01
Aug
10

[Foto] Tak Ada Mobil, Motor Pun Jadi

Foto ini saya dapatkan di Brebes, belum lama ini waktu saya balik dari Surabaya ke Bandung. Saya naik mobil, cuman berdua dengan ayah saya.

Hebat ya, bisa gak jatuh…

Saat itu sepertinya lagi musim panen bawang merah. Hasilnya sangat banyak sepanjang yang saya lihat di pinggir jalan yang saya lewati. Tapi, sepertinya untuk memenuhi kebutuhan di seluruh Indonesia masih belum mampu… Pulau Jawa aja sepertinya masih belum. 😦

Sayang sekali saya gak bisa banyak ambil foto. 😐

————————————————————————————————————————————————-

Kalo mau menggunakan foto ini, silahkan, asal menyertakan sumber URL halaman ini dan nama si pengambil foto.

Advertisements

100 Responses to “[Foto] Tak Ada Mobil, Motor Pun Jadi”


  1. 1 August 2010 at 00:54

    Hehehe..saya bayangin pasti tekanan ban motornya kuat banget, buat nahan bawang seberat itu.. 😀

    • 7 August 2010 at 08:19

      Kasihan motornya. 🙂

  2. 1 August 2010 at 02:26

    sudah ahli dia gan…… di tempat saya malah lebih extreme lagi, 2 karung arang gedenya sama lah kayak foto anda di atas, pake sepeda onthel lagi gan… 😀

    • 7 August 2010 at 08:18

      Nah, pasti sangat berat ngayuhnya… 🙂

  3. 1 August 2010 at 04:06

    Kalau di daerah pertanian, pemandangan seperti ini umum. Tapi kalau di kota mungkin sudah jarang ya :).

    • 7 August 2010 at 08:12

      Iya, di desa, dan inipun hanya saat musim panen. 🙂

  4. 7 Adi
    1 August 2010 at 05:39

    saya dah sering liat..
    Mungkin karena beban terbagi merata di kiri dan kanan..
    Jadinya ndak jatuh..

  5. 1 August 2010 at 06:34

    Wah mesti jago jaga keseimbangan tuh ya… 🙂

    • 7 August 2010 at 08:10

      Harus jago. 🙂

  6. 1 August 2010 at 06:41

    wahh,iseng bgt 😀
    tp knalpotnya kok cm beberapa inch dr tanah ya 😀

    salam persahabatan ,-

  7. 1 August 2010 at 07:23

    hahaha gila jago bgt nh org hehe 🙂

    • 7 August 2010 at 08:07

      Jangan jadi gila… 😀

  8. 1 August 2010 at 08:56

    udah terbiasa mungkin gan, sesuai pepatah jawa, ‘iso amargo kulino’ (bisa karena terbiasa) hehehe

  9. 1 August 2010 at 09:03

    Di daerah saya, sering keliatan pemandangan kayak gini kok 😀

  10. 1 August 2010 at 09:18

    aaaa….tidakkk…ambil fotoku dimana mas, hehehee…bcanda

  11. 1 August 2010 at 10:54

    Kalau aku sering begitu, bukan bawang sih, tapi kopi biji kering..

  12. 1 August 2010 at 10:56

    keyen sop. kalo pake sepeda bisa gak ya?

    • 7 August 2010 at 08:06

      Mungkin bisa, tapi nanti sepedanya jadi rendah. 😀

  13. 1 August 2010 at 11:15

    yang ngambil fotonya kreatif banget oey… :mrgreen:

  14. 1 August 2010 at 11:45

    Kalo dipikir2 sebenarnya itu merusak motor sih, tapi begitulah perekonomian kita.. karena gk ada mobil ya motor pun uda lumayan… gitu ya?

  15. 1 August 2010 at 11:54

    demi keluarga . . .

  16. 1 August 2010 at 12:16

    wah… kalo berbelok ke kanan atau kiri, bawang merah nya bakal jatuh gak ya ???hehe

    Nice Photo…

    • 1 August 2010 at 14:16

      biasanya udah jagoan tuh,ka 😀

      jadi jarang2 aku liat yg jatuh hehe

      • 7 August 2010 at 08:11

        Iya, udah kuat dan tahan banget tuh mereka. 🙂

    • 7 August 2010 at 08:17

      Harus pelan-pelan… 😀

  17. 1 August 2010 at 14:14

    sering banget liat bapak2 naek motor dengan beban seperti demikian.
    kesan hero nya kena banget 😦

    jadi inget ayahku :((

    • 7 August 2010 at 08:13

      😥 😥

  18. 1 August 2010 at 15:48

    kurang heboh. yang baek motor bawa kambing gue pernah liad wkwkwkwk

    • 7 August 2010 at 08:10

      hehehe… luar biasa. 😀

  19. 1 August 2010 at 17:33

    sebelum liat fotonya.. saya kira yg hebat itu kamu n ayah kamu naik mobilnya ga bisa jatuh (-_-‘)

    • 7 August 2010 at 08:07

      haaa?? maksudnya?? 😆

  20. 1 August 2010 at 21:58

    motornya mroduk mana tuuh mas .. merk nya apa ya ????

  21. 2 August 2010 at 02:48

    selamat pagi

    malahan saya pernah lihat foto tukang becak bawa barang di depannya buanyak banget.
    sampai gak kelihatan jalan di depannya.
    sakti banget dia !!

    terima kasih dan mohon maaf 😮

    • 7 August 2010 at 07:54

      Hebat, saya penasaran dengan yang itu. 🙂

  22. 2 August 2010 at 06:53

    Wow 😯
    Emang jago banget!
    Meskipun berbahaya, tetap dilakukan.
    Namanya juga usaha…

    • 7 August 2010 at 07:53

      Like this… 🙂

  23. 2 August 2010 at 09:38

    kalo mereka bisa membeli mobil mereka juga udah pasti makek mobil mas, tapi berhubung mereka punyanya motor ya udah yang di pakek motornya aja. 😀
    gazebo dech komentku. :mrgreen:

    • 7 August 2010 at 07:51

      apa itu gazebo? Tempat untuk bersantai itu ya? 🙂

  24. 2 August 2010 at 09:56

    gak sayang motor yah :mrgreen: … tapi mau gimana lagi … nyewa mobil mahal, beli mobil? mimpi kali yeee 😆 … ujung-ujungnya motor lah yang jadi korban :mrgreen:

  25. 2 August 2010 at 11:10

    Wah.. Kalo seperti itu banyak di desa ane haha. ., malah2 pakenya tu sepeda ontel, ya brangnya segede gitu he2. . .

  26. 2 August 2010 at 11:20

    Wah nie bapak pamer panen bawang. Pertama k’pulau jawa, waktu study tour lihat orang panen bawang sampe tebengong2 banyak kali tu bawang d pinggir jalan.

    • 7 August 2010 at 08:01

      Iya, di Brebes kalo lagi musim panen banyak banget di pinggir jalan bawangnya… 🙂

  27. 43 Ayam Cinta
    2 August 2010 at 11:35

    Surabaya – Bandung naek mobil cuman berdua? mantap….

    • 7 August 2010 at 07:55

      Buat ayah saya udah biasa. 🙂

  28. 2 August 2010 at 12:56

    bawang,, adalah kebutuhan setiap rumah tangga

    • 7 August 2010 at 07:54

      Saya suka pake bawang putih dan merah waktu bikin telur dadar. 🙂

  29. 2 August 2010 at 12:57

    ceritanya lagi mudik yach BOSS??

    • 7 August 2010 at 07:52

      Bukan mudik, pulang kampung. 😆

  30. 2 August 2010 at 14:47

    wah, melebihi kapasitas tuh…

    • 7 August 2010 at 07:52

      Sangat… 🙂

  31. 2 August 2010 at 16:03

    Boleh hemat biaya tapi kalo gini caranya menambahkan resiko, kadang kita lupa akan resiko apa yang akan kita hadapi. Kunjungan n salam kenal gan, bagi yg suka futsal silahkan kunjungi blog saya di : http://www.fidashop.co.cc

  32. 2 August 2010 at 16:37

    kalo naik mobil itu gambarnya kok sepertinya gak kehalang kaca mobil yak?
    hebat cuy!

    • 7 August 2010 at 07:51

      Lensanya yang bagus, Ded. 🙂

  33. 2 August 2010 at 17:10

    pelan-pelan aja ya pak…. 🙂

    • 7 August 2010 at 07:50

      Hati2 kalo ada lubang di jalan, Pak. 🙂

  34. 2 August 2010 at 18:21

    demi sesuap nasi Sop.. mana ga pake helm lagi.. 😦
    daripada bolak2 dengan beban setengahnya dan bensin dua kali lipat, yah dilakoni bawa segitu berat… mudah2an bapak itu rezekinya barokah..

    • 7 August 2010 at 07:49

      Amin, semoga barokah rezekinya… 🙂

  35. 2 August 2010 at 19:16

    Harusnya si bapak petani itu jadi pemain SIRKUS aja pasti jago banget deh…… Aku dukung kamu pak petani… Huakakak

  36. 59 bhiberceloteh
    2 August 2010 at 21:50

    Knapa ngliat foto ini jd melow ya tiba2 suasana hati? sedih aja gitu..

    Mungkin aja siang itu panas terik, harus tetep anter bawang..
    kepanasan sangat, uang mungkin ga seberapa..

    jadi malu suka ngeluh akan pekerjaan yang saya miliki sekarang..
    hiks.. 😦

    • 7 August 2010 at 07:47

      😥

  37. 2 August 2010 at 22:14

    kalo di kampung halamanku masih sering liat pemandangan kayak gitu mas asop.. tapi bawa kol bukan bawa bawang.. 😀

    • 7 August 2010 at 07:46

      Hebat, banyak variasinya. 🙂

  38. 3 August 2010 at 10:04

    Ehm… begini ya nasibnya bawang merah. Kl bawang putih gimana ya… dia khan baik hati…?

    • 7 August 2010 at 07:43

      Ehehehehe… bisa aja berpikir begitu…. 😀

  39. 3 August 2010 at 11:32

    knalpotnya dah nyium aspal tuh 😆

    • 7 August 2010 at 07:42

      Iya, serem Mas…. 😆

  40. 67 bintang
    3 August 2010 at 12:47

    ditempat saia banyak yang begethuu 😀

  41. 3 August 2010 at 13:30

    orang indonesia memang cerdik dan pandai:)

    • 7 August 2010 at 07:41

      Oh iya dong…. :mrgreen:

  42. 3 August 2010 at 14:23

    saya juga pernah ngeliat yang mirip seperti ini, cuma, yang diboncengin bukan bawang, tapi tabung gas (doh)

    • 7 August 2010 at 07:40

      Waduh, jauh lebih berbahaya lagi…. 😦

  43. 3 August 2010 at 15:01

    Pernah liat juga.

  44. 3 August 2010 at 16:30

    Berat banget tuh pasti. Abis panen siap-siap ganti shock absorber

    • 7 August 2010 at 07:48

      Motornya harus kuat. 🙂

  45. 3 August 2010 at 18:52

    yang seperti itu sudah sering saya lihat, saya kan hidup di kampung hehe

  46. 6 August 2010 at 01:12

    pekerja keras banget ya pak?maksudnya motornya…hee

    • 7 August 2010 at 06:59

      Hahahahahahah! Benar sekali. 😀

  47. 6 August 2010 at 09:18

    Sop, pas mampir Brebes g nyoba motret2 di sepanjang jalan pantura yg ada hotel2 melati2 gitu Sop??
    hehehehehehe

    ayah – anak rukun ya?
    ckakakakak

    BNDUNG – SBY ????
    busyet, gantian brp kali tuh? brp jam tuh?
    wew
    sip sip !

    • 7 August 2010 at 06:59

      Wah, aku gak sempet sering berhenti, Mas, ngejar cepet nyampe di Bandung. 😀

      Perjalanan mobil kayak gini buat ayah saya udah biasa. Udah sering banget. 😆

      • 8 August 2010 at 17:09

        @Asop: ayahmu bukan sopir khan???
        ckcakakakakakak

        *piss !

  48. 6 August 2010 at 10:39

    owh itu bawang merah yak?? kirain rambutan….

    • 7 August 2010 at 06:53

      Mirip ya. 😆

  49. 6 August 2010 at 20:19

    wkwkwkwkwkwk… yang penting egak ngebut, bisa bubar tu bawang merah :mrgreen:

    • 7 August 2010 at 06:53

      Yang saya penasaran,kalo ada lubang di jalan gimana ya? 😆

  50. 6 August 2010 at 21:21

    wih rada bahaya juga ya, nggak ditilang apa?

    • 7 August 2010 at 06:51

      Di sana sih gak bakal ditilang. 😉

  51. 10 August 2010 at 13:44

    duh, ngeri juga ya Sop,
    pas belokan pasti repot juga tuh 🙂
    salam

    • 11 August 2010 at 20:56

      Beloknya gak boleh terlalu tajem, Bunda. 😆

  52. 11 August 2010 at 08:31

    foto kayak gini memiciu semangat ane bahwa susah cari duit

    • 11 August 2010 at 20:28

      Iye Gan…. 😥

  53. 11 August 2010 at 16:42

    wahaha hampir jatoh tuh
    hihi

  54. 12 August 2010 at 03:04

    doh, kalo sobek karungnya gimana tuuh..

    • 12 August 2010 at 15:08

      Ya terpaksa berhenti dan balik mengambil…. 😀

  55. 23 September 2010 at 18:57

    kapan-kapan mau saya culik nih foto!

  56. 22 October 2010 at 04:51

    Motornya benar benar kerja keras nih…. 🙂

    • 22 October 2010 at 09:15

      Kasihan ya….

  57. 17 December 2010 at 12:52

    untung bukan motor ku…heheheeee…..

    • 21 December 2010 at 20:35

      Selamat!

  58. 16 July 2011 at 16:03

    hehe,, kalau saya sudah ga heran lihat seperti itu, karena memang rata2 ya seperti itu, bahkan sampai ada yg 2 karung sekaligus.. 😀

    • 17 July 2011 at 12:19

      Iya, saya yakin ada banyak lagi yang melebihi ini bebannya. 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: