Tribute To Germany: The Squad

Nice, Germany, you won the third! Get ready for Euro 2012 and 2014 World Cup! Matangkan pasukan mudamu, dan rebut dua gelar juara itu! 🙂

Terinspirasi membuat post ini berkat narablog Nadia Riza, yang juga fans Jerman. 😀

Silahkan hover kursor tetikus pada gambar untuk melihat nama pemain. 😀

Pemain yang masih sangat muda (kelahiran 1988-1990):
#8 Mesut Oezil, MF: Lahir tanggal 15 Oktober 1988
#13 Thomas Mueller, MF: Lahir tanggal 13 September 1989
#14 Holger Badstuber, DF: Lahir tanggal 13 Maret 1989
#18 Toni Kroos, MF: Lahir tanggal 4 Januari 1990
#20 Jerome Boateng, DF: Lahir tanggal 3 September 1988
#21 Marko Marin, MF: Lahir tanggal 13 Maret 1989

Luar biasa…. mereka sepantaran sama saya… 😀 Di Piala Dunia selanjutnya, kalo mereka kembali terpilih (oleh siapapun itu pelatihnya), mereka akan jadi tumpuan timnas Jerman. Seperti Serdar Tasci (#5), pemain bek tengah kelahiran 1987 keturunan Turki ini adalah calon pengganti Arne Friedrich (#3) yang akan berumur 35 tahun di tahun 2014 nanti. Kemungkinan siapa pengganti Michael Ballack dan Miroslav Klose, kira2 siapa ya? Untuk Ballack, saya rasa udah ada pemain kelahiran 1987 dan keturunan Tunisia,  Sami Khedira (#6). Mungkin bakal ada penyerang yang lebih muda lagi nanti, sekitar tahun 2012-an. :mrgreen:

Sudah tidak sabar menanti perkembangan timnas Jerman…

Tidak lupa juga, saya akan terus menunggu perkembangan timnas Indonesia. 😉

————————————————————————————————————————————————

All pictures taken from FIFA.com on Germany Squad Profile.

118 Comments

  1. PERTAMAXXX …!!!

    Wah emang tim jerman kerenn…
    “berhubung jarang nonton, dan pass nonton selalu pas Jerman yang main… 🙂 he..he..he..
    jadi suka deh ma Jerman.. ”
    Gimana ya…
    tapi emang kok tim ni masih muda-muda banget…

    Reply

  2. errr… errr… errr.. don’t you think you should give some credits to me? 😀

    ah sudahlah.. minggu pagi gw udah rusak gara2 Benny & Mice bubar.. huff

    Marin tadi malem ga dimainin malah Aogo.. defense Jerman tadi malem jelek banget. bikin deg2an haha

    Reply

    1. Yap, all done! 😀

      Beneran bubar ya Benny & Mice?? Mungkin cuman mau rehat benar…? 😦

      Lagi2 saya ketiduran… Ga sempet nonton….
      *ga bisa begadang*

      Reply

  3. Kalau membaca regenerasi sepakbola luar negeri saya sering iri. Kapan negeri ini bisa melakukan regenerasi seperti mereka ?

    Reply

      1. lahm telah membuktikan mampu memimpin kumpulan anak muda ini, muller telah membuktikan mampu berbicara banyak dengn menyabet 2 penghargaan sebagai top skor dan pemain muda terbaik… dan jerman akan berbicara banyak seiring kematangan skuad muda ini 😀

        Reply

  4. saya fans tim spain tapi,saya salut sama tim jerman,yg menundukan inggris dan argentina dengan gol-gol yg keren.

    upz.pemain mudanya seumuran ni ma sayah.jdi iri,.ehehhe.

    Reply

  5. entah kenapa ya saya paling ga suka sama pemain nomor 8. keliatan belagu gimana gitu. hehe..

    tapi klo mueller emang mantab deh!
    ga cuman tampang doang oke, tapi mainnya juga oke..
    untung dia ga main waktu laga lawan spanyol. :p

    Reply

  6. Yah, bangkrutnya Kirsch TV sebagai penyuplai keuangan klub2 Jerman lewat hak siar membawa angin segar pada hal ini. Klub2 Bundesliga jadi berhemat, tidak lagi membeli pemain mahal tapi investasi pada pemain muda dari akademi sendiri. Tak heran tersedia banyak pemain muda dengan jam terbang tinggi yang siap pakai di timnas. Benar2 pembinaan yang sukses. 🙂

    Kalo Arne Friedrich pensiun, masih ada Heiko Westermann yang tahun ini gak ikut Piala Dunia karena cedera. Klose sih penggantinya banyak. Lihat saja nanti.. 😉

    Timnas Indonesia kelihatannya masih akan lambat berkembang selama pimpinan PSSI masih Nurdin Halid. 😐

    Reply

      1. Bro Asop,
        Kita lihat nanti apa yang akan dilakukan oleh pengurus PSSI, yang katanya ada 10 orang sedang di Afrika Selatan untuk menyaksikan pertandingan akbar tersebut. Apakah akan membawa dampak yang signifikan buat PSSI kita? Semoga saja bisa menhjdai lebih baik, jadi tidak hanya sekedar jalan-jalan saja 😦

        Reply

  7. Are you going to be watching Spain and Netherlands fight? I am. I’m routing for Spain.

    Can you please comment on my current post? If you’re still on.

    Reply

  8. iya nih kirain jerman bakalan jadi juara.. eh malah kalah duluan 😀 sekarang jagoin belanda ah! bentar lagi main nih 😀

    Reply

  9. Ya ampun… Ternyata Muller dan Oezil lebih muda daripada aku!! Muller malah terpilih sebagai pemain muda terbaik dan pencetak gol terbanyak, ckckckck….. Anak muda yg hebat…

    Reply

  10. Hey, Spain won!!!! The football. Oh and would you like to read something interesting and funny? Read my current post and comment. 🙂 😀

    Reply

  11. Saat ini di Tim jerman banyak yg masih muda dan tentu menjadi tumpuan di masa depan seperti Oezil dan si mueller.. namun. Saya masih setia ama Inggris dan spanyol secara tim..

    Reply

  12. wah keren euy, masih pada muda
    entar di piala eropa 2012 bakal rame tuh.
    semoga ketemu dengan belanda di final hehehehe

    Hidup Persib!
    😆

    Reply

  13. Dengan pemain yang rata2 berusia muda adalah sebuah investasi jangka panjang bagi timnas Jerman
    Dua atau empat tahun mendatang mereka akan semakin matang, semoga akan memberikan prestasi yang lebih gemilang bagi Jerman.
    ga sabaran mau nonton piala eropa 2012 🙂

    Reply

  14. saya nggak suka bola, heheheheh… tapi thankyou infonya, ternyata wajah mereka yang tua tua itu umurnya masih muda ya,,, hihihi…

    Reply

    1. Itulah dia, pembinaan pemain muda kita kurang, bahkan gak ada kayaknya. 😦
      Harusnya ada kompetisi U-13, U-14, U-15, sampe U-23. 😦

      Reply

  15. so young
    such skill
    piala dunia lanjut bakal jadi ajang pesta jerman nih jangan2
    bahkan Kroos lebih muda dari saya!!!!! 😆
    jadi berasa teman sma tuh sama skuad mudanya jerman

    Reply

  16. Duh sayang banget yah…
    Kalo soal bola aku null putul.. jadi gak ngerti artis-artis sepak bola

    Reply

  17. selamat pagi.

    Jerman emang oke.
    tapi juaranya tetep aja Spanyol. YEACH !!!! CIHUY !!!!
    VIVA SPAIN !!

    terima kasih dan mohon maaf 😮

    Reply

  18. halo anak Plano, main lagi…. hahah sama2 Germanisti rupanya 😀 ak ngikutin mreka dri msh smp klo g slh, mpe pgn bgt kejerman eui…main keAllianz Arena, kpn ya?
    Pngganti friederich kynya Mats Hummels, pmain Bremen :p moga2 msk skuad timnas, he’s good and talented, badstuber jg oke… Sedih bgt mreka ga juara tapi tahapahapa…aku jg bikin tribute diBlog, jdi agak lega, hahah… Btw thn 2010 ini bakal ad Pasar Seni lagi, bru tau eui..
    thx

    Reply

  19. baca posting-an yg ini aq jd inget temen orng korea, waktu qt lagi crita2 tentang worldcup,dia bilang klo dia juga vote for germany.. Dia ngomong kalo suka sama pemain yg namanya ‘wachi’,sering d shoot, ‘n he has a good kick katany, trus takpikir2 perasaan koq g ada pemain jerman yg namany wachi y… Takurutin satu2 pmain yg aq tau.. Tiba2 aq ngrasa kayakny dia ngomongin Oezil, trnyata bener yang dia maksud itu si oezil,,hehehe.. Dia bilang koq dia dengernya komentator spelling-nya kayak ‘wachi’ y.. Hohoho.. Kind of strange thing.. ;D

    Reply

  20. Hidup jerman!!!! Jadi juara dong..biar kita2 penggemarnya disini bisa lama liat jerman main 😀
    eh baru tau kalo si kroos itu kelahiran ’90.. beda setaon euy~

    Reply

    1. Iya dong, masih muda-muda. Belum si Goetze dari Dortmund, itu muda bangeeeet masih belasan tahun umurnya tapi udah jago banget main…. 😀

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s