Pasar Seni ITB 2010: Datang ya!

Sepuluh Sepuluh Sepuluh

Tulisan itulah yang akan narablog lihat kalau melewati kampus ITB di gerbang depan (selatan) jl. Ganesha No. 10. Ada sebuah baliho besar bertuliskan berapa hari lagi menuju Pasar Seni 2010, sebuah acara akbar (sangat besar dan meriah) yang bakalan jarang narablog rasakan. 😀  Sesuai dengan tulisan tersebut, Pasar Seni tahun ini akan dihelat pada 10 oktober 2010, dan hanya satu hari saja!  Acara empat tahunan (apa tiga tahunan?) yang hanya dihelat sehari saja. Sungguh rugi kalo gak ke acara ini barang sekali aja seumur hidup. :mrgreen:  Ingat!! Acara ini untuk umum!

Silakan kunjungi situs resmi Pasar Seni ITB di http://www.pasarseniitb2010.com untuk mengetahui secara lengkap infonya. Di sana ada peta cara menuju tempat acara (venue) hingga peta zoning stan-stan yang akan tampil di Pasar Seni.  😀

Kunjungi juga blog Pasar Seni di pasarseni2010.tumblr.com. ^__^

Promosi

Berikut kutipan yang saya ambil dari situs resmi Pasar Seni 2010.

Pada Pasar Seni ITB 2010 lebih dari 200 stand jual produk kami hadirkan, dengan menawarkan karya-karya yang unik dan menarik untuk anda dapatkan hanya di Pasar Seni. Terdapat lebih dari 70 stand jual makanan yang menawarkan keberagaman kuliner terutama berbagai macam masakan khas Nusantara. Siap untuk disantap dan menjaga isi perut anda selama Pasar Seni.

Mengundang delegasi-delegasi dari universitas/institut/sekolah desain dan seni Indonesia, serta komunitas-komunitas yang membawa berbagai sajian kreatif dan potensial yang mereka miliki.

Dan yang paling di tunggu, karya-karya para seniman ternama Indonesia dari berbagai generasi. Dengan harga yang terjangkau dan karya khusus hanya untuk Pasar Seni.

Tuh, besar juga kan acaranya? Siapkan mata untuk dimanjakan oleh banyaknya kesenian dan kerajinan dari berbagai daerah dan generasi. 😀  Tidak lupa, siapkan dompet juga bagi yang ingin belanja. :mrgreen:

Sekali lagi, acara ini untuk umum, semua orang boleh datang! 😀

Foto-fotonya

Bagi yang ingin melihat kemeriahan acara Pasar Seni di tahun 2006, silakan ke halaman Photo Release saya di sini. Saya kasih sedikit fotonya deh sekarang. 🙂

Iseng-Iseng

Saya pengen menampilkan foto dari blog Pasar Seni di sini. Sumber foto dan artikel dari pasarseni2010.tumblr.com.

Ketua Pasar Seni ITB 2010 Indra Audipriatna bersama Wesi, monyetnya. Tidak mau ketinggalan dari Paris Hilton yang membawa Tinkerbell si chihuahua ke mana-mana, beliau dan Wesi seolah sukar untuk dipisahkan. Wesi bisa dibilang adalah hewan yang paling aktif mengikuti setiap rapat dan proses gawe Pasar Seni. Makanan kesukaan beliau (Wesi, bukan Mr. Indra) adalah pisang dan apapun yang sedang dimakan orang. Kata-kata favorit, “Muuw.. muuuuw…”


*

*

*

*

*

Suatu rapat di Sekretariat Pasar Seni, pada Rabu sore yang dingin berawan yang mana pada liburan seperti ini sungguh nikmat sekali bergelung di kamar sambil tidur-tidur ayam.

*

*

*

*

Foto-foto berikut ini baru saya ambil tadi pagi, hari minggu (3/10) pagi.

Sangat berantakan, memang. Tapi ini demi persiapan Pasar Seni 2010. 🙂

“Dilarang Menginjak Rumput” – Bah, tulisan itu bakalan tidak diindahkan saat acara nanti… :mrgreen:

Mari berharap taman bagus ini tidak rusak saat acara berlangsung

Penutup

Bayangkan, setengah wilayah kampus penuh terisi oleh stan-stan kesenian dan jualan. Bayangkan di foto di bawah ini, terisi oleh kerumunan orang… 😀

Menyenangkan sekali rasanya membayangkan keramaian penuh sesak…

Tinggal seminggu lagi menuju Pasar Seni 2010, dan udah gak sabar rasanya! ^__^ 🙂

Narablog sekalian yang tinggal di Bandung dan sekitarnya, Jakarta, Surabaya, Jogja, Semarang… Walah, semuanya aja lah, dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, ayo datang ke acara ini! Ramaikan Pasar Seni ITB 2010!

Bonus

Saya tampilkan di sini, video dalam rangka promosi Pasar Seni 2010. Dua video “membeku” buatan anak FSRD (Fakultas Seni Rupa dan Desain) ITB.



———————————————————————————————————————————————————————

Ada gambar hasil jepretan sendiri, dan sumber gambar telah saya sebut di tautan-tautan yang ada di atas. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

168 Comments

  1. Serius tgl 101010???
    Huaaahhh….!! gagal dateng lagi deeehhh…!
    padahal udah niat taun ini mau dateng.. tapi tgl segitu ada nikahan sahabaat…

    *hiks!*

    ditunggu update-an foto2nya ya Sop, biar ga penasaran.. hiks lagi ah.. *hiks !*

    Reply

    1. Waduh, padahal seru loh…. 😥

      Iya sih, Ibu saya dapet buanyak undangan pernikahan temennya tanggal segitu.. 😦

      Udah deh, siangnya ke Bandung, malemnya ke resepsi balik lagi. 😀 😀

      *tenang, sebisa mungkin saya bakal motret sebanyak mungkin* 😆

      Reply

      1. emang biasanya sampe jam brapa Sop? ampe malem gitu?
        bener juga tuuuh, abis kondangan, ngacir ke bandung, nginep di rumah sodara di Dago!

        Sip!
        tinggal ngerayu temen2 biar pada mau juga! hehehe :mrgreen:

        doakaaann!

        Reply

        1. Yang pasti, pembukaannya rada pagi (gak pagi2 amat sih). Acara terus berlangsung sampe sore. Malem ada pertunjukan band-band gitu, sekaligus penutupan. 🙂

          Kondangan (resepsi) ato akad nikahnya malem apa siang? Tergantung Bhi mau ngikutin resepsi apa akad nikahnya. Kalo kondangannya siang, jangan dipaksakan…. 😀 Kalo kondangannya malam, kan siangnya bisa ke Bandung dulu…. Tapi hati2 ntar malemnya teler kecapekan.

          Reply

    1. Harusnya, setiap kampus universitas punya acara ginian, Mbah. 😀

      Namain aja “festival kebudayaan” kayak di Jepang itu… 😀

      Reply

  2. kok bisa acara tanggal 10 difoto sekarang. sekarang kan tanggal 4? kamu punya foto munch scream juga? itu lho orang gundul teriak di langit sore yang jingga banget. aku suka lukisan itu.

    Reply

    1. Baca dulu tulisan saya di atas, dan pasti ngerti maksud saya. 👿

      Saya nampilkan foto tanggal 4 untuk memperlihatkan betapa seriusnya mereka mempersiapkan acara ini. 😉

      Reply

  3. tanggal sakti itu dah di book banyak kawinan sodara, sahabat n kerabat,, tanggal cantik katanya,hehehe…

    jadi gimana nih? apa cuma sehari aja event nya sop??

    Reply

    1. Sayangnya iya Mbak, cuma sehari doang… 😦

      Huh, kenapa sih nikah masih percaya ama tanggal-tanggal ‘sakti’… 😡

      Kalo gak ada itu, bisa ke ITB kan Mbak? 😦

      Siangnya ke Bandung, balik lagi ke jakarta buat resepsi malemnya, Mbak… 😳

      Reply

  4. waa mau dateng ah ke pasar seninya, tapi kalo ada temennya hehe
    yg video itu semacam flash mob gitu ya? mirip2 Black Eyed Peas on Oprah Chicago Flashmob 24th ya? itu juga keren. orang-orang tiba-tiba nari. udah liat ka febri?

    Reply

    1. Wah yang itu belum lihat. 😀

      Kayaknya gak sama. Video freezing ini, bayangin aja di keramaian normal, ada orang2 yang membeku di sana. Diam tak bergerak selama 15 menit, dan selama itu mereka terus diam di tempatnya. 😀 Event ini ada di Australia, dan jadi event tahunan. Coba search aja di youtube “Melbourne Freeze Frame”. Pasti nemu. 🙂

      Dateng dong tanggal 10 nanti… 🙂

      Reply

  5. Persiapannya sepertinya matang sekali. Semoga acaranya berlangsung sukses tanggal 10 nanti. Sayang jarak samarinda bandung jauh. Kalau kesana mesti sangu uang yang banyak nih 🙂

    Reply

  6. asik nih mas, saya suka acara-acara kayak gini, tanggal 10 yak.. pengen kesana,…
    sambil jeprat-jepret kan enak nih.. tapi ga ada temen pastinya,, aduhhh….

    Reply

      1. haha, nanti saya kesepian di tengah keramaian,, hehe

        nunggu ulasannya aja deh nanti,, pasti di review ama bro Asop kan??
        tak tunggu yak..

        Reply

    1. Benar juga ya, saya sukses ketawa melihat ide ini.. 😆 😆

      Kelamaaan kalo 10 hari, satu hari bisa bikin kesan istimewa. 😀

      Reply

  7. gak salah kalo Bandung dijadikan destinasi wisata orang” nagri, lha wong arek”e kreatif” ngono.
    Viking Bonek Satu Jiwa!
    sukses, sop!

    Reply

    1. Nah itu dia, ada sebuah blog yang bilang bahwa sebenernya ini acara tiga tahunan. Acara terakhir kan 2003 dan 2006. Tapi entah kenapa yang ini harusnya 2009, malah terundur. 😐

      Reply

    1. Pengennya acara yang kayak gini setiap kampus mengadakannya, Mas… 😐
      Jadi rame kan, kalo setiap kampus mengadakan acara untuk umum gini. 🙂

      Reply

  8. Uughh…sayang bgt aku udh ga di bdg lagi 😦 teralu…teralu…sulit bwt kesana barang 1 hari jga
    Sukses ya acaranya 😀

    Reply

    1. Datengnya pas resepsi aja, kalo malem, siangnya kan bisa ke sini… 😀

      Kalo resepsinya siang, habis resepsi, baru ke sini..

      Reply

  9. hmmm…bener juga ya Kang rugi kalo ga dateng 🙄 tapi jarak nya lumayan jauh juga ya kalo dari rumah saya :mrgreen:

    well..semoga sukses untuk pasar seni ITB yang di helat tepat dengan angka 10.10.10

    salam hangat

    Reply

  10. itu niat nya flash mob ya? lagi hip yaa itu..? padahal katanya flash mob itu mestinya bukan buat advertise acara, lebih ke campaign sosial hhmm..

    Reply

  11. hemm..sepertinya banyak jg ya yang bikin acara khusus d 101010. saya juga.
    nanti ada reuni angkatan 10 di SMK saya di tanggal cantik taun ini : 101010

    semoga sukses

    Reply

  12. jadi nambah alasan untuk segera pengen ke Bandung, tapi tetap aja blum bisa kesampean ni keinginanku ke Bandung, ditunggu aja ya berita pasar seni selanjutnya darimu Asop. syukron infonya…

    Reply

  13. Haiiiihhh…ini nih salah satu yang bikin tambah ngiler aja buat pergi ke bandung bulan bulan ini.. Bandung air show, nikahan junior, pasar seni, ITT festival (sekalian nostalgia), aneka cemilan bandung…
    huhuhuhuhu.. *angan angan orang yang sedang dikarantina*

    ditunggu foto foto kerennya yah ^^

    Reply

  14. wah bagus yah..
    ada bazar buku murah ga?hehehe
    sayang sekali tak mungkin saya kesana..hehehe
    dari bali jauh ke bandung hehe

    Reply

  15. hadohhhh, sop, gw pengen banget ke sana. apa gw alihkan aja yah jalan-jalan ke puncaknya jadi ke bandung.
    btw, gw pernah liat nih temen gw yang pake baju Pasar Seni ITB. gw lupa tahunnya

    Reply

  16. salam kenal mas..

    kebetulan 10 10 10 ada acara anak-anak di mall deket rumah saya wkwkwkwk.. kakak saya jurusan dekave tapi di UMN (universitas multimedia nusantara) bukan di ITB tapi siapa tau aja ke bandung nanti hehehe..

    saya mau kabarin info ini mas.. makasih ya…

    Reply

      1. whahaha… sunmor sih pasar kaget, bukan pasar seni 😀
        kalo di bandung sejenis pasar kaget di lapangan gasibu tiap minggu pagi…

        Reply

  17. sayang sekali saya tak bisa datang, soalnya bukan jauh lagi dari rumah atau kota tapi juga provinsi. Semoga acaranya sukses.
    Oya, blh tukeran link, link mas sudah saya pasang.

    Reply

  18. Kalo ujan gimana nih? Udah sedia pawang? Tertarik dateng. 😛
    Hari minggu kemarin di Jakarta ada event seru tp gara2 ujan, jadi kacau.

    Reply

  19. klao aq datang pasti bakal ketemu anak Desain yg kenalan di perjalanan Jkt-Bandung

    *halah

    10-10-10
    wah, kagak bisa sepertinya nih
    btw, loe ngapain Sop disitu?
    penggembira or ikut partisipasi?

    Reply

  20. wow,, sepertinya bakalan seru n rame abis acaranya….
    ya moga2 aja taman n rumput nya gk bakal rusak ya… biasanya abis acara kaya gitu sampah n plastik berserakan di mana2..

    sukses buat panitia dan acaranya….

    Reply

  21. insyaAllah mudah2an bisa datang neeh,,,,skalian mo foto2 juga ahhhh,,,btw asop, ada lomba foto nya juga tuh,,,bagus klo ikutan buat di lombain,,,,klo saya mah buat sendiri aja,,,secara gtu foto nya masih amatiran pisaannn,,,hahaha malu klo di lombain,,xixixi

    Reply

  22. Asop…kemarin saya datang ke Pasar Seni ITB 2010, ramenya minta ampun, meriah abis lah pokoknya… 😀
    Seni di ITB ternyata mempunyai beragam bentuk. Semuanya keren. Apalagi foto orang yang pake 8 seragam di jalan Ganesha itu…duuuh, satu orang dengan 8 seragam dan 2 ekspresi…terus sempet nonton juga Kang Harry Potjang dan Saratus Persen…rame, seru, asyik…!

    Reply

  23. Minggu aku datang. Buseeett !! Ramai sekali !! Tapi keren sekali acaranya, hehehehe. Apa kabar senin pagi di ITB ? Sudah dibersihkan kah sampah2 nya ? Hehehehehe. Rame nih. Tapi sayang gak nyoba satu pun wahananya. Ngantriii. Cuma tahan 3 jam disana. Pulangnya, Bandung lumpuh, macet total. Hehehehe. Ditunggu Pasar Seni ITB 2014, zzzzzzzz ( udah tua saya kayaknya ) 😀

    Reply

    1. Wuuaaaaa rame kan?
      Senin pagi, jalan Ganesha masih ditutup. Gapura dari rantingnya masih belum dibongkar. 😀

      Kalo saya pulang duluan karena ada suatu urusan lain. :mrgreen: Iya nih, kayaknya hampir setengah Bandung lumpuh. Muaceeeeet banget. 😦 Selain karena acara nikahan, ada juga pasar seni ini. Waduh udah lengkap deh… 😐

      Lho, Pasar Seni ini untuk segala usia! ^__^

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s