15
Aug
10

Kucing-kucing Dalam Hidup Saya

Sebelumnya, saya akui saya lebay dalam membuat judul. Tidak semua kucing yang saya perlihatkan di sini adalah “semua kucing dalam hidup saya”. Berikut ini hanya kucing-kucing terdekat selama saya di Bandung.  :mrgreen:  Sebagai info, saya terinspirasi membuat post ini berkat postingan Bang Boi yang ini, ini, dan ini, mengenai kucing-kucing peliharaanya yang lucu-lucu. 😳

Sejak kecil, saya suka banget ama binatang yang satu ini. Sayang banget, dalam keluarga saya gak ada yang hobi memelihara binatang. Paling banter ayah saya, yang dulu suka pelihara ikan, burung, sama ayam jago. Kalo dilihat, emang jenis-jenis binatang itu tergolong mudah perawatannya. Gak ribet. Apalagi dulu sekitar tahun 1990-an, belum gencar isu flu burung. Ibu saya yang sekarang paling was-was sama binatang peliharaan, masih mau menerima hewan-hewan itu (dahulu kala).

Adik dan ibu saya ga terlalu minat memelihara binatang. Melihat kucing dan hamster yang imut bin lucu aja, mereka berreaksi biasa aja. Lain ama saya. Bahkan saat di jalan pun, waktu jalan kaki melihat kucing imut bin lucu (terutama anak kucing yang masih kecil), saya langsung berhenti dan mendekatinya. Hanya mendekati sih, gak sampe megang-megang. 😀  Saya masih amat perhatian dengan kesehatan saya. Saya tahu diri dengan tidak memegang binatang liar di tengah jalan, karena saya tahu diri juga bahwa saya gak bawa alat pembersih antiseptik ketika itu. 😉  Saya juga masih sadar diri (haduh..) dengan mencuci tangan setelah memegang kucing atau apapun binatang peliharaan yang terrawat sekalipun.

Berkat keadaan keluarga yang seperti saya sebut di atas itulah, selama masih di Surabaya saya hanya pernah memelihara satu kucing. Itupun kucing kampung yang kebetulan saya temukan di got depan rumah. Masih kecil, imut, terjebak di dalam lubang saluran drainase. Saya mohon-mohon ke ibu dan ayah saya, akhirnya ditolonglah itu kucing dan sempat saya pelihara. Sayangnya, gak bertahan lama karena kesalahan saya lupa ngasih makan. Kucingnya mati. 😥  Waktu itu saya inget banget, betapa sedihnya saya kehilangan kucing itu. Namanya anak kecil, saya sampe nangis berhari-hari sambil menyalahkan diri sendiri…. 😦  Bisa dibilang kelam juga saat-saat itu bagi saya…. 😥

*

Nah, dimulailah petualangan saya dengan kucing (lebay!) saat saya kuliah di Bandung. Di kosan saya, entah gimana ceritanya bisa ada banyak sekali kucing. Mulai dari si Aegis, Upik, Medusa, sampe Suzuki di paviliun tempat saya tinggal sekarang. Jangan heran dan jangan tanya kenapa saya beri nama itu. 😀  Sering banget saya ngasih mereka makan. Kalo ada uang, saya belikan Whiskas. Paling sering saya kasih tulang belulang bekas makan saya. 😉

Aegis

Ini kucing yang menyambut saya waktu pertama kali tinggal di kosan. Kucing ini jinak banget, dan gampang akrab sama orang asing. Entah kenapa dia gak punya buntut, eh maksud saya buntutnya pendek banget, gak kelihatan kalo itu buntut… 😦

Upik

Si Upik ini adalah anak Aegis, entah bapaknya yang mana, yang pasti kucing garong. 😀    Sebenarnya, sekali beranak, Aegis bisa “menghasilkan” tiga sampe empat anakan. Sayang banget, selama saya ngekos, hanya si Upik ini yang berhasil tumbuh besar, yang lain mati dimakan kucing garong ato mati kelaparan. Sedihnya, Upik udah mati juga sekarang, padahal umurnya udah lebih dari setahun. Entah kenapa tiba-tiba awal 2010 dia mencret terus, sampe akhirnya ditemukan ama bibi pembantu kosan di depan dalam keadaan tak bernyawa. 😦

Medusa

Kenapa saya kasih nama Medusa? Kucing betina ini galak banget, bener-bener galak. Dari semua kucing yang ada di kosan, yang satu ini yang paling jarang saya elus-elus. Pernah ada luka di tangan saya, luka sayatan kelima kukunya yang menyusur di telapak tangan kanan sampai ke setengah bagian lengan bawah. 😦 Waktu itu saya nyoba ngangkat dia, mau saya pindahin ke tempat lain karena dia nginjek sandal saya. Entah apa sebabnya, tahu-tahu dia langsung nyakar. Bagus…. saya langsung cuci itu luka sama sabun antiseptik, langsung saya kasih betadine. 😐

Saga

Nah, kucing yang satu ini adalah anak dari Medusa dan Upik. Sampe sekarang masih hidup dengan sehat. Bener-bener keturunan Upik dan Medusa, warna bulunya (rambut lebih tepatnya) sama. 😀 Kucing ini sukses merusak sandal saya….

Suzuki

Kucing yang satu ini saya beri nama demikian karena dia memakai kalung simbol “Suzuki“. 😀  Kucing ini sebenernya kucing orang depan rumah, tapi sering “main”  ke paviliun saya. Kadang saya kasih makan tulang-tulang bekas saya makan.

***

Sekian perkenalan kucing-kucing saya. 🙂  Semuanya sungguh lucu dan imut, menggemaskan.

Ijinkan saya mengingatkan narablog sekalian, jangan sembarangan menyentuh hewan liar. Sekalipun menyentuh, jangan lupa langsung cuci tangan dengan sabun begitu sempat. Jangan pegang-pegang mata, hidung, ato mulut ketika tangan masih terkontaminasi. Ingat, kita gak tahu ada kuman dan bakteri apa pada mereka. 😉

————————————————————————————————————————————————–

Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

186 Responses to “Kucing-kucing Dalam Hidup Saya”


  1. 15 August 2010 at 00:18

    Mas Asop,
    Ternyata nasib kita sebagai anak kost tidak jauh beda. Saya juga sering kedatangan kucing liar, terus karena dikasih makan jadi sering datang juga, tetangga saya sampai bela-belain beli whiskas juga.
    Akhirnya sampai beranak di dalam lemari tetangga, bantuin persalinan…, ha ha…, bikin kost geger deh. Tapi sekarang sudah jarang ada kucing liar singgah.

    • 15 August 2010 at 03:55

      Samaaaaa!! 😀
      Benar2 sama dengan sayaaaaa!!! 😆

      • 3 Red
        18 August 2010 at 08:38

        wakakakak. gue meski bukan anak kost, tapi tiap hari ngasih makan kucing liar. alhasil datang semua tuh anak2 gue 😀

        • 18 August 2010 at 14:18

          Luar biasa…. Saya terhambat biaya…. 😦

    • 22 September 2010 at 11:59

      keren bos…jadi dukun beranak

  2. 15 August 2010 at 02:55

    itu sandal kamu ya, sop? 😆 lucu banget kucingnya..

    • 15 August 2010 at 03:56

      Kucing emang lucuuuu… 😳

      • 15 August 2010 at 22:53

        lucu krn merusak sandal sampean itu lho… 😆

        • 16 August 2010 at 21:29

          Iya, sandal saya jadi tempat mengasah kuku2nya. 😀

  3. 15 August 2010 at 03:16

    Saya juga suka kucing mas. Sejak masih SD saya sudah suka. Kucing-kucing saya biasanya punya tubuh yang cukup besar. Sayang sekali, kucing kesayangan saya sudah mati. Ada yang hilang juga (pergi entah ke mana). Mungkin diambil orang 😦

    • 15 August 2010 at 03:57

      Iya ya, resiko diambil orang atau hilang cukup besar…. 😐

      • 15 August 2010 at 16:43

        Emang kalau orang ngambil kucing tujuannya apa ya? Disate mungkin ya? 😐

        • 16 August 2010 at 21:31

          Sate kelinci baru enak. 😉

  4. 15 August 2010 at 04:28

    Waah, lumayan banyak yaa… Di Jogja sini, anehnya saya jarang banget liat kucing, entah ada program apa dari pemerintah sehingga tak ada kucing liar…

    • 16 August 2010 at 00:17

      diambilin anak KH UGM.. entah ‘katanya’ untuk mengurangi populasi kucing berbuntut bengkok, atau dijadikan percobaan.. 😦

      • 16 August 2010 at 21:28

        Memang ada apa dengan kucing berbuntut bengkok? Sakitkah mereka?

    • 16 August 2010 at 21:27

      Sudah terjawab oleh nandini. 😉

  5. 15 August 2010 at 05:42

    wadoh mas…
    Kalo saya agak takut kucing..
    Hehehe

    • 16 August 2010 at 21:26

      Mirip adik saya. 😆

      *dulu dia takut kucing*

  6. 15 August 2010 at 06:51

    Lucu euy nama-namanya,,, suka kucing ibadah juga loh…

  7. 21 agito
    15 August 2010 at 10:25

    kalo kena cakar itu mah “keharusan” buat yang pengen miara kucing. :mrgreen:

    bagian tubuh kucing yang cukup sensitif adalah bagian depan lehernya, elus – elus aja bagian sana pasti tuh kucing merem merem 😆

    • 16 August 2010 at 21:24

      Masalahnya, belum sempat saya pegang itu bagian sensitif, udah nyakar duluan. 👿

      • 18 August 2010 at 08:40

        kuncinya adalah elus saat dia makan, pasti terbiasa deh. nanti setelah biasa justru si emeng yang menggosok2kan bagian itu ke kaki kita ehehehe.. betul loh sampe merem melek dia 😛

        • 18 August 2010 at 14:15

          Iya, perihal ngelus-elus di bagian leher itu saya udah tahu sejak dulu.. :mrgreen: Si Aegis, Upik, ama Saga, kalau ngelihat saya jongkok, pasti langsung mendekat ke saya. Habis gitu langsung ngegosok-gosokin tubuhnya ke tubuh saya. 😳

  8. 15 August 2010 at 10:58

    Wah wah, bagus banget foto-fotonya,
    kucing memang baik untuk pengusir tikus, hehe

    • 16 August 2010 at 21:23

      Pintar! ^__^ 🙂

  9. 15 August 2010 at 12:51

    jadi inget sama anak kucing yg dulu pernah saya pelihara, saya namai Boiboi. Tapi karena sering berak di berbagai tempat, akhirnya kucing itu kami buang di jalan. Si Boiboi langsung masuk ke sebuah rumah dekat situ.

    Sekarang kalau saya lewat situ, kadang saya masih melihat Boiboi. Dia sudah besar sekarang, bulunya kuning bersih mengkilat. Sepertinya penghuni rumah itu jadi merawatnya dengan baik. Kalau saya lewat sih dia masih menatap saya, cuma gak bergerak waktu saya memanggil namanya. Mungkin udah lupa-lupa ingat kali ya. Ahh, jadi kangen Boiboi lagi 😦

    • 16 August 2010 at 21:22

      😦 Bukan takdir Boiboi dirawat ama Indobrad… 😐

  10. 15 August 2010 at 14:17

    Nasib anak Koooossst,
    ya nasib ..

    • 16 August 2010 at 21:20

      Kurang duit. 🙂

  11. 15 August 2010 at 16:34

    Wah, mulia sekali hatimu sop, mau merawat kucing-kucing yang terbuang 😥

    • 16 August 2010 at 21:19

      Kalo saya punya duit, mungkin akan saya kasih makan WHiskas terus, Mas Risma…. 😀

  12. 15 August 2010 at 16:37

    Waah banyak kucingnya..
    Dirumah saya ada 5 kucing,1 induk,4 anak yang masih kecil

    • 16 August 2010 at 21:19

      Luar biasa… 😀

  13. 35 dismas not dimas
    15 August 2010 at 17:47

    imut banget kucingnya… salut 🙂

  14. 36 bhiberceloteh
    15 August 2010 at 19:56

    Eh, ga nyangka, Asop suka kucing juga..
    nomer 1 kopi, nomer 2 kucing ya Sop? hehe.. :mrgreen:

    Senasib sama saya walaupun saya ngga tinggal di kos-an, rumah saya udah kaya rumah yatim-piatu buat kucing2 liar!

    Niatnya cuma adopsi 1 anak kucing, tau-tau sekarang udah 7 ekor! hehehe..

    • 16 August 2010 at 21:29

      Jangan lupa, saya juga suka wanita. :mrgreen:

      Gimana dengan Bhi, suka apalagi selain kucing? 😀

      Luar biasa, udah beranak ya…. 😳

      • 38 bhiberceloteh
        16 August 2010 at 21:38

        hahaha… wanita mah harus diatas kopi ya Soop.. :mrgreen:

        ada kelinci jugaaa 🙂
        udah beranak 2 kali, yg pertama 6, keduanya 7..ampuun rame bener deh rumah saya waktu itu!
        tapi sekarang tinggal 2, lanang kabeh! 😆
        yg lain ada yg mati krn seleksi alam, sakit, dan dikasih ke orang..hehe!

        • 16 August 2010 at 21:40

          Wow…luar biasa… ini juga luar biasa… 😮
          Benar2… koleksi kebun binatang rumahan… 😆

          Saya penasaran, berapa biaya yang dibutuhkan untuk merawat mereka semua…. ❓

  15. 15 August 2010 at 22:50

    Deuh,
    Sop.. Kita beda!

    Again..

    I never like cAT! Sejak saya dicakar2 oleh kucing waktu kecil. Trauma..

    • 16 August 2010 at 21:30

      Hehehe, ada kalanya orang trauma pada binatang selucu kucing… 😀

  16. 16 August 2010 at 00:22

    Jadi pribadi kamu yang peka itu krna terasah sama kucing2 itu ya Sop? 😛

    4 tahun yg lalu, di rumah saya bahkan sampai 19 ekor kucing.. *lain waktu saya akan posting juga ttg kucing* saking pegelnya kasih nama, akhirnya jd asal2an.. Kucing emang lucu, makhluk paling lucu sedunia… 😳

    • 16 August 2010 at 21:27

      Mungkin iya. Saya suka kucing! 😳

      Walah, saya gak nyangka Nandini suka melihara kucing juga. :mrgreen: Kalo sebanyak itu, butuh biaya berapa untuk merawatnya?? 😮

      • 18 August 2010 at 05:06

        Saya ga itung2an biaya,,.. mereka suka whiskas basah plus nasi atau yang kering friskies.. lebih murah. Oh ya, kalo soal makanan kucing saya ga mengeluarkan uang banyak, soalnya saya “part time” di sebuah petshop hanya untuk mendappat ‘jatah’ friskies.. :mrgreen:

        kucing2 saya mandi seminggu sekali, dengan air hangat dan shampoo.. minyak ikan, vitamin, juga obat cacing teratur… 🙂

        • 18 August 2010 at 15:08

          Woooow 😮 😮 luar biasa…. 😀

          Bahagia sekali jadi kucing Nandini…. 😆

  17. 16 August 2010 at 00:44

    wah banyak banget kucingnya…

  18. 16 August 2010 at 01:30

    tau gak sih.. tau gak sih.. beberapa jam yang lalu aku sama temen ku baru negbahas soal pria dan kucing.
    dan kami mengambil kesimpulan bahwa : pria yang suka kucing dan anak kecil (buakn berarti nyamain anak kecil dan kucing loh. suwer..) biasanya hati nya lembut. uhuyy.. masih dipertanyakan juga sih soal itu.

    soalnya jujur, bukannya gak suka, tapi aku takut sama segala macam jenis binatang. apalagi kucing. denger suara ‘meong’ gitu aja pasti langsung deg – deg an gak keruan.

    tapi seneng kalau liat kucing yang lucu. gemes gitu ….tapi gak berani megang. keburu deg – deg an duluan

    😦

    • 16 August 2010 at 21:26

      Benar sekali, hati saya lembut. Saya gampang trenyuh dan gampang meneteskan air mata kalo nonton film sedih. Saya juga ga kuat melihat adegan yang membuat orang terluka.

