24
Jun
10

Jerman Bertemu Inggris

Entah apa yang harus saya rasakan. Senang atau sedih akan hal ini. 😦

Jerman bakalan melawan Inggris di babak knock-out perdelapan final. Saya harus akui, saya meragukan apakah Jerman bisa mengatasi Inggris, kalo melihat permainan Jerman di fase grup. Sebenarnya saya pun meragukan Inggrisjuga. Tapi, saya takut Inggris bisa menemukan permainan terbaiknya kalo melawan tim-tim kuat. Apalagi di penyisihan Piala Dunia yang lalu (kalo ga salah tahun 2002), Inggris menghantam Jerman 5-0, dan akibat itu Jerman harus melalui sesi playoff (CMIIW).

Saya akui pula, dulu saya fans Inggris. Tepatnya, fans Inggris DAN Jerman. Saya mendukung Jerman sejak tahun 2000 (saat umur saya 10 tahun), dan saya mulai mendukung Inggris sejak tahun 2005. Entah kenapa saya tertarik dengan Inggris, mungkin karena saya suka sekali dengan liga Inggris. Dan meskipun saya gak mengikuti bundesliga (karena menurut saya kurang greget), saya tetap suka Jerman. Sebuah anomali, ‘kan? 😀

Keadaan berubah sekitar tahun 2008. Lagi-lagi saya gak tahu penyebabnya, saya jadi malas mendukung Inggris. Ini disebabkan karena Inggris sering melakukan blunder sendiri, terutama di posisi kipernya. Di sana gak ada kiper hebat semenjak David Seaman. Mau David Robinson, David James, Scott Carson, semua pernah melakukan blunder. 😦  Anehnya, di saat bersamaan dukungan saya untuk Jerman bertambah. 😀 Kalo ini mungkin penyebabnya karena impian saya adalah melanjutkan studi di sana. 😳 Bisa dilihat di gambar header saya, bukti bahwa saya mendukung Jerman.

Yang manapun itu, saya tetap fans Steven Gerrard dari Liverpool kok. Kalo soal klub, saya tetap dukung Liverpool. 😀

Mari berharap Mesut Ozil dan kapten Philip Lahm bermain sangat bagus nanti di tanggal 27 Juni.


Mesut Ozil, pemain Jerman berdarah Turki

Philip Lahm sang kapten

—————————————————————————————————————————————————

Sumber gambar dari sini, sini, dan sini.

72 Responses to “Jerman Bertemu Inggris”


  1. 24 June 2010 at 08:36

    saya lebih jagokan jerman. Habisnya inggris nggak nunjukin kualitas sbgai tim yg harus di dukung.

  2. 24 June 2010 at 09:03

    aku dukung jerman yo..
    suka jerman dr jaman smu…malah waktu spmb pernah ngambil pilihan sastra jerman…gara2 suka jerman…hahahaha

    maennya tanggal 27 ya?? jerman versus inggris…hyaaa…ga bisa nonton..pas itu sepertinya otw jogja – sby…hyaaaaaaaaaaaa

    • 26 June 2010 at 14:49

      Tenang, pasti Jerman menang. 😀

  3. 24 June 2010 at 09:05

    wah , GO BRAZIL GO ! 😀

    • 26 June 2010 at 14:21

      Jerman dong. :mrgreen:

  4. 24 June 2010 at 11:15

    Inggris akan terus membaik. Bye Germany! :-))

    • 26 June 2010 at 13:37

      Oh no no no, Jerman yang akan terus membaik. 😀

  5. 24 June 2010 at 11:51

    Klo ane sih megang Jerman gan!
    Smoga Jerman menang lah! 😛

    • 26 June 2010 at 15:20

      Yay! Jerman! ^__^ 🙂

  6. 24 June 2010 at 12:10

    ternyata inggris bisa lolos juga, saya deg2an pas dia lawan slovenia tadi. Inggris vs jerman, saya sih pegang . . . DER PANJER!!!

    bravo KORSEL!!!

    • 26 June 2010 at 15:20

      Panzer, Mas Arip, bukan Panjer. 😆
      Kalo Panjer mah DP… :mrgreen:

  7. 24 June 2010 at 13:29

    yah… nisa gak ngikutin pildun :mrgreen: (doh)

    di kontrakan gak ada tipii 😀

    • 26 June 2010 at 15:19

      Beli dong… 🙂

  8. 24 June 2010 at 14:47

    Pertandingan berikutnya akan lebih menantang dan semarak…
    dua tim besar akan berhadapan…
    saya tetap dukung Jerman 😉

    semoga cita-citanya untuk melanjutkan study ke Jerman tercapai 🙂

    • 26 June 2010 at 15:17

      Makasih doanya. 🙂

  9. 24 June 2010 at 15:26

    g asyik nih, trlalu cepet ketemunya, padahal saya berharapnya mereka ketemu di semi dinal, tp sayang….dukung mana ya? pengen dukung dua2nya saya,,,,prediksi jerman nih yg lolos….

    • 26 June 2010 at 15:17

      Asik, Jerman dong ya. 😀

  10. 18 julianusginting
    24 June 2010 at 15:48

    kebetulan saya pegang belanda bro…tp pastinya pertandingan jerman-inggris akan jadi partai yg seru (i hope)

    • 26 June 2010 at 15:15

      Bukan “i hope” lagi, saya yakin iya. 😀

  11. 24 June 2010 at 16:13

    Kalau disuruh memilih antara Jerman dan Inggris, saya pilih INggris, hehehe… saya lebih suka gaya permainan Inggris daripada Jerman.

  12. 24 June 2010 at 17:13

    gw gak suka Jerman ketemu Inggris di perdelapan final nih..
    kecepatan..
    ah, coba Inggrisnya yg juara grup..
    Gak perlu ketemu Jerman lebih awal kan..
    hmm..

    FORZA AZZURRI!

    hihi

    Semangat

    • 26 June 2010 at 15:14

      Iya, coba Inggris jadi juara grup. 😦
      Makanya Franz Beckenbauer bilang, ini sebuah kebodohan, bahwa Inggris menjadi runner-up. 😆

  13. 24 June 2010 at 18:37

    Aku nggak terlalu fanatik sih dengan bola… not anymore.

    Tapi kali ini, aku tentu saja dukung Jerman, hahaha… soalnya ada 1 orang british di tempat kerjaku yang patriotik banget ndukung negaranya 😆

    Dan so pasti, walau dia kerja di USA tetap saja mendukung England buat menghabisi USA 😀

    Kayaknya seru banget nih ntar…

    • 26 June 2010 at 15:12

      Nah, kan, Jerman…. :mrgreen:

  14. 24 June 2010 at 18:57

    kita sama-sama menjagokan jagonya masing2, tapi ada yang perlu diingat bahwa bola itu bundar … kemungkinan ini dan itu sangatlah dimungkinkan

    • 26 June 2010 at 15:12

      Bijak sekali. 🙂

  15. 24 June 2010 at 20:12

    aku suka dua2nya, tp tetap lebih suka Itali, gimana dong…
    walaupun pesimis dgn pemainnya yg tua2..

    • 26 June 2010 at 15:11

      Benar sekali, dan kenyataannya, Italia gembos. 😀

  16. 24 June 2010 at 20:24

    jagoin korsel aja deh….

    • 26 June 2010 at 14:59

      Dukung asia ya. 😀

  17. 24 June 2010 at 21:39

    saya suka Jerman dr J.klinsmann masih jaya, M.Ballack masih bersinar,,
    suka Inggris ketika M.Owen jadi bintangnya.
    penggila Brazil ketika Ronaldo masih pemain terbaik…
    ketahuan ya jaman saya gila bola sop 😉

  18. 24 June 2010 at 21:49

    saya dukung yang mana aja mas xixi
    saya g gitu suka sepak bola wkwkw
    makasih infonya

    ==
    Juragan Kampus numpang eksis juga disini yah :
    Mati Listrik, Batal Ujian

  19. 24 June 2010 at 21:52

    saya pegang inggris lah, karena ada James Milner sama Emile Heskey. Hidup Aston Villa!! eh salah Hidup Inggris!!

    • 26 June 2010 at 15:05

      Hidup Liverpool! 😆

  20. 25 June 2010 at 01:19

    hadohh..nggk ngerti bola.. tapi kaptennya cakep juga tuh.. haha.. *hobi : liat cowok cakep* (lol)

    • 26 June 2010 at 15:02

      Dasar… 😆

  21. 25 June 2010 at 05:37

    Aku gk ngrti bola jg. ,hoho ikt2 aja dah dukungnya.XP yg bnyk dukung pa, ikt suara terbanyak ja 😛

    • 26 June 2010 at 15:01

      Ini pasti komen dari hape ya? 😐

  22. 39 faruq
    25 June 2010 at 06:12

    go…go…go…

    • 26 June 2010 at 14:59

      Buat siapa go go go ini? 😀

  23. 25 June 2010 at 06:24

    kapan ya indonesia bisa ikutan 😀

    salam persahabatan ,-

    • 26 June 2010 at 14:57

      Iya, kapan ya…. 😦

  24. 25 June 2010 at 08:30

    maunya jerman yang menaang, jerman harus menang pokoknya!

    • 26 June 2010 at 14:56

      Asik, ada pendukung Jerman nih. :mrgreen:

  25. 25 June 2010 at 10:29

    kaptennya Ganteng 😀

  26. 25 June 2010 at 10:52

    gue jagokan inggris..
    tapi pirasat gue yg menang jerman.. (???)

    • 26 June 2010 at 14:54

      Sip, semoga firasat lo bener ya. :mrgreen:

  27. 25 June 2010 at 12:05

    saya mulai pro dengan tim Asia, mudah2an Jepang dan Korsel bisa masuk perempat final

    • 26 June 2010 at 14:54

      Amin! 🙂

  28. 25 June 2010 at 13:16

    klo disruh milih,
    mending INggris

    hehehehehe

    sayangnya, kedua2nya bukan my favorite sih…
    😀

    Brazil !!!!! Yes ! :p

    • 26 June 2010 at 14:53

      Saya mending Portugal, Mas Ahmed. 😆

  29. 25 June 2010 at 16:01

    sebagai titisan beckham.. saya dukung inggris terus mas hahaha…
    Go GO three lions

    • 26 June 2010 at 14:52

      oalaah kok gak main, Mas Tomi? :mrgreen:

  30. 25 June 2010 at 16:13

    Nggak pernah lg nonton piala dunia sejak 2000….klo Indonesia ikut, Mbak support Indonesia aja 😆

    • 26 June 2010 at 14:51

      Wah, pasti itu. 🙂

  31. 56 hellgalicious
    25 June 2010 at 16:38

    keknya jerman yang bakal menang deh
    soalnya inggris masi angin anginan maennya

    • 26 June 2010 at 14:50

      Sip! 🙂

  32. 58 PF
    25 June 2010 at 20:08

    Kayaknya England bakalan mengatasi Germany walaupun dua-duanya masih belum menunjukan permainan terbaiknya. Yang ada malah seperti orang grogi 😦

  33. 25 June 2010 at 20:20

    Aku nggak ngerti nih…
    Belom pernah memperhatikan bagan hasil pertandingan juga 😀

  34. 25 June 2010 at 22:12

    saya rasa bisa jerman menang atas inggris

    • 26 June 2010 at 15:15

      Asik. 😀

  35. 25 June 2010 at 23:21

    GO ENGLAND GO! GO HOME hehehehe
    pokoknya hidup belanda! :mrgreen:

    • 26 June 2010 at 13:31

      Oooh, kalo inggris sih pulang aja ya, bersama para WAG-nya. 😀

  36. 26 June 2010 at 18:26

    kayaknya Jerman bakal menggulung Inggris Sop…Inggris kan depannya lagi tumpul. Tapi….bola kan bentuknya ‘bola’ ya….semua bisa terjadi. Selamat berakhir pekan.

  37. 26 June 2010 at 20:29

    Ayo Jerman maju terus…

  38. 26 June 2010 at 20:43

    Yap saya beralih dkung Korsel dan brasil di Final.

  39. 67 yuwaku
    27 June 2010 at 04:05

    Sayang ya mereka ketemu di 16 besar.. tapi Kalah menang saya dukung ‘Tiga Singa’..

  40. 68 yuwaku
    27 June 2010 at 04:17

    Ralat. sekali lg gue pegang yang Menang aja ya di laga tersebut. Bravo ARIEL !.

    • 27 June 2010 at 20:02

      Lah, ga nyambung. 😆

  41. 70 agito
    27 June 2010 at 23:42

    Satu kata buat Jerman malam ini : SEMPURNA!

  42. 29 June 2010 at 16:07

    sampai taun lalu juga saya masi ngefans ama inggris.. gara2 Capello nih, saya ogah dukung inggris :p
    and i think Lahm is the best defender ever 🙂 🙂


Leave a Reply

Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



