28
Jun
10

Unglaublich, Deutschland!

Arti dari judul di atas adalah “Luar biasa, Jerman!” 🙂

Arne Friedrich

Salut untuk permainan Jerman malam ini. Kekhawatiran saya beberapa hari yang lalu tidak terbukti. Saya pikir Inggris bakal beringas kalo melawan tim kuat, ternyata tidak. Pertahanan Inggris menurut saya kurang terkoordinasi dan gak bisa mengantisipasi serangan cepat Jerman. Entah kenapa rasanya Terry gak cocok tandem dengan Matthew Upson. Bolak-balik pula bek sayap Inggris macam Glen Johnson meninggalkan pos-nya, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Jerman. Rooney, malah berhasil “dimatikan” sama Arne Friedrich. Luar biasa. 🙂

Matthew Upson

Hanya Lampard dan Gerrard saya rasa, pemain yang memberi ancaman pada gawang Jerman. Saya gak menyangka Lampard jago dalam bola mati dan set piece.  Apalagi, sebuah kontroversi terjadi, waktu di babak pertama. Tendangan Lampard mengenai mistar gawang, dan jelas terlihat di tayangan ulang bahwa itu masuk. Saya sempet kaget juga, untung gak ada penggunaan video dalam permainan seperti pada american football (NFL). Kalo itu dianggap gol, skor bisa sama 2-2, dan saya rasa bisa mempengaruhi mental pemain Jerman. Lampard dan Inggris kurang beruntung.

Manuel Neuer sang kiper

Saya rasa, satu-satunya gol Inggris adalah akibat kesalahan Manuel Neuer, sang kiper (24 tahun). Kalo dia gak mencoba maju ke arah Upson alias tetap dekat di garis gawang, dia bisa menahan laju bola. Tapi, Overall, saya kagum dengan permainan Neuer malam ini. Dia main bagus banget. Semoga benar apa kata Oliver Kahn, kiper favorit saya selain Peter Schmeichel. Dalam suatu wawancara yang saya baca di koran, dia mengatakan bahwa Neuer adalah calon kiper masa depan Jerman. Semoga saja. 🙂 Sayangnya, saya lihat di wikipedia ini, Neuer mengidolakan Jens Lehmann. 😀

Pemain Jerman lain yang mau saya puji adalah Thomas Müller, Mesut Ozil, dan Jerome Boateng. Saya rasa mereka ini bermain cemerlang sekali malam ini. Boateng sukses mematikan permainan sayap pemain Inggris. Ozil dengan assist-nya, dan Müller dengan dua golnya yang fantastis. Thomas Müller, gila, umur pemain ini sama ama saya, 20 tahun! 😀 Unglaubich, Müller, ich bewundere dich! 😀

Thomas Müller

Jerome Boateng


Lukas Podolski dan Klose, semoga kalian terus mencetak gol

Tinggal menunggu nih, hasil dari Argentina dan Meksiko. Update! Yang bakalan ngelawan Jerman di perempat final adalah Argentina. 😀  Saya malah makin khawatir pemain jerman ga bisa menandingi kelincahan pemain Argentina macam Tevez dan Messi. Duh, apalagi bek-nya, si Martesacker.

Ya sudahlah, saya semakin berharap finalnya Belanda ketemu Jerman. Nanti Belanda ngalahin Brasil via penalti. :mrgreen:

————————————————————————————————————————————————-

Sumber gambar dari sini, sini, sini, sini, sini, sini, sini, sini, sini, dan sini.

80 Responses to “Unglaublich, Deutschland!”


  1. 28 June 2010 at 00:09

    dapet pertaama ya?

  2. 28 June 2010 at 00:12

    saya termasuk yang sakit hati dengan kekalahan ini. 😦
    apalagi gol yg nggak disahkan sbg gol. makin sakit hati

    • 29 June 2010 at 09:51

      Mending Mas, dari pada sakit gigi. 😀

  3. 28 June 2010 at 00:25

    saya juga pendukung Jerman 😀 setahu saya belom pernah Jerman bisa menang besar dengan inggris. Lalu, Perjalanan Jerman masih berat 😛

    • 29 June 2010 at 09:54

      Sangat berat, apalagi bakal ketemu sama Argentina. 😦

  4. 28 June 2010 at 00:37

    Tim fav0rit sy si iTaly tp udah pulkam duluan menyusul prancis. Jd untk kekalahan Inggris dan kemenangan jerman ya senang2 aja :mrgreen:

    wew udah bisa jadi k0mentat0r bola liga InDonesia nih.. Hohoho

    • 7 greengrinn
      28 June 2010 at 09:24

      sebenarnya saya dukung Itali dulu, baru Jerman 😀 cuma dua negara itu yang saya jagoin bolanya selain Indonesia 😆

      • 29 June 2010 at 09:56

        Kalo Indonesia masuk putaran final PD, saya dukung Indo juga dah. :mrgreen:

  5. 28 June 2010 at 01:08

    Hoho…langsung diposting…

    selamat untuk Jerman 😀
    ruarr biasa

  6. 28 June 2010 at 05:08

    Wah aku gk paham bola 😀 BW aja mampir. ,

  7. 28 June 2010 at 08:09

    3-1 neh kemenangan utk Argentina SOp ^^
    iy, tadi malam seruuuuu…. Jerman OK banget pokoknya!

  8. 28 June 2010 at 08:27

    betul sop emang dahsyat tuh jerman, tinggal nunggu kelajutannya nih

    • 28 June 2010 at 08:28

      eh kurang n kelanjutannya maksudnya

      • 29 June 2010 at 09:30

        Haha, iya saya tahu, Mas. :mrgreen:

  9. 28 June 2010 at 08:50

    Wah.. pertarungan yang sengit. Rame bos!
    Kayaknya Jerman bakal masuk lagi niyh! 😀

    • 29 June 2010 at 09:35

      Pasti bakal masuk final, dan entar bakal ngelawan Belanda di final. 😀

  10. 28 June 2010 at 09:04

    ijin nyimak aja sop 😛

    • 29 June 2010 at 09:44

      Monggo, Mas. 😀

  11. 19 Regina
    28 June 2010 at 09:42

    Ahkkkk saya kalah taruhan. Hikh hikh…. Jerman oh Jerman, kau menguras is dompetku 😥

    • 28 June 2010 at 10:05

      wkwkwkwk… regina senasib ama dree… hiks…. hahahahaha… malang nya nasibku…

      • 21 Regina
        28 June 2010 at 12:31

        Besok-besok nggak lagi deh taruhan >.< Ntar aja pas final… (lhooo?!) Hahaha 😛

      • 29 June 2010 at 09:50

        Wah, pas final angka taruhannya pasti tinggi. 😆

  12. 28 June 2010 at 10:06

    aloo… dree kurang suka bola seh… pi piala dunia lumayan bikin dree mantengin tv…

  13. 28 June 2010 at 10:39

    kemarin nonton bareng ama tempat yg jagoin inggris semua, langsung ngeliat kalah telak gitu pada pulang dengan kecewa hahaha parah

    btw blogwalking yah 😀

  14. 28 June 2010 at 12:19

    semalam inggris aneh…

  15. 26 Usup Supriyadi
    28 June 2010 at 12:39

    pada berjenggot ya… ikutan sunnah rasul tuh mereka. :mrgreen:

    • 30 June 2010 at 14:59

      Maklum Kang Usup, bule kan biasanya bermutu (ber-muka tua). :mrgreen:

  16. 28 June 2010 at 13:46

    wah tar jerman ktmu argentina, saya jagoin argentina aja deh:-)

    • 29 June 2010 at 09:57

      Saya tetep Jerman. 😀

  17. 28 June 2010 at 15:47

    ya sudahlah saya mendingan slovakia aja hahaha

  18. 28 June 2010 at 16:27

    Aye udeh Nge-DUKUNG and FNAS berat Inggris…
    Pi sayang kalah… 😦

    Jerman Vs Argentina…
    Balaskan dendam kami Argentina!!
    heheheee….

    • 29 June 2010 at 10:01

      Boleh, bahkan Argentina akan Jerman libas. 😆

  19. 28 June 2010 at 17:27

    mesut Ozil bro intinnya
    meskipun secara umum permainan jerman semalam benar2 full speed.
    gy permainan Mourinho yg kecepatan dan fisik kuat

    • 29 June 2010 at 10:03

      Moga2 nanti waktu lawan Argentina pemain Jerman bisa mengatasi speed Tevez dan Messi. 😀

  20. 28 June 2010 at 17:34

    Saya salut dengan Jerman yang penuh percaya diri, Inggris memang terlalu nafsu agh salah kecewa, sekarang banting setir dech 🙂

    • 30 June 2010 at 14:58

      Nah, ayo dukung Jerman. 😀

  21. 28 June 2010 at 20:31

    argentina
    terus yang menang tetep german 😀

  22. 28 June 2010 at 22:06

    ternyata sampeyan pemerhati bola ya mas, detil ulasannya 🙂

    soal barisan belakang inggris saya sepakat, sering bolong. saya sebenernya njago inggris 😆

    • 29 June 2010 at 14:39

      Hehehe… saya njago Jerman… :mrgreen:

  23. 28 June 2010 at 22:13

    sungguh kesal inggris gagal! saya berharap tapi nyatanya…

    • 29 June 2010 at 14:33

      Hehe… sok atuh ganti dukung Jerman. 😀

  24. 28 June 2010 at 22:14

    wah, ternyata bola itu bulat ya, banyak kejutan di world cup kali ini… terutama tim kuda hitam yang gk diduga2

    • 29 June 2010 at 14:36

      Eits, Jerman bukan kuda hitam, dia panser. 😆

      *emang Jerman salah satu unggulan yang merobihkan unggulan* :mrgreen:

  25. 29 June 2010 at 09:02

    paling salut ma Ozil, mantap daya delajahnya 🙂

    • 29 June 2010 at 09:58

      Yap, meskipun pas lawan Serbia dia ga berkutik… 😀

  26. 29 June 2010 at 10:51

    seru mas saya bacanya hahaha
    saya g liat yang inggris sm jerman ni xixi
    dukung sama yang mpunya blog aja deh xixi

    • 29 June 2010 at 14:36

      Asik makasih lho Kang dukungannya.. 😀

  27. 29 June 2010 at 10:58

    booooo … :mrgreen:

    • 29 June 2010 at 14:31

      Pasti dukung Inggris. 😆

  28. 29 June 2010 at 15:58

    so i like your post ALOT 🙂 as much as i love Mueller 🙂 🙂 he was born on september 1989 OMG!!
    ^
    |
    |
    labil abis.. mohn dimaklumi 😀
    kalo lo liat timeline twitter gw penuh dengan tim Jerman dan Belanda and how i adore them soo much 😀
    mainnya Ozil keren bangeet.. jerome boateng muda2 udah bakal main di MU.. dan Mueller oke bangeet 🙂 🙂
    semoga Jerman ketemu ama Belanda di final aamin 😀

    • 30 June 2010 at 14:44

      Hahahahaha 😆

      U’re right, Mueller is such a great player. :mrgreen:

      Dan ngomong2, Ozil itu muslim lho. 😀

  29. 29 June 2010 at 16:50

    aaaaaaa jerman lawan argentina jadinya..
    mudah-mudahan jerman terus menang amin100x

    • 30 June 2010 at 14:45

      Amin1000x! 😆

      Final ketemu Belanda. 🙂

  30. 29 June 2010 at 17:39

    Inggris rasanya kurang beruntung malam itu, saya juga kaget pas nonton bagian kontroversi itu pada siaran langsung 🙂
    Ah, yang penting nanti nonton finalnya 😀

    • 30 June 2010 at 14:47

      Inggris memang kurang beruntung. 😉

      Final nanti Jerman vs Belanda. 😀

  31. 56 rosenrain
    29 June 2010 at 18:28

    nyimak aja gan..
    krg ngerti mslh bola ^^

  32. 29 June 2010 at 18:35

    ngeri emang jerman…… hheh… pemain 20taun tp keliatan tua kykny…… 😀

    • 30 June 2010 at 14:48

      Biasa lah, bule kan emang bermutu (muka tua) semua. :mrgreen:

  33. 59 hellgalicious
    30 June 2010 at 09:56

    keknya untuk jerman vs argentina, gue lebih milih jerman deh
    soalnya jerman itu spesialis turnamen banget
    maennya juga terkoordinir dengan baik

    tapi tetep aja yang juara pasti brazil!
    hahaha

    • 30 June 2010 at 14:50

      Setuju dengan Prof Hellga. 😀

      Gak lah, Brazil ntar dikalahin Belanda. 😛

  34. 30 June 2010 at 11:23

    Jerman Vs Argentina nanti dendam Inggris kebales ah.. Gw pengen banget liat Jerman kalah.. Hahaa… Ich Liebe Deutschland but not the football team.. Kekeke.. *ngiri*

    Semangat!!

    • 30 June 2010 at 14:51

      Wah, jangan, Jerman udah kering gelar juara nih, harus juara tahun ini. 😛

  35. 30 June 2010 at 13:26

    saya berharap finalnya adalah Ghana VS Spanyol.

    terima kasih dan mohon maaf 😮

  36. 30 June 2010 at 14:24

    sedih…satu kata yang saya tambatkan ketika three lions harus menerima kekalahan 4-1 melawan Jerman,,,
    Banyak kesalahan-kesalahan sederhana yang seharusnya tidak dilakukan para pemain sekaliber Terry dkk, bahkan saya rasa ketika memasukan SWP pun sudah terlambat,,,,
    permainan kick n rush ala inggris pun tidak saya lihat sama sekali pada pertandingan malam itu, seolah-olah jendral lapangan tengah tidak mampu mengasosiasikan sentuhan guna mensuplai bola kejalur depan, alhasil rooney saja hingga turun ke kotak pinalti 😥
    ya saya sesalkan mengapa permainan inggris tidak berkembang sejak 4 tahun lalu bahkan cenderung menurun,,,
    jadi kurang semangat saya menonton PD 2010…. 😥
    uia info seputar hasil pertandingan dan top skor tersaji di http://ghezwayz.wordpress.com

    • 30 June 2010 at 14:53

      Luar biasa ulasannya. 😮 Like this. 😉

      Saya berharap finalnya jerman mengahadapi Belanda. 😀

  37. 66 aidillapradini
    1 July 2010 at 08:25

    setelah jepang kalah, jagoan sayah tinggal dua: argentina dan jerman.
    pas perempat final ini bingung deh -_-

  38. 1 July 2010 at 18:33

    Subhanallah,,, cakep2 ya ternyata pemain jerman.
    *saya ga gitu ngerti permainan di pildun ini, 😀

    Klo persisam yg maen, saya lebih dukung persisam, 😀

    • 3 July 2010 at 14:30

      Hehehe… 😆 kok malah saya yang tersipu malu? 😳

      *bego banget ya saya

      Persisam Samarinda? 😉

      • 5 July 2010 at 00:08

        dan ternyata jerman mengalahkan argentina,,,
        temen aq berduka cita deh. hehehe, kasian dia. 😀

        yupz,,, putra samarinda, pusamania. 😀

      • 5 July 2010 at 11:44

        Benar, kasihan sekali untuk fans Argentina. 😆

  39. 1 July 2010 at 21:21

    piala dunia sekarang banyak final kepagian. jadi bingung mau jagoin mana setelah USA tersisih 😆

    • 3 July 2010 at 14:22

      Iya nih, banyak banget final kepagian… 😦

  40. 3 July 2010 at 00:02

    Jerman mah bakal kalah besok juga lawan Argentina >:)
    Belandany udah bener ngalahin Brazil, dan Belanda bakal sampe ke final, tapi juaranya Argentina :p

    • 3 July 2010 at 14:52

      Ups, nggak dong, Jerman bakal ngalahin Argentina lagi. 😉

  41. 3 July 2010 at 19:26

    wah,, Brazil kalah

    huft

    enaknya pilih argetina or jerman ya??

    argentina aj lah

  42. 3 July 2010 at 20:25

    Goooo German GO 😉
    ane juga dukung german sob

    • 3 July 2010 at 20:39

      Sip dah! ^__^

  43. 9 July 2010 at 03:27

    kecewa juga jerman kalah.. 😦 hmm.. profilnya Mesut Oeziel kok ndak ada mas? hehehe…

    • 10 July 2010 at 13:33

      Ya kan ini bukan khusus tentang sepak bola, Mas… 😀


Leave a Reply

Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



