19
Aug
10

Gawat, Jari Tidak Sinkron Dengan Otak

Gawat, udah cukup lama ini terjadi pada saya… Rasanya ide yang ingin saya tumpahkan dari otak kurang bisa diakomodir oleh jari-jari tangan saya. Sering sekali terjadi kesalahan penulisan. 😦

Kesalahan penulisan (tepatnya ‘kesalahan pengetikan’) biasa terjadi ketika saya menulis komentar saat blogwalking di ranah blog dan ketika bercakap-cakap di Yahoo Messanger. Bisa dilihat dari kedua keadaan di atas, keadaan yang benar-benar membutuhkan kecepatan tangan dalam mengetik (oke, saya tidak biasa mengetik lambat saat menulis komentar di blog). Isi pikiran yang ingin keluar terasa berjubel, dan akhirnya berpengaruh ke hasil ketikan saya. Sekadar mengingatkan, saat mengetik, sekitar 70%-nya saya tidak melihat ke keyboard. Dengan keadaan ini, frekuensi salah ketik ketika banyak ide bisa lebih banyak. Lain hal dengan 30% sisanya, ketika saya mengetik dengan melihat keyboard. Frekuensi kesalahan berkurang, meskipun kesalahan masih saja terjadi.

Ini (amat) sedikit contoh-contoh kesalahan penulisan yang saya ingat (dan langsung saya catat).

ulang ==> ualgn
ramadhan ==> ramadahn
pengulangan ==> pengualngan
menurut ==> menutur
seperti ==> speerti
lakukan ==> lakuakn
janganlah ==> jangnalah
mengerikan ==> mengeriakn
luar biasa ==> lura bisaa
kesungguhan ==> kesungguahn

Setidaknya, ini hanya terjadi ketika (1) pikiran saya penuh dengan hal atau ide, (2) ketika saya merasa butuh buru-buru, dan (3) ketika saya lelah atau mengantuk. Ketika keadaan tenang, rileks, dan tidak diburu waktu seperti saat menulis post baru, saya tidak merasakan gangguan pengetikan ini. Setiap saya menulis postingan, saya selalu merangkai dulu kerangkanya, saya tulis dulu hal-hal yang saya ingat, dan masih berupa draft kasar. Biasanya draft itu saya tinggal dulu. Saat ingin melanjutkan, dengan santai saya meneruskannya hingga menjadi postingan yang benar dan final. Semua saya lakukan dengan santai. 😀

Gimana dengan kawan narablog, sering atau pernahkah mengalami hal ini?

—————————————————————————————————————————————————

Foto hasil jepretan sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

154 Responses to “Gawat, Jari Tidak Sinkron Dengan Otak”


  1. 19 August 2010 at 00:08

    Ndak apa-apa Mas Asop, itu tandanya Anda belum parah, ha ha :lol:… – lanjutkan!

    • 19 August 2010 at 04:16

      Syukurlah… 😆

    • 22 August 2010 at 17:45

      Kalau sudah parah seperti apa mas?

  2. 19 August 2010 at 00:11

    Aku pun sering salah ketik, cuman sebelum koment aku post kan, aku periksa dulu, jadi kesalahan jadi minimal banget.

  3. 19 August 2010 at 00:14

    waw..ada urutannya yah menulis blog juga ehehe
    emang sih harus punya manajemennya biar kualitas tulisan kita juga bagus mas 🙂
    yang penting masih nyambung mas tulisannya wkwkw

    • 19 August 2010 at 04:17

      Tapi kadang rada mengganggu…. 😀

  4. 19 August 2010 at 00:52

    hahaha..aku juga sering begitu, malah ga di cek dulu langsung di post

    • 19 August 2010 at 04:17

      SAya perfeksionis, jadi pengen segalanya bagus. 🙂

  5. 19 August 2010 at 01:11

    buat yg disleksia, kesalahan2 ketik lo kayak normal2 aja kok Sop hehe

    btw kalo ngetik liat keyboard terus liat layar, pegel juga tuh. gw juga kayak lo kok.. untung ada backspace kan 😀

    • 19 August 2010 at 04:23

      Nggak terlalu capek juga, toh gak secapek lari keliling lapangan sepakbola enam kali. 😆 😆

      Oke, artinya saya masih normal. 😐

  6. 19 August 2010 at 01:20

    aku juga sering seperti itu, terlebih kalo terburu-buru…
    tapi kalo nggak terburu-buru biasanya aku baca dulu sebelum akhirnya di publish ^^

    • 19 August 2010 at 04:21

      Sip! 😉

  7. 19 August 2010 at 03:44

    sama kawan … hal itu terjadi pada diriku … hanya saya gak nyatetnya, jadi gak tau dimana aja kesalahan ketik itu … 😀

    • 19 August 2010 at 04:18

      Kebetulan saya lagi iseng, jadi saya catat. 😉

  8. 19 August 2010 at 04:18

    lebih parahan saya, mau makan dan niatnya mau ngambil piring, eh ntah kenapa kok malah yang ada ditangan adalah gelas..

    • 19 August 2010 at 20:30

      Aduh maap saya ketawa dulu…. hahahahahahahah~ 😆

      Maap, maap… tapi saya benar2 baru menemukan kasus seperti Mas Novianto… 😆

  9. 19 August 2010 at 06:50

    saya juga kadang seperti itu koq. terutama ketika sedang terburu-buru ingin cepat selesai. so, hal ini masih normal kan..? salam kenal.

    • 19 August 2010 at 20:29

      Syukurlah kalo ini normal. 🙂

  10. 19 August 2010 at 06:58

    hee.. lah aaku, liat keyboard ato ngga, kalo ngetiknya cepet-cepet sering ada yg salah.,.. =.=

    • 19 August 2010 at 20:24

      Hohohjo…..mirip seperti kasus saya… 😐

  11. 19 August 2010 at 07:45

    Gimana klo kecepatan ketiknya diturunkan hehehe….. 😉

    • 19 August 2010 at 20:19

      Kalo ini gak bisa saya lakukan. 😉

  12. 19 August 2010 at 07:53

    semua orang pasti begitu deh kayaknya 😀

    • 19 August 2010 at 20:19

      Oh, syukurlah kalo begitu. 😀

  13. 19 August 2010 at 09:05

    Paling parah waktu saya nulis kata “organ”. Pekerjaan saya kan bikin saya harus menulis, “Saat ini saya hendak memotong organ di meja.” tapi saya malah nulis “Saya hendak memotong orang di meja.”
    Waduh!

    • 19 August 2010 at 20:17

      Ahahahahaha~ Maap saya ketawa, Mbak… Tapi lucu banget…. :mrgreen:

  14. 19 August 2010 at 09:49

    slow but sure aja bro
    ga usah terburu buru
    hehehe

    • 19 August 2010 at 20:30

      Saya gak biasa euy… 😐

  15. 19 August 2010 at 10:59

    ada lagi mas,,

    Assalamu’alaikum -> Assalmu’alaikm
    Allah -> ALlah
    Memaafkan -> Memeaffkan
    Halo -> Hlo
    dlll

    lupa.

    tp yg sering dan bs berakibat fatal adl
    Tapi -> Tai 😀

    • 19 August 2010 at 20:33

      Ahahahahahahaha~ 😆

      Yang terakhir sukses membuat saya ngakak. 😆

  16. 19 August 2010 at 11:30

    Sering mas, biasanya sih kalau lagi kesel atau capek.. habis ngeliat keyboard aja kayak males..

    • 19 August 2010 at 20:39

      Walah, itu suntuk namanya. 😀

  17. 19 August 2010 at 12:24

    seringtuh kalau ngalami kayak gituhhhh

  18. 19 August 2010 at 12:32

    haha..terkadang saya juga begitu sob..hehehe..

  19. 19 August 2010 at 12:43

    hello-
    wah… jangan khawatir bung…
    saya juga sering salah ketik begitu..

    • 19 August 2010 at 20:41

      Oke, artinya ini normal. 🙂

  20. 19 August 2010 at 12:43

    iya bener banget ! saya juga sering begitu..Tp saya pernah baca artikel kalo motoriknya sampai tidak mampu mengejar yg diperintah otaknya seperti ngetik terlalu cepat, maksudnya baik bung (*ala komentator bola) tapi nyatanya banyak salah ketik..Itu berarti dia orang yg memiliki kecerdesan yg tinggi, otaknya berpikir sangat cepat sampai2 motoriknya tidak dapat mengikuti semua perintahnya..
    jadi kadang2 saya suka sengaja slaah kteik sepreti iin 😀 ahha..
    mau tukeran link? balas komen di blog saya ya..teirma kasih 😀

    • 19 August 2010 at 20:42

      Oooooh… kecerdasan tinggi? 😀 Wah wah, semoga saya termasuk orang yang itu. 😉

      Saya mau tukeran link! ^__^

  21. 19 August 2010 at 14:06

    semua orang mengalami itu sop
    apalagi pas nulis email dan url walaahh sampe nyasar gitu jadinya 😀

    • 19 August 2010 at 20:42

      Hahahaha… berarti saya normal… 🙂

  22. 19 August 2010 at 14:39

    waduh,tenang ga cuma sendiri koq. untung aja bukan angka buat kantor yang salah ketik..heheh
    kalo saya biasanya salah ketik satu huruf disanping, di atas, atau dibawah tombol huruf. karna terlalu cepat jadi sering kepleset jarinya,hehehehe

    • 19 August 2010 at 20:43

      Untung bukan pialang saham lho. Salah ketik satu digit aja, bisa buyar semua transaksi. 😆

  23. 19 August 2010 at 14:44

    kurang lebih kita sama kak -____-” hiksss

    • 19 August 2010 at 20:30

      😦

  24. 19 August 2010 at 14:55

    kalo diliat dari kata2 yg sering salah tulis itu, koq keliatannya sering nulis kata2 yg baku yak? penguasa blog ini guru bahasa indonesia kah? *melipir*
    sayah dunk, nih liat
    makan –> mkan
    tidur –> todur (o dekatan dengan i kan di kibor?)
    mau –> msu
    see? keren kan koleksi kata2 sayah? hihihi…

    • 19 August 2010 at 20:29

      Walah, saya bukan guru bahasa indonesia, saya hanya mahasiswa pemerhati bahasa indonesia yang prihatin akan pemakaian bahasa. *panjang banget* :mrgreen:
      Makasih, saya emang pengen sering2 menggunakan bahasa baku. 😉

      Monggo lihat2 foto pemakaian bahasa yang salah di blog saya. Search aja “kesalahan ejaan”.

  25. 47 ER
    19 August 2010 at 16:31

    mungkin saya orang yg terlalu santai kali sop jadi ngga terlalu merhatiin :mrgreen:
    nanti kalo ada salah ketik tunggu komplain ente aje yg lebih teliti… 😆

    • 19 August 2010 at 20:23

      Dasar… 😆

  26. 19 August 2010 at 16:37

    Jari tidak singkron dengan Otak ?
    hmmm …

    Itu mungkin otak kurang oksigen segar tuh …
    Perlu istirahat …

    Salam saya

    • 19 August 2010 at 20:22

      Oke Pak, saya akan istirahat kalo butuh. 🙂

  27. 19 August 2010 at 17:48

    wajaaaaaaaaaaaaaaarrr..saya juga sering salah ketik..berkali-kali malah..
    he..^_^v

    • 19 August 2010 at 20:20

      Oke, berarti saya gak perlu terlalu khawatir. 😉

  28. 19 August 2010 at 18:22

    typo is my middle name :mrgreen:
    sudah ngetiknya lambat, tetap sering salah pula 😐
    makanya, writing is rewriting 😉

    • 19 August 2010 at 20:20

      Ehehehehe~ Sip, Mbak Desti. :mrgreen:

  29. 55 yuwaku
    19 August 2010 at 18:56

    Aku jg sring banget salah ketik bila mau buru2 alias gak sabaran.

    • 19 August 2010 at 20:19

      Benar sekali. 😉

  30. 19 August 2010 at 19:56

    hehe..kadang juga seperti itu..
    seringnya karena buru2 dan karena nyambi pekerjaan lain..hehe..

    • 19 August 2010 at 20:17

      Walah, saya gak sambil nyambi pekerjaan lain aja salah-salah… 😀

  31. 19 August 2010 at 20:29

    Dikasih tubuh sendiri2 aja otak ama jarinya sop 🙂

    • 19 August 2010 at 20:47

      Lucu sekali… 😆

  32. 61 agito
    19 August 2010 at 22:10

    hihihi saya pun sering ngalaminnya… malah pernah komentar 2 kali hanya untuk meralat tulisan di komentar pertama. 😆

  33. 62 bhiberceloteh
    19 August 2010 at 23:40

    kalo lagi nge blog sih ga terlalu paraah,
    tapi kalo dikantor tuuuh.. belibet ngetik bahasa inggris!
    paling males deeh.. salah muluuu! 😆

    bisa2 ga panjang umur tuh tombol backspace di kantor :mrgreen:

    • 20 August 2010 at 13:11

      Ehehehe… enak dong, ngetik bahasa inggris, ntar bisa terbiasa kalo ngetik bahasa asing. 😉

  34. 20 August 2010 at 04:26

    sama nih..aku juga sering mengalami hal yg sama…
    pikiran nulis ini,jari ngetik itu..jadi gak bisa saling pengertian jadinya…kadang2 kalo ngetik jadi malah jdi..

  35. 20 August 2010 at 05:25

    hal seperti itu biasa kok kang…
    itulah fungsi kroscek sebelum posting..,
    yang lebih parah kalo hal begitu terbawa saat menulis laporan tugas kuliah atau tugas kantor..hehehe

    salam

    • 20 August 2010 at 13:10

      Huaaaah artinya saya bisa tenang. 🙂

  36. 20 August 2010 at 06:35

    sering juga Sop, kalau ngetik buru2 , memang hasilnya , jadi suka terbolak balik tuh huruf 🙂
    sering banget bunda misalnya mau ngetik :
    sampai malah jadinya samapi, dulu = duul dll nya.
    memang perlu pelan2 ngetiknya atau di baca ulang lagi, agar kesalahan ketik ini gak sering terjadi ya
    salam

  37. 20 August 2010 at 08:05

    biasa >> bias
    hah, itu mah umum kang… semua cenderung pernah mengalami

    • 20 August 2010 at 13:08

      Oke, berarti saya bisa tenang. 🙂

  38. 20 August 2010 at 08:59

    kalau saya sih karena faktor keyboard :mrgreen: …. maklum keyboard acer itu keras! hehehe …

    emang saya kalau ada ide pengen request ke doraemon. ada enggak yah alat yang dapat merubah pikiran dalamotak menjadi tulisan *berharap*

  39. 20 August 2010 at 11:25

    Tampaknya memang sering terjadi kesalahan pengetikan dimana2 deh. Umumnya memang huruf2 yang berdekatan.
    Sebelum klik “submit” yuk diperiksa lagi 😀

  40. 20 August 2010 at 12:56

    seringg bangett.. haha.. tapi nggak masalah sih selama yang baca ngerti… 🙂

  41. 20 August 2010 at 13:38

    hati-hati gan.. temen ane sama kayak gitu terus besoknya mencret jutuh hari tujuh malem.. wkwkwk (becanda 😆 ) btw lapor kalau link udah terpasang

    • 20 August 2010 at 19:25

      Lucu banget… hahaha…

  42. 20 August 2010 at 13:41

    kalau saya : isi dompet tidak sinkron dengan dompetnya

    • 20 August 2010 at 19:27

      Artinya, dompet besar isi dkit apa dompet kecil isi banyak?

  43. 20 August 2010 at 13:43

    Gak papa, wajar kok. Smeua orang pasti ngalami. Itu masih mending lha kalo aku otak sama mulut seringkali gak sinkron. Jadinya asal ngomong 😦

    • 20 August 2010 at 19:27

      Apakah ini latah?

  44. 20 August 2010 at 13:44

    Nah tuh kan salah, semua jadi “smeua” hahahaha…..

    (ketularan Asop niy)

    • 20 August 2010 at 19:28

      Maap deh kalo saya nularin…

  45. 20 August 2010 at 16:07

    typo itu hal yang biasa kakak 🙂

    • 20 August 2010 at 19:30

      Syukurlah kalo begitu….

  46. 20 August 2010 at 17:08

    Wekekekeke… saya seperti itu (sering salah ketik) pas latihan ngetik sepuluh jari… tapi nyerah. akhirnya sebelas jari aja. yang penting lebih cepet (daripada sepuluh jari tapi lemot). toh kedua telunjuk saya udah hapal sama letak tutsnya… jempol tangan kanan doang yang tanggung jawab sama spasi. wekekekekeke

  47. 20 August 2010 at 22:06

    heheheh koq sama seperti yg terjadi pd blue.bang
    salam hangat dari blue

  48. 21 August 2010 at 00:05

    itukan cuma hal biasa, setiap orang pasti pernah ngalaminya

  49. 21 August 2010 at 00:50

    wah, great.. kebiasaan yang baik.. dan menghasilkan postingan yang bagus dan rapi 🙂

  50. 21 August 2010 at 07:51

    eh, pake Mac juga ya bos? sama dong :mrgreen:

    bedanya, gw udah biasa ngetik 10 jari jadi gak ngeliat ke keyboard sama sekali pun sudah hafal dan sinkron 😀

    btw, bisa ngajarin bikin domain .com pake Mac juga gak? dari dulu2 pengen pake .com tapi tutorial-nya pake Windodo semua -___-

  51. 21 August 2010 at 08:30

    aku juga kadang begitu… 🙂

  52. 21 August 2010 at 10:07

    hehhe
    mungkin sama dengan kau juga
    jarang jarang ngetik ngeliad keyboar mungkin juga sama pda sahabat smua
    tapi untuk penulisan klo pas garap skripsi alhamdulillah aku dikit banget yang salah ketik
    :d

  53. 21 August 2010 at 10:21

    Hehehehe…. saya rasa itu wajar mas…. setiap orang pasti pernah mengalami hal seperti itu. 🙂

  54. 21 August 2010 at 11:25

    sering bgt bozz aku kyk gitu.. 😀 (jujur)

  55. 21 August 2010 at 12:19

    sama, saya juga biasa gitu. biasanya salah ketik kata sampai malah jadi samapai 😛

  56. 21 August 2010 at 13:00

    sering banget dah… emang dasarnya kurang mahir jadi tukang ketik sih sebenernya :mrgreen:….. pokoke alon2 waton kelakon wae soooob…… 😀

    • 21 August 2010 at 20:36

      Sip, filosofi orang jawa tengah! 😆

  57. 95 Kak Zen | Kembang Anggrek
    21 August 2010 at 13:51

    Saya juga sering begitu mas 😛

    Salam Kak Zen

  58. 96 alice in wonderland
    21 August 2010 at 14:24

    wah tenang aja kutemani kok…jangankan komen, posting di blog aja sering salah ketik, sampe diedit berulang kali, tetep aja ada yang salah^^… mungkin memang perlu cek n ricek sebelum diposkan^^

  59. 21 August 2010 at 14:59

    kalo kesalahan sih jarang ane lakukan sob. tapi ane ngerasa kurang nyaman aja kalo ngetik di komputer. alasannya, keyboard yang gak enak saat dijentikkan. tapi kalo lagi pake laptop. rasanya enak-enak aja tuh!!

  60. 21 August 2010 at 16:03

    Hahaha… saya mengalami juga yang beginian Asop. Setiap hari saya mengetik (cepat). Menurutku saya sudah mengetik sebuah kata dengan benar… tetapi ketika saya proofreading ternyata banyak yang hurufnya terbalik-balik… bahkan ada dua kata yang terketik menjadi satu kata… salah satu yang sudah kronis dan tidak bisa lagi saya rubah adalah ini:

    Yang ==> Yagn

    karena selalu seperti itu terpaksa saya gunakan fasilitas “Autocorrect” dan me-replace “yagn” dengan “yang” secara otomatis… karena setiap mengetik kata yang dengan cepat pasti hasilnya yang terketik adalah yagn 😀

    • 22 August 2010 at 17:57

      Walah, kalo kesalahannya berubah jadi “ynga” gimana Mas? 😀

  61. 21 August 2010 at 17:24

    saya juga kadang gitu mas, suka salah ketik

    • 21 August 2010 at 20:36

      berarti bukan saya aja…. 😆

  62. 21 August 2010 at 17:35

    ya ya, memang kecepatan otak / Pemikiran terbukti lebih cepat daripada gerakan tangan. Haha
    kayaknya semua orang mengalami hal yang sama.

    sering2 latihan aj, kalo perlu pake “kaca spion” aj biar gak usah nengok ke keyboard, pandangan tetep ke depan, haha

    • 21 August 2010 at 20:11

      Pintar! 😆

  63. 21 August 2010 at 19:32

    wakakakak… manusia sempurna adalah manusia yang malakukan kesalahan dan menyadarinya..insyaAllah.. heheheh kamu kocak brader! =))

  64. 21 August 2010 at 21:20

    sama sop, saya juga seringkali mengalami hal tersebut.. contoh ini = ii. Bahkan nama saya sendiri irfan = irfab paling sering salah ketik dan buat kesel juga 🙂

    • 22 August 2010 at 18:03

      Hehehe, apalagi kalo kita lagi letih ya….. 😀

  65. 21 August 2010 at 21:53

    aha.. saia pernah mengalaminya
    *namun yang sering dalam hal membaca 😳

  66. 21 August 2010 at 22:52

    pernah juga salah ketik seperti itu…

  67. 22 August 2010 at 00:45

    Kadang permasalahan salah ketik itu disebabkan oleh jadulnya keyboard ku yang mengharuskan menekan dengan keras seperti memencet jerawat di dahi sampai tangan ini terasa sakit 😆 maklum keyboard zaman kemerdekaan.
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • 22 August 2010 at 18:10

      Huaaaaah keyboard jadul… 😆

  68. 22 August 2010 at 01:57

    selamat pagi

    kita senasib sop !!
    sering banget salah ketik.

    tapi itu bukan masalah penting, daripada nulis aL4yii..

    terima kasih dan mohon maaf 😮

    • 22 August 2010 at 18:12

      Benar, saya BENCI BAHASA 4l4Y!!!!

  69. 22 August 2010 at 05:03

    itu hal yang biasa kok… orang ngebaca juga bakalan ngerti kalo yang ngetik di komen blognya pasti blogwalking tengah malam tanpa minum kopi dulu sebelumnya…

    salam akrab dari burung hantu…

    • 22 August 2010 at 18:24

      walah, BW tengah malam dan sambil ngopi?? Nikmat… :mrgreen:

  70. 22 August 2010 at 06:03

    saya juga sering sih ngalamin kayak gitu, tapi biasanya sebelum di posting di edit dulu.
    tapi kadang juga tetep ada yang kelupaan hehe..

    • 22 August 2010 at 18:25

      edit sebelum dipublikasikan itu wajib. 😉

  71. 22 August 2010 at 06:57

    Ternyata ada yang senasib 🙂

    • 22 August 2010 at 18:27

      😀

  72. 22 August 2010 at 06:58

    Yang udah pinter ngetik 10jari tanpa melihat keyboard juga sepertinya bisa saja mengalami hal serupa ini 😀

    • 22 August 2010 at 18:29

      Apalagi kalo beda keyboard, biasanya beda rasa dan harus menyesuaikan lagi… 😐

  73. 121 rosenrain
    22 August 2010 at 07:56

    kalau saya bukan salah ketik lagi
    tapi ada kata yang ingin sy ketik namun tertinggal di otak
    :mrgreen:

    • 22 August 2010 at 18:31

      Walah, kalimatnya nyangkut di otak ya… 😆

  74. 22 August 2010 at 10:53

    huahaha kalau saiia sih lebih ke pengetikan sms, Mas.. (karena saiia kalau ngetik di sms sama kya nulis di blog, ga ada yang disingkat-singkat)
    Apalagi kalau bales sms pacar, sudah terlalu malam dan sudah terlalu ngantuk.. hehe bisa ngawur buanget.. *malahcurhat

    kunjungan balik.. terimakasih sudah datang.. 😀

    • 22 August 2010 at 18:32

      Asal jangan salah ketik SMS buat si dia aja, bisa jadi runyam ntar…. 😀

  75. 22 August 2010 at 15:43

    minum kopi sop hehe biar ngerjain TAny gak ngantuk hehe
    smgtttt 😀

    • 22 August 2010 at 18:06

      Walahlah, kopi itu udah jadi minuman wajib saya… 😀
      Cuman, di saat puasa gini, saya jadinya puasa kopi. 😉

  76. 22 August 2010 at 17:46

    Kalau cuma sering salah masih bisa dibetulkan Mas, kalau saya mungkin sudah biasa salah 😦

    • 22 August 2010 at 17:57

      Kayak kata Mbah Surip, belajar salah. 🙂

  77. 23 August 2010 at 09:04

    indah mah sering banget….
    ahahaha,,,,
    tau laahh.. tulisan indah kaya cakar ayam gitu..
    udah gitu,.. males benerin lagi..
    jadi pembaca blog diary indah suka pada protes tuh lewat belakang layar..
    hihihi
    😳

    • 23 August 2010 at 19:58

      Oooooh untung saya gak pernah protes ya. :mrgreen:

      • 24 August 2010 at 14:25

        ehehhehe… yaiyalaaaahh
        orang mas asop juga melakukan kesalahan yang sama…akakkakaka 😆

        • 24 August 2010 at 21:03

          Oh ya?

  78. 23 August 2010 at 12:16

    Iya…saya juga suka salah ketik, apalagi kalo buru-buru…makasih jadi maksih, sudah jadi sdah…ah, pokoknya kelihatan astik deh, asal ngetik…hehehe 😛

  79. 24 August 2010 at 11:27

    biasanya kalau udah sering ya ga salah . betul?

    • 24 August 2010 at 21:17

      Maksud?

  80. 24 August 2010 at 13:28

    setiap chating atau menulis, dalam tiap paragrapnya, pasti ada kesalahan yang seperti itu 😀

  81. 24 August 2010 at 13:57

    halooo salam blogger Indonesia ^^
    apa kabar kawan?
    yuukk, mampir ke blog pelangii, jangan lupa tinggalkan jejak dan komentar ya untuk tulisan pelangi yang satu ini…

    http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/08/24/welcome-to-the-next-city-2010-%E2%80%9Cjelajah-kota-depok-2010%E2%80%9D/

    karena ini sedang diikutkan lomba, doakan semoga menang yaaa ^^
    terima kasihh^^

    salam,
    pelangiituaku

  82. 24 August 2010 at 19:13

    Sering Juga mas ane ni he , spertinya kita punya penyelesaiannya deh, pake funny typing software.

    • 24 August 2010 at 20:48

      Oh, saya baru dengar ada perangkat lunak itu.

  83. 25 August 2010 at 09:21

    sama halnya dgn sy…gak tau mengapa jari2 saya paling doyan mengetik hurup a
    misalnya ayang = yang, semampuaku = semampuku
    kayak gak beres dgn jalannya otak n jari kiriku…

    mantab sob postingnya…thanks dah berbagi

  84. 25 August 2010 at 14:28

    pada saat menulis terburu-buru kadang memang gitu mas..
    nulis pergi kadang jadi pegi
    nulis makan jadi makn
    nulis tomipurba pun kadang jadi tompiurba 😀

    • 26 August 2010 at 12:33

      Yay! Tompi!

  85. 25 August 2010 at 14:31

    kadang kesalahan menulis ini juga terjadi saat kita sedang merangkai kata² dan ide mas… jadi takut kehilangan ide, kita nulisnya cepat², eh hasilnya malah banyak salah kata 😀

  86. 25 August 2010 at 18:46

    betul sekali itu mas.. ckck

  87. 27 August 2010 at 06:18

    ane banget tu sop :p

    • 27 August 2010 at 13:27

      Jujur…

  88. 147 Arief Rakhman
    30 August 2010 at 14:23

    klo saya masih merasa kurang nyaman berpikir sambil mengetik, apalagi di depan komputer dengan full qwerty keyboard, entahlah.. saya lebih nyaman ngetik di hape kipet numerik ato konvensional nulis pke tangan, pulpen n kertas.. hahah.. *sepertinya cuma masalah kebiasaan saja..*

  89. 30 August 2010 at 23:34

    Kutu juga bingung, itu orang yang bisa ngetik sepuluh jari dapet bakat dari mana ya ?? hahaha

    • 31 August 2010 at 03:51

      Haha, setahu saya bukan bakat, itu berkat latihan. 😉

  90. 150 elvandro
    31 August 2010 at 01:13

    ya nasib para pengetik cepat…
    meskipun total ngetik bisa lebih cepat dari pengetik rata2, tapi saya bisa mencet tombol backspace 1x tiap nulis 20an huruf…bahkan bisa 1 : 10 kalo lagi bener2 suntuk…

    apalagi kalo lagi YM…biasanya parah banget…

    • 31 August 2010 at 03:52

      Wah, YM jangan ditanya, Ndro… 😆 Kadang berantakan sekali. 😆

  91. 2 September 2010 at 20:22

    waduh hati2 mas, tanda2 udah sudah mulai nampak 😀
    paling keyboardnya aja mungkin mas.

    • 2 September 2010 at 21:29

      Tanda-tanda apa?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: