22
Aug
10

Asbun, Asal Bunyi

Ada yang pernah dengar istilah seperti judul di atas? Asbun, atau asal bunyi. 😀  Saya gak tahu dari mana istilah akronim ini berasal. Tahu-tahu aja asbun ini terkenal di lingkungan sekeliling saya, entah di kampus atau di rumah.

Ada cerita, ini jadinya kalau seorang manusia suka asbun.

Kayak Monyet

Ceritanya, ada sebuah keluarga sedang makan di restoran. Ayah, dan kedua anaknya, lelaki semua. Menu saat itu adalah nasi timbel seperti pada foto di atas. Sang kakak mencoba meminta makanan adiknya.

Kakak: “Gue minta itu dong.”    <nunjuk ke tahu>
Adik: “Gak boleh.”
Kakak: “Yang itu?”       <nunjuk ke tempe>
Adik: “Gak boleh. Lo yang ini aja.”       <nunjuk daun pisang alas makan>
Kakak: “Enak aja, emang gue monyet?”
Adik: “…….….Emang monyet makan daun??”
Kakak: “Oh.. iye ye… Kagak…”

*

Inilah asbun, “asal bunyi”. Tanpa berpikir, tanpa peduli apakah yang akan dikatakan benar atau salah, tetap saja “ngebunyi”.  Apa narablog ada yang pernah asbun? 😛

*

Tunggu postingan berikutnya, mirip-mirip dengan asbun, yaitu asbut, asal sebut. 😆

————————————————————————————————————————————————–

Foto di atas adalah hasil jepret sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

186 Responses to “Asbun, Asal Bunyi”


  1. 22 August 2010 at 12:31

    Asbun sama aja ngomong tanpa pikir dulu gitu ya…

    saya kira setiap orang pernah tuh… :mrgreen:

    • 22 August 2010 at 18:34

      Pasti. 😉

  2. 22 August 2010 at 12:43

    setuju ma om erwin di atas. setiap orang pasti pernah asbun. apalagi kalo yang latah. u know latah sob?

    • 4 Red
      22 August 2010 at 14:29

      eh copot .. copot .. copot .. copot .. copot .. copot ..

      😛

      gak kebayang kalu latahnya latah yg agak porno

      • 22 August 2010 at 18:24

        Contohnya, Mas? 😀

      • 6 Planet Reath
        22 August 2010 at 21:53

        boleh gag saia kasih contoh? :mrgreen:

        • 23 August 2010 at 03:36

          Coba aja. 😉

    • 22 August 2010 at 18:34

      hehehe, siapa yang gak tahu ama latah? :mrgreen:

  3. 22 August 2010 at 12:45

    asbun, kadang dilakukan orang tanpa sadar… >,<
    terlebih kalo dalam perbincangan ringan…

    wah ditunggu nie yang asbut ^^

  4. 22 August 2010 at 12:49

    saya gk pernah gan, lebih baik berpikir dulu sebelum bicara

    • 22 August 2010 at 18:30

      Bagus lah kalo gak pernah. 😆

  5. 22 August 2010 at 13:02

    Asbut… 😀
    Baru lagi tuch…
    Asal sebut.
    Nunggu kelanjutannya
    Salam!

  6. 22 August 2010 at 13:07

    hahaha… bisa2 aja
    nambah kosakata baru nich 🙂

  7. 22 August 2010 at 13:11

    walah… saya baru denger istilah ini nih… asbun… saya kira asbun=sabun (kayak orang Ngalam sukanya bolak-balik) Ongis Nade, Pecas Ndahe… wewewewewew

    • 22 August 2010 at 18:27

      Hahahahaha… 😆

  8. 22 August 2010 at 13:57

    Sebentar, sebentar, saia curiga kakak adik di cerita itu bukan cerita fiktif deh… *cek postingan penjahit Sunda*

    • 22 August 2010 at 18:25

      Hehehe, saya gak bilang kalo kaka beradik ini saya lho ya…. :mrgreen:

      • 22 August 2010 at 19:29

        😆 :mrgreen: 😆 :mrgreen: 😆 :mrgreen: 😆 :mrgreen:

  9. 22 August 2010 at 14:39

    heheheh.. Saya kadang² tipe orang yang asbun lho. 😆

  10. 22 August 2010 at 14:58

    asbak juga ada kayaknya deh Sop, “Asalal Nebak” 🙂

    • 22 August 2010 at 18:22

      Oh bagus, ada kosakata baru. 😆

  11. 22 August 2010 at 15:18

    hahaha iy nh si asop haha
    tapi aku jg suka gt th kok >:D

    • 22 August 2010 at 18:12

      Wajar. 😀

  12. 22 August 2010 at 16:04

    Asbun bisa terjadi, karena nggak setiap kalimat yang kita keluarkan benar2 kita pikirkan, ya setiap orang pernah melakukannya.

    • 22 August 2010 at 18:04

      Walah, ini kok ganti gravatar? Ganti email juga? 😆

  13. 22 August 2010 at 16:06

    nice post

  14. 22 August 2010 at 16:26

    Mungkin asal bunyi jika ditranslate ke bahasa jawa jadi ‘waton muni’ hahahaha 😀

    • 22 August 2010 at 18:02

      Hahahahaha… mungkin…. :mrgreen:

      • 25 August 2010 at 18:54

        Kalo Waton muni jadi Toni donk.. 😆

  15. 22 August 2010 at 17:30

    Sesekali ya juga, saya kadang kalau jengkel sudah menyebut “kadal”.

    • 22 August 2010 at 17:59

      Hah? Kadal? ❓

      • 25 August 2010 at 10:17

        wajar kalau tidak tahu. bahasa anak gaoel angakatan 70-an 😆 *kabur

        • 25 August 2010 at 14:21

          Oh ya udah, berarti saya anak angkatan 90-an yang normal.

  16. 22 August 2010 at 18:38

    baru pertama kali denger istilah asbut, hehe

  17. 22 August 2010 at 19:30

    Dari pada dialog fakum, asal bunyipun gak papa. Yang penting tetap kontroll sehingga asbun kita gak nyakiti orang lain.

  18. 22 August 2010 at 20:09

    asbun…untuk orang yang sering ngeblank kayaknya..hehe

    • 23 August 2010 at 03:38

      oh ya? 😉
      Makanya, jangan sering2 nge-blank. 😆

  19. 22 August 2010 at 20:13

    wakwkak
    aku jadi malu klo inget
    dulu pas waktu kuliah akutansi lanjutan II
    dosenku nanya ke aku
    terus aku jawab
    eh dia malah balik jawab
    asbun ajah loe
    weleh2 dosenku gaul banget tak pikir

    • 22 August 2010 at 20:13

      alhasil
      satu kelas
      ngakak
      :-p
      malu mode on

    • 23 August 2010 at 03:37

      Huehehehehehe dosen yg gaul. 😎

  20. 41 Tari-ssi
    22 August 2010 at 20:48

    hahahah asbun, udah sering denger sih…. kalo lagi bercanda, mang suka asbun bin asbut. nyeletuk gitu ajah, kadang bikin jengkel juga sih.

  21. 22 August 2010 at 20:56

    Aku juga mau asbun saja disini gak tahu nyambung apa gak. pokoknya ngomeng 😆

  22. 22 August 2010 at 21:40

    nanti ada lagi asbak..asal nebak wkwkw

    • 23 August 2010 at 03:37

      Katanya ada lho. :mrgreen:

  23. 22 August 2010 at 21:52

    yaoloh 😆

  24. 22 August 2010 at 23:40

    uhahaha……pernah tuh Sop, asbun kan mirip juga dgn gak nyambung ya , yg penting ngomong…….. 😀 😀
    salam

    • 23 August 2010 at 03:36

      Ahahahahaha~ benar sekali… 😀

  25. 23 August 2010 at 00:05

    asbun ama asbut apa bedanya sop? bukannya sama2 aja ya..

    • 23 August 2010 at 03:36

      Tauk deh gue, gak tahu bedanya juga. 😆

  26. 23 August 2010 at 00:56

    wah, mas asop ini rajin blogwalking ya.. 😀

    • 23 August 2010 at 03:35

      Kalo ada waktu aja kok…. 😀

  27. 23 August 2010 at 01:49

    kalau sudah menyangkut perut memang suka asbun *tanda lapar, otak tidak bisa memroses lagi*

    • 23 August 2010 at 03:35

      😆

  28. 23 August 2010 at 05:42

    monyet jaman sekarang dah berganti makan daunya kalee mas, hehe…
    pisangnya dah dipanen sebelum masak 😆

    • 23 August 2010 at 20:01

      Wah nggak segitunya juga kali Mas, para monyet yang ada…. :mrgreen:

  29. 56 InVinciBle TeTik
    23 August 2010 at 07:16

    ya… itulah, memang orang Indonesia kreative2…
    tapi tetep jangan lupa bahasa indonesia yang baik dan benar

    • 23 August 2010 at 19:59

      Lho kok cara nulisnya “kreative”? Bahasa apa itu Mbak? 😆

      Kreatif dong. 😉

  30. 23 August 2010 at 09:13

    Yang suka asbun itu Mandra biasanya hehe
    Salam 🙂

    • 23 August 2010 at 19:58

      Oh ya? 😎

  31. 23 August 2010 at 09:40

    dari asbun, bisa jadi gokil loh…wkwkwk

  32. 23 August 2010 at 09:57

    hihi..pernah-pernah, tapi kadang juga karna faktor refleks.

    tapi baru denger kalo diistilahin asbun, bukannya asbun tuh yang buat mandi yah,hehehe..

    karna aku org jawa biasanya disebutnya waton muni/ bahasa indonesia nya asal bicara (intinya sama aja siy,hehehe)

    • 23 August 2010 at 19:58

      Itu SABUN!! 😆 😆

      *bukan salah ketik*

  33. 23 August 2010 at 11:31

    berhubung gue ini orang yang impulsif, asbun menjadi satu kebiasaan buruk hehe

    • 23 August 2010 at 19:57

      Asal asbunnya jangan nyakitin hati orang ya. 😉

  34. 23 August 2010 at 12:13

    Hehehe…bukan makan daunnya, tapi pisangnya 😛
    Saya kayaknya jarang banget asbun, yang ada malah kelamaan mikir… 😉

    • 23 August 2010 at 19:56

      Wah, itu juga bahaya. 😆

  35. 23 August 2010 at 13:06

    yang penting d bales aja kali Sop ^^

  36. 23 August 2010 at 13:34

    Asbun ini juga kadang bikin orang sakit hati…
    Kakak : “gue minta yang itu dong” (nunjuk ke lalapan)
    Adik : “nih, ambil… dasar kambing”

    • 23 August 2010 at 19:53

      Hehehehe… 😆 Nakal sekali adiknya. 😀

  37. 23 August 2010 at 13:36

    si adik cerdas brarti ;))

  38. 23 August 2010 at 16:12

    asbun itu identik dengan berpikir cepat dan lawakan2 gitu ya sop??

    yang paling saya suka tuh celetun asbunnya si komeng,dia tuh kreatif banget 😀

    • 23 August 2010 at 19:52

      Wlah, kalo Komeng sih bukan asbun, dia meskipun nyeletuk cepat tapi tetep nyambung ama topik. 😆

      Dia emang pelawak sejati. 😉

  39. 23 August 2010 at 16:23

    kadang-kadang.. apalagi kalo obrolannya juga nggak mutu.. kayak tadi waktu lagi chat ma nggk tau siapa masa ditanya “sekolah di SMP mana??” padahal saya udah semester 5.. dohh.. 😀

    • 23 August 2010 at 19:51

      Hehehehehe habis fotonya itu lho… 😆
      Ganti foto yang lebih dewasa dikit dong. 😉

      • 25 August 2010 at 19:34

        yg lebih dewasa?? mmm… yg mana yaa?? 😳

        • 26 August 2010 at 12:37

          Tauk deh. Ehehehehehe….

  40. 23 August 2010 at 16:57

    seriing sering itu sop
    bahkan sekarang tambah sering hihi

    • 23 August 2010 at 19:50

      HHuahahahaha! 😆 Ketahuan nih Mbak Julie. 😀

  41. 23 August 2010 at 17:22

    Padahal kelak semua perkataan dan Perbuatan akan diminta pertanggungjawaban di Hadapan Tuhan.. Bukan begitu sobat?

  42. 23 August 2010 at 18:42

    Asbun itu termasuk penyakit ya mas,….soalnya orang yang sudah kena penyakit itu susah juga sih diperbaiki, akhirnya susah juga dipercaya,..amit-amit lah.

    • 23 August 2010 at 19:48

      yaaaa asalkan asbunnya gak kebangetan… :mrgreen:

  43. 23 August 2010 at 20:52

    kakak yang jahil. untung kakak ku gak jahil kek gitu. hihihihihi.. dan baru denger juga ada asbut. adeknya asbun toh ternyata….

    • 23 August 2010 at 22:38

      Mungkin kali ya Mbak… 😆

  44. 84 Mbah Jiwo
    23 August 2010 at 21:55

    ..dan aspost. asal posting…

    • 23 August 2010 at 22:37

      Ada istilah baru. 😆

  45. 23 August 2010 at 22:34

    emang monyet ga makan daun ya? *baru ngeh. 😐

    • 23 August 2010 at 22:37

      Yang ada makan kacang-kacangan dan buah, Mas. 😆

  46. 23 August 2010 at 23:36

    orang yang asbun itu kreatif
    *astul, asal tulis :p

    • 24 August 2010 at 20:45

      Gapapa astul yang penting orisinal.

  47. 24 August 2010 at 00:04

    hahaa kadang2 asbun itu yang bikin lucu ya… 😀

  48. 24 August 2010 at 00:53

    hahaha.. paling malu dah kalo asbun di depan dosen trus diketawain sama sekelas.. (pengalaman) tapi kayanya semua org pernah asbun dweh.. hehe

    • 24 August 2010 at 20:46

      Pasti pernah.

  49. 24 August 2010 at 02:37

    hahahaha tiap postingan kau lucu mulu dah mas !

    • 24 August 2010 at 20:47

      Makasih…

  50. 24 August 2010 at 04:19

    Bisa-bisa aza nih postingnya 😀

  51. 24 August 2010 at 07:19

    selain asbun ada satu lagi lho, namanya asbak hehehe. but ditunggu seri berikutnya

  52. 24 August 2010 at 08:20

    Kenapa monyet ga makan daun ya?
    Bukannya menurut Darwin mereka ‘leluhur’ kita?
    *contoh asbun* 😀

    • 24 August 2010 at 20:49

      Monyet itu bukan makan daun, tapi makan buah dan kacang-kacangan.

  53. 24 August 2010 at 10:29

    maaf sop, dah aku masukin :kiss:

    • 24 August 2010 at 20:50

      Makasih Mas Huang, tapi kiss-nya saya balikin…

  54. 24 August 2010 at 10:50

    hahahah bener bener terkadang kita tanpa sadar nyebutin sesuatu tanpa pikir dlu.. ya asbun deh..

  55. 24 August 2010 at 11:46

    intinya, boleh asbun asal nggak nyakitin ya Sop…!

    • 24 August 2010 at 21:17

      Benar!

  56. 24 August 2010 at 12:23

    kalau asbak apa Mas….

    • 24 August 2010 at 12:34

      Asal Tebak itu bang.. 🙂

      • 24 August 2010 at 21:14

        Benar sekali.

    • 24 August 2010 at 21:16

      Asbak= Asal tebak!

  57. 24 August 2010 at 12:31

    AsBun???

    wah sering tuh, apalagi kalo habis makan ubi, singkong ato kentang,,,
    gak tanggung2, bunyinya suka diiringi dengan bau tak sedap yang bikin lingkungan sekeliling tutup hidung…

    aihhh… itu mah lain maksud yach???
    hhihihi,, jadi maluuuuuuuuuuuukkkkkkkkkk… 😛

    • 24 August 2010 at 21:16

      Huakakakakakakakakakakakak!! Itu sih Asbu, asal bau!!

  58. 24 August 2010 at 12:44

    Gara-gara asbun terkadang lupa ada calon mertua ada di sana 😀

    • 24 August 2010 at 21:14

      Wah kesan pertama bisa gagal nih ya….

  59. 24 August 2010 at 14:02

    Kunjungan Kang, Asbun (Asal Bunyi) sm dgn Omong Kosong g’yh? Jdi simpulannya mnusia hrus jg lisan msing2, klo g’bs yh diem 🙂

    • 24 August 2010 at 21:11

      Sungguh bijak pendapat Bang Endra.

  60. 24 August 2010 at 14:48

    waktu baca judulnya kirain bahas masalah musik. eh ternyata sal duga..hehhe

    • 24 August 2010 at 21:01

      Bagaimana mungkin asbun bisa nyambung dengan musik?

  61. 24 August 2010 at 15:29

    hahaha..insya allah jarang bgt asbun..

  62. 24 August 2010 at 15:34

    biasanya karena kesal, atau ingin bercanda, maka asbun ini akan keluar. tapi gpp juga tuh, Asop. Semakin sering Asop asbun, maka akan banyak postingan di blog ini dengan tag asbun 😀

    • 24 August 2010 at 20:55

      Kalo udah banyak, terus ada apa?

  63. 24 August 2010 at 15:38

    Assalamu’alaikum

    ini juga komen asbun niiii Sop

    mo bilang, Link na dah kepasang 🙂

    heheheh

    • 24 August 2010 at 20:55

      Oke, sip!

  64. 24 August 2010 at 16:15

    pernah sih temen saya bilang gini

    temen : kalo aku sih yang penting itu style dulu baru gaya
    saya : emang apa bedanya style sama gaya?
    temen : oh iya ya

    termasuk asbun ga ya?

    • 24 August 2010 at 20:53

      Mirip ama yang pernah saya tulis di dialog bodoh yang ini

  65. 24 August 2010 at 19:38

    kalo saya belum pernah sepertinya yang namanya asbun…. kalo asnjep sering…… asal njeplak…… 😆

    • 24 August 2010 at 20:47

      Oh ya?

  66. 24 August 2010 at 20:40

    jaman skarang orang dah banyak pikiran mas, gara2 pengen eksis, jadi deh muncul yang asal-asal itu, hahahayyy … 😀 jadi penasaran nunggu postingan “asal-asalan” mas lg, uups

  67. 24 August 2010 at 20:45

    asbun kadang2 klo lg becandaan ama tmen,,hehe…

  68. 24 August 2010 at 23:02

    enaknya kalo pas lagi suasana becanda… pasti seru… he..he..

  69. 25 August 2010 at 05:41

    itu istilah berapa tahun yg lalu ya? sudah cukup tua umur “asbun” itu haha..

    maaf terlambat, terima kasih masih memasang link saya..saya sudah lama tidak blogging..
    link anda sudah terpasang dengan anchor text “asoupsitemus”..

    terima kasih banyak ya sob !

    • 25 August 2010 at 14:09

      Benar, lama sekali baru terpasang.

  70. 25 August 2010 at 07:02

    wowo menggoda sekali tuh bakul…..

    • 25 August 2010 at 14:12

      Hebat, melihat postingan ini dari sisi yang berbeda.

  71. 25 August 2010 at 07:04

    asem .. ..
    oww. ..itu tho . .
    biasanya terjadi pada pelawak bro ..
    tapi ane pernah kayaknye. .. hehehe “:D

  72. 25 August 2010 at 07:09

    selamat pagi

    pelawak2 di TV tuh banyak yang asbun tapi bisa jadi duit 😛

    terima kasih dan mohon maaf 😮

    • 25 August 2010 at 14:17

      itu artinya mereka kreatif.

  73. 25 August 2010 at 07:58

    Hooo… kalo saya jelas pernah… dan itu membuat saya tampak bodoh, hahaha….

    • 25 August 2010 at 14:17

      Jangan keseringan lho.

  74. 25 August 2010 at 09:17

    hew…hew…lamaaa tidak berkunjung niy….
    semakin pinter aja om asop ini….
    btw..setuju ma ditter…asal jangan terlalu sering asbun….
    membuat kita tampak “ora ngerti po2”

    • 25 August 2010 at 14:18

      Mungkin bisa nyambung dengan peribahasa “tong kosong nyaring bunyinya” ya…

  75. 25 August 2010 at 10:22

    jiaaah … denuzz termasuk orang yang asbun nih …
    jadi malu …
    asbun is funny

    salam akrab dari burung hantu …

    • 25 August 2010 at 14:22

      Asalkan jangan asbun di saat serius lho. 😉

  76. 25 August 2010 at 10:47

    heheheheheheh emang musti ati-ati agar jangan asbun

  77. 25 August 2010 at 10:51

    ASBUN saya juga pernah mengalaminya…sering terjadi… malah mungkin jadi hal yang lumrah kalo gak diteliti…

  78. 25 August 2010 at 11:06

    moga ga saya bukan orang yang asbun
    biasanya orang yang asbun kurang dihargai oleh sekitarnya..
    lebih tepatnya kurang di percaya..

    • 25 August 2010 at 14:27

      Kurang dipercaya? Wah, kepercayaan itu mahal harganya.

  79. 25 August 2010 at 11:07

    link mu sudah ada di blog roll saya

  80. 25 August 2010 at 11:38

    salam kenal :), asbun sama nyeletuk sama ga ya?, yg pasti ketika berbicara , harus hati2, adakalnya lidah itu tajam seperti silet ( kaya infotainment hehe)

  81. 25 August 2010 at 13:38

    Hhaha..ngakak sehabis baca percakapan itu 😀
    Kalo saya sih pernah.
    Cuma lupa, kapan yah? Hihihi… 😀

    • 25 August 2010 at 14:25

      Hayo jujur….

  82. 25 August 2010 at 14:49

    ya pernah juga asbun,
    sengaja kalau bosan sam pembicaraan seseorang, biar pindah topik

  83. 25 August 2010 at 15:07

    haha, saya sering baca ngupingjakarta.blogspot.com mas, disitu humornya asal bunyi semua lo…hehehhe
    salam kenal (lagi)

    • 26 August 2010 at 12:34

      Iya, justru asbun itu lucu.

  84. 25 August 2010 at 16:41

    wah tuh orang ngaku sendiri….. wkwkwkw

  85. 25 August 2010 at 19:00

    bapak dengan dua anak lelakinya… Jangan2 si bapak adalah pria setengah baya yang sering nyetir bandung-surabaya, dan kedua anak lelakinya itu.. Febri dan Fandi yah? *eh salah ya?*

    • 26 August 2010 at 12:36

      Eits, saya gak bilang kalo kaka beradik di atas ini saya lho ya…

  86. 25 August 2010 at 21:25

    he…itu kebudayaan kita, link mas dah di pasang di blog say , terima kasih kunjungannya
    http://kangrudin.wordpress.com/blog-sobat/

  87. 25 August 2010 at 21:35

    yac itlah manusia kebanyakan teory n gak terbukti aktual nya…

  88. 25 August 2010 at 21:43

    wow… tulisan yang kreatif,

  89. 25 August 2010 at 22:45

    yang beginian tuh kayaknya saya sering banget deh :mrgreen:

  90. 25 August 2010 at 22:54

    bingung mau komen udah terlalu banyak…. 🙂

  91. 25 August 2010 at 23:45

    ini juga asal bunyi: agan asop link ane kok belum dipasang c.. 😛

    • 26 August 2010 at 12:30

      Tautan situ udah ane pasang jauh2 hari, dengan nama asli situ. 😉 “Muhammad Saiful Alam”

  92. 26 August 2010 at 12:52

    hahahaha… makanya lain kali kalo kita mau ngomong dipikir dulu… hahahaha…. 😀
    gak bakat becanda tuch kakaknya….

  93. 26 August 2010 at 18:52

    mungkin biar lucu dan bercanda kali mas tapi kalau berlebihan bisa bertengkar loh

    • 27 August 2010 at 13:23

      Makanya jangan kebangetan.

  94. 27 August 2010 at 08:25

    ASop, ijin link ke postingan aku yah.. 🙂

    • 27 August 2010 at 13:30

      Monggo, di-trackback aja.

  95. 28 August 2010 at 13:58

    bhahaha percakapan kakak dan adik yang menarik 😀

    oya kak, foto nya baru ya yang pake baju coklat itu?
    keliatan gemukan ya dibanding foto yang sebelumnya 🙂

    • 28 August 2010 at 21:11

      Walah, gemukan ya? Tapi saya tetep kurus lho…
      Dulu kan fotonya pake jas, ga kelihatan gemuk dong…

  96. 28 August 2010 at 15:01

    Hahahahaaaaa… (lagi)
    Kayaknya itu pengalaman pribadi ya??

    Btw, kalo berkunjung ke blog ini q jadi sering tertawa.. 😀

    • 28 August 2010 at 21:12

      Ehem, saya gak bilang kalo kakak beradik di atas itu saya lho ya…

      Syukurlah kalo blog ini berguna bikin ketawa…

  97. 31 August 2010 at 15:45

    kapan giliran ASOP ????
    Asal A,………..

    😀

    • 31 August 2010 at 21:30

      Ke mana aja, Mas Ahmed?
      Yo wis sakarep lah, arep diartekna opo…

  98. 7 September 2010 at 14:00

    Klo asbun jadi lifestyle gimana ya?

    • 7 September 2010 at 22:50

      Bisa kacau… 😦

  99. 175 Windya MuLia
    20 September 2010 at 22:01

    kadang akupun bgini wkwkwk 😛

    • 21 September 2010 at 10:29

      Saya rasa itu wajar… 😆

  100. 21 September 2010 at 17:12

    sebenernyaaku pengen bangut comenin satu per satu ini postinga.
    gike banyak banget. sebulan ngpost berapa kali si mas!! *gubrak, 😦

    • 21 September 2010 at 18:58

      Saya sih nge-post setiap tiga atau empat hari sekali, jadi sebulan bisa nge-post antara sembilan atau sepuluh posting-an. 😀 SAya dulu juga kayak Intan waktu pertama kali ngeblog. Sebulan cuman nelurin dua kali posting-an. Segitu udah bagus. Satu nongol tiap bulan aja syukur. :mrgreen: Sekarang, insya Allah komitmen saya sebulan ya segitu posting-an, kalo harus lebih banyak lagi, gak mampu. Keseringan nge-post juga nanti yang ngebaca dikit. 😉

      Tambahan lagi, saya juga masang target tiap minggu harus blogwalking ke berapa blog baru yang belum pernah saya kunjungi. Supaya pengunjung tambah rame. :mrgreen:

      Btw, itu tulisan Intan di blog saya kok banyak amat salah nulisnya..? via hape ya… 👿

    • 22 September 2010 at 17:25

      Ngetik salahnya banyak banget, pake hape nih?

  101. 6 October 2010 at 14:49

    hahaha salut dah gw,sbulan bs ngepost skitar 10 postingan, gw aja buat postingin satu cerita aja musti beremedi dlm toilet dulu slma 2 minggu biar ide2nya pada keluar hihihi…
    oya bro.. moon mampir juga dah k blog gw http://lanover.wordpress.com/ garing sih critanya,tapi seenggaknya bisa bikin ketawngakak gk jelas sambil guling2an kejalan hihihi…..

    • 6 October 2010 at 17:16

      Wohohoho, jangan terlalu memuji, semua di sekeliling kita sebenernya bisa kita jadikan inspirasi menulis, tinggal kitanya lebih peka dan sensitif. 🙂 🙂

      Maap maap, tentu saya bakalan blogwalking, oke. 😉

  102. 30 December 2010 at 16:26

    jarang update ya bos. 🙂
    salam kenal ya 🙂

    • 30 December 2010 at 22:06

      Apanya nih yang jarang update? ❓

  103. 13 July 2011 at 20:22

    Ada aja….

  104. 12 December 2011 at 10:11

    sangat bermanfaat infonya mas.,,…asbun = tong kosong nyaring bunyinya
    salam kenal ya

    • 12 December 2011 at 17:07

      Hmmmm otak kosong belum tentu bodoh sih… 😛


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: