[Foto] Setangkai Jeruk

Sebuah foto, diambil di depan paviliun tempat saya tinggal. 🙂

Sedang berlatih menggunakan kamera Nikon D5000. Mencoba membiasakan diri dengan shutter speed, aperture, dan ISO. 😆

————————————————————————————————————————————————–

Silahkan klik gambar jika ingin memperbesar. 🙂

94 Comments

    1. Serius? Saya aja ga berasa apa2 tuh ngelihat jeruk itu… 😀 Saya yakin jeruknya ga manis dan airnya ga banyak.. ga pernah dirawat sih… 😆

      Reply

  1. Sepertinya tangkai yang menopang jeruk itu sudah layu. Masih bisa mampu menopang beban jeruknya ya? Atau mata saya yang salah?

    Reply

  2. wah kok keren ya jeruknya mungkin kalo dicoba pada posisi yang berbeda hasilnya mungkin akan terlihat sebuah karaya foto profesional

    Reply

    1. Sebenernya saya udah ngejepret itu jeruk berkali-kali dari segala sudut, banyak juga yang saya pikir gagal dan yang bagus. Tapi, yang saya masukin di sini cukup yang ini aja lah. 😳

      Reply

  3. Hey is that you in the tuxedo next to this photo. If that is you. I would call you one of my favorite friends online. Lol. Good to see you dude. 🙂

    Reply

        1. Yap, that’s me. 😆
          Hehe, i hope i can have a lot of money, so i can go to USA. 😆 And I want to train my english with you, Andrew. :mrgreen:

          Reply

      1. I could teach you English if you want. But first I’m taking a class with Usop. He has taught me some Indonesian words. Wait when do you think we could meet during vacation. Are you tight with money?

        Anyways terimah kasih for this wonderful moment. (Indonesian words)

        Reply

      2. What?? Usop teaches you!? 😀 😀

        Haha.. only true on the word “terima kasih”. 😆

        Yeah, u can say I tight with money. My father was just a retired civil servant. My mother is a consultant of planning, urban and regional planning, just like the major I take now. Moreover, the rupiah (Indonesian Rupiah, IDR) exchange rate against the dollar (USD) is so weak. 1 USD = about 9000 IDR. 😦

        So, I need to keep saving money if I want to travel abroad. 😀 Hope I can. 🙂

        Reply

      3. Ouw, I’d like to, but…
        I’m afraid if you use the international call, your phone bill will be expensive. 😦 I don’t want to trouble you. 😐

        I’m sorry Andrew, it’s not that I don’t want to, but I just don’t want to trouble you. 😐

        Reply

  4. Jeruk di ujung tangkai…ga ada daun yang menemani..kasian banget ya…
    (haalaah…)

    wah..gambar paling atas itu…saya suka..Jerman..hehe

    Reply

  5. Lagi tertarik moto-memoto ya ? Anakku yg gedhe juga pengen, berhub pirantinya muahal-muahal aku janji ntar aja kl udah kuliah, kaya’ Mas Asop tuch. Kl nggak percaya ntar aku ta’ tunjukin blog nya mas asop plus foto jeruknya 🙂

    Reply

    1. Yap, iya Mbak, bukan “lagi suka moto-moto”, saya emang sejak SMA tertarik ama fotografi. 😆
      Baru kesampean punya kamera sendiri sekarang. :mrgreen:

      Reply

  6. fotografer beraksi niy, pantesan aku br liat foto dirimu yg baru di side bar dan gravatarnya juga ganti 😀 oops, kalo dah lama, berarti aku yg tertinggal info, maklum br sempet jalan2 ke sini 😉

    Reply

  7. jadi inget annoying orange di youtube. 😆
    btw, selamat menanam jeruk ya. ntar klo dah mateng saya minta satu ya. hehehe… :p

    Reply

  8. umumnya kalao setangkai itu bunga..
    lha ini malah setangkai jeruk..

    tp di fotonya sih emang setangkai
    mau gmn coba?

    kamera spt itu ada yg sejuta So ??

    :mrgreen:

    Reply

    1. Mau SLR sejuta? Saya rasa gak ada. 😦
      Kalo ada SLR sejuta sih udah saya beli. 😀
      Kalo kamera pocket digital, mungkin ada. 🙂

      Reply

  9. itu emang bener2 jeruk yg numbuh dari batangnya…. ato sengaja ditempelin gtu Sop.. aneh ya… subhanallah klo bener kek gtu… kalo ada anak kecilnya keknya udah raib deh

    Reply

  10. Hyiiiihaaaa… kamera baruuu… foto kita-kita dong… *genit mode on*
    Wah baru merhatiin foto di side kanan ituh…
    KAMU WISUDA YA???? KOQ NGEDULUIN SAYAA???!!!

    *nasiibb…*

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s