      *tebak apakah itu benar* 😉

      Wah, Mbak, aneh sekali, kalo mendengar auman singa, saya maklum. :mrgreen: Tapi ini meongan kucing, lucuuuuuu… 😳

  19. 16 August 2010 at 02:14

    aku juga suka kucing, tapi selama ini belum bener2 pelihara kucing… cuman kadang ngasih makan kucing liar ajah yang mangkal *jiah kaya’ ojek ajah* di depan rumah… jadi kadang ada yang ampe ketagihan ampe dikira kucing peliharaan ma tetangga karena ngendon terus diteras >.<

    • 16 August 2010 at 21:24

      Itu pasti nungguin makanan Inge. 😀

  20. 16 August 2010 at 02:59

    makanya mandiin donk kucingnya biar bersih 😆 saya juga di kosan sedia crackers wiskas 😆 suka ada “tamu” melulu sih … 😆 …. kucing-kucing di bandung emang imut-imut yah? enggak kayak di bekasi …

    tahu dech kucing itu ngikutin suasana mood orang disekitarnya kali. kalau di bandung kucing kampungnya ramah-ramah. beda seperti di sini 😆 *perasaan saya saja gitu ….*

    • 16 August 2010 at 21:23

      Wah, seandainya saya punya duit banyak… 😦 Mungkin saya akan sediakan Whiskas… 😐

      Mungkin karena Bandung adem, jadi ngaruh ke kucing juga. 😆

  21. 16 August 2010 at 06:25

    wah, cantik2 semua kucingnya Asop……….. ( jadi ngiler pingin punya kucing lagi)…

    si Saga itu mirip banget warna bulunya dgn kucing bunda dulu ( sekarang dah almarhumah), namanya Minyot.

    Minyot itu cantik, baik hati (gak pernah nyuri), lucu, nurut banget dan waktu dia mati, bunda berduka cita sampai seminggu lebih, selalu sedih dan nangis kalau lihat kucing dgn warna yang sama ……… hiks..hiks……. 😥
    jadi inget lagi sama Minyot yg cantik dan baik) 😦
    salam

    • 16 August 2010 at 21:21

      Hiks… jaman saya SD dulu juga pernah mengalami kehilangan kucing… 😥
      Sediiiiiih banget rasanya… 😦

  22. 16 August 2010 at 06:27

    oh ya , setiap hari Minyot tuh tidurnya sekamar sama bunda, dia tidur di dalam box nya dekat kaki bunda………….
    dan, Minyot setiap 2 hari sekali mandi, pakai obat kutu dan bedak, jadi harum……..
    salam

  23. 56 InVinciBle TeTik
    16 August 2010 at 07:49

    Kucing di kosan ya….
    ada juga sih tapi anak2 kos, Eh kalo di aq Kontrkan sih… pada memblack list semua kucing2 nt,… abis nakal2 banget kucingnya, liar gak bisa di pegang…. suka membuat tempat sampak pada berantakan setiap harinya…. 😦

    • 16 August 2010 at 21:21

      Wah, namanya juga kucing kampung. 😆

  24. 16 August 2010 at 09:39

    wuah, nama kucingnya unik. tapi kayaknya lebih unik lagi klo diganti dengan nama: yamaha, kawasaki, honda, mio, dan suzuki 😀

    • 16 August 2010 at 21:20

      Nama-nama itu saya pikirkan dalam sekejap mata. 😆

  25. 16 August 2010 at 15:57

    wow! Ternyata asop menyukai kucing juga,
    Medusa fotonya paling oke! Kelihatan banget galaknya, hehehe tatapannya tajam dan sinis. UUmm.. atau itu cuma perasaan minda aja ya? Hum, kalo minda ga terlalu suka kucing, lebih suka anjing.. 🙂

    • 16 August 2010 at 21:19

      Ooo jelas, baru tahu? 😆

      Wah, aku ga suka anjing, Min… 😀

    • 18 August 2010 at 05:01

      erika paraminda? *main nyamber ajaa*

      • 18 August 2010 at 15:09

        Yap benar, dia emang Erika Paraminda. 😀 Nadia kenal? 😉

  26. 16 August 2010 at 15:58

    wah penggemar kucing juga toh mas hehehe 🙂 kalo binatang lain gak suka yah mas asop??? 🙂

    • 16 August 2010 at 21:19

      Lah, saya suka kucing bukan berarti gak suka binatang lain loh. :mrgreen:

  27. 16 August 2010 at 21:01

    miaw

    • 16 August 2010 at 21:50

      Miaw juga, Mas Huang. 😆 😆

  28. 16 August 2010 at 21:54

    wah.. penggemar kucing neh..
    walopun saya nggak suka kucing, menurut saya yang paling cakep adalah Medusa dan Saga..

    kalo dulu, di rumah suami saya, juga ada kucing. kesukaan suami dan adeknya.
    dikasih nama Pirlo. sekarang udah almarhum tuh.. hehe

    • 17 August 2010 at 05:09

      Foto bisa menipu lho. :mrgreen:

  29. 16 August 2010 at 22:53

    wah wah luar biasa cerita kucingnya kang 🙂 lucu,menarik dan menggelitik,btw sy jadi teringat lagu “keong racun” yah kang 😀

    • 17 August 2010 at 05:09

      Hubungannya apa?? 😆

  30. 17 August 2010 at 00:40

    selamat pagi

    kucing2nya lumayan oke.
    dari namanya,
    ketahuan deh kalo orang yg memberi nama itu doyan banget sama anime 😛

    pasti sedih ya kalo kucing mati,
    apalagi pas kita masih kecil.

    jadi ingat ikan2 saya yg mati waktu saya anak2 dulu.
    gara2 dimasukkin ke toples berisi air ledeng :hammer:

    terima kasih dan mohon maaf 😮

    • 17 August 2010 at 05:08

      Nama2 itu spontan datang di dalam otak saya. 😀

  31. 17 August 2010 at 04:41

    wuih….. lucu mas…. 😀
    aku juga suka kucing cuma keluarga ku gak suka memelihara hewan, apa lagi kucing biasanya biayanya mahal.
    tapi aku lebih suka kucing Anggora mas. :mrgreen:
    bulunya banyak. hehehehe…. tapi mahal uy…. :mrgreen:

    • 17 August 2010 at 05:07

      Saya takut dengan kucing berbulu lebat. Takut bulunya lepas dan terhisap. 😐

      Mungkin bang Boi tahu cara menangani ini. 🙂

  32. 17 August 2010 at 05:00

    Saya pun dari kecil suka kucing, tapi anehnya, kucingnya pada nggak seneng sama saya..

    • 17 August 2010 at 05:08

      Yap, saya tahu ada beberapa orang yang seperti itu, tidak disukai hewan. 😀 Pendekatan Mas Zulfa kurang bagus. 😉

  33. 17 August 2010 at 05:14

    Kucingnya lucu.. Aku suka yang namanya suzuki.. btw, sering bertengkar gak ma kucing tetangga?? kucingku sering bertengkar dan kalah.. hehehe

    • 17 August 2010 at 18:28

      Kalo Suzuki, saya rasa pernah bertengkar dengan kucing garong. 😆
      Dia suka luka-luka kalo ke depan rumah saya. 😀

  34. 17 August 2010 at 08:47

    cat man?

    • 17 August 2010 at 18:29

      Bukan Mbah, saya cat lover. 😆

  35. 17 August 2010 at 08:50

    Nggak suka miara kucing. Tp di rumah banyak banget kucing liar. Saya sukanya kelinci.

    • 17 August 2010 at 18:29

      Wah, kucing ama kelinci saling tengkar gak ya? 😉

  36. 17 August 2010 at 13:51

    kenapa gw nerasa kalo kucing2 lo di foto pada senyum semua ya sop..? 😀

    • 17 August 2010 at 18:31

      Ah, masa’? 😆

  37. 17 August 2010 at 20:10

    Yang saya herankan kenapa hanya kucing betina aja ya yang gampang akrab dengan kita..nggak pernah yamh cowok-cowok..aniwei nama kucingnya keren-keren,mas.Salam jepret!

    • 17 August 2010 at 21:07

      Ohohoho itu artinya aura Mas Didit yang berbeda… :mrgreen:

      Itu si Upik, kucing jantan. Dia akrab banget ama saya. 😆

  38. 17 August 2010 at 20:18

    ternyata Asop suka kucing,
    junior saya suka megang kucing yang ditemuin dimana aja, walau udah pernah dicakar sama kucing, tetap aja suka dan ngajak bicara kucing, tapi maknya belum kasih ijin pihara,

    • 17 August 2010 at 21:12

      Iya, jangan dulu, tunggu dia besar, tunggu anak2 di rumah udah berumur cukup, baru boleh melihara binatang. 🙂
      Kesehatan si kecil adalah yang utama. 😉

  39. 17 August 2010 at 20:42

    kucing,, suja ci,, tapi ngak ngebet banget, lebih suka bertani jabon,,,, hehe

  40. 17 August 2010 at 21:21

    kucing tuh memang lucu, tapi kadang ngeselin banget pas dia lagi nyuri makanan,,, doh 😀

    • 17 August 2010 at 23:08

      Walah, itu kucing garong. 😆
      Kucing di kosan saya gak nyuri, cuman memelas untuk minta makan. 😆 Kalo saya keluar kamar untuk buang tulang bekas makanan, terus diikutin sampe dikasih. 😀

  41. 17 August 2010 at 21:38

    duuh… aku punya banyak sekali kenangan buruk dengan yang namanya kucing, kakpaling banyak masalah dengan kotoran kucing…
    kakak punya ide gak gimana biar kucing gak berak sembarangan?????

    salam akrab dari burung hantu

    • 17 August 2010 at 23:05

      Walah, kucing di kosan saya juga begitu, selalu aja bikin bau gak sedap. 😀

      Mungkin bisa tanya Bang Boi kalo mau tahu gimana cara melatih kucing, dia kan melihara kucing. 😀

  42. 17 August 2010 at 21:48

    laki laki penyayang binatang biasanya hatinya lembut :mrgreen:
    eh saya suka tuh ma si saga dan suzuki 😀
    salam puss puss ya..

    • 17 August 2010 at 23:03

      Ah, begitu… 😳

  43. 17 August 2010 at 22:16

    kucing-kucingnya lucu mas 🙂
    salam buat kucing2nya ehehehe

  44. 98 Bee'J
    17 August 2010 at 23:13

    hmmm.. penyayang kucing juga toh…
    tidak sama dengan aku 😀

    • 18 August 2010 at 14:07

      Tapi Bang Bee’J tetep penyayang manusia kan? 😀

  45. 18 August 2010 at 04:07

    si medusa kok mirip kucing yang sering maen ke rumah ku ya?mirip banget.
    sebenernya aku juga suka kucing,tapi ayah gak suka,lebih tepatnya sih pogia kucing..

    oh ya link udah terpasang sob

  46. 18 August 2010 at 04:19

    Ahey,,

  47. 18 August 2010 at 07:56

    suka kucing ya? aku juga suka kucing. imut. lucu… emang boleh cowok suka kucing?

    • 18 August 2010 at 14:54

      Lah apa salahnya cowok suka kucing? 😡

  48. 18 August 2010 at 07:59

    Lutcuuuu… Me luv cats ^_^
    Tapi kalo melihara, ga tahan sama pup-nya 😦
    Btw koq namanya medusa, emang di kepalanya ada ulernya ya? Hihihi… 😀

    • 18 August 2010 at 14:48

      Saya namain itu karena dia jahat. 😆

  49. 18 August 2010 at 08:15

    Dulu saya punya kucing… Namanya Momo… Warnanya hitam putih bersih, bagus banget… Dia juga nurut… Kalo dipanggil dateng… Nggak penyakitan… Sring nemenin ayahku ronda… Dan karena dia juga di rumahku jadi jarang ada tikus, karena dia pemburu yg andal… Tapi dia sudah meninggal… Tertabrak mobil… Sedih banget dah pokoknya…. 😦

    • 18 August 2010 at 14:25

      Hiks… 😥 Saya bisa merasakan kesedihan Mas Ditter…. 😥

  50. 18 August 2010 at 08:53

    kucing yang lucu sob.. 😀

    • 18 August 2010 at 14:12

      Wah, blog baru, Mas Julian? 😀

  51. 110 Antony 'hihia' Halim
    18 August 2010 at 09:52

    wah lucu bngt kucingnya 🙂 jadi pngn piara kucing rasanya.. dulu saya pernah kejadian diikutin kucing kecil bngt mas asop smpe ke rmh.. akhirnya sy ksh minum aer kucingnya.. cm krn orng rmh pd ga ngasih piara kucing akhirnya dengan terpaksa saya ga piara.. pdhl udah mau dipiara beneran T_T. kucingnya kecil bngt msh br lahir, trus saya kasih namanya hucing haha 🙂

    • 18 August 2010 at 14:11

      Sama, kejadian di rumah saya juga gitu… saya pengen melihara, tapi gak boleh ama orang rumah… 😥

  52. 18 August 2010 at 10:02

    ternyata penggemar kucing juga,

    kalo saya punya cerita dari awal punya kucing yang nurut nama’a DINO kucing jantan dengan warna bulu Hitam dan sedikit Putih, waktu itu sempat ngikutin saya mau pergi dan saya suruh duduk di perempatan gang rumah, setelah 30 menit pulang lewat jalan yang sama dia masih nunggu dengan posisi yang sama saat saya suruh duduk dan ikut saya pulang.

    setelah DINO mati, dateng lagi tuh kucing baru yang ini terlalu lincah, sampai bisa main lempar tangkap bola nama’a chees kucing betina yang punya warna abu-abu, setelah TIKI dibuang karena selingkuh dengan kucing jantan dan punya anak banyak,

    Setelah chees dibuang, ada lagi yang dateng nama’a Tiki kucing jantan dengan warna putih dan abu”, doyan kawin, doyan tempe, TIKI mati karena dah tua,

    yang terakhir Gembul kucing jantan dengan warna dominan putih dan sedikt abu-abu, kucing yang ini males, takut tikus, dan ga begitu cerdas seperti Chees, TIKI dan DINO,..

    kucing bisa setia juga sama majikan lho,
    bukan cuma Hachiko aja, dia tau kalo disayang dan diperlakukan baik,
    soal’a kucing ku kalo mau mati pasti dirumah..

    • 18 August 2010 at 14:10

      Huaaaaaaa 😥 hiks…. saya terharu dengan kisah2 kucing Bondhan…. 😥

      Saya belum pernah memelihara kucing sampe tua…. 😥

  53. 18 August 2010 at 10:32

    hihihi…
    puss’nya lucu-lucu yak…!

    Q juga dari dulu suka banget ma kucing…

    salam aja yh buat puss2nya… 🙂

    • 18 August 2010 at 14:08

      Kalo mau ambil kucingnya juga boleh kok. :mrgreen:

  54. 116 inkulla31
    18 August 2010 at 11:42

    lucu kucingnya kk ! 😀
    mampir ke blog aku lagi yaa..uda mulai diurus lagi nih skrg. walaupun uda rada lupa buat edit” blog nya, tp ttep usaha..hehe 😀

    ditunggu kunjungannya 😉

    • 18 August 2010 at 14:07

      Ehehehe, akhirnya muncul juga nih. :mrgreen:

      Oke, sebisa mungkin segera ke sana. 😉

  55. 18 August 2010 at 14:52

    wah saya satu komunitas sama ade & ibunya asop nih, bukan pecinta binatang..hohoo :p

  56. 18 August 2010 at 16:04

    Woww, pecinta kucing ternyata 🙂 saya cinta tapi baru sekedar mampu melihatnya, belum mampu untuk ngurusin kucing 😀

  57. 18 August 2010 at 16:21

    beda dengan yang lain, saya tidak terlalu menyukai kucing, tapi sayang terhadap semua binatang…

    • 18 August 2010 at 22:31

      Oh jelas, sayang terhadap semua binatang itu suatu keharusan, bahkan jika binatang tersbeut berbahaya. 😉

  58. 18 August 2010 at 18:51

    bisa buat nakut2in tikus tuu om
    hehehe 😀

    • 18 August 2010 at 22:30

      Pintar! ^__^

  59. 124 elvandro
    18 August 2010 at 19:14

    wah, yang sempet ketemu aq tu aegis ama upik yah? belom pernah liat medusa…

    terakhir ketemu kucing aq malah dicakar…
    soalnya waktu itu mau nangkep kucing yang bongkar2 sampah malem2 ahaha~~~

    • 18 August 2010 at 22:14

      Ahahahahaha~ kamu selalu punya pengalaman unik, Ndro… 😆 😆
      Hati-hati, cuci tangan yang bener setelah kena cakar itu… 😦

      Rasanya kamu udah pernah ketemu ama Medusa deh… eh, apa belom ya? :mrgreen:

  60. 18 August 2010 at 19:50

    kucingnya lucu2 bgt,, ngegemesin… 😀
    kalo dirumah qu ada hamster,, dari 2 ~> sekarang b’tambah jadi 5.. hihi :mrgreen:

    • 18 August 2010 at 22:01

      Ohohoho…. kucing dan hamster jika dipertemukan gimana ya? 😳

      • 31 August 2010 at 23:32

        ga boleh ketemu..,, nanti kaya tom n jerry… 😦

        • 1 September 2010 at 16:53

          Awas cakar-cakaran…

  61. 18 August 2010 at 20:15

    Ahahahahaha… sampai segitunya ya cerita tentang kucing?

    Kalau saya nggak ada cerita berkesan tentang kucing selain waktu liat kucing kawin di teras kontrakan pas tahun baru. Benar-benar nggak terlupakan… oh ternyata kucing kalo kawin kayak gituh…

    • 18 August 2010 at 22:00

      Ah, kalo kucing kawin saya udah pernah lihat beberapa kali. 😆

  62. 18 August 2010 at 22:06

    wah..banyak juga kucing – kucing dalam hidupmu sop.. 😛

  63. 18 August 2010 at 22:36

    ga ada niat buat beli yang suka dijual d dpan BIP, Sop? kan mantep2 tuh kucingnya, yang masih cilik aja harganya udah seharga motor second. heuheu..

    • 19 August 2010 at 04:10

      Iye, yang di situ harga kucingnya gila-gilaan.. 😆

  64. 18 August 2010 at 22:42

    hei-hei-hei, gue benci banget sama yang namanya kucing. *jangan dibahas deh *ngotot.. 😦

    • 19 August 2010 at 04:10

      Ahaaaay! Intan takut kucing!! 😆

      • 21 September 2010 at 17:09

        he-heg takut banget mas, 😦

        • 22 September 2010 at 17:26

          Yaaah, sayang sekali…

          Jadi berani dong.. 🙂

  65. 18 August 2010 at 22:46

    ih, kucingnya lucu…
    jd pgn narik hidungnya… 😀

  66. 19 August 2010 at 00:20

    kucing nya cantik cantik sob kecuali si upik :mrgreen:
    kasian dia

  67. 19 August 2010 at 07:09

    saga nya imuuuuutt >.<
    doooh itu sendal tuannya knpa jadi d rusak saga yah? bau ikan asin ky nya.. wkwkwkwk

    • 19 August 2010 at 20:23

      Hehehe, si Saga emang imut… 😳
      Itu sandal saya dirusak ama dia…. 😦

      *tapi gak apa2 deh, gara2 imut, saya maapin*

  68. 143 hellgalicious
    19 August 2010 at 09:52

    sejak smp saya sudah memlihara kucing di rumah
    meskipun yang memelihara sebnarnya adik dan ibu saya
    total yang dipelihara kalo ga salah sih 6 ekor
    tapi sekarang udah tinggal satu ekor
    banyak yang mati dan menghilang

    • 19 August 2010 at 20:31

      Wah wah, saya gak nyangka Prof Hellga penyayang binatang juga… 🙂

  69. 19 August 2010 at 11:10

    wah, aku sebaliknya Sop…
    kurang suka dg kucing
    krn pd prinsipnya kurang ngeh thd binatang..
    hehehe

    *jd pengin nulis ttg Ngerjain Kucing Di KOs-an yg cukup gila (mgkin terlalu kejam ulahku itu)

    😀

    • 19 August 2010 at 20:34

      Ayo Mas, cerita tentang keisengan itu… 😀

  70. 20 August 2010 at 13:53

    lucuuuuuuuuuuuuuuu

    • 20 August 2010 at 19:29

  71. 20 August 2010 at 13:57

    Aduuuh, in ikalo Cantikku liat pasti termehek-mehek. Cantikku juga suka banget kucing tapi sayangnya I don’t like it 😀

  72. 21 August 2010 at 08:40

    waw… banyak kali…

  73. 21 August 2010 at 13:12

    jadi inget kemaren kucing saya kawin dengan PDnya di depan mata saya….. 😆
    sempet2ny kasih nama kucing, seumur2 saya piara kucing di rumah sampe kucingnya punya cucu buyut belom pernah saya kasih nama… :mrgreen:

    • 21 August 2010 at 20:43

      Yah, namanya juga saya iseng kurang kerjaan. 😀

  74. 21 August 2010 at 17:37

    lucu-lucu ya…

  75. 22 August 2010 at 15:38

    wuah asop banyak bgt kucingnya
    n nama2ny itu loh haha aneh2.. 🙂

    • 22 August 2010 at 18:08

      Nama-nama itu begitu saja terpikirkan… 😆

  76. 23 August 2010 at 22:37

    Si Suzuki tuh playboy ya? Demen banget dikasih dasi gitu, sok jentelmen eh, jentelcat deh, wkwkwkwk XD

    Kucingnya imut-imut bikin saya pengen nyantet ereka semua agar mau menjadi milik SAYAAAAA ♥

    • 23 August 2010 at 22:43

      Tauk tuh, tetangga saya yang masang. 😆

      Lucu kan? Lucu kan? :mrgreen:
      Eh awas, jangan salah nyantetnya jadi kena saya nanti.

      • 22 September 2010 at 12:09

        itu pelet mas…kalo santet mati semua nanti

  77. 7 September 2010 at 16:24

    indah juga suka banget sama kucing.
    dulu pas masih kecil indah pernah punya 20 kucing :mrgreen:
    kebayang kaaann kalo lg ngasih makan ruamenya kaya apa.. 😀

    tapi sekarang mah kucing di rumah tinggal dikit, tinggal 4, plus 2 kucing liar yang suka numpang makan whiskas, 😀

    LAINNYA… da banyak ikan koi,ikan mas,burung merpati,parkit,ayam cemani,ayam bekisar,lele,gurame, :mrgreen: dan hamster :mrgreen:

    semuakeluarga indah alhamdulillah penyayang binatang, bahkan kadang2 lebih sayang sama binatang ketimbang sama anak sendiri.,ehehehhe….

    dan saking senengnya, indah ketemu kucing dimana aja tuh suka maen gendong2 aja tuh.
    nah. abis gendong2, kelilipan bulunya tuh kucing.trus kucek2 mata pake tangan bekas gendong kucing yang belum sempet dicuci pake sabun.

    dan..akhirnya,mata indah pun gatel2 kena bakteri kucing,jadi merah,perih,dan aarrhh….
    sembuhnya lumayan lama,butuh waktu seharian. :mrgreen:

    walaupun begitu indah ga pernah kapok :mrgreen:
    teteup

    kucing…i love u..

    • 7 September 2010 at 22:46

      Nah kan, makanya sadar diri akan kebersihan. 😳 Kesehatan itu mahal harganya, bahkan priceless. 😉

      Kucing… makhluk yang bahkan amat disayangi ama Rasulullah SAW. 😳

  78. 21 September 2010 at 23:12

    wah luthu2 kucingnya. Ah jd inget si lupus yang dibuang begitu saja krn aga2 scizoprenia (Yakin bgt ejaannya salah). Karena asma jd ga blh melihara kucing lg deh 😦

    Unttung kura2 sy tingkah lakunya kyk kucing hehe.

    • 22 September 2010 at 17:02

      Hehehe, iya, saya lihat di blog Kame, kura-kura bisa merem melek juga ya kalo diusap-usap…

  79. 22 September 2010 at 12:08

    2 nama Kucingnya dari maen DotA nih pasti

    • 22 September 2010 at 16:28

      Nggak, asli dapet ilham entah dari mana…

  80. 19 December 2010 at 07:37

    Medusa lucu bangeeeeeeeeeeeeeettt… mauuuuu… ^o^

    • 21 December 2010 at 21:01

      Heeee…
      Medusa itu galak lho…. 😛

  81. 4 April 2011 at 20:30

    wah, kalo di tempat saya gak boleh ada kucing masuk pagar, sop. sebagai kepala hansip, saya kerahkan anggota untuk membuang kucing yang masuk ke tempat kami rutin sebulan sekali. tapi ada yang suka mbalik lagi.

    sori ya sop?

    • 6 April 2011 at 06:32

      Haha, kenapa sori ke saya? 😀 😀

      Bisa saya mengerti kok, karena kucing kadang merepotkan kalo gak keurus. Kalo kita sembarang ngasih makan, nanti bisa2 kucing balik lagi ke rumah kita. Terus, bau tai dan pipisnya itu, bauuuuu banget…. 😥 *air mata sampe netes*

  82. 169 Desita Hanafiah
    9 April 2011 at 14:33

    Huaaaaa Kang Asop…akhirnya ada juga tetangga yang suka kucing,,, hihihihi *jingkrak2*
    eh iyah itu si Upik, mencret2 ajah teh karena ada cacing yang menyerang ususnya, biasanya kalau kucing begitu penyakitnya, cacingan.
    Hua senengggg…. hihi *lebay* , makasih yang Kang Asop heu mengobati kangen sayah sam si Pedro dan Mumu, bulunya mirip sama si Medusa.:mrgreen:

    • 14 April 2011 at 19:48

      Nah, kan, sudah saya duga… kasihan dia..

      Saya lebih suka foto2 kucing di blog Desi…. 😳

  83. 23 July 2011 at 21:13

    wah enak yah punya banyak kucing.. dulu aku punya kucing kampung 1 udah lamaaa banget.. dulu dia juga sempet punya anak tapi malah dibuang huh sedih deh 😥 terus aku punya kucing angora-persia eh baru beberapa hari di jua lagi terus pernah mungut anak kuing tp krna ga sanggup meliharanya jadi di balikin lagi ke orang yg punya *hehe* dan sampai lah pada yg terakhir ini dia kucing kampung namanya ‘Loreng’ dia betina dan kayaknya sih hamil.. semoga ntar dia melahirkan dengan selamat dan ga di buang lagi biar tambah rame hahah 😀

    • 24 July 2011 at 20:13

      Hebaaaaaaat 😀 saya aja gak melihara kucing… 😥

  84. 11 August 2011 at 12:56

    beughhh..tnyata penggemar kucing ya… its cool man! 🙂

    • 12 August 2011 at 06:08

      Kucing itu imut….

  85. 19 September 2011 at 21:21

    nama kucingnya aneh aneh… hahaha
    medusa nya lucuuuu :3

    salam Meoooong :3

    • 21 September 2011 at 15:39

      Hehehehe yang penting punya nama… 😳

  86. 3 February 2012 at 22:33

    pokoknya semua kuciiing! I like them^^

    • 4 February 2012 at 20:34

      Toss dulu!

  87. 4 February 2012 at 06:27

    kucing-kucing yang lucuuuu…. 🙂

    • 4 February 2012 at 20:51

      Oh, tentu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: