fortsetzen, Deutschland!!

Hebat, lagi-lagi kekhawatiran saya diubah menjadi rasa senang, dibuktikan dengan kemenangan Jerman atas Argentina 4-0. Luar biasa! 😀 Saya gak bisa berhenti tersenyum saat menulis ini.

Ada yang udah baca di koran atau di internet tentang Paul si gurita? Silahkan lihat. Ternyata ramalan Paul si gurita ini benar, Jerman mengalahkan Argentina. 😆 Awalnya diperkirakan pertandingan ini akan alot dan lama, karena si Paul ini membutuhkan waktu satu jam untuk mengambil makanan di kotak Jerman. Ternyata, malah tampak mudah. :mrgreen:

Higuain, gak berdaya...

Dalam pertandingan ini, saya bingung mau memuji permainan lini tengah, belakang, atau depan. Semua lini bermain bagus sekali. Sang kiper, Manuel Neuer, pun termasuk. Jujur, saya awalnya khawatir, bisakah pemain2 belakang Jerman mengawal Gonzalo Higuain, Messi, dan Tevez? Siapa yang bakal dipasang untuk menjaga ketiga pemain ini? Ternyata eh ternyata, Jerman bisa mengatasi ketiga pemain itu. Menurut saya, yang berbahaya malah permainan Angel di Maria, yang berhasil menyarangkan beberapa tendangan ke gawang jerman. Higuain malah gak berdaya di dalam kepungan pemain Jerman. Dribble Messi emang berbahaya, sempat membuat saya takut. Tapi untung penyelesaian akhirnya gagal. Perihal Tevez? Saya gak melihat banyak perannya. Gol pertama Jerman jadi pemicu mental juara anak2 Jerman. 🙂

Pencetak gol, secara berurutan, Klose, Arne Friedrich, dan Müller.

Semua lini Jerman bermain rapi, berkebalikan dengan lini belakang Argentina yang kacau. Entah kenapa kok di babak kedua mereka malah sering keteteran. Apakah karena bek yang mulai berumur? Saya rasa tidak. Demichelis kelahiran 1980. Gabriel Heinze kelahiran 1978. Otamendi kelahiran 1988, dan Nicolas Burdisso kelahiran 1981. Masih mumpuni untuk jadi bek. Jadi, kenapa??? 😦

Di Maria, pemain yang menurut saya berbahaya...

Sayang sekali Thomas Müller gak bisa main di semifinal nanti akibat akumulasi kartu kuning… 😥  Bakal diganti sama siapa ya, sama Joachim Loew sang pelatih?

Yah, dengan begini cukup “sang kaisar” Franz Beckenbauer aja yang memegang catatan sebagai pemain dan pelatih penggondol juara Piala Dunia (tahun 1974 sebagai pemain dan tahun 1990 sebagai pelatih). Maradona cukup juara sebagai pemain aja. 😀

Beckenbauer dan Maradona

Spanyol dan Paraguay boleh lah siapa aja yang menang. Kalo Spanyol yang menang, kekhawatiran saya bisa2 berlanjut… 😦 Tapi tenang, sesuai dengan judul post ini, yang artinya: “Lanjutkan, Jerman!!”. 😀

*

Nb: Sehabis pertandingan, terlihat sekali kanselir Jerman, Angela Merkel, tampak senang. 😀 Semoga kesenangan ini bisa terus berlanjut ya, Bu. 😆

Angela Merkel sang kanselir

*

Gambar diambil dari sini, sini, sini, sini, sini, sini, dan sini.

108 Comments

  1. Saya juga tak henti-hentinya tersenyum ketika membaca postingan ini
    Jerman ruaarr biasa…
    sepertinya aroma juara dunia tahun ini sudah mulai tercium 😉
    salut liat seluruh anggota tim…
    Neuer malam ini mengingatkan saya dengan oliver kahn

    Jerman..teruskanlah 😀

    Reply

  2. bertemu spanyol lagi…. apakah akan seperti waktu euro?

    tapi memang permainan jerman luar biasa, maradona aja merasa dpukul muhammad ali. hihihi

    Reply

  3. pasca kekalahan memalukan yang diderita italia, saya sudah berhenti menonton PD2010… dan sedikit terkejut juga ketika malam lalu brasilia terdepak dari kompetisi 😐

    Reply

  4. Mantap sekali ya Jerman bisa mengalahkan Argentina dengan skor telak.

    Kita terhindar dari kejadian yang tak perlu dilihat: telanjangnya Maradona!

    Reply

  5. halah..saya ga dukung argentina
    tapi saya sebel jerman ngalahin inggris kemaren
    jadinya saya sebel sama jerman juga.
    ahahaa
    mudah2an si spanyol bisa ngalahin jerman di semifinal
    amin. hehe

    Reply

  6. sepertinya bisa juara tuch..
    seperti saat Prancis juara 1998 dulu, saat kompetisi gak selalu full team maennya
    malah pas final si Laurent Blanc absen kena akumulasi kartu

    kita utnggu ajah siapa juaranya 😀

    Reply

  7. ak yg memang jagoin Jerman sejak awal, udah optimis kalo Jerman bakal menang lawan Spanyol. Puas bgt deh liat permainan Jerman malem minggu kemaren.

    eh iya, itu si Muller masih muda bgt yak!, kelahiran 89 gitu, sama kayak saya :mrgreen:

    Reply

  8. dan……..akhrnya nanti Jerman jadi juara dunia lagi (* maunya *) 😀
    tapi………gimana nih kalau ketemu sama Belanda ? (* ketar ketir juga *) 😦
    salam

    Reply

  9. sumber gambarnya Klose, Friedrich, Mueller dari wiki yaa..? barusan aja saya wiki-browsing soalnya hehe 🙂

    baca kompas hari ini ga? semuanya berkat kejeniusan Jogi Loew kok 🙂 ah im in love with that coach (and Mueller of course hehe).. i really hope he’s not a gay though he’s currently in a marriage

    Reply

    1. Hey hey, who do you think a gay? Mueller? No way, he’s married… 😀 😀

      I can’t wait for the semi-final next day. 😀

      Reply

  10. Salut buat Jerman! Mereka bermain dengan sangat cantik, kalem tanpa kekerasan (di bawah tekanan penonton yang mayoritas mendukung argentina) dan …mereka menang!!! sangat elegan 😀

    Reply

  11. Mas meskipun salah total secara hukum dan agama tapi saya jujur mengakui saya menang dengan teman 🙂 dan kami nonton bareng, saya olok dia habis – habisan heee hal hasil, dia ngambek 🙂

    Reply

  12. wah padahal argentina gacoan saya di piala dunia ini…tetapi permainannya waktu itu tidak seperti argentina seperti biasanya… ngga banget dah…. ckckck…well jerman eang ok.
    😦 argentina terpaksa harus pulang kampung..

    Reply

  13. whuaa sama-sama pendukung der Panzer…
    pokonamah jerman juara jadi juara…
    piala dunia 2010 saya jatuh hati sama si no 7 Schweinsteiger maennya asiiikk banget….

    Reply

    1. Wooh iya dong, Jerman! Yay!! ^__^ 🙂

      Di pertandingan kemarin lawan Argentina Schwensteiger emang pantes jadi man of the match. 😀
      Jangan lupa peran Mesut Ozil dkk. 😉

      Reply

  14. Sy termasuk yg kecew ketika nonton pertandingan Ger vs Arg, sy menjagokan yg kalah 😦
    setelah kecewa akhirnya sy berbalik sekarang Jerman jagoan sy 🙂
    Piss

    Reply

  15. ooooo jadi itu arti judul postingannya 😀
    waktu argentina vs jerman saya jga dukung jerman…dan ternyataaa menang!!!menang!!!menang!!!
    pret pret…jreng jreng…toeetttt…*bunyi terompet ^^

    Reply

  16. saya memang menjagokan jerman
    Kemarin pas lawan argentina, jerman bernain rapat, disiplin sehingga sangat sulit ditembus oleh messi, tevez maupun higuain. Benar-benar rapat dan tertib. Namun yang saya salut lagi, gol yang terjadi adalah hasil unpan yang sebenarnya bisa ditembak sendiri. Disinilah letak kelebihan jerman, percaya kepada teman bahwa kalau teman yang menembak hasilnya akan lebih baik.

    Reply

  17. Wah… udah kenal sama Ibu kanselir-nya yach Om! hehehehe
    Selamat dech bos,,, smoga bisa masuk final terus menang. 😛

    Reply

  18. jempol lima lah buat tim panzer…. di final semoga ketemu belanda, dan belanda semoga menang, kasian mereka belum pernah juara.. hhaha

    Reply

  19. This looked like a short post. But, in the end it was a long post. Lol.

    Though, can you comment on my current post. I’m moving slow.

    Reply

  20. kang saya mah kesel sama jerman.. udah ngalahin dua jagoan saya.. argentina dan inggrisss.. tapi mudah2an kali ini spanyol bisa menghadapinya… 🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s