Dialog Bodoh #3

3 Juli 2010

#1 Capoeira dan Parkour

Siang menjelang sore. Saya bersama teman saya, Jakun, dengan satu teman yang lain, Dodoy. Lagi-lagi mereka berbicara hal yang aneh (dan bodoh).

Jakun: “Capoeira ama Parkour itu sama lho.”
Dodoy: “Gak lah, beda banget itu.”
Jakun: “Gue lihat gerakannya sama-sama kayak orang nari gitu…”
Dodoy: “Beda, kalo Capoeira itu seni bela diri dari Brazil. Capoeira menggabungkan seni, bela diri, dan dance. Kalo Parkour itu seni meloloskan diri, bukan untuk menyerang.”
Jakun: “Lah, sama-sama untuk membela diri, ‘kan? Ya sama dong!”
Dodoy: “…Duh…. Repot ngomong ama orang yang salah tapi ngotot…”

(Ini pembodohan. Kedua hal itu adalah dua hal yang berbeda. :D)

************

#2 Putih

Sore. Saya dan si dia lagi jalan di seputaran kampus, linglung mau ngapain gak ada kerjaan. Eh, malah ketemu ama Ireng dan pacarnya, sebut aja Eva. Entah gimana malah kami jalan berempat. Tahu-tahu Ireng dengan gombalnya (tapi bagus banget :mrgreen:) ngomong gini ke sang pacar:

Ireng: “Kamu kalo minum kopi… kopinya bakalan kelihatan ya di kerongkongan.”
Eva: “Ha…?? Maksud?”
Saya & si dia: “……….”
Eva: “Gini ini lah dia, suka ngelantur….”
Ireng: “Nggak, aku serius. Kamu kalo minum kopi bakal kelihatan dari luar. Abis kamu putih banget sih…”
Eva: <ketawa> “Gombal!”

(Nih orang jago banget ngerayu cewek, seperti dia ngerayu dosen… 😉 )

Saya <ke si dia, berbisik>: “Aku akuin, seriously, he’s right.. she has bright skin...” <ngakak>
Si dia: “Setuju…”  <ikutan ngakak>

😆

************

#3 Bercanda

Malam. Ibu saya yang lagi di jalan, baru pulang dari kantor dijemput ayah, nelpon ke rumah. Saya lagi ada pikiran iseng.    (Ingat, nelpon ke telepon rumah)

Ibu: “Bukain pintu dong, ibu udah deket rumah.”
Saya: “Oh… ini aku masih di jalan.”
Ibu: “Jalan? Di mana? Habis ngapain?”
Saya: “Habis nganter Fandi ke kampus.”
Ibu: “Lah, kan udah dari tadi kamu nganternya… Ngapain lagi kamu?”
Saya: “Ya balik lagi ke kampus.”
Ibu: “Oooh… ya udah, biar ibu buka sendiri deh.”         <nutup telepon>

(Tentu saja saya hanya bercanda, saya langsung menunggu di depan untuk membuka pagar, disambut dengan tawa dan teriakan “Ah dasar bo’ong lu” dari ibu saya... :mrgreen: )

————————————————————————————————————————————————–

Sumber gambar dari sini, sini, dan sini.

102 Comments

  1. Yang kedua gombal banget, tapi kalo emang putih baguslah, masalahnya kalo warna kulitnya sebaliknya,, bakalan runyam nih,,,,

    Reply

  2. 😀 😀 😀
    si ibu masih suka lupa kalo anaknya jahil…lagi kok lupa juga kalo ngobrol di telpon rumah,itulah kasian telpon rumah sudah mulai dilupakan skrang sejak adanya ponsel hehehehehe

    Reply

    1. Bukan, yamakasi itu nama grup perkumpulan parkour. 😉

      Jangan ah, jangan pake foto, nanti bisa jadi artis dia gara2 nongol di sini… :mrgreen:

      Reply

  3. *ngakak* sama yang #3. Wong udah jelas-jelas nelponnya ke telepon rumah, malah percaya aja kalo lagi di jalan. Hahahaha. Nice 😀

    Reply

  4. haha unik-unik yah kejadiannya.. halo mas asop.. kunjungan balik nih.. baru mampir lagi kesini hehe :D. thx ya atas kunjungannya kemarin ke blog saya..

    Reply

  5. Hohohooo,
    Mas asop ini gemar menulis cerita humor pribadi..heheheee…

    Weeeewww, tampilan blognya baru nih.. 🙂
    (Ketinggalan. Ketahuan kalo jarang bloging. Wkwkwkwkk. 😀 )

    Reply

  6. parkour, cuy! bikin saya pengen banget bisa loncat2 antar bangunan gitu. dan sudah jelas, beda jauuuuh sama capo lah 😛

    Reply

  7. This reminds me of Ninja Warrior. Lol. I hope you’ve heard of it. Hehehehe. Hey, did you know about the movie Mortal Kombat? It’s average cool and stuff.

    Haven’t seen… well, I have seen you. I haven’t talked with you in awhile. Man, business gets out of hands.

    Reply

  8. selamat pagi.

    bukannya Parkour itu kegiatan meloncat-loncat kayak Jackie Chan gitu.
    jadi gak sekedar meloloskan diri.
    CMIIW.

    itu temannya gombalnya oke juga.

    wkwkwkwk, Ibunya dikerjain 😛

    Reply

    1. Parkour kegiatan meloncat-loncat?? Dengar dari mana!!? 😆 😆

      Silahkan buka wikipedia, parkour itu bisa dibilang seni dalam meloloskan diri. 😉 Jadi, “melompat-lompat” termasuk di dalamnya, tapi bukan yang utama. 😆

      *Jackie Chan itu bukannya Kungfu?* :mrgreen:

      Reply

    1. Monggo dipake aja gombalannya, belom dipatenkan kok. 😉

      Yamakasi itu nama grup perkumpulan parkour. 🙂 Ini saya kutip dari wikipedia.com:

      In 1997, Yann Hnautra, Chau Belle, David Belle, Laurent Piemontesi, Sébastien Foucan, Guylain N’Guba Boyeke, Charles Perriere, Malik Diouf and Williams Belle created the group called Yamakasi,[18] whose name comes from the Lingala language of Congo, and means strong spirit, strong body, strong man, endurance.

      Reply

  9. tapi kl capoera+parkour gabung jadi satu pas bangat tu buat tukang copet.ketika ketahuan dan di kepung warga dia membela diri dengan capoera terus kl ada kesempatan bisa deh memanfaatkan jurus parkour untuk meloloskan diri….
    jangan di tiru ya 😀

    salam persahabatan ,-

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s