Jerman Bertemu Inggris

Entah apa yang harus saya rasakan. Senang atau sedih akan hal ini. 😦

Jerman bakalan melawan Inggris di babak knock-out perdelapan final. Saya harus akui, saya meragukan apakah Jerman bisa mengatasi Inggris, kalo melihat permainan Jerman di fase grup. Sebenarnya saya pun meragukan Inggrisjuga. Tapi, saya takut Inggris bisa menemukan permainan terbaiknya kalo melawan tim-tim kuat. Apalagi di penyisihan Piala Dunia yang lalu (kalo ga salah tahun 2002), Inggris menghantam Jerman 5-0, dan akibat itu Jerman harus melalui sesi playoff (CMIIW).

Saya akui pula, dulu saya fans Inggris. Tepatnya, fans Inggris DAN Jerman. Saya mendukung Jerman sejak tahun 2000 (saat umur saya 10 tahun), dan saya mulai mendukung Inggris sejak tahun 2005. Entah kenapa saya tertarik dengan Inggris, mungkin karena saya suka sekali dengan liga Inggris. Dan meskipun saya gak mengikuti bundesliga (karena menurut saya kurang greget), saya tetap suka Jerman. Sebuah anomali, ‘kan? 😀

Keadaan berubah sekitar tahun 2008. Lagi-lagi saya gak tahu penyebabnya, saya jadi malas mendukung Inggris. Ini disebabkan karena Inggris sering melakukan blunder sendiri, terutama di posisi kipernya. Di sana gak ada kiper hebat semenjak David Seaman. Mau David Robinson, David James, Scott Carson, semua pernah melakukan blunder. 😦  Anehnya, di saat bersamaan dukungan saya untuk Jerman bertambah. 😀 Kalo ini mungkin penyebabnya karena impian saya adalah melanjutkan studi di sana. 😳 Bisa dilihat di gambar header saya, bukti bahwa saya mendukung Jerman.

Yang manapun itu, saya tetap fans Steven Gerrard dari Liverpool kok. Kalo soal klub, saya tetap dukung Liverpool. 😀

Mari berharap Mesut Ozil dan kapten Philip Lahm bermain sangat bagus nanti di tanggal 27 Juni.


Mesut Ozil, pemain Jerman berdarah Turki

Philip Lahm sang kapten

—————————————————————————————————————————————————

Sumber gambar dari sini, sini, dan sini.

72 Comments

  1. aku dukung jerman yo..
    suka jerman dr jaman smu…malah waktu spmb pernah ngambil pilihan sastra jerman…gara2 suka jerman…hahahaha

    maennya tanggal 27 ya?? jerman versus inggris…hyaaa…ga bisa nonton..pas itu sepertinya otw jogja – sby…hyaaaaaaaaaaaa

    Reply

  2. Pertandingan berikutnya akan lebih menantang dan semarak…
    dua tim besar akan berhadapan…
    saya tetap dukung Jerman 😉

    semoga cita-citanya untuk melanjutkan study ke Jerman tercapai 🙂

    Reply

  3. g asyik nih, trlalu cepet ketemunya, padahal saya berharapnya mereka ketemu di semi dinal, tp sayang….dukung mana ya? pengen dukung dua2nya saya,,,,prediksi jerman nih yg lolos….

    Reply

  4. kebetulan saya pegang belanda bro…tp pastinya pertandingan jerman-inggris akan jadi partai yg seru (i hope)

    Reply

  5. Kalau disuruh memilih antara Jerman dan Inggris, saya pilih INggris, hehehe… saya lebih suka gaya permainan Inggris daripada Jerman.

    Reply

  6. gw gak suka Jerman ketemu Inggris di perdelapan final nih..
    kecepatan..
    ah, coba Inggrisnya yg juara grup..
    Gak perlu ketemu Jerman lebih awal kan..
    hmm..

    FORZA AZZURRI!

    hihi

    Semangat

    Reply

    1. Iya, coba Inggris jadi juara grup. 😦
      Makanya Franz Beckenbauer bilang, ini sebuah kebodohan, bahwa Inggris menjadi runner-up. 😆

      Reply

  7. Aku nggak terlalu fanatik sih dengan bola… not anymore.

    Tapi kali ini, aku tentu saja dukung Jerman, hahaha… soalnya ada 1 orang british di tempat kerjaku yang patriotik banget ndukung negaranya 😆

    Dan so pasti, walau dia kerja di USA tetap saja mendukung England buat menghabisi USA 😀

    Kayaknya seru banget nih ntar…

    Reply

  8. kita sama-sama menjagokan jagonya masing2, tapi ada yang perlu diingat bahwa bola itu bundar … kemungkinan ini dan itu sangatlah dimungkinkan

    Reply

  9. saya suka Jerman dr J.klinsmann masih jaya, M.Ballack masih bersinar,,
    suka Inggris ketika M.Owen jadi bintangnya.
    penggila Brazil ketika Ronaldo masih pemain terbaik…
    ketahuan ya jaman saya gila bola sop 😉

    Reply

  10. Kayaknya England bakalan mengatasi Germany walaupun dua-duanya masih belum menunjukan permainan terbaiknya. Yang ada malah seperti orang grogi 😦

    Reply

  11. kayaknya Jerman bakal menggulung Inggris Sop…Inggris kan depannya lagi tumpul. Tapi….bola kan bentuknya ‘bola’ ya….semua bisa terjadi. Selamat berakhir pekan.

    Reply

  12. sampai taun lalu juga saya masi ngefans ama inggris.. gara2 Capello nih, saya ogah dukung inggris :p
    and i think Lahm is the best defender ever 🙂 🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s