[Foto] Bandung Air Show 2010: Fotografer dan Lain-lain

Catatan: Posting-an ini adalah bagian ketiga sekaligus yang terakhir dari rangkaian posting-an berisi foto-foto yang ingin saya tampilkan pada acara Bandung Air Show hari jumat (24/9). Pada bagian terakhir ini saya tampilkan betapa asiknya berburu foto. Silakan menuju posting-an pertama untuk mengetahui keadaan acara secara umum, dan posting-an kedua untuk melihat foto-foto kendaraan dan pesawat yang ada.

Sedikit Pendahuluan

Acara seperti ini menjadi ajang untuk berburu foto yang sangat bagus untuk pemula seperti saya. 🙂 Hasil yang didapat belum bisa dibilang bagus, setidaknya untuk ukuran profesional. Yang penting, bisa dapet koleksi foto pesawat terbang dan helikopter. :mrgreen:

Banyak sekali orang-orang yang membawa kameranya, entah itu kamera saku digital atau kamera SLR, dilengkapi dengan tripod atau monopod, juga aneka lensa-lensa telephoto yang membuat saya ngiler. 👿   Bagi yang gak punya kamera, banyak juga orang yang menggunakan kamera ponsel-nya untuk merekam video atau mem-foto. Objeknya pun berragam, bisa sanak saudara, teman atau orang tercinta dengan latar belakang pesawat. Begitu pula gaya sang subjek, sangat berragam tergantung situasi dan kondisi. 😆

Foto-Fotonya

Ngecek hasil jepretan dulu…

Yang nge-foto malah difoto… 😀

Wow… lensanya…. mau dong…

WHUUUUSS…!!! Kena angin helikopter!!

“Udah siap? Satu…dua… eh eh eh, bentar, ada SMS masuk…”

“Talinya kurang panjang nih…”

+ “Kamu lihat tadi? Bagus buanget!!”      – “Iya, iya, ini udah kesepuluh kalinya kamu bilang begitu….”

“Bu, tangannya kasar!”

“Yeah! Aku mau melompat! Tangkap aku!”

Anak-anak TK... (atau playgroup?)

Saya mau tas ama tripod-nya.. 😳

Mana targetnya? TEMBAAAAK!!

Mesinnya

“Siap, komandan!!”

—————————————————————————————————————————————————————————–

Gambar hasil jepret sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

73 Comments

  1. wah lucu2 juga ya ekspresi orang2 yg lagi motret..
    gambarnya bagus ya.. pasti kameranya juga bagus nih 😆
    Kamera itu salah satu daftar beli saya yang masih menunggu untuk diwujudkan :mrgreen:

    Reply

    1. Iya, bener. 🙂

      Wah, jelas dong, saya masih pemula banget, baru punya kamera DSLR tahun 2010 ini. Justru saya harus sering2 memotret untuk membiasakan diri mencari angle dan komposisi yang tepat.

      Reply

  2. Puas juga nih, disuguhin foto-foto sebanyak ini. Dari berbagai sudut…..Lumayan walaupun ga datang masih dapat terrhibur…..thx Kang Asop

    Reply

  3. wow… hobi baru nih? seneng photography…
    keren bercerita dengan foto…. lanjutkan gan…

    saya baca2 dulu, lama nggak mampir kemari nih 😀

    Reply

  4. wah jadi saksi mata kecelakaan itu dunk… itu pesawatnya emang telat mbaliknya ya?
    unik juga idenya untuk memotret para fotografer yang tengah beraksi^^

    Reply

    1. Saya gak lihat langsung, kebetulan waktu saya datang, udah terjadi. 😦
      Mirisnya, saya pikir itu bukan pesawat jatuh, saya pikir itu bagian dari pertunjukan evakuasi. Ternyata bukan… 😥

      Reply

  5. wow itu lensa apa termos? panjang banget!! 😀
    keren gan..
    semoga suatu saat punya kamera yang harganya bisa lebih mahal dari mobil itu :mrgreen:

    Reply

  6. Hey bro, how’re you doing today. No Hentai eh? Lol. Nice post, and nice comments. Whoa! That’s a lot of comments. Nice talking to you.

    Reply

  7. udah lama ingin memiliki kamera dslr, tapi sampe sekarang kok belum turun harga ya 😥

    btw, meski amatiran, tapi ide untuk memotret sang pemotret boleh juga :mrgreen:

    Reply

    1. Kalo semua saya tampilkan di sini, nanti kebanyakan… 😀
      *alasan*

      Memang cuman segitu pesawat2 yang ada. Sedikit ya… 🙂

      Reply

  8. Wah Foto2 diatas keren mas seperti layaknya jepritan orng yg pro.. Permisi. maaf. mau Obok2 dulu blog punya sob ini karena lm gak mampir kesini..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s