25
Sep
10

Sekali Lagi, Asbun dan Asbut

Lagi-lagi, saya pengen nulis tentang cerita asbun, asal bunyi, dan asbut, asal sebut. Ada beberapa kisah di sini. Berikut ini yang agak menjengkelkan.

Ceritanya, di sebuah kelas, anak-anak cowok pada ngobrol sendiri, anak-anak cewek pada ngegerombol sendiri. Ada tiga orang cewek yang lagi ngobrol. Kedengarannya sih mereka lagi curhat (sambil nunggu kuliah dimulai). Tahu-tahu, ada seorang dari mereka yang nangis. Kedua temannya gak ada yang bawa tisu. Jadilah mereka minta tisu ke sekumpulan anak cowok yang paling dekat.

Kisah Pertama

Cewek I: “Siapa yang punya tisu? Mau dong, cepetan.”
Cowok Bengal: “Gue! … Tapi di kosan…”            =============> Asbun
Cewek II: “.… Jangan ngomong lu!”      <sebel>
Cowok Bengal: “Tapi gue gak bohong, ‘kan?”       <senyum jahil>

Ternyata oh ternyata, penyebab cewek nangis itu karena masalah asmara dengan si Cowok Bengal yang asbun itu. O-ho-ho… 😳   Yah, love matter never ends….

*

Kisah Kedua

Ada lagi kisah asmara (sekaligus asbun) yang lain. Kisah satu ini, kayak di pilem-pilem, seperti direkayasa. Tapi ini nyata kisah seorang teman saya. 😆

Ceritanya, teman wanita saya (peran: Cewek Bebal) diajak keluar ama teman dekatnya, seorang cowok (peran: Cowok), yang menurut gosip memendam rasa suka ke si Cewek Bebal. Waktu itu dia diajak makan malam di sebuah restoran kecil makanan jepang di dekat jembatan layang Dago, Bandung. Si Cewek Bebal ini jelas gak tahu dong, kalo si Cowok pengen nembak dia, karena memang Cewek Bebal gak ada rasa apapun ama si Cowok. Tapi, bodohnya, si Cewek Bebal ini sukses mengacaukan suasana.

(Di tempat makan, setelah selesai makan…)

Cowok: “Habis gini mau ke mana lagi? Gue anterin deh.”
Cewek Bebal: “Nggak usah, lu cukup anterin gue pulang kok.”     <senyum>
Cowok: “Oh, itu pasti…hehe…. Eh, ada yang pengen gue kasih tahu ke elo. Mau tahu?”
Cewek Bebal: “Hmm… Gue udah tahu, lo pasti mau nembak gue ‘kan?”        <nyerocos langsung>
Cowok: “Eh.. oh… itu…”         <salah tingkah>
Cewek Bebal: “Kenapa? Bukan ya? Salah?”
Cowok: “Eh.. itu… Bukan…”             <mencoba menguasai diri lagi>
Cewek Bebal: “Kalo gitu lo mau ngomong apa?”
Cowok: “Ehm… itu… ada seseorang yang gue suka…”
Cewek Bebal: “Biar gue tebak… Pasti si Novia ya..”          =========>   Asbut
Cowok: “Bukan…”          <agak syok>
Cewek Bebal: “Hmmm… pasti Anggi!”            ==========> Asbut
Cowok:   <batuk kecil>  “Bukan juga….”          <syok bertambah>
Cewek Bebal: “Wah, kalo gitu Anna dong…”        ===========> Asbut
Cowok: “…………yang gue suka itu elo!!”             <pasrah + syok>
Cewek Bebal: “Oh ya? Sori elu gue tolak. Udah, pulang yuk.”              <tenang sekali>

(Bisa dibayangkan perasaan si Cowok… dan cerita ini sukses jadi bahan tertawaan anak-anak)

*

Kadang-kadang, asbun dan asbut sangat menyakitkan…. 😦

Gimana dengan narablog, pernahkah mengalami hal yang menyakitkan dan menjengkelkan dengan asbun dan asbut?

———————————————————————————————————————————————————

Gambar hasil bikinan sendiri.

Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

119 Responses to “Sekali Lagi, Asbun dan Asbut”


  1. 25 September 2010 at 18:10

    hahaha, kocak banget deh.
    oh ya, sekali-kali kunjungi blogku dong :mrgreen:

    • 2 Usup Supriyadi
      25 September 2010 at 20:18

      tuh, kang mas asop, kunjungilah blogna de dani.

      Sampurasun Ki Sunda. SIm kuring dongkap seja nyangreudkeun tali mimitran, mugia katampi 😀

      • 26 September 2010 at 06:19

        Waduh, Udah, Kang Usup. 😀

        Dan tolong jangan pake bahasa sunda!

      • 4 Red
        26 September 2010 at 07:36

        gak ngerti kali si asop kang wkwkwkwkwk 😆

        • 26 September 2010 at 15:28

          Benar sekali…

  2. 25 September 2010 at 18:24

    ngakak gan….like this….

    mampir juga disini dong….

    firefliespictures.blogspot.com

  3. 25 September 2010 at 18:52

    Ih, cewek bebalnya sadis banget. menohok. bisa-bisa tu cowok ganti orientasi… untung bukan kamu Sop.
    Kalau saya sendiri sih sejauh ini ga terlalu berurusan sama Asbun Asbut. Atau mungkin saya saja yang nggak nyadar. Hmm never mind!

    • 26 September 2010 at 06:25

      Ngeri, kalo si cowok ganti orientasi itu terlalu jauh…

  4. 25 September 2010 at 19:15

    Hahaha! Si cewek bebal itu nggak berperikemanusiaan banget deh.. 😀

    • 26 September 2010 at 06:29

      Saya aja kaget, Mbak, dia ngejawab seperti itu.

  5. 25 September 2010 at 19:36

    wah,,tu cewe emang cuma mau makan gratis doang… abis makan ya langsung pulang…

    • 26 September 2010 at 06:29

      Nah, pandangan laki2 dan perempuan berbeda. 🙂

  6. 25 September 2010 at 19:44

    doh! si cewek bebal cool banget 😉

  7. 25 September 2010 at 21:06

    wah cewek bebalnya pede nya banget2 ya sop..
    ada award untuk asop, diterima yah
    http://ysalma.wordpress.com/2010/09/25/award/

    • 26 September 2010 at 06:19

      Asik, makasih award-nya, Mbak… 😀

  8. 25 September 2010 at 21:08

    huahahahahahahaha….. keren asbun dan asbutnya dari orang² itu..

  9. 25 September 2010 at 21:10

    bebal pisan eta awewek..teu boga perasaaan
    karunya pisan lalakina, mun saya mah neangan tali jeung tangkal nu gede huahahahahaha

    • 26 September 2010 at 06:19

      Huahahahahaha, jangan pake bahasa sunda, A’!!

    • 26 September 2010 at 07:39

      awewe pragmatis kang caride… yg penting makan2 gratis ahahahaha. jangan kaget sop.. jaman gue kuliah dulu di unpad (bukit dago) sana… buset banyak bgt yg kayak ginian.

      • 26 September 2010 at 15:30

        Wah, ngeri ya Bang Ed…. 😦

  10. 25 September 2010 at 21:11

    ceweknya cool abissss…mungkin yg namanya bebal kali yah?

    • 26 September 2010 at 06:31

      Iya, dasar bebal dan ga sensitif.
      *lho malah ngomongin orang*

  11. 23 Elvandro Rahaditya
    25 September 2010 at 21:19

    cewek bebalnya sadis banget!!!

    T_T

    btw itu kisah nyata ya Sop?

    • 26 September 2010 at 06:18

      Yoi, kisah nyata salah satu temenku dari jurusan lain, Ndro. 😀

  12. 25 September 2010 at 21:22

    Kadang asbun dan asbut jauh lebih menarik daripada yang lurus dan standar…
    makasih sharingnya…
    Salam!

  13. 25 September 2010 at 21:46

    yah.. emang g boleh tu asbun.. lidah emang tajem bener ya.. 😦

    • 26 September 2010 at 06:17

      Sangaaaaaat tajam.

  14. 25 September 2010 at 22:47

    hahaha… 😀 : ) ngakak baca cerita asbut… gak berperasaan si cewek bebal

  15. 25 September 2010 at 23:25

    emang… apalagi kalo kitanya serius eh ditanggepin ama asbun/asbut. bikin kesel aja! hehe

  16. 26 September 2010 at 01:19

    weleeeehhh.. tuh cewek keren banget cara nolaknya.
    buat ‘cowok’ : “sabar yah”
    *sambil nepok – nepok punggung*
    buat asop : teman wnaita mu itu sadis juga yah sop

    btw, gimanna nih, liverpool kok bisa ditahan imbang sama sunderland?
    😦

    • 26 September 2010 at 06:47

      Tauk nih Mbak, penampilan Liverpool belom matang…

  17. 26 September 2010 at 02:08

    afgan ya cewek bebalnya. Salam metaaalll 😆

  18. 26 September 2010 at 06:07

    wakakaakka. .
    serem banget yang terahir. .
    ya uda .gue tolak ..wakakkaka

  19. 26 September 2010 at 06:09

    Haish masnya bisa aja,
    ahaha

  20. 26 September 2010 at 06:15

    hahhaha ^^ lempeng sekali nolaknya ckckkckckckck

    • 26 September 2010 at 15:26

      Hah, lempeng? Jadi menurut cempaka ada yang lebih ganas lagi?? 😀

  21. 26 September 2010 at 07:41

    Huahahaha sumpah kocak abis!! Tuh cewek bebal keren bgt cara nolaknya. Maaf ya kl para co terasa sakit hati…tp menurut saya itu bukan cewek bebal tapi cewek keren. Top abis.

    • 26 September 2010 at 15:30

      Okay, that’s cool.

  22. 26 September 2010 at 08:13

    untung sampe saat ini sy belum mengalami kejadian yg parah 😀

  23. 26 September 2010 at 08:47

    waah tega tuh cewe yg d crita ke 2,
    klo gw jd si ‘cowok’ bkal gw suruh tuh cwe bya makanan ny sendiri, trz gw tinggal pulang dech 🙂

    • 26 September 2010 at 15:31

      Tapi, sebagai lelaki yang gentle, tetep harus bayar makanannya dong. 🙂

  24. 26 September 2010 at 09:18

    hehe, kasian sang cowok…harusnya gak usah ke restoran , ngabisin duwit..mana sasaran gak kena…hehe

    • 26 September 2010 at 15:39

      Tapi suasananya kayaknya emang pas, Mas….

  25. 26 September 2010 at 09:46

    cerita kedua…

    kasihan juga tuh cowok…
    wkwkwkwkwk….

    sadis banget tuh cewek…

  26. 26 September 2010 at 10:06

    *Sedang membayangkan bagaimana rasanya kalau mengalami penolakan seperti itu, hahaha….

    Turut prihatin untuk temanmu…

    • 26 September 2010 at 15:52

      Hush, jangan dibayangin! Ngebayangin yang enak2 aja!

  27. 26 September 2010 at 12:18

    Halo mas,,apa kabar..
    oya mas, dapet award estafet mendukung gerakan seo positif,,bisa di cek di http://anakbanyumas.wordpress.com/2010/09/26/anak-smp-menghadapi-degradasi-moral/

    makasi mas 🙂

  28. 26 September 2010 at 12:45

    selamat hari minggu.. Blogwalking ke blog ini..

    • 26 September 2010 at 15:53

      Hari minggu aja diselametin.
      Sering2 ya, BW ke sini.

  29. 26 September 2010 at 12:46

    happy Sunday.. Mampir ke blog ini sambil membaca postingan

    • 26 September 2010 at 15:53

      Hari minggu diselametin, hari2 lain nggak?
      Sering2 dong mampir ke sini.

  30. 26 September 2010 at 14:13

    Ceritanya menghilangkan rasa kantuk…saya membayangkan ketika menjadi posisi cowok pada cerita kedua pasti sakit dan kesel..heee

    • 26 September 2010 at 15:55

      Sangat, Bli….

  31. 26 September 2010 at 14:31

    selamat bulan syawal 🙂

    • 26 September 2010 at 15:55

      Dari pada diselametin, mending kita puasa selama enam hari yuk, di bulan Syawal ini.

      • 26 September 2010 at 16:23

        benar, itu lebih bagus, tapi sayangnya sampe hari ini aku baru 3 hari. Mudah-mudahan selesai (sedikit sharing aja).

        • 27 September 2010 at 08:17

          Alhamdulillah…

  32. 26 September 2010 at 16:19

    ternyata asbun bisa membawa petaka juga ya.

    • 26 September 2010 at 19:08

      makanya kita harus berpikir dulu sebelum bicara. semua orang pasti pernah mengalaminya. tapi setidaknya bisa di jadikan pelajaran, untuk berbicara yg lebih baik. 😳

    • 27 September 2010 at 08:15

      Hampir semuanya memang membawa petaka…

  33. 26 September 2010 at 19:47

    haha.. dulu tuh jaman2 sma sering banget kayak kejadian yang kedua.. niatnya sih kaburr biar orangnya g jadi nembak.. hihi.. 😀

    • 27 September 2010 at 08:20

      Nakal ya kamu ini…

  34. 26 September 2010 at 20:44

    wah…asbun&asbut mmg hrs lht sikon y
    hehehe.bs berabe kl asbun-ya pas bhadapan ma bos,bs turun gaji
    hihihi

    • 27 September 2010 at 08:21

      Itu merendahkan kehormatan sekaligus gaji kita…

  35. 26 September 2010 at 21:16

    Selamat buat cewek beballl …

    • 27 September 2010 at 08:23

  36. 26 September 2010 at 21:20

    parahh…parah…

  37. 26 September 2010 at 23:09

    waduh…
    tuh cewek bebal banget ya???

    Cari yang rada cerdas atuh Sop 🙂

    • 27 September 2010 at 08:24

      Lho, bukan pengalaman saya ini…

  38. 27 September 2010 at 00:01

    Hahaha..kisah keduanya TOP..padahal si cowok udah kerja keras meres otak;haha;

  39. 27 September 2010 at 01:33

    Satu istilah lain yang bisa dipakai mungkin Asmuni, Asal Muni (bahasa jawa). Artinya sih sama saja. Hehe!

    • 28 September 2010 at 15:29

      Lho, nama Asmuni pelawak itu punya arti itu ya?

  40. 27 September 2010 at 06:57

    Itu yang denger asal nebak deh kayanya :D.

    • 28 September 2010 at 15:24

      Yang percakapan keberapa, Mas Cahya? 😀

  41. 75 nayyirnensi
    27 September 2010 at 07:16

    Okay that looks akward. I don’t know what it means but I think it has something to do with you.

  42. 27 September 2010 at 08:57

    ada lagi nich intilah baru, yaitu “asbak” alias “asal tebak” 😀 hehehe…

    • 28 September 2010 at 15:31

      Iya, udah pernah dibahas di posting-an saya pertama tentang asbut dan asbun.

  43. 27 September 2010 at 10:14

    asbun
    asbun
    asbak
    asop??

    • 28 September 2010 at 15:31

      Asop? Asal oprek.

  44. 27 September 2010 at 12:50

    kasihan, kasihan, kasihan. INi pengalaman pribadi yah 😀

    • 28 September 2010 at 15:44

      Saya gak bilang kalo ini saya.

  45. 27 September 2010 at 15:03

    Ambil pelajarannya Sop, ucapan yang sembarangan bisa saja melukai orang lain.

    • 28 September 2010 at 15:45

      Benar sekali!

  46. 27 September 2010 at 15:58

    jangan-jangan cowok yang nembak cewek bebal ituw adalah dirimuw sob?? ckckck… nasib..nasib,,, sedih kali pasti yah,, hihihi,,,, 😛

    • 28 September 2010 at 15:45

      Mbak ini….
      Saya gak bilang kalo itu saya lho ya…

  47. 27 September 2010 at 16:08

    hehehe nyante banget tuch cewek nolak si cowok to do point sekali nich hehehehe 😀

  48. 27 September 2010 at 18:36

    hahaha cerita ke 2 naas bener nasib cowoknya

  49. 27 September 2010 at 20:21

    I like the girl…
    Mandiri, merdeka, dan apa adanya

    hehehehehe

  50. 27 September 2010 at 20:56

    Satu kata utk cewek bebal: SADIS
    Hehehe…
    Eh, masa kyk gt dibilang bebal?
    Mnrtkuw malah dia pinter tuh… 😀

    • 28 September 2010 at 15:51

      Oke oke, terserah sudut pandang Vany. 🙂

  51. 27 September 2010 at 21:35

    Mhahahahah kocak! Sebelumnya terimakasih sudah komen BANYAK BGT di blog saya haha…

    • 28 September 2010 at 15:51

      Sama-sama, udah sewajarnya saya blogwalking.

  52. 27 September 2010 at 22:55

    gilaa bebal banget itu cewee.. buseet!

  53. 27 September 2010 at 23:03

    wkwkwkwkwk … kasian banget tuh cowok di cerita kedua …
    kalo denuzz yang ada di posisi cwok itu … bakal denuzz jitak tuh kening cewek bebal …

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

    • 28 September 2010 at 15:52

      Yakin berani ngejitak cewek?

  54. 27 September 2010 at 23:11

    kalau asal bunyi terkadang malah bikin jengkel.. 😀
    bagus ilustrasi ceritanya.. 🙂

  55. 27 September 2010 at 23:27

    Aku juga sering asbun dan asbut, tergantung teman-teman yang lain juga sih, kalau sudah pada ngawur, ya asbun dan abutnya keluar, untuk belum pernah berantem.

  56. 98 citromduro
    28 September 2010 at 21:15

    rumahnya dimana mbak
    tidak dibawa 😀 😀

  57. 99 hellgalicious
    29 September 2010 at 08:24

    bahaha yang kedua ceritanya menjengkelkan banget tuh
    kesian deh

  58. 29 September 2010 at 09:27

    Iya Mas, Kalau yang asbun dan asbut dalam kisah lainnya seringkali terjadi dalam pergaulan.

  59. 29 September 2010 at 09:31

    Cewek Bebal itu sepertinya msh keturunan Mama Laurent. Bisa nebak.

    • 29 September 2010 at 14:13

      Yang namanya cewek kan lebih sensitif, pasti tahu lah kalo ada cowok yang suka ama mereka…

  60. 29 September 2010 at 17:33

    Sepertinya saya pernah comment di sini nih,….salam dari pekalongan

  61. 29 September 2010 at 22:25

    xixixii…..tegaaa…….banget tuh ceweknya :p

  62. 30 September 2010 at 09:11

    waduh….., kejamnya dunia

    • 30 September 2010 at 16:06

  63. 30 September 2010 at 09:12

    pasti sakit banget tu ditolak kek gitu

  64. 30 September 2010 at 09:14

    tega betul yak tu cewek?

    • 30 September 2010 at 16:05

      Hebat kan?

  65. 1 October 2010 at 01:16

    cerita yang kedua kog miris betul sih? udah asbut, nolak pula. semoga si masnya yang ditolak menemukan cinta lain yang lebih membahagiakan. hehe…

  66. 1 October 2010 at 23:38

    asbun yang kedua
    sy setuju si cewek
    tolak aja jadi temen lebih enak kok
    ………………………

    • 3 October 2010 at 10:56

      Luar biasa.

  67. 3 October 2010 at 17:29

    Ha ha ha ha a ha ha

    Lucu banget, asbun dan asbut mah kerjaan saya yg kdg di tangkap serius sama senior n teman sekantor, dan ujungnya akan dapat omelan “dasar sakit jiwa, lu!” gitu katanya, ha ha haha

    • 4 October 2010 at 08:57

      Huahahaha, pintar! 😆

  68. 11 October 2010 at 05:12

    hahahahaa..lucu bgt sih
    ngakak aku bacanya :))

    • 11 October 2010 at 16:01

      Hati2 jangan kelebaran buka mulut ya.

  69. 14 October 2010 at 12:04

    🙂

  70. 118 miyosi chan
    25 October 2010 at 07:55

    wkwkwkwkwkwkwk

    gak nyangka aku ada ank ITB ngocol gini,

    soalnya temen2ku dulu n adik kelas yg pada kesambet di sana pada diem smua tuh, wkwkwkwkwk

    lucu-lucu

    trutama yg kejadian I

    hehehe

    • 25 October 2010 at 08:39

      Eitssss, lain ladang lain belalang, lain jurusan lain sifat.

      Aduh Mbak, banyak kok anak ITB yang ngocol… 😆


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: