30
Sep
10

[Foto] Bandung Air Show 2010: Pesawat dan Kendaraan

Catatan: Posting-an ini adalah bagian kedua dari rangkaian posting-an berisi foto-foto yang ingin saya tampilkan pada acara Bandung Air Show hari jumat (24/9). Pada bagian kedua ini saya tampilkan foto-foto kendaraan dan pesawat yang ditampilkan. Silakan menuju posting-an pertama untuk mengetahui keadaan acara secara umum.

Foto-fotonya

Pertama-tama, maapkan saya, karena saya tidak tahu apa nama kendaraan, helikopter, dan pesawat berikut ini. Saya keasikan memotret sampai-sampai gak keburu untuk nanya namanya (udah diburu waktu shalat jumat). 😳

Panser buatan PT. Pindad (bangganya…) 😀

Ini buktinya…

Pesawat N250 buatan PT. DI

Helikopter TNI-AU entah model apa

Pesawat untuk aerobatik (mungkin…)

Bisa foto bareng ama petugasnya… (atau itu suaminya?)

Pesawat mungil

Helikopter (yang saya yakin) buatan Rusia, oleh perusahaan Mil Moscow Helicopter Plant, dengan kode nama “Hind”

Helikopter SAR, warna yang mencolok sekali

Mau lihat video penerbangannya? Silakan lihat di bawah

Pesawat aeromodelling!

Bisa masuk ke dalam

Kapan lagi bisa naik di atas kendaraan begini?

Tidak untuk dijual, hanya untuk dilihat

Pesawat Sultra Air

Warna pesawatnya bagus… ^__^

Sedikit Video

—————————————————————————————————————————————————————————–

Gambar dan video hasil jepret sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

86 Responses to “[Foto] Bandung Air Show 2010: Pesawat dan Kendaraan”


  1. 30 September 2010 at 01:42

    mantab sekali nich jepretan kameranya…
    pesawat yg jatuh kemaren q ga ada jepretannya tuch?!!

    • 30 September 2010 at 10:44

      kan si Asop tidak melihat secara langsung… :mrgreen:

      tp puing-puingnya ga ke-jepret ya Sob?

      • 30 September 2010 at 15:40

        Iya, saya dateng jam 10-an kurang udah terjadi peristiwanya… 😦

        Nah, itu dia saya waktu itu gak ngeh kalo ada kecelakaan beneran. Melihat puing2 yang terbakar api sih iya, tapi saya pikir itu juga pertunjukan evakuasi. 😦 Baru ngeh ada kecelakaan waktu sampai di rumah habis jumatan, lihat tipi berita, ada kecelakaan di BAS.
        Mau moto puingnya pun gak bisa, kan jauh banget dari penonton, sekitar 500 meteran. Gak boleh mendekat. 😦

  2. 30 September 2010 at 02:37

    Belum pernah naik pesawat TTT____TTT

  3. 30 September 2010 at 04:00

    gaul bener deh Sop dateng ke acara beginian 🙂

    • 30 September 2010 at 16:07

      Gaul dong…

  4. 7 ded
    30 September 2010 at 06:00

    Terima kasih nih Kang Asop, walaupun saya ga sempat datang ke Bandung Airshow 2010 tapi masih bisa ngintip di blognya Kang Asop………….

  5. 30 September 2010 at 07:56

    wah boleh poto2 sambil masuk naik kendarannya juga ya, asik juga kalo boleh dicobain

    • 30 September 2010 at 16:07

      Lho, saya kira Bang TamaGo berkunjung juga…

  6. 30 September 2010 at 09:13

    Mau punya pesawat sendiri….*amin*. Foto-fotonya kang Asop bisa membantu menggambarkan visi saya hehehehe… terimakasih…

    • 30 September 2010 at 16:05

      Hehe, senang deh kalo bisa membantu.

  7. 30 September 2010 at 09:19

    pesawatnya bagus bagus oey….

  8. 30 September 2010 at 09:22

    manteb manteb tuh jepretanya

  9. 30 September 2010 at 09:44

    Wah……..,aku bangga sekali dengan kendaraan yang paling atas tu (panser anoa) yang buatan asli anak negeri namun kwalitas nya sepadan dengan panser buatan german.bahkan kini panser buatan pindad tersebut telah di ekspor hampir diberbgai negaara asia dan eropa.bahkan malingsia juga memesan 20 unit.

    • 30 September 2010 at 16:04

      Sip, siapa dulu dong, Pindad.

  10. 16 bhiberceloteh
    30 September 2010 at 11:09

    rame bener ya Soop? 160.000 looh!
    Syukur deh minat masyarakat masih lumayan bagus untuk acara2 kaya gini..

    fotonya bagus2 Sop, tapiii… yang mengganggu adalah ember2 warna biru itu looh yang diikatkan ke sayap beberapa pesawat..
    emang ga ada benda lain yang lebih bagus apa ya?

    • 30 September 2010 at 16:03

      Itu pengunjung total. 🙂

      Huahaha, gak tahu juga apa itu. :mrgreen: Yang pasti saya yakin ada fungsinya.

  11. 30 September 2010 at 11:23

    wuiihhh keren… dree turut berduka cita juga bwt pilot yg kmrn meninggal karena kecelakan pas lagi show hiks

    • 30 September 2010 at 16:02

  12. 30 September 2010 at 11:31

    Fotonya keren mas, jadi numbuhin semangat nasionalisme lagi neh, dunia dirgantara kita masih ada ya…saya kira udah tumbang semenjak “ambles”nya PT DI dulu

    • 30 September 2010 at 16:02

      PT. DI masih ngerjain kok proyek pesawatnya, hanya gak pernah terekspos aja. 🙂

  13. 30 September 2010 at 11:48

    BAS kali ini meninggalkan duka, PT DI kehilangan pilot terbail alm Bp Alex 😦

  14. 30 September 2010 at 13:04

    top markotp gambarnya (aslinya juga kok…)..

    …hidup Indonesia…

    turut berduka cita atas meninggalnya salah satu pilot dalam Bandung Air Show 2010

  15. 30 September 2010 at 13:28

    Waduuuuhhh, Guantengku pasti seneng banget kalo bisa liat langsung. Sayang mesti ke Bandung.

  16. 30 September 2010 at 13:45

    saya bangga.. sekaligus berduka..
    semoga pilot yang kemarin pesawatnya jatuh dan keluarganya diberikan ketabahan..

  17. 30 September 2010 at 14:21

    wow, keren ya. Aku baru tau lho ada pesawat udara buatan indonesia 🙂

    • 30 September 2010 at 16:01

      Seriusss?? Gak tahu kalo PT. DI bisa bikin pesawat..??

  18. 30 September 2010 at 14:46

    Kalau bisa lihat langsung pasti lebih seru. Sayang jarak Aceh-Bandung terlalu jauh 😥

    • 30 September 2010 at 15:59

      Nantikan Aceh Air Show di sana.

  19. 30 September 2010 at 15:06

    ga ikut naik Sop?

  20. 30 September 2010 at 15:33

    Tamu dah banyak. Kemana nih tuanblognya . .

  21. 30 September 2010 at 15:37

    waw.. kereeeeennnn… hanjakal saya ga kesana. hikhik 😦

  22. 30 September 2010 at 15:58

    Melihat hasil jepretannya, terasa serunya acara 🙂
    sayang diwarnai duka ya Sop 😦

  23. 30 September 2010 at 16:22

    kereeeeeen. aaaaaa sayang banget ga kesana 😦

  24. 35 An
    30 September 2010 at 16:47

    apa kabar ITB bandung..
    salam persahabatan dari ITS surabaya 🙂

    • 30 September 2010 at 20:22

      Baik baik aja di sini. 🙂 Bentar lagi mau ada wisuda. 😆

      Salam balik dari ITB. 😉

  25. 30 September 2010 at 17:48

    jadi inget dulu punya cita-cita absurd selama bertahun-tahun buat jadi pilot angkatan udara RI :mrgreen:

    • 30 September 2010 at 20:20

      Saya gak melihat sesuatu yang absurd di sini… 😀

  26. 30 September 2010 at 18:13

    wah2, dokumentasinya lengkap, asik nih, ternyata banyak juga yah , karya anak negeri…

  27. 30 September 2010 at 20:52

    weeew….

    fubolous fubolous fubolous….

  28. 30 September 2010 at 23:31

    wah sayangya produksi esawat kita mandeg dan gak mendapat sambutan dari warganya sendiri

    • 1 October 2010 at 07:29

      Nggak kok Pak, sekarang masih beroperasi tuh pabriknya. 🙂 PT. DI lagi ngerjain pesawat tipe N-xx (saya lupa :mrgreen:) pesanan luar negeri. Bukan pesawat tempur sih, hanya pesawat penumpang berkapasitas kecil. Seperti N250 itu lah. 🙂
      Memang gak pernah terekspos ke masyarakat, makanya maklum orang2 menganggap begini. 🙂

  29. 1 October 2010 at 00:13

    ckckckck keren2 kali ya…
    lihat2 photo2 itu kok jadi ingat Pak BJ. Habibie,,,,

    salam semangat…. 😀

  30. 44 nayyirnensi
    1 October 2010 at 06:29

    That looks scary, realyl scary

    • 1 October 2010 at 13:38

      Which one is scary? 😦

  31. 1 October 2010 at 07:58

    kira2 klo peralatan tempurnya seperti itu dah siap belum perang dengan malaysia ya…?

    • 3 October 2010 at 10:47

      Jangan tanya deh. 😦 Ngejaga laut sendiri aja masih belum bisa.

  32. 1 October 2010 at 09:10

    waaaa..ramenyaaa…

    itu helikopter model heLm sop 😀

    • 1 October 2010 at 13:36

      Hebat, saya gak tahu. 😀

  33. 1 October 2010 at 09:17

    wah seneng banget ngeliat acaranya

  34. 1 October 2010 at 09:52

    wah akyanya seru banget ya..
    Tapi kalau inget kecelakaannya itu jadi miris yah 😦

    • 1 October 2010 at 13:33

      Hiks… Pak Alex… 😥

  35. 1 October 2010 at 10:05

    wah kalau saya pengen banget nyobain naek pesawat tempur kayak F16 atau F22 tuh sop.

    sama sekalian terjung payung juga hehehe 😛

    • 1 October 2010 at 13:34

      Nikmatnya kalo bisa naik pesawat tempur dengan kecepatan supersonic itu…. 😳

  36. 1 October 2010 at 10:56

    bagus-bagus jepretannya sop.. 🙂

  37. 1 October 2010 at 12:40

    pengen naikin heli kek apa rasanya yak? 🙂

  38. 57 Tari-ssi
    1 October 2010 at 13:34

    asyik…asyik… bisa lihat pesawat, jadi penasaran kalo bisa nek langsung pesawat kecil yg warna merah itu ya heheheh

  39. 1 October 2010 at 13:38

    pengen dateng………
    namun apa daya males ke bandung ;p

    ngerasa bangga lho PT DI bikin acara seperti itu..
    soalnya saya sempat bekerja disitu, walaupun pihak luar. Dan n250 itu, juga saya sempet liat fisik dan pembuatan pesawat2 lainnya secara langsung. hehe.

    tetapi sayang juga, ada kecelakaan yang terjadi 😦

    • 3 October 2010 at 10:46

      Nah, ke sini dong… 😳

  40. 1 October 2010 at 15:51

    pasti puas dan bahagia ya Sop, bisa berhasil dapat foto2 dan bikin video Air Show ini.
    foto dan videonya keren2……….
    terimakasih ya Asop krn telah mau berbagi 🙂
    salam

    • 3 October 2010 at 10:48

      Dibilang puas sih belum, Bun… Pengennya dapet poto pesawatnya doang, tanpa orang2nya. 😀

  41. 1 October 2010 at 16:04

    keren bangget 😦
    saya mau punya satu rasanya T.T

    • 3 October 2010 at 10:48

      Sok atuh beli.

  42. 1 October 2010 at 16:06

    keren banget 😦
    rasanya saya pemgen punya satu T.T

  43. 1 October 2010 at 16:15

    foto2nya keren.. ane demen tuh gan poto2 pesawat..

  44. 1 October 2010 at 22:03

    majulah indonesia, karya-karyanya begitu hebat 🙂 fotonya juga mantap

    • 3 October 2010 at 10:54

      Makasih, saya anggap sebagai pujian. 🙂

  45. 1 October 2010 at 22:21

    Sop, kameramu selalu menemanimu kemana pun pergi. Btw, berani gak moto pas ada kecelakaan di jalan ❓ Aku dulunya sih pernah nenteng camdig pocket ku kemana-mana. Maunya kalau pas nemu peristiwa yang langka langsung aku jepret. Tapi giliran ada laka lantas pas di depan mat, eh malah ngacir pergi karena takut dan ngeri melihat korbanya yang terkapar merengang nyawa 😥
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • 1 October 2010 at 23:04

      Nah itu dia, Mas Sugeng… Saya juga pernah berpikir begitu, tapi alasannya sama kayak Mas Sugeng, saya gak kuat dan gak tega ngelihat korbannya.. 😥
      Kalo hanya memfoto kendaraannya yang rusak, saya berani. Tapi kalo ada jejak darah di aspal atau di manapun itu di kendaraan, saya gak tahan, gak kuat… 😥 Lebih baik lari dari pada menonton gak bantu… 😦

  46. 1 October 2010 at 23:12

    Lawatan perdana sambil liat2 fotonya mas, hehe..

    Btw ane juga pengen banget neh jepret2 foto kayak mas. salam dari Lawang

    • 3 October 2010 at 10:55

      Hehe, kalo situ udah punya kamera (apapun jenisnya dan mereknya), sering2lah jalan-jalan, cari apapun itu untuk dipotret. Harus banyak2 motret supaya terbiasa.

      Jangan cuman ini dong kunjungannya, sering2 ya.

  47. 1 October 2010 at 23:30

    liputannya bagus banget mas, tambah bagus jika ditambah keterangan dan macem2nya.
    ya mudah2an negeri ini tambah memiliki anak2 yang handal dengan karya yang menakjubkan.
    bisa di copykan gambarnya???trims

    • 3 October 2010 at 10:56

      Haha, iya, sayang sekali saya gak tahu nama dan jenis kendaraannya..
      Amin, moga Indonesia bisa tambah maju dengan perindustriannya. ^__^

      Mau di-kopi? Monggo, kalo mau make sertakan sumbernya ya. 🙂

  48. 74 volverhank
    2 October 2010 at 00:01

    wah pas banget hari kejadiaan itu ya? kemarin sempet liat videonya di tipi tipi keknya si emang serem, eh kabarnya pilotnya udah meninggal kan ya?
    yah moga aja di terima di sisiNya yah dia

    • 3 October 2010 at 10:58

      Iya, pilotnya Pak ALex, saya kenal dia…

      Semoga segala amalannya diterima oleh Allah SWT. Amin!

  49. 3 October 2010 at 10:06

    keren2 mas..mantap deh pokoknya 😀

  50. 3 October 2010 at 16:11

    TOP markoTOP deh mas..
    saya suka aeromodelingnnya

    • 4 October 2010 at 08:58

      Iya, kira2 itu pesawat satu berapa harganya ya? 😀

  51. 3 October 2010 at 16:12

    saya koment dlu sambil liat foto²nya ya mas.. maklum koneksi inet payah.. gambar blm terload sempurna

    • 4 October 2010 at 08:57

      Maap, tapi kesempurnaan gambar adalah prinsip saya. 🙂 Sabar aja. 🙂

  52. 3 October 2010 at 22:03

    Wah.. bagus sekali fotonya…

    • 4 October 2010 at 08:55

      Makasih. 😀

  53. 14 October 2010 at 22:47

    cakep-cakep mas fotonya.. saya masih berharap agar proyek N-250 dilanjutkan kembali, karena sangat mungkin untuk bisa bersaing dengan pesawat turbo prop ATR 72 ataupun Dash 8..

    menurut mas asop BAS 2010 kemaren gimana? katanya antrian beli tiketnya amburadul ya? trus nggak ada petunjuk jalan masuknya ya? saya kemaren mau dateng dan udah terlanjur beli tiket pesawat ke bandung sebulan sebelumnya tapi malah saya cancel karena waktu Hari H nggak bisa kemana-mana.. 😀

    • 15 October 2010 at 13:39

      Makasih pujiannya.

      Menurut saya BAS kemarin cukup lah, ga bisa dikatakan spektakuler, ga bisa dikatakan jelek. Paling disebut jelek karena koleksi barang yg ditampilkan sangat sedikit, ga ada pesawat2 jet tempur. BAS ini ramai karena baru pertama kalinya ada air show di Bandung, jadi penduduk sekitar Bandung seprti dari CImahi dan kabupaten bandung pada dateng. 🙂
      Saya melihat antrian tiketnya baik2 aja kok. Gak ada masalah, pelayanan cepat, karena emang cuma tinggal nyodorin uang 7500 rupiah, si petugasnya nyobek tiket, ngasih ke kita, selesai. 😀
      Kalo petunjuk jalan masuk, iya saya juga sempet bingung. 😀 Entah ga ada tlisan parkir di mana, masuk mana, saya nyoba2 aja masuk. Ternyata bener. 🙂
      Huaaaa sayng sekali tiketnya… 😦


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 971 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: