra ya Pak, ada yang mau saya bicarakan.”

<berdua ngeloyor>

Ketika sudah jauh dari Pak Roy

Cakra: “Ada apa, Pak? Ada perlu dengan saya?”
Pak Heru: “Nggak, saya cuman mau nyelamatkan kamu dari Pak Roy. Saya tahu memang begitu Pak Roy. Butuh cara jitu buat menghindar.”       <tertawa>
Cakra: “……Oh, makasih, Pak.”      <senyum geli>

Selamat lah si Cakra dari kebingungan kedua.

*

Sekali lagi, ini benar-benar terjadi. 😀

Kisah si Gondrong

Jakun dan Sule, sebut saja begitu, sedang ngobrol di salah satu kantin di ITB.

Sule: “Gue gak bakal motong rambut gue sebelum gue lulus.”
Jakun: “Serius lo?”
Sule: “Lu bisa pegang omongan gue.”

Sebulan kemudian…

Jakun: “Lah, kok lo potong rambut sih??”
Sule: “….iya nih, pas gue sidang, kata dosen penguji disuruh potong rambut, alasannya terlihat gak rapi. Sial… udah gitu musti direvisi lagi. Sidang lagi dah… “

Syukurlah, Sule bisa lulus tepat waktu. 🙂

————————————————————————————————————————————————

Sumber gambar dari sini dan sini.

Advertisements

132 Responses to “Balada Mahasiswa #9”


  1. 9 June 2010 at 00:44

    PERTAMAX ……………!!!

  2. 9 June 2010 at 03:02

    Nah…, enak kalau sempat diselametin sama dosen 😀

  3. 9 June 2010 at 03:45

    kuliah gak cuma masalah pinter2an , komunikasi terutama dengan dosen juga sangat membantu prestasi 😀

    • 15 June 2010 at 07:14

      Yap, benar sekali. Harus pinter nego sama dosen. 😉

  4. 9 June 2010 at 04:36

    ya begitulah dosen klo dah konsen ma bidangnya, berusaha membuat argumennya selalu benar, itu sebenarnya dosennya…? atau orangnya…? 🙂

    • 6 red
      9 June 2010 at 22:01

      wakakaka jaman gue kuliah dulu lain lagi.. banyak dosen sepuh yang di depan kelas gak mau dibantah 😀

      • 12 June 2010 at 08:24

        Oh, tipe kolot. :mrgreen:

  5. 9 June 2010 at 05:00

    mending macarin dosen cewek yang cantik eh eh eh 😀

    • 10 June 2010 at 23:19

      wadewww… sarannya mas ian.. 😮

      • 12 June 2010 at 08:09

        Maklum lah, Kang Ian lagi nyari jodoh… 😀

  6. 9 June 2010 at 05:57

    hahay, sule2, ternyata susah juga pertahanin keinginan pribadi kalo dihadang sama kemaslahatan, yah daripada kagak lulus?!. selamat atas kelulusannya. kalo dah lulus mau ngapain, manjangin rambut lagi le?.hahay…. 😀 😀

    • 15 June 2010 at 07:39

      Tampaknya Sule ga bisa manjangin rambut lagi. Di tempat dia kerja, ga boleh ada rambut panjang buat cowok. :mrgreen:

  7. 9 June 2010 at 07:50

    betul ternyata dunia ini seimbang..ada dosen yang sok pinter tapi bego..dan ada yang sebaliknya

  8. 14 Wiwied
    9 June 2010 at 07:56

    aku penasaran
    berapa umur dosennya
    kala itu yah?
    hehehehehe
    repotnya
    ^-^
    argumentasi
    dengan mereka ^-^
    salam kenal
    baru pertama kali berkunjung

    • 12 June 2010 at 08:40

      Salam kenal! ^__^

  9. 9 June 2010 at 08:17

    Salam buat Cakra

    • 12 June 2010 at 08:40

      Oke, saya sampaikan. 🙂

  10. 9 June 2010 at 08:21

    Ya namanya orang selalu ada sisi sisi lemahnya. dan kelebihannya

  11. 9 June 2010 at 08:26

    oke deh…
    selamat buat si cakra yang ga jadi bingung…

  12. 9 June 2010 at 08:36

    kalo sule potong rambut, nggak bisa tayang di opera van java lagi dong…

  13. 9 June 2010 at 08:43

    Untung ada dosen yg pengertian juga
    qkqkqkqkkq 😀

    HIDUP!!! ^_^

  14. 9 June 2010 at 09:00

    kisah yg kedua persis sama dengan kejadian ku waktu mau ujian sidang pendadaran TA d3,
    wakakakakakaakakaka

    namanya jg nadzar aneh-aneh ga bener..

    oke

    *kisah yg pertama yakin tuh kisah beneran???
    ckckckckckckckckcck

    • 12 June 2010 at 08:38

      Saya dengar sendiri dari korbannya. 🙂

  15. 9 June 2010 at 09:26

    Jadi…. udah lulus ya? *bingung* ^^”

    • 12 June 2010 at 08:36

      Belom. Kan di Balada Mahasiswa ini tokohnya bukan saya. 😀
      Mohon doanya ya, moga saya bisa cepet lulus. 🙂

  16. 9 June 2010 at 10:18

    wah..hrs bayar denda tuh sule kan nggak bisa jalani nadzar…
    ^__^

  17. 9 June 2010 at 10:26

    Hehe, pengalaman yang lucu. Untungnya saya ndak pernah punya dosen seperti itu. 🙂

  18. 9 June 2010 at 10:31

    haha,rambut bisa jadi senjata makan tuan 😆

  19. 9 June 2010 at 10:36

    Wah baik bener tuh dosen, mo nyelamatin mahasiswanya dari obrolan gak jelas. 😀

    • 12 June 2010 at 08:39

      Kan Pak Heru dosen pembimbingnya si Cakra. 🙂

  20. 31 darahbiroe
    9 June 2010 at 10:43

    wakwkakwa
    tapi mahasiswa jaman sekarang udah jarang yang gondrong owq yakkk
    gak kek dulu
    😀

    • 12 June 2010 at 08:37

      Eits kata siapa, banyak juga yang gondrong di kampus saya. 😀

      Ya gak seperti john lennon sih, tapi banyak yang gondrong. 🙂

  21. 9 June 2010 at 10:47

    jd inget action SUle (di OVJ) waktu berpura-pura jd bencong ^^

    • 12 June 2010 at 08:35

      Loh? Kok malah inget itu? 😆

  22. 9 June 2010 at 11:28

    Jenenge wae dosen yo ngono…

  23. 9 June 2010 at 11:33

    btw, skripsinya udah sampe mana Sop?

    • 12 June 2010 at 08:32

      Hush, Mbak Novi, pertanyaan tabu untuk mahasiswa tingkat akhir. 😎

  24. 9 June 2010 at 12:09

    Wkwkwkwkwkwk, aturan satu..dosen ga pernah salah. Aturan kedua, kalo dosen salah..liat aturan satu.

    • 12 June 2010 at 08:31

      Mantap lah, aturan yang mutlak! ^__^ 😆

  25. 9 June 2010 at 14:38

    kakakakakakkkk…namanya jg dosen, hrs dituruti…

  26. 41 wiwin9
    9 June 2010 at 14:57

    dosennya dah pikun sop??*oon*

    • 12 June 2010 at 08:30

      Yap, aneh memang, tapi begitulah kenyataanya. 😉

  27. 9 June 2010 at 16:51

    mas cakra, lain kali manut aja apa kata dosen ya…. biar cepet beres urusannya… 😀

    • 12 June 2010 at 08:30

      Eits, mahasiswa juga punya harga diri dan ketetapan hati. 🙂

  28. 9 June 2010 at 17:01

    Dosennya sang penyelamat euy…. 😀

  29. 9 June 2010 at 17:56

    hahahaha… ada hercules di kampus..

    hmm di tempat saya malah ada dosen yang dia pengen di tinggi tinggiin… hohohoho… kayak anak kecil yang rebutan jadi power ranger.. 😛

  30. 9 June 2010 at 18:02

    baek banget tuch dosen mau nyelametin mahasiswanya, jarang – jarang tuch ada dosen kayak gitu. 😀

    • 12 June 2010 at 08:29

      Lah soalnya Cakra anak bimbingnya. 😀

  31. 9 June 2010 at 18:02

    haik,,,,,
    ada ada saja pak Heru,,,
    :mrgreen:

  32. 9 June 2010 at 18:48

    apa aku perlu kuliah ya biar bisa ngerasain masa-masa seperti itu…

    • 12 June 2010 at 08:31

      Ide yang bagus juga kalo kuliah lagi. 🙂

  33. 9 June 2010 at 18:55

    Wah wah..dosennya terlalu “senior” yah sop? Ko binun ndiri gt? Kikikiks

  34. 9 June 2010 at 19:34

    mahasiswa sekarang mang banyak yang gondrong, tapi ujunu2nya dipootong juga kalo mau sidang….

    • 15 June 2010 at 07:41

      Hehe… tergantung dosen penguji dan jurusan. 😉

  35. 9 June 2010 at 20:21

    kwkawka. gu ni gondrong… rencana mau dibiarin gondrong ,,,, ane mau masuk mahasiswa neee.e…. lucu -lucu.. pangkas kagak ni gua ya…. ningung gara2 baca ni post. hehehhe

    • 12 June 2010 at 08:28

      Ga usah, lo kan masih lama lulusnya, jadi boleh aja berrambut panjang. :mrgreen: Silahkan nikmati dulu masa awal kuliah sebelum jadi mahasiswa tingkat akhir. 😉
      😆

  36. 9 June 2010 at 20:24

    mas…. lucu ni photonya… mantab…. oh ya mas saya pendang blogger baru… mohon bantuannya, saya uda masukkan link mas di blogroll saya, mas gitu juga ya 😀 maksi mas

    • 12 June 2010 at 08:25

      Oke, ayo kita tukeran link! ^__^

  37. 59 firmatha
    9 June 2010 at 23:06

    hehheu…
    untung ada pahlawan bertopeng….
    upzzz salah dosen bertopeng ya..:D

  38. 9 June 2010 at 23:50

    asyik tuh dosennya menyelematkan kebingungan yg pertama
    dosen ada2 aja ya tingkahnya…

    selamat buat si sule..
    banyak kisah di bangku kuliah hehhehe.. asop ntar lagi selesai ya.. 😉

    • 12 June 2010 at 08:23

      Amin, saya mohon doanya aja atas kelancaran TA saya, Mbak Del. 🙂

  39. 10 June 2010 at 01:30

    ada tho dosen yg kaya gitu.,.,.
    eeemmmmm………….

    😀

    • 15 June 2010 at 07:43

      Yang kayak siapa nih? Pak Roy apa Pak Heru? 😀

  40. 10 June 2010 at 09:08

    lebih penasaran klo nggak diselametin bakal jadi kaya gimana padahal ;))

    • 12 June 2010 at 08:22

      Silahkan tanya temen saya Cakra. 😆

  41. 10 June 2010 at 09:46

    klw saya punya dosen seperti pak Roy… secepat mungkin saya akan berusaha lulus biar gak tambah stress 😀

  42. 10 June 2010 at 10:20

    Kimia Organik, aq suka 😉

    • 12 June 2010 at 08:22

      Bagus lah. :mrgreen:

  43. 10 June 2010 at 11:21

    Dosen itu manusia juga, ada yang pengen di sanjung, ada yang cukup dengan membuat tugas dengan baik aja doi udah seneng, ada yang harus dideketi dengan pendekatan personal….ribet euy

    • 12 June 2010 at 08:20

      Harus pilih2 dosen yang baik untuk jadi pembimbing TA. 😉

  44. 10 June 2010 at 11:29

    Itu pak Roy itu.. Roy Sukro bukan? Trus yang Pak Joko S.. itu yang jagoannya Internet marketing itu?? Halah.. nyambung2in aja sayah..

    Lama nih tak berkunjung..

    • 12 June 2010 at 08:19

      Asik, setelah sekian lama, Mas Asep. 😀

  45. 10 June 2010 at 11:51

    selamat pagi

    par roy dan sule, sama sama gokil. hahaha

    terima kasih dan mohon maaf 😮

  46. 10 June 2010 at 11:53

    Hehehe… ternyata mesti ngerti trik jitu menghindari bapak yang satu itu ya 😀
    Aku cuma mikir… kasian banget nih si mahasiswa 😀

    • 12 June 2010 at 08:25

      Iya, untung ada Pak Heru. 😀

  47. 10 June 2010 at 11:57

    hmm, sbenernya yang waras itu Pak Heru apa Pak Roy c? wkwkwk, namanya sumpah klo dah terpaksa ya jadi lupa mas ^^

  48. 10 June 2010 at 12:42

    pak roy emang doya becanda apa gimana yaa? riskan juga punya dosen kayak gitu.. huhe

    • 12 June 2010 at 08:24

      Dia katanya sih, beneran pikun.. Tenang, bukan di kampus kita kok. DI kampus lain 😆

  49. 79 ungkapkan
    10 June 2010 at 13:32

    gak ngerti i maksud cerita yang pertamax Hikz :mrgreen:

    • 12 June 2010 at 08:22

      Makanya, baca dulu yang Balada Mahasiswa #8. 🙂

  50. 10 June 2010 at 14:33

    hmm…sing cerita kedua ituh jg pernah dialami abang saya hahahahaha

    • 12 June 2010 at 08:17

      Pasti banyak sekali yang seperti itu. :mrgreen:

  51. 10 June 2010 at 14:36

    kunjungan siang, salam sehat

  52. 10 June 2010 at 15:46

    Rupanya kakak ini tinggal TA ya?
    Semoga dimudahkan segala urusannya 🙂

    • 12 June 2010 at 08:18

      Alhamdulillah, makasih doanya. 🙂

      Tapi…. yang di balada mahasiswa ini bukan saya lho ya. 😆

  53. 10 June 2010 at 17:15

    Sule ternyata mirip Samson ya.. 😀 – kalau dipotong rambut kehilangan kesaktiannya – jadi direvisi sidangnya deh.. 😀

    • 12 June 2010 at 08:05

      Hahaha.. Samson Betawi… :mrgreen:

  54. 88 Usup Supriyadi
    10 June 2010 at 17:19

    selamat juga tuh si cakra. 😆
    kerjasama yang solid dengan Pak Heru

  55. 89 zhie
    10 June 2010 at 17:23

    cakra itu kakak ya??? 😛

    salam kenal ya kak, semoga cepet selese urusan TA nya 😉

    • 12 June 2010 at 08:16

      Bukan, itu temen saya. 😉

      Asik, makasih doanya. 🙂

  56. 10 June 2010 at 17:43

    untuk pak roy nya gak tanya,”Saya siapa ya?? kenapa saya ada disini”

    Si Cakra pasti tambah bingung lagi..

    • 12 June 2010 at 08:14

      Itu sih pikun yang akut. 😆

  57. 10 June 2010 at 18:24

    masih sekuel balada mahasiswa.
    kehidupan mahasiswa memang penuh warna

  58. 10 June 2010 at 18:32

    bau kepikiran, kalo cerita balada ini bener kejadian n tokohnya bukan asop, asop tau dari mana?

    • 10 June 2010 at 18:34

      Yap, benar sekali, semua kejadian di balada mahasiswa ini bukan saya. 😆
      Jelas pula, saya tanya2 ke teman2 saya, seputar pengalaman2 unik dan aneh di kampusnya. Oke, saya kasih tahu, kejadian2nya terjadi di kampus di kota Surabaya, Jakarta, dan Bandung. 😀

  59. 10 June 2010 at 19:45

    ^_^

    untung ada pak heru … hehehe …

  60. 10 June 2010 at 22:21

    haha kocak sop, ada2 aja ya… dari pengalaman pribadi bisa jadi cerita menarik. Kesal juga tu dengan dosen yg kayak gitu he

  61. 10 June 2010 at 22:46

    Sukses buatmu Cakra … 🙂

    • 15 June 2010 at 07:44

      Saya sampaikan kepada Cakra ya.. 🙂

  62. 11 June 2010 at 00:16

    wkwkwkwkwkw… itu pak roy emang pelupa kali ya?? tapi walo pelupa, gak mau kalah,wkwkwkwkwk… 😀

  63. 11 June 2010 at 00:22

    Wedew..Si dosen tetap teguh ama pendiriannya yg salah.

    • 15 June 2010 at 07:46

      Maklum, bisa dibilang kolot lah. 😀

  64. 103 djanong
    11 June 2010 at 06:45

    tipe pak heru itu mesti muncul di mana2 ya 😆

    • 12 June 2010 at 08:07

      Pak Heru? Yang baik? Pasti itu. 😉

  65. 11 June 2010 at 06:47

    wew asop, blog kamu laris banget siiih…hihihi, jadi pengen baca balada mahasiswa seri sebelumnya

    • 12 June 2010 at 08:06

      Silahkan search di kategori “campus life – funny moment”. 😀

  66. 11 June 2010 at 10:51

    begitulah kalau berbicara dengan dosen (walaupun tidak semuanya lho) walau kita yg bener tetep harus mengalah dan begitu juga bila kita bicara dengan orang yg lebih orang tua/orang yg pangkatnya lebih tinggi. Boleh mengutarakan kebenarannya tapi gak bisa menyatakan klo kita yg bener (walaupun bener) xixixixi…legowo aja 😀

    • 12 June 2010 at 08:06

      Mahasiswa juga punya harga diri. 😦

  67. 11 June 2010 at 15:55

    haha ada-ada aja, tapi emang orangtua udah salah suka ngga mau disalahin.. ngeyel

    • 12 June 2010 at 08:18

      Maklum, seperti narablog bilang, beda generasi. 😆

  68. 11 June 2010 at 17:45

    I love the old men, just not the ones who smoke and try to kill themselves. Can you comment on my NEWEST post? I would be glad if you would.

  69. 11 June 2010 at 20:26

    dosen pembimbing ku menyelamatkan dari bantaian dosen penguji….

    • 12 June 2010 at 08:15

      Semoga dosen pembimbing saya juga begitu. Biasanya ada pembimbing yang malah ikutan ngebantai. 😀

  70. 11 June 2010 at 20:38

    Kalo dosen Vs mahasiswa, ada saja argumen yang nggak nyambung…susah ya berkomunikasi dng generasi yang berbeda masa..generasi masa lalu dengn generasi masa kini

  71. 11 June 2010 at 21:06

    Picnya serem,Sop….Untung ya ada Pak Heru 🙂

    • 12 June 2010 at 08:14

      Jadi inget hantu di The Ring ya..? 👿

  72. 11 June 2010 at 22:30

    wah, baru maen lagi nih ke blognya kang asop
    bentar, ketawa dulu ya?!
    hahahahhahah
    bagus2 kang
    apalagi yang kisah si gondrong ga mau potong rambut ampe lulus
    mantap :mrgreen:

    • 12 June 2010 at 08:12

      Banyak lho yang begini. Sampe nazar udah biasa di kalangan mahasiswa yang mau sidang. :mrgreen:

  73. 12 June 2010 at 00:06

    Mantep baladany…. 😀
    permainan doseny aneh2, ga mau repot..

  74. 12 June 2010 at 12:49

    Si gondrong kaya tante-tante ya :mrgreen:

    • 15 June 2010 at 07:47

      Jangan lihat dari gambarnya dong. :mrgreen:

  75. 13 June 2010 at 11:01

    ahaha.. kesian amat si cakra.
    gimana kabar mahasiswa yg dapet dopem si pak roy ya?
    makan hati mulu. hehe

    • 15 June 2010 at 07:48

      Kayaknya Pak Roy ga dibolehin membimbing mahasiswa lagi deh. 😀

  76. 13 June 2010 at 15:46

    Lama tak berkunjung ke sini…

    saya suka baca cerita “balada mahasiswa” di sini. Menghibur ^___^
    btw, klo asop dah lulus masih ada lagi nggak cerita balada mahasiswanya ?

    • 15 June 2010 at 07:50

      Wah, makasih pujiannya. 😳
      Selama saya masih punya ide untuk menulis, saya akan terus menulis. 🙂

  77. 15 June 2010 at 06:55

    kasihan si Cakra……..
    untung ada Pak Heru…….. 😀
    salam

    • 15 June 2010 at 07:52

      Yap, untung aja. 😀

  78. 16 June 2010 at 01:26

    wakakaka.. bilangin loh sop..

  79. 13 October 2010 at 19:56

    masih aja ada dosen yg suka ngeles kayak gitu. untung dosen saya nggak ada..
    ahhaahhahaha *ngakak lagi ahh. kocak dah :))

    • 14 October 2010 at 09:29

      Nyata lho ini… 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: