Sujud Pada-Nya

Lihat gambar ini:

Bahkan orang Jepang pun tidak segan untuk bersujud pada sesamanya. Sesama manusia!

Kenapa kita manusia masih ada saja yang enggan bersujud kepada-Nya??

Sungguh aneh…

——————————————————————————————————————————————————

Gambar adalah hasil snapshot dari anime K-ON!! episode 2.

81 Comments

  1. Subhannalah..
    Syukurlah sujud saya pada-Nya masih terjaga..
    Semoga selalu..
    *ngomong opo iki*

    Hehee..

    Btw
    Si paul suruh pindah Spanyol aja Sop..
    Kasian dy di Jerman..
    *abaikan..*

    Reply

  2. Tentu aja tidak aneh kalu sobat mengetahui klasifikasi kecenderungan spiritualitas tiap2 manusia. Gak ada manusia yg sama sob termasuk dalam urusan ini. Nah yg berada dalam kecenderungan yg sama dgn ente sering memandang aneh pada org yg berada di luar kecenderungan mereka.

    Reply

  3. kalo menurutku
    sujud itu adalah penghormatan tertinggi manusia kepada sesuatu yang harusnya ditujukan kepada Tuhan….dan bukan manusia

    Reply

  4. Jangankan sesama manusia, kepada patung dan benda mati saja manusia sujud, kenapa? Karena yang disujudi itu adalah Materi yang tampak oleh panca indera mereka, tetapi Dia, Dia tidak tampak secara kasat mata dan hanya “Akal” dan “Hati” yang bisa menggapai-Nya.

    Reply

  5. komen masdin diatas mantep banget. jadi janganlah kita bersujud hanya raga saja. tapi akal dan hati kita juga harus sujud pada-Nya. (saya makan apa ya??? bisa ngomong gini :mrgreen:)

    Reply

  6. Kalo menurut yang saya ketahui dari segi agama, kita nggak boleh sujud didepan sesama manusia apalagi menganggap manusia itu lebih dari segalanya. Kita hanya boleh sujud didepan orang tua sambil mencium kakinya. Karena yang pantas kita beri sujud itu Tuhan, orang Jepang emang rada nganeh2 hehe… apa kabar sop, maaf agak sibuk jadi jarang mampir

    Reply

  7. Kebanyakan manusia memang seperti itu, tapi tidak semuanya….semoga kita termasuk golongan yang sedikit…

    Reply

  8. Bener!…. sama manusia seringkali kita ‘nyembah’ (apa lagi yang ber-uang) kok sama penciptanya males ….

    *k on imut yah sop :mrgreen: gua jadi pengen ngoleksi wallpapernya … Ada link yg bagus enggak?

    Reply

    1. Woh iya dong, karakter di K-On imut2… 😳

      Gue malah pengen figure PVC-nya… 😀 😀

      Wah, silahkan search di google, gue ga hobi ngumpulin wallpaper:mrgreen:

      Reply

  9. hwaa, jadi inget, pernah ke pemakaman orang korea, di suruh ngikutin gerakan temen saat di depan foto jenazah. lha mereka sujud! tapi aku siy diem aja.. aneh rasanya..seumur2 hanya sujud kepada Allah SWT, ngga mau ke manusia, apalagi foto jenazah 🙄

    Reply

    1. Oh, saya cuman menunjukkan pada narablog lain, bahwa orang Jepang saja seperti itu, bisa dengan mudah bersujud ketika meminta maaf pada orang lain. Sesama manusia lho. Lantas, di antara kita yang (katanya) beragama (sebut saja para muslimin), masih aja ada yang gak mau menundukkan hati dan raganya pada Allah SWT. 😐 Seperti yang dikatakan oleh narablog lain di bagian komentar, hanya raga yang sujud, tapi hati tidak. 😐

      Jangan mau kalah sama orang Jepang yang dengan mudahnya bersujud ketika akan meminta maaf. Sebagai muslim aja, pasti masih banyak di antara kita yang nggak shalat. Itu yang mau saya tekankan di sini. 😀

      Reply

  10. ngapain sujud ma manusia? dosaa.. 😛
    btw theme K-oN! ada di google crome tuhh.. pantesan wkt liat di posting sebelumnya saya kayak pernah liat.. 😀

    Reply

  11. orang-orang yang enggan bersujud kepada-Nya adalah orang-orang yang masih buta dalam hal melihat kemahakuasaan-Nya…

    Reply

  12. Menurut saya, kita bersujud itu hanya kepada Tuhan. Karena sujud merupakan tanda menyembah dan berserah diri, yang seharusnya hanya ditujukan kepada pencipta kita.
    Kalau menundukan kepala dan agak membungkukan tubuh, sih boleh saja menurut saya, yang ditujukan kepada orang yang lebih tua dan kita hormati seperti sungkem; cium tangan orang tua. Apalagi cium tangan orang tua, menurut saya itu termasuk budaya Indonesia yang unik.
    Terima kasih atas pengingatnya…

    Reply

  13. jepang lagi,jepang lagi…
    salut deh sama mas asop,
    nanti saya kawinin sama orang jepang loh.. 😆

    eh,mas. aku jadi ganti domain. ajarin lagi dong,plissss. *memelas kasar*

    Reply

  14. Sujud kepadaNya… gak da pilihan lain buat manusia, manusia itu lemah, akankah bisa bertahan tanpa harus tunduk, cepat atau lambat manusia harus sujud…

    kurang lebih seperti itulah.. 🙂
    nice shot!!

    Reply

  15. karena manusia tidak tahu,,kalau betapa nyaman dan indahnya jika kita berkeluh kesah dengan bersujud dan membesarkan namaNYA..jika manusia tahu maka dia beriman,,pasti dia akan selalu bersujud kepadaNYA.. 😀 good job,,gambar dan ringkasan yg bagus 🙂

    Reply

  16. Manusia selayaknya ya menyembah dan bersujud kepada siapa yang seharusnya diberi sujud

    yaaaaaaaaaaa dia adalah ALLAH yang telah memberikan kehidupan manusia untuk HIDUP 😆

    Reply

  17. Alhamdulillah sujudku tak sekedar sujud fisik seperti yang dilakukan oleh Orang Jepang,,, but menyujudkan seluruh jiwa dan raga untuk patuh dan taat kepada Allah Subhanahu Wata’ala semata 😉

    Thanks Kang sudah share,,, 🙂

    Reply

  18. hanya terkadang orang mau sujud ke orang lain karena memiliki maksud dan tujuan yang tersirat, sedangkan kepada-Nya banyak juga yang tidak meyakininya

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s