Congratulations, Spain! You’re going to be a winner this year!

Well, ramalan Paul si gurita bener, dan ramalan Mama Lauren salah (yang dulu 2006 berkata bahwa Jerman 2010 akan juara). 😦 Sedih…. Lagi-lagi, Jerman harus kalah di babak semifinal, sama seperti di Piala Dunia 2006. Saya sendiri gak bisa komentar apa-apa, karena tadi malam saya ketiduran waktu pertandingan masih berjalan 5 menit. 😎 Saya emang gak bisa begadang… 😆

Si Paul ternyata ngeramal bahwa yang bakalan menang adalah Spanyol. Saya tahu ini dari narablog Bang Don Abnormal. Ternyata benar! 😆

Paul si gurita, waktu memilih Argentina dan Jerman

Permainan Jerman pun (mungkin) tampak berantakan gara2 filosofi bermain Spanyol. Memang selama lima menit pertama permainan yang saya lihat, penguasaan bola oleh Spanyol luar biasa sekali. Mungkinkah ini yang namanya “tiki-taka”? Luar biasa. Filosofi bermain Spanyol, seperti yang dikatakan Kompas.com, adalah “Taklukkanlah bola, maka kamu akan memenangi pertandingan!”. Sulit sekali buat Jerman untuk menguasai jalannya pertandingan kalo filosofi lawannya seperti ini. 😐

Joachim Loew pun memberi selamat pada Spanyol, dan yakin mereka akan juara tahun ini. Saya sih setuju, melihat fakta Belanda lemah di lini belakang. Saya yakin kelemahan ini bisa dimanfaatkan sama Iniesta dkk. Sebaliknya, lini belakang Spanyol harus hati2 terhadap lini depan Belanda. Ada Sneijder yang jago tendangan jarak jauh, juga Robben yang lincah dan (maap) jago diving. :mrgreen: Ini bakal jadi perebutan gelar juara yang bersejarah, karena kedua tim belom pernah jadi juara dunia sama sekali. Seperti kata Villa, saatnya menorehkan sejarah. Semoga juara, ya, Spanyol! Kalian memang pantas. 🙂

Oiya, salut juga dengan kedua tim, sedikit sekali jumlah pelanggaran yang ada tadi malam, dan sama sekali tidak ada kartu kuning. Mungkinkah ini pertandingan paling bersih selama pagelaran Piala Dunia? 😀  Ini baru fair play, gak seperti si Luis Suarez dari Uruguay. Benci banget saya, sama sekali gak fair itu… 😡

*

Gak apa2, Jerman, dendam Euro 2008-mu belum terbalaskan. Masih ada perebutan juara ketiga. Saya akan terus mendukung kalian! Keep fighting, Deutschland!^__^

—————————————————————————————————————————————————

Sumber gambar dari sini dan sini.

119 Comments

  1. saya juga sop..
    belajar satu hal dari kekalahan mereka ‘JANGAN KALAH SEBELUM PERTANDINGAN DIMULAI’
    Mereka kalah mental, begitu kata pelatihnya

    gw tetep berharap mereka dapet posisi ketiga supaya goal2nya ga sia2

    Reply

  2. Iya mas, tapi pertandingan semalam seru mas. Yang saya bisa lihat, selama babak pertama hanya ada dua kali pelanggaran, jadi baik Spanyol dan Jerman sama-sama bermain tenang dan “tidak kasar”. Walaupun Jerman kalah, buat saya pribadi Jerman telah memberikan arti pada Piala Dunia 2010 ini dengan “tipe permainannya” yang mengesankan, saat mengalahkan Inggris dan Argentina.

    Reply

  3. tidak heran permainan spanyol bisa seperti itu krn mereka identik dengan barcelona yg mayoritas pemainnya mengisi skuad timnas spanyol. Menurutku permainan kolektif ala spanyol saat ini belum bisa ditandingi oleh timnas manapun termasuk brazil dan argentina. Mereka pantas mendapatkan yang terbaik.. 🙂

    Reply

    1. Hush, sembarangan, saya kan gak bilang kalo saya percaya si Gurita?
      Saya hanya bilang bahwa ramalan si Paul ternyata benar. Itu aja. 😡

      Reply

  4. saya dukung jerman sop, tapi harus diakui permainan spanyol emang lebih bagus semalem 😎
    tetep semangat jerman !

    Reply

  5. Heran saya, kemaren-kemaren saya kalah taruhan karena tim yang saya bela dikalahkan Jerman. Eh, giliran pegang Jerman kok malah kalah ya? Hikh hikh 😥

    Reply

  6. harusnya semalam 2-0
    si Pedro maen bola egois, kalo peluangnya dia kasih ke Toress bisa jadi gol. Tapi malah dibawa sendri bolanya.. *timpuk pedro*

    si paul Gurita lagi beruntung aja itu.. Tapi gw harap pas dikasi bendera Belanda n Spayol, dy milih bndera Spanyol. Amin banget..

    *akhir2 ini doa gw dikabulin*

    auy Wiedersehen! der Panzer
    Seid vorsichtig..

    #ngakak bahagiaaa

    Reply

    1. Oh gitu ya, seneng ya, dendam Fiya udah terbalaskan? 😦 😦

      Fiya dukung Inggris kan? Kata Rooney dan Terry di Kompas.com, Piala DUnia tahun ini adalah PD yang membosankan. Setuju gak Fiya? 😀 Diketawain ama Mesut Oezil tuh. 😉

      Saya jadi dukung Spanyol untuk juar tahun ini. 🙂

      Reply

  7. oiaa Sop..
    Dari tahun 94 kan tim yang ngalahin Argentina di babak perempatfinal pasti tersungkur di semifinal.. Jerman sihh ngalah2in argentina,hahaha..

    #seneng

    Reply

    1. Hehehe.. lihat saja, nanti mitos itu akan dirobohkan. Caranya?
      Kalahkan Argentina di fase penyisihan grup. 😉

      Reply

  8. Iya, aku juga kaget kalo ramalan si Paul ternyata benar. Ga nyangka! Dapet kekuatan meramal dari mana ya dia, hehe….

    Setuju banget, Robben emang doyan diving. Memble banget.

    Selamat buat Spanyol! Tinggal selangkah lagi!

    Reply

  9. sob,sebenarnya dari awal saya dukung jerman, eh pas td pagi kalah, jd kecewa neh… hiks..hiks

    Reply

  10. Iya… semalam pas bangun pas Jerman dibobol Spanyol…
    Si Paul hebat niyh ramalannya… 😀 jangan2 bakal di goreng niyh sama orang2 Jerman, gara2 Jerman ga masuk final. wkwkwkw

    Reply

  11. walopun spanyol juara euro 08. walopun spanyol ngalahin jerman.. saya dukung belanda di final 🙂 mereka lebih berhak untuk juara kalo ngeliat sejarah yg dulu2. 2 kali gagal di final 😐

    Reply

    1. Saya juga dulu dukung Belanda, tapi karena lihat lini belakang yang “pas-pasan” dan Robben tukang diving, jadi dukung Spanyol aja saya. 😆

      Kualitas Spanyol udah jelas. 😀

      Reply

  12. memanng pantas espanol jadi juara. Jerman yg perkasa itu ball possesionnya tidak sampai 40%! wakakakaka dibantai abis lewat permainan indah Puyol cs. Hidup sepakbola menyerang dan indah!

    Reply

  13. setelah semalem diejekin ama temen2 yang ndukung Jerman, apa lagi ditambah dengan teori tentang bolaa dari temen-temen, akhirnya saya yang tertawa di akhir pertandingan,hahaha…..semoga Spanyol juara!!!

    Reply

    1. Yap, Belanda punya lebih banyak kelemahan dari pada Spanyol. Pantas lah Spanyol menang. 😀

      *kill da dutch, will ya spain* :mrgreen:

      Reply

  14. saya gak dukung negara manapun… rasa nasionalisme saya terguncang saat banyak orang indonesia dengan sangat fanatiknya mendukung negara lain, sedangkan bola negri sendiri dibilang kampungan dan gak didukung, gimana bola indonesia mau maju kalau gak didukung.. hehehe

    Reply

    1. Wah, ini nasionalisme sempit. 😀

      Saya mendukung negara lain karena di PD ini Indonesia gak ada. Saya mendukung negara lain bukan karena saya gak mendukung sepakbola negara ini. Nasionalisme itu gak bisa diukur hanya dengan tontonan PD ini. Nasionalisme itu gak terbatas pada batas-batas negara. 😉

      Reply

  15. Kalo Jerman kalah sama Spanyol, yah..wajar aja, entah kenapa mainnya buruk banget kemarin, gak seperti biasanya.
    Tapi tetap, dukungan saya ada terus untuk Jerman 🙂
    Moga dapet juara 3. Amin 🙂

    Reply

  16. hahaha..sebenarnya saya dukung jerman karena dah ngelahin Inggris, hehe(jagoan saya)
    tapi apa daya Tuhan berkehendak lain..
    ya moga2 Jerman jura 3…saya dukung bang!!

    Reply

  17. saya dukung belanda aja deh kali ini ,spanyol juga bagus sih,tapi kayaknya belanda kali ini mainnya bagus banget 🙂

    Reply

  18. setelah inggris di singkirkan jerman, spanyol adalah tumpuan juara harapanku… tekadku bulat sudah untuk mendukung spanyol setelah kemarin mereka mengalahkan jerman (maaf 😀 )..

    Reply

  19. Piala dunia kali ini, aku gapernah nonton sampe , abis ngantuk.dari awal saya dukung spanyol , waktu spanyol kalah aku malah mendukung brazil. ternyata aku ga konsisten sekarang dukung spanyol lagi. Moga kali ini aku nonton sampe habis

    Reply

  20. Go spain!!!!!! go go go!

    hehe.. saya nontonnya deg2an awalnya
    tapi keliatan banget klo jerman bukan jerman yg biasanya waktu lawan spanyol..
    jarang nyerang dan sibuk ngejaga pertahanan sendiri..
    ah..cinta dah gw sama xavi dan iniesta! hehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s