17
Jul
10

Sujud Pada-Nya

Lihat gambar ini:

Bahkan orang Jepang pun tidak segan untuk bersujud pada sesamanya. Sesama manusia!

Kenapa kita manusia masih ada saja yang enggan bersujud kepada-Nya??

Sungguh aneh…

——————————————————————————————————————————————————

Gambar adalah hasil snapshot dari anime K-ON!! episode 2.

Advertisements

81 Responses to “Sujud Pada-Nya”


  1. 17 July 2010 at 01:07

    Subhannalah..
    Syukurlah sujud saya pada-Nya masih terjaga..
    Semoga selalu..
    *ngomong opo iki*

    Hehee..

    Btw
    Si paul suruh pindah Spanyol aja Sop..
    Kasian dy di Jerman..
    *abaikan..*

  2. 2 Red
    17 July 2010 at 03:58

    Tentu aja tidak aneh kalu sobat mengetahui klasifikasi kecenderungan spiritualitas tiap2 manusia. Gak ada manusia yg sama sob termasuk dalam urusan ini. Nah yg berada dalam kecenderungan yg sama dgn ente sering memandang aneh pada org yg berada di luar kecenderungan mereka.

    • 26 July 2010 at 19:40

      Sangat berat sekali…. 😐

  3. 4 Adi
    17 July 2010 at 05:11

    Haha. , bnr jg rek. ,knp kt tdk sujud kepadaNya

  4. 17 July 2010 at 08:03

    kalo menurutku
    sujud itu adalah penghormatan tertinggi manusia kepada sesuatu yang harusnya ditujukan kepada Tuhan….dan bukan manusia

    • 26 July 2010 at 19:46

      Sip. 🙂

  5. 17 July 2010 at 08:22

    semoga sujud dan sembah kita selalu terjaga…. hanya untukNya…

    • 26 July 2010 at 19:47

      Amin. 😐

  6. 17 July 2010 at 08:42

    Jangankan sesama manusia, kepada patung dan benda mati saja manusia sujud, kenapa? Karena yang disujudi itu adalah Materi yang tampak oleh panca indera mereka, tetapi Dia, Dia tidak tampak secara kasat mata dan hanya “Akal” dan “Hati” yang bisa menggapai-Nya.

    • 26 July 2010 at 19:50

      Luar biasa…. 😥

  7. 11 Naufal Agam
    17 July 2010 at 08:45

    Sungguh aneh memang, padahal derajat mereka sama. Sama sama manusia

  8. 17 July 2010 at 08:50

    komen masdin diatas mantep banget. jadi janganlah kita bersujud hanya raga saja. tapi akal dan hati kita juga harus sujud pada-Nya. (saya makan apa ya??? bisa ngomong gini :mrgreen:)

    • 26 July 2010 at 19:51

      Makan nasi dong…. 😀

  9. 17 July 2010 at 12:10

    Untung nggak ikutan sujud kyk orang jepang itu..kan dosa,hehe..

  10. 17 July 2010 at 13:57

    Kalo menurut yang saya ketahui dari segi agama, kita nggak boleh sujud didepan sesama manusia apalagi menganggap manusia itu lebih dari segalanya. Kita hanya boleh sujud didepan orang tua sambil mencium kakinya. Karena yang pantas kita beri sujud itu Tuhan, orang Jepang emang rada nganeh2 hehe… apa kabar sop, maaf agak sibuk jadi jarang mampir

    • 26 July 2010 at 19:55

      Ah, gak apa2, Mas, toh saya juga jarang mampir ke rumah Mas…. 😐

  11. 17 July 2010 at 15:50

    biasanya manusia hanya mau bersujud ketika ingin meminta saja…,

    • 26 July 2010 at 19:58

      Ironis…. 😦

  12. 17 July 2010 at 15:56

    setubuh…eh salah… setuju xixixi peace 😀

  13. 17 July 2010 at 16:08

    semoga kita tidak termasuk orang yang lupa

    • 26 July 2010 at 19:34

      Amin.. 🙂

  14. 17 July 2010 at 18:07

    kalau kita mah jangan ikutan ikutan nyembah manusia..nanti bisa terjatuh kedalam dosa syrik 😀
    makasih..

  15. 17 July 2010 at 20:18

    postingan singkat… tapi beneran menohok… makasih telah mengingatkan mas 🙂

  16. 17 July 2010 at 21:57

    karena manusia itu merasa kalau mereka itu lebih pantas disembah bukan menyembah….. mungkin itu jawabnya… hehehehe…. :mrgreen:

  17. 17 July 2010 at 21:57

    orang jepang brati bukan manusia dong mas??

    • 26 July 2010 at 19:59

      Bisa dapat kesimpulan ini dari mana??? 😐

  18. 18 July 2010 at 13:27

    manusia tidak pernah bersyukur .

    • 26 July 2010 at 20:00

      Tidak semuanya. 🙂

  19. 18 July 2010 at 14:18

    jika kita sujud hanya pada Allah swt semata,
    maka hadirnya hati sangat penting,
    bukan sekedar sujud ritual
    salam

  20. 30 Usup Supriyadi
    18 July 2010 at 14:19

    Kebanyakan manusia memang seperti itu, tapi tidak semuanya….semoga kita termasuk golongan yang sedikit…

  21. 18 July 2010 at 15:19

    Bener!…. sama manusia seringkali kita ‘nyembah’ (apa lagi yang ber-uang) kok sama penciptanya males ….

    *k on imut yah sop :mrgreen: gua jadi pengen ngoleksi wallpapernya … Ada link yg bagus enggak?

    • 18 July 2010 at 17:02

      Woh iya dong, karakter di K-On imut2… 😳

      Gue malah pengen figure PVC-nya… 😀 😀

      Wah, silahkan search di google, gue ga hobi ngumpulin wallpaper:mrgreen:

  22. 18 July 2010 at 16:26

    hwaa, jadi inget, pernah ke pemakaman orang korea, di suruh ngikutin gerakan temen saat di depan foto jenazah. lha mereka sujud! tapi aku siy diem aja.. aneh rasanya..seumur2 hanya sujud kepada Allah SWT, ngga mau ke manusia, apalagi foto jenazah 🙄

    • 18 July 2010 at 17:41

      setujuh…
      semoga kita termaksud orang2 yang selalu bersujud kepada_Nya.. 😉

  23. 18 July 2010 at 18:01

    Ayooo sudah sujud belom… ^_^

  24. 18 July 2010 at 18:20

    Alam aja tunduk, kenapa manusia kadang begitu sombong y mas, menolak sujud kepada Dzat sang “creator” alam

    • 26 July 2010 at 20:01

      Entahlah Mas, mungkin karena manusia diberi akal dan emosi mungkin? 😐

  25. 18 July 2010 at 18:37

    Topik religi yang dicampur dengan kartun Jepang…
    tapi saya kurang setuju juga kalau kartun Jepang jadi analog Penyembahan ke Tuhan..
    hehe..
    just kidding

    • 18 July 2010 at 19:37

      Oh, saya cuman menunjukkan pada narablog lain, bahwa orang Jepang saja seperti itu, bisa dengan mudah bersujud ketika meminta maaf pada orang lain. Sesama manusia lho. Lantas, di antara kita yang (katanya) beragama (sebut saja para muslimin), masih aja ada yang gak mau menundukkan hati dan raganya pada Allah SWT. 😐 Seperti yang dikatakan oleh narablog lain di bagian komentar, hanya raga yang sujud, tapi hati tidak. 😐

      Jangan mau kalah sama orang Jepang yang dengan mudahnya bersujud ketika akan meminta maaf. Sebagai muslim aja, pasti masih banyak di antara kita yang nggak shalat. Itu yang mau saya tekankan di sini. 😀

  26. 18 July 2010 at 19:21

    ngapain sujud ma manusia? dosaa.. 😛
    btw theme K-oN! ada di google crome tuhh.. pantesan wkt liat di posting sebelumnya saya kayak pernah liat.. 😀

  27. 41 bintang
    18 July 2010 at 19:25

    mari bersujud 🙂

  28. 18 July 2010 at 20:05

    alam kok disujud, yang menciptakan alamalah yang kita sujudi. OK!

    • 26 July 2010 at 20:02

      Benar sekali. 🙂

  29. 44 fahru23
    18 July 2010 at 20:14

    orang-orang yang enggan bersujud kepada-Nya adalah orang-orang yang masih buta dalam hal melihat kemahakuasaan-Nya…

  30. 18 July 2010 at 21:25

    Menurut saya, kita bersujud itu hanya kepada Tuhan. Karena sujud merupakan tanda menyembah dan berserah diri, yang seharusnya hanya ditujukan kepada pencipta kita.
    Kalau menundukan kepala dan agak membungkukan tubuh, sih boleh saja menurut saya, yang ditujukan kepada orang yang lebih tua dan kita hormati seperti sungkem; cium tangan orang tua. Apalagi cium tangan orang tua, menurut saya itu termasuk budaya Indonesia yang unik.
    Terima kasih atas pengingatnya…

    • 26 July 2010 at 20:03

      Luar biasa. 🙂

  31. 18 July 2010 at 21:51

    jepang lagi,jepang lagi…
    salut deh sama mas asop,
    nanti saya kawinin sama orang jepang loh.. 😆

    eh,mas. aku jadi ganti domain. ajarin lagi dong,plissss. *memelas kasar*

    • 26 July 2010 at 20:05

      Hush, orang Indonesia masih cantik kok. 😆

  32. 18 July 2010 at 22:47

    so jangan mau kalah dengan iblis, walaupun dia ngga mau menuruti perintah Allah, tetap percaya kalo Allah itu ada

  33. 50 InVinciBle TeTik
    18 July 2010 at 23:08

    Sujud kepadaNya… gak da pilihan lain buat manusia, manusia itu lemah, akankah bisa bertahan tanpa harus tunduk, cepat atau lambat manusia harus sujud…

    kurang lebih seperti itulah.. 🙂
    nice shot!!

    • 26 July 2010 at 20:06

      Benar. 🙂

  34. 19 July 2010 at 03:16

    btapa sombongnya manusia yang enggan sujud pada Nya

  35. 19 July 2010 at 09:12

    salam kenal aja
    🙂

  36. 19 July 2010 at 09:45

    nice nice.. mumpung udah mau deket ramadhan ya? huhe

    eh eh.. udah lulus belom lo sop?

    • 19 July 2010 at 16:33

      Belom gue, ga kekejar kalo Juli…. 😥

  37. 56 Rani
    19 July 2010 at 10:02

    karena manusia tidak tahu,,kalau betapa nyaman dan indahnya jika kita berkeluh kesah dengan bersujud dan membesarkan namaNYA..jika manusia tahu maka dia beriman,,pasti dia akan selalu bersujud kepadaNYA.. 😀 good job,,gambar dan ringkasan yg bagus 🙂

    • 26 July 2010 at 20:10

      Makasih pujiannya. 😳

  38. 19 July 2010 at 10:33

    padahal seluruh alam senantiasa bertasbih kepadaNya..

  39. 19 July 2010 at 10:33

    pegel kali pinggangnya sop, hiihihihi ^^

    • 26 July 2010 at 20:11

      Kalo pegel ya nyender ke kursi ato rebahan dong. 😆

  40. 19 July 2010 at 12:44

    Manusia selayaknya ya menyembah dan bersujud kepada siapa yang seharusnya diberi sujud

    yaaaaaaaaaaa dia adalah ALLAH yang telah memberikan kehidupan manusia untuk HIDUP 😆

    • 26 July 2010 at 20:14

      Benar. 🙂 🙂

  41. 19 July 2010 at 13:00

    Astaghfirullah…..
    terima kasih sudah diingatkan.. 🙂

  42. 19 July 2010 at 15:43

    Sip.. sip….. 🙂

  43. 19 July 2010 at 16:31

    hello-
    wah.. jadi ,merasa di ingatkan neeh..

    http://andrysianipar.com

  44. 19 July 2010 at 17:35

    tak ku pungkuri terkadang ku lalai padaNYA,…
    terimakasih sudah di ingatkan…

  45. 19 July 2010 at 17:41

    megang abis postinganmu ya…

    TFS (thanks for sharing).

  46. 19 July 2010 at 18:32

    humm… karna manusia itu suka lupa.. dan pura2 lupa.. hehe

  47. 19 July 2010 at 20:23

    semoga saya tidak akan pernah lupa untuk bersujud kepada NYA
    🙂

  48. 19 July 2010 at 21:46

    semoga ga malesh lagi..

  49. 20 July 2010 at 10:50

    hanya orang yang sombong saja yg tidak mau bersujud padaNya

  50. 20 July 2010 at 10:52

    kenikmatan sejati adalah disaat kita mampu bersujud kepada Allah lamaaaaaaaaaaaaaaa sekali

    • 26 July 2010 at 20:15

      …luar biasa… 😥

  51. 20 July 2010 at 11:33

    Alhamdulillah sujudku tak sekedar sujud fisik seperti yang dilakukan oleh Orang Jepang,,, but menyujudkan seluruh jiwa dan raga untuk patuh dan taat kepada Allah Subhanahu Wata’ala semata 😉

    Thanks Kang sudah share,,, 🙂

  52. 75 hellgalicious
    20 July 2010 at 15:44

    waah itu mungkin yang di poto, sujud gara gara kena hukuman
    hehe

  53. 76 Aniezt
    21 July 2010 at 10:42

    .aneh tapi nyata..
    .semoga kita termasuk orang-orang yang selalu ingat padaNya.. amin,, 🙂

    • 26 July 2010 at 20:20

      Amin. 😐 😐

  54. 22 July 2010 at 14:22

    iya sob. nyambung aja gambarnya 😀

  55. 22 July 2010 at 22:46

    masalhnya kalau sujud pada manusia misalnya tidak mau pasti hukumannya pada saat itu juga, kalau sujud pada-NYA belum tentu.. 🙂

  56. 29 July 2010 at 15:32

    hanya terkadang orang mau sujud ke orang lain karena memiliki maksud dan tujuan yang tersirat, sedangkan kepada-Nya banyak juga yang tidak meyakininya

    • 7 August 2010 at 08:47

      Ironis… 😐


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: