Liverpool, Jadilah Juara Musim Ini!!

Memalukan. Saya memalukan! Ngakunya seorang liverpudlian1 tapi belum pernah bikin posting-an tentang Liverpool. Payah! 😡

Makanya, izinkan saya mempersembahkan sebuah posting-an untuk mendukung penuh tim favorit saya ini, dan menulis daftar pemain untuk musim ini. 🙂

Sebagai Awalan…

Saya sangat kecewa dengan hasil yang didapat Liverpool musim lalu. Gak bertahan di empat besar (artinya gak ikutan Liga Champions), malah terjungkal ke posisi tujuh. Saya gak menyalahkan pelatih Rafa, cuma sebagai pendukung  setia, tetap aja saya kecewa ama kepelatihan Pak Benitez ini. Tenang, saya gak akan melupakan hasil yang didapat oleh Liverpool tahun 2005, waktu mencetak 3 gol dalam 10 menit lawan AC Milan dan berbuah manis juara Liga Champions. 🙂 Yah, walau bagaimanapun, saya tetap senang kok, karena Liverpool masih punya kesempatan mendulang gelar di turnamen eropa “kelas dua”, UEFA europa league.

Pelatih musim ini adalah Roy Hodgson, mantan pelatih Fulham dan Blackburn Rovers. Bapak kelahiran 9 agustus 1947 ini pernah juga melatih timnas Swiss, Uni Emirat Arab, dan Finlandia. Gak pernah dengar sepak terjang Pak Hodgson? Jelas aja, emang kiprahnya kurang dikenal. 😀  Mungkin sebagian besar orang baru kenal beliau ya pas melatih Liverpool. Tapi patut diingat, prestasi terbaiknya justru waktu melatih timnas Swiss melaju ke babak 16 besar di Piala Dunia 1994 Amerika Serikat. Swiss gak pernah lolos sejak tahun 1960. Juga, beliau berhasil mengantarkan Fulham ke final liga europa musim lalu untuk pertama kalinya. Itulah hasil terbaik Fulham selama 160 tahun. 😀  Semoga tahun ini beliau bisa mengantarkan Liverpool juara, setelah juara Liga Inggris terakhir tahun 1990.

Susunan Pemain

Berikut adalah foto-foto dan nama pemain tim utama Liverpool untuk musim 2010-2011, urut dari kiri ke kanan dan atas ke bawah sesuai dengan nomor punggungnya.

Perlu diingat, ke-26 pemain di atas tidak termasuk pemain-pemain muda (reserves) yang bisa digunakan sewaktu-waktu jika diinginkan. Jumlah pemain bisa mencapai lebih dari 35 jika pemain reserves ikut dihitung.

Ini daftarnya nomor punggung dan namanya:

1. Brad Jones
2. Glen Johnson
3. Paul Konchesky
4. Raul Meireles
5. Daniel Agger
6. Fabio Aurelio
8. Steven Gerrard
9. Fernando Torres
10. Joe Cole
12. Dani Pacheco
14. Milan Jovanovic
16. Sotirios Kyrgiakos
17. Maxi Rodriguez
18. Dirk Kuyt
19. Ryan Babel
21. Lucas Leiva
22. Danny Wilson
23. Jamie Carragher
24. David N’gog
25. Pepe Reina
26. Jay Spearing
28. Christian Poulsen
32. Stephen Darby
33. Jonjo Shelvey
34. Martin Kelly
37. Martin Skrtel

Foto Raul Meireles, Konchesky, dan Brad Jones memang beda sendiri, karena mereka bertiga baru gabung musim ini. Konchesky menyusul mantan pelatihnya waktu di Fulham, Pak Hodgson. Meireles baru diboyong bulan agustus ini dari FC Porto, dan Brad Jones baru didatangkan dari Middlesbrough. Mungkin Pak Hodgson gak cocok dengan permainan Aurelio sebagai bek kiri, sehingga memboyong Konchesky yang bermain sebagai bek kiri juga.

Meireles, pemain Portugal yang banyak disebut-sebut orang sebagai pemain all-rounder terbaik di eropa2. Dengan adanya dia, saya berharap lini tengah Liverpool jadi lebih greng dan ganas. Apalagi dengan adanya tambahan tenaga dari Christian Poulsen, Maxi Rodriguez, dan Joe Cole, saya rasa gak ada alasan lini tengah Liverpool mandul dalam menyuplai bola. Hanya butuh penyesuaian. 😳

Kiper Jones, karirnya naik turun. 😦  Dia memang tercatat sebagai pemain Middlesbrough sejak tahun 2001, tapi dia sering sekali dipinjamkan ke tim-tim kecil di divisi bawah3. Sebut aja Blackpool, Sheffield Wednesday, dan Rotherham United. Gak kenal ‘kan? Tapi, dia sering sekali melakukan aksi penyelamatan penting waktu bermain di Middlesbrough. Waktu Kiper Mark Schwarzer pindah ke Fulham, Jones jadi kiper utama Middlesbrough, tapi dirundung cedera dan Middlesbrough terdegradasi ke divisi Championship. Semoga di Liverpool dia bisa menjadi pelapis Reina yang bagus. 🙂

Harapan Saya

Keinginan saya, Pak Hodgson, tolong mainkan para pemain-pemain muda Liverpool ya. 😉  Di Liverpool ada enam orang pemain yang berusia di bawah 23 tahun, alias kelahiran tahun 1988 sampai 1992. Ada Danny Wilson (Skotlandia, 27 desember 1991), David N’gog (Perancis, 1 april 1989), Jay Spearing (Inggris, 25 november 1988), Stephen Darby (Inggris, 6 oktober 1988), Jonjo Shelvy (Inggris, 27 februari 1992), Martin Kelly (Inggris, 27 april 1990), dan Daniel Pacheco (Spanyol, 5 januari 1991). Masih muda dan jarang dimainkan sebagai starter, jelas kurang pengalaman. Jadi tolong ya, Pak Hodgson, tempa mereka dengan baik. 🙂

Harapan saya yang terbesar tahun ini, Liverpool bisa bertemu si Nyonya Tua Juventus di final Liga Europa musim ini. Pasti seru. Keduanya adalah tim favorit saya. :mrgreen: Yang menang Liverpool tentunya, karena saya lebih suka Liga Inggris ketimbang Liga Italia… :mrgreen:   Juga, saya berharap Liverpool bisa juara Liga Inggris tahun ini, atau paling tidak merebut juara FA Cup lah…. Pokoknya harus merebut satu gelar! ^__^

*

UPDATE!
Siapa sangka, pertandingan Liverpool dan MU hari Minggu malam (19/9) disiarkan di GlobalTV. 😀

*

Fight, L’pool!!!

Remember, this is Anfield! You’ll never walk alone!

*

1Liverpudlian sebenarnya adalah sebutan untuk penduduk Kota Liverpool. Lama kelamaan, pendukung fanatik sepakbola Liverpool FC juga dinamai Liverpudlian. (sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Liverpudlian)
2Menurut sumber http://www.liverpoolfc.tv/team/first-team/player/raul-meireles.
3Menurut sumber http://en.wikipedia.org/wiki/Brad_Jones_(footballer).

———————————————————————————————————————————————————————–

Semua gambar pemain dari situs resmi Liverpool Football Club, di http://liverpoolfc.tv. Terkecuali tulisan pembuka di atas, adalah buatan saya sendiri, dan gambar terakhir didapat dari sini.
Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

147 Comments

  1. saya pendukung arsenal… bukan bermaksud underestimate sama liverpool, tapi kalo skuadnya masih sama (beda dikit )seperti tahun lalu, saya belum yakin Liverpool bisa berbicara banyak di BPL musim ini.
    Tapi kan bola itu bundar… kita lihat saja bagaimana kiprah Liverpool musim ini.

    koreksi sedikit, sop : Juara Liga Europa musim Lalu Atletico Madrid

    Reply

    1. Eits, beda sedikit pun bukan tidak mungkin juara. 😆 Tapi wajarlah kalo semua orang meremehkan LIverpool. Masih buruk performanya. 😐

      Yap, udah saya koreksi. 😉

      Reply

  2. mantap.. saya juga dukung liverpool… walau skuadnya gak sebagus musim2 sebelumnya dan tidak sebagus tim2 unggulan lainnya di liga premier musim ini.. tapi saya yakin mental juara the reds akan membuktikan 🙂

    Reply

  3. wah ini menyambut super sunday ya?. 😀
    ngeliat performa sampe minggu sekarang ini kayaknya kans liverpool juara masih sulit, bro. 😀
    mending saingan sama Aston Villa aja yuk buat rebutan tiket ke UCL…hehehe…

    Reply

  4. Barusan aja dikalahkan MU skor 3-2, bos, hehehe…
    Musim ini pun kayaknya sulit untuk jadi juara epl. Bisa jadi juara lagi kalau pelatihnya sekaliber Jose Mourinho. Favorite tetap si biru, Chelsea.
    Selamat idul fitri 1431 H, maaf lahir batin.

    Reply

  5. hmmm hmmm… maaf saya menjagokan”merah” yang lain, yang kemarin baru saja menggilas Liverpool 3-2 hehehe (devilmode)
    Tunjukkan kemampuanmu melawan MU!^^

    Reply

  6. musim ini ralistis deh, asal ngga degradasi aja 😆

    om Roy itu sampe game ke-5 tetep ga jelas mainnya
    titik lemah ada di barisan pertahanan, dan link antara lini tengah ke lini depan

    itu black Torres (N’gog) udah rada sering dimainin kok (dan selalu sukses membuat saya ragu bakal ngegolin ato ngga padahal udah nyetak 6 gol di semua laga :lol:)

    bener-bener ini tim, udah ecek-ecek, banyak utang, ownernya penjahat pula 👿

    Reply

    1. Iye juga sih, asal ga degradasi.. 😀
      Tapi tetep aja tim sekaliber Liverpool cukup semusim aja deh terpuruknya, musim ini harus punya gelar barang satuuuu aja!! 😡

      Reply

  7. Saya masih ingat betul ketika Liverpool berhasil melaku ke Final Liga Champion menghadapi AC Milan pada kompetisi musim 2004-2005. Saya sangat berharap Liverpool menang kala itu sampai2 saya gak tidur nunggu jadwal tayangnya. Tetapi sayang, AC Milan harus unggul telak terlebih dahulu dengan 3-0 (kalau tidak salah yah…), karena sangat kecewa saya langsung pergi tidur karena tidak ada harapan lagi Liverpool menang. Tiba-tiba teman membangunkanku dan mengatakan skor sudah 3-2 dan Liverpool dihadiahi tenagan penalthy yang akan segera dieksekusi oleh Gerrard. Saya langsung melompat dari tempat tidur dan menantikan tendangan penalthy Steven Gerrard dengan jantung yang berdegup kencang… dan akhirnya Gerrard dapat melakukan tugas dengan baik dan menyamakan kdudukan… yang ada akhirnya pertandingan dimenangkan Liverpool.

    Selama Gerrard dan Jamie Carragher masih eksis di Liverpool, saya masih optimis Liverpool bisa berjaya kembali.

    Reply

  8. Kebetulan Liverpool adalah tim favorit saya di Winning Eleven, hehe….

    Wah, tadi malem Liverpool kalah sama MU, ya… Tapi salut banget buat Steven Gerrard…. 🙂

    Reply

    1. Hehe, gapapa lah, lain kali masih ada kesempatan di Anfield. 😈

      SAya ucapkan makasih buat Fletcher yang udah mau ngasih ruang buat bola tendangan Gerrard semalam. 😆

      Reply

  9. saya juga penggemar Liverpool, tapi sudah lama gak pernah nonton pertandingannya …..
    dan saya lebih menyukai Liverpool ketika mereka masih diperkuat Ian Rush dengan manager Keny Dalglish……..terlalu jadul ya?

    ingatan yang masih melekat tentang Liverpool jadul adalah ketika mereka tepaksa kalah gara-gara tendangan pinalti M.Platini yang membela Juventus dalam piala champion (sekarang liga champion).

    walaupun saat ini Liverpool tidak sehebat waktu dulu, tapi saya tetap suka dengan tim ini.

    Reply

  10. sumpah deh, sejak Beckham keluar dari MU gw udah ga ngikutin EPL lagi n jadi ga tau2 nama pemain bola sekarang hehe :p itu disamping kanannya si Gerard siapa ya Sop? yang rambut hitam? 😉

    berhubung udah ga da CR lagi, gw tetep dukung MU buat juara taun ini.. tapi ga tau deh kapan gw bakal bela2in nonton kayak dulu jamannya Becks :p

    Reply

    1. Coba urutin namanya di bawah, foto dan daftar namanya sesuai urutan dari kiri ke kanan dan dari atas ke bawah. 😀
      Itu Fernando Torres. Lain banget yah, rambutnya pendek sekarang. 😳

      Beckham kalo di game Pro Evolution SOccer masih gila skill-nya lho.. Mantab abis sebagai pemain sayap. 😆

      Reply

  11. you wrote:
    Harapan saya yang terbesar tahun ini, Liverpool bisa bertemu si Nyonya Tua Juventus di final Liga Europa musim ini.
    ==================

    maaf. masa jaya keduanya udah lama berlalu 😛

    Reply

  12. ribet kalau liga inggris karena banyak yang bagus, tapi pilih chelsea lah… MU males, bosen, pilih liverpool kemaren lagi gak bagus maennya, hehe, soalnya saya bukan tim holic.

    Reply

  13. pertama-tama saya mau mengucapakan mohon maaf lahir batin yo kang……
    untuk komeng Blackpool, Sheffield Wednesday, dan Rotherham United bagi yang sering main game” manager pasti kenal dan saya tahu kok kang tim” ini tim” divisi bawah…. kalo blacpool kan baru naek tuh….
    saya suka tulisan akang walau saya seorang red army tapi saya suka cara mendukung akang….
    bravo footbal…..

    Reply

    1. Iya, bagi yang main aja, yang gak main FM gimana? 😉

      Red army? Apaan tuh? Maap saya gak tahu, apa pendukung MU? ❓

      Akan saya dukung bagaikan saya mendukung Persebaya.

      Reply

  14. hehe begutulah kalo ngefans memang harusnya di tulis biar jadi postingan hihi..
    biar orang lain juga tahu kalo Asop gila bola dan pendukung Liverpool..
    jadi inget mantan pacar dulu, cinta banget sama Liverpool hehe..

    Reply

  15. saya kira kalo udah ganti sponsorkit di jersey maka penampilan liverpool akan berubah..ternyata belom..
    dulu pas masih disokong carlsberg, permainan malah kaya orang mabok
    sekarang ganti standar chartered malah gak bisa beli pemain dan kayaknya dihantui kebangkrutan…
    hufff…harusnya kan jafi lebih kaya gitu…
    tetapi yang pasti…you’ll never walk alone…merseyside red

    Reply

    1. Huahahahahaha, artinya sponsor sangat mempengaruhi ya… 😀

      Kalo sponsornya raja minyak dari Arab, bakal kayak apa ya permainan mereka?

      Reply

  16. Masih ada Arsenal, Liverpool gak bisa juara dulu ahh, hehehe
    ketahuan kan di awal musim ini Liverpool masih kurang meyakinkan
    pelatihnya blom dapet ramuan yg pas tuh mas 😀

    Reply

  17. asssopp… baru baca postingan mu yang ini
    (kemana ajah sih ais inni?)

    aku jaman dahulu kala (halah) jaman jaya – jaya nya itali, pendukung roma.
    tapi, musim ini… berhubung ada seseorang yang juga tergila – gila sama liverpool (bukan kamu kok, sop. hahahahahaha), aku juga jadi ikut – ikut an nonton deh tiap liverpool tanding.
    dan, ada torres pulak di situ. makin horeh lah nonton liverpool.

    *alasan nya wanita sekali yah?

    Reply

  18. oh, skrg liverpool main di liga eropa ya tahun ini?
    gak main di liga champions?
    hehehe
    hmm, pgn liverpool ktm juventus?
    bknnya liverpool biasanya seringnya ktm ac milan ya?
    hahaha

    Reply

  19. Salam Kang Asop, bangga tntunya sbg Liverpudlian, Slm sepakbola dh yg pnting mainnya sportiv dan tdk rasis ityu sdh mmbanggakan apalagi ditambah dgn glar2 juara. Klo Sya suka Inter Milan jdi Interisti-lah :), slm sepakbola and keep linked…

    Reply

  20. hahaha, maaf mas.. Liverpool kemarin kalah ama EmYu.. hahahaha

    yang penting fensnya sahabatan… oke???

    mas kita tukeran link yukk.. biar lebih asoy geboy… okay??

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